Undercover.co.id – Pakar Seo Jakarta , Kenapa semua ahli seo menganggap dirinya sendiri adalah Pakar Seo Jakarta ? walau mereka kebanyakan bukan berdomisili di jakarta ? apakah anda sebagai calon client jasa seo yang berdomosili di jakarta akan percaya ?

Fakta Dibalik Pakar Seo Jakarta

Para penjual jasa seo tersebut hanya memberikan embel embel kata Pakar Seo Jakarta

agar para client di jakarta menemukan jasa mereka, walau mereka ada yang berdomisili di bandung , jogjakarta, medan sampai bali

apakah kerugiannya ? bila saat pertama saja mereka tidak memberikan informasi yang benar, apakah anda yakin kedepannya project anda akan selesai dengan baik ?

Undercover.co.id – Pakar Seo Jakarta Dengan Domisili Dikantor Jakarta

One Pacific Place Jalan Jendral Sudirman No.kav. 52 RT.5/RW.3 Senayan Jakarta Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190 Indonesia

Email : info @ undercover.co.id

open : 08.00 am – 17.00 Pm

Monday To Friday

silahkan cek contact us

Pakar SEO Jakarta Membuat Rencana Bisnis Untuk Klien SEO

Tahun ini memang merupakan tahun yang penuh dengan ketidakpastian, salah satunya dalam industri SEO. Ada banyak perubahan strategi dan penyesuaian budget yang terjadi dalam sehari.

Bagi anda para profesional SEO, tahun ini beserta semua masalah pandemi ini juga pasti berdampak kepada klien anda, entah itu baik maupun buruk. Beberapa klien mungkin merupakan bisnis lokal yang mau tidak mau harus banyak memangkas budget mereka untuk bisa bertahan.

Sebagai profesional SEO memang tidak bisa langsung memberikan jaminan strateginya akan sukses, tapi setidaknya anda bisa memberikan rencana bisnis sebagai prediksi untuk menghadapi yang akan terjadi di masa depan. Jika anda ingin menghubungan berbagai skenario SEO dengan potensi dampak bisnisnya, anda harus bisa memperkirakan performa dari keyword tertentu dan budget yang dibutuhkan.

Pakar SEO Jakarta

Berikut adalah beberapa contoh rencana bisnis yang bisa membantu prediksi skenario SEO klien:

Pakar SEO Jakarta Menjaga hasil yang stabil

Jika klien anda ingin mengamankan posisi bisnisnya seperti sekarang, maka anda bisa fokus pada beberapa keyword yang sudah ada dan memperhitungkan faktor-faktor yang mempengaruhinya:

  • Bagaimana volume pencariannya sekarang dan bagaimana kira-kira jika dipengaruhi trend-trend terbaru yang akan muncul
  • Bagaimana performa website mereka pada desktop dan mobile
  • Apakah ada kemungkinan traffic tambahan yang bisa semakin menaikkan ranking website yang sudah bagus ini

Strategi managemen keyword akan mengambil peran penting dalam rencana bisnis ini. Anda harus memperhatikan beberapa kelompok keyword spesifik seperti, keyword halaman pertama, kategori produk tertentu, landing page, kemungkinan keyword baru, dll.

Ada dua skenario yang bisa dibuat dalam rencana bisnis ini:

  • Mempertahankan performa website sesuai dengan yang sudah ada dengan me-monitor traffic dan trend pencarian
  • Mencoba menaikkan ranking dengan berbagai keyword baru yang “mudah”

Sebagai contoh, jika klien anda merupakan bisnis hotel yang sudah habis di-booking hingga akhir tahun depan, maka anda hanya perlu melakukan beberapa praktek pemeliharaan dan mempersiapkan beberapa keyword tambahan untuk tetap mempertahankan trend.

Pakar SEO Jakarta Mengoptimalkan grup keyword tertentu untuk perkembangan

Jika klien anda ingin menginvestasikan lebih banyak budget untuk marketing SEO, berarti anda harus memikirkan cara untuk bisa menggunakannya sebaik mungkin.

Anda bisa mencari keyword-keyword underrated yang mudah dan tidak terlalu mahal dari hasil analisis kompetitor klien anda. Usahakan untuk mencari solusi yang sesuai dengan budget dan tetap memiliki potensi perkembangan di masa depan.

Anda bisa mencari keyword bernilai tinggi dengan tingkat kesulitan rendah untuk klien anda. Buat skenario untuk bisa mengoptimalkan website klien dan mendatangkan dampak positif hingga mengalahkan kompetitor lain, tapi tetap dengan biaya yang efektif.

Misalnya saja, klien anda adalah bisnis travel yang sedang lesu saat pandemi ini. Walaupun tahun depan kemungkinan masih tidak terlalu banyak berubah, mungkin suasana akan membaik saat “libur lebaran 2021”. Atau mungkin anda perlu mengalihkan fokus dengan mencari keyword yang berhubungan dengan travel lokal.

Pakar SEO Jakarta Me-manage trend bisnis klien anda

Jika klien anda merupakan salah satu bisnis yang trend-nya sedang “meledak”, anda bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki performa website dan menaikkan popularitasnya. Anda bisa mulai dengan memprediksi apakah trend ini akan bertahan dan bagaimana skenario untuk ke depannya.

Lalu anda bisa membuat dtrategi keyword untuk level “menengah” dan “sulit” dan meningkatkan ranking untuk keyword yang relevan. Anda juga bisa membuat prediksi untuk perubahan trend yang mungkin terjadi, sehingga klien tetap bisa mempertahankan ranking walaupun momentumnya sudah lewat.

Misalnya, klien anda adalah bisnis furniture. Trend yang sedang ada sekarang adalah “meja kerja” dan “kursi kantor”, tapi anda bisa membuat prediksi kemungkinan trend lain yang relevan seperti “meja lipat”, dll.

3 Hal Penting Dari Pakar SEO Jakarta Tentang SEO di Tahun 2021

Tahun 2020 sebentar lagi akan berakhir. Banyak hal baru dan perubahan yang terjadi di tahun ini, baik maupun buruk, termasuk juga dalam industri SEO.

Sebagai salah satu bagian dari teknologi, SEO juga mau tidak mau akan terus mengalami perubahan dan perkembangan. Berikut adalah 3 hal penting yang perlu diperhatikan berkaitan dengan penerapan teknik SEO di tahun 2021:

Tujuan pencarian berubah-ubah

Memahami keinginan pengunjung merupakan salah satu poin penting dalam menjalankan strategi SEO yang sukses. Dengan memahami apa yang ingin dicari pengunjung, pemilik website bisa lebih fokus dan relevan dalam membangun halaman yang sesuai dan bisa memenuhi kebutuhan pengunjung.

Jika halaman website dinilai Google bisa membantu pengunjung, maka ranking website pun akan naik.

Tujuan pencarian tiap pengunjung memang normal untuk berubah-ubah, tapi adanya pandemi global ini sepertinya menjadikan tujuan pencarian semakin “fluid”.

Sebagai contohnya, sekarang yang sedang marak dicari adalah seputar keyword “virtual” dan “online”. Google pun mengetahui itu dan mengadaptasikan algoritmanya sehingga bahkan ketika pengguna tidak memasukkan keyword “virtual” atau “online”, pada halaman pencarian tetap akan muncul website-website yang berhubungan dengan dua kata itu, seperti virtual meeting, dll.

Yang berubah-ubah tidak hanya tujuan pencarian pengunjung, tapi juga ada potensi volume pencarian dan ketertarikan pengunjung pada kata kunci tertentu bisa naik dan turun secara drastis dalam hitungan jam. Ini menandakan pentingnya membuat prediksi keyword yang lebih beragam.

Para pemilik website harus memahami pentingnya fleksibilitas dan kemampuan untuk berubah dan beradaptasi sesuai dengan kesempatan yang muncul. Walaupun tidak bisa mengontrol keinginan pengunjung, data yang masuk masih bisa di-monitor dan dianalisis.

Untuk mengidentifikasi potensi perubahan, perhatikan terus target SERP dan perubahannya. Jika semakin banyak halaman website dengan tujuan berbeda yang rankingnya naik, besar kemungkinan Google sedang mengetes tujuan pencarian yang berbeda, sehingga website pun sebaiknya dirubah untuk menyesuaikan.

Bisnis dan SEO lokal harus lincah

Dunia bisnis, terutama bisnis lokal dan bisnis kecil, merupakan salah satu yang terdampak paling parah dari pandemi ini. Ditambah dengan kebijakan lockdown dan pembatasan sosial, para pemilik bisnis haruslah pintar memutar otak untuk menemukan cara baru menjaga hubungan dengan konsumen.

Google sendiri sudah menyediakan fitur khusus yang bisa membantu bisnis lokal, yaitu Google My Business. Beberapa fitur baru yang disediakan Google My Business ini adalah tombol telpon, pencantuman jam operasional online, dan pembuatan janji online.

Para penggiat SEO dan pebisnis lokal harus bisa memanfaatkan berbagai tool yang ada untuk mencari cara berkomunikasi dengan konsumen. Selain itu, dengan fitur-fitur terbaru yang terus di-update, berbagai tool ini akan bisa membantu bisnis lokal untuk tetap survive dan bertahan.

Komunitas SEO akan bertambah kuat

Teknik SEO merupakan salah satu teknik digital marketing yang paling banyak digunakan sekarang ini, dan karena cakupan dan elemen-elemennya banyak dan luas, sesama profesional SEO banyak yang berkumpul untuk membuat komunitas, entah untuk sekedar mencari teman ataupun saling berbagi ilmu.

Pada masa pandemi ini juga banyak profesional SEO yang saling membantu mencarikan pekerjaan untuk mereka yang terdampak pandemi, bahkan banyak juga yang membagikan saran dan ilmu gratis seputar SEO untuk membantu para pebisnis yang sedang kesulitan.

Ini menandakan bahwa sesama profesional SEO bisa saling diandalkan di masa-masa sulit seperti tahun ini. Hubungan erat dan baik ini pun besar kemungkinan akan semakin kuat di tahun-tahun berikutnya.