Panduan Membangun Backlink

Langkah Untuk Membuat ‘Pondasi’ Backlink

‘Pondasi’ backlink akan meningkatkan peringkat kepercayaan situs Anda. semakin dapat dipercaya situs Anda, maka akan semakin baik pula performa situs dimesin pencari.

Pondasi-pondasi backlink ini akan membangun lapisan kepercayaan disekitar situs Anda. Ini dikarenakan Anda akan tidak menggunakan apapun melainkan link yang tidak dioptimasi, dan backlink terpercaya diatas otoritas situs.

Anda seharusnya hanya menggunakan link yang sebenarnya atau anchor text yang sudah dicap untuk pondasi backlink.

Sosial Media

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengamankan seluruh sosial media yang dimiliki. Minimal Anda memiliki beberapa akun sosial media bisnis, seperti:

  • Instagram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • Google+ (pribadi dan bisnis)
  • LinkedIn (pribadi dan bisnis)

Anda dapat memilih sosial media mana yang bekerja paling baik untuk bisnis. Setidaknya, Anda harus menjalankan akun-akun sosial media tersebut dan berbagi konten yang ada disitus Anda.

Daftar bisnis dan penghargaan bisnis

Google sangat menghargai daftar bisnis seperti itu merupakan bagian dari algoritma pencarian lokal. Ini lebih dari cukup untuk Anda dapat menggunakannya bagi setiap kampanye SEO.

Bagian paling penting dari daftar ini adalah, sekitar 50% dari daftar tersebut akan memberikan Anda link yang tidak dioptimasi.

Tanda penghargaan bisnis merupakan langkah paling sempurna untuk membangun pondasi kepercayaan situs Anda. Daftar bisnis dan profil sosial media merupaakn bagian penting. Google sangat mempercayai platform tersebut.

Direktori target niche

Banyak sekali direktori yang tidak layak, namun beberapa diantarannya sangat berharga. Direktori target niche menawarkan relevansi dan link DoFollow.

Seperti yang Anda ketahui, backlink yang memiliki kedua karakter tersebut sangat sulit untuk didapatkan. Gunakan string pencarian di Google untuk menemukan direktori niche :

NICHE + Direktori

NICHE direktori

NICHE + “submit site”

Direktori target geografis

Direktori target geografis merupakan sumber link yang paling harus dimiliki untuk pemilik bisnis lokal. Berikut ini adalah string pencarian yang bisa Anda gunakan untuk menemukannya :

Kota + direktori

Direktori + kota

Submit kota + kota

Niche + kota + direktori

Relevansi niche dengan komentar blog

Terdapat banyak sekali situs SEO yang mengabaikan relevansi niche dengan komentar blog. Banyak dari mereka yang menyia-nyiakannya karena rasa takut terhadap tag “NoFollow”.

Sebaiknya Anda jangan menyia-nyiakan hal ini. Beberapa agensi menggunakan niche yang relevan dengan komentar blog untuk :

  1. Membuat lapisan relevansi disekitar situs klien
  2. Meningkatkan rasio dari backlink DoFollow dan NoFollow
  3. Membuat variasi anchor
  4. Terkadang mendapatkan sedikit jumlah referral traffic
  5. Membangun hubungan dengan sesama blogger yang mungkin akan memberikan backlink di kemudian hari.

Poin keempat merupakan poin terpenting yang mana banyak sekali diabaikan pemilik SEO. Jika Anda mengunjungi sebuah blog besar, sebaiknya jangan menulis komentar yang umum atau komentar yang tidak berarti. Ini sama sekali tidak akan membangun hubungan. Anda harus memberikan kontribusi kepada konten tersebut melalui komentar yang sangat berarti.

Dan yang terpenting adalah, Anda harus menghargai konten tersebut tanpa perlu menuliskan komentar yang sangat panjang.

Relevansi niche di forum Backlink

ikut berpartisipasi kedalam sebuah forum merupakan langkah yang tepat untuk membangun pengakuan brand. Dan jika melakukannya dengan benar, Anda akan mendapatkan beberapa referral traffic yang relevan dengan situs Anda.

Anda dapat menempatkan backlink seperti kerjasama. Apa yang situs Anda miliki untuk layak mendapatkan kerjasama yang besar?

Kerjasama kecil juga bagus dan akan berlipat ganda dengan seiringnya waktu. Namun, mendapatkan kerjasama dengan situs terkenal disekitar industri bisnis Anda akan lebih menguntungkan.

Satu-satunya langkah terbaik untuk mendapatkan backlink adalah, Anda perlu memberikan penilaian yang hebat bagi para pengguna.

undercover.co.id – Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa halaman di situs web Anda cenderung secara alami menarik tautan lebih baik daripada yang lain?

Apakah Anda pernah mencoba untuk mencari tahu mengapa ini terjadi, sehingga Anda dapat menghasilkan lebih banyak  link dari “magnet tautan” ini?

Di dunia SEO, kami menyebut halaman ini sebagai “tautanbait”.

Dalam artikel ini, saya akan membahas:

  1. Apa itu ‘tautanbait’ sebenarnya;

  1. Apa yang membuat karya ‘linkbait’ sukses (petunjuk: ada lima prinsip utama);
  1. Cara menemukan contoh hebat ‘tautanbait’ (dan cara mudah mendapatkan ide Anda sendiri);

Mari mulai dengan mengatasi definisi itu.

Apa itu “tautanbait”?

“Linkbait” adalah konten yang secara khusus diformulasikan untuk menarik tautan. Ini adalah sesuatu yang sangat keren, berharga, dan unik yang (diberikan kesempatan) setiap blogger / pemberi pengaruh industri akan kesulitan untuk tidak menautkannya. Tautan ini kemudian membantu meningkatkan peringkat situs di mesin telusur.

Ini dapat berupa jenis konten apa pun, tetapi biasanya salah satu dari yang berikut:

  1. Infografis;
  2. Panduan / sumber daya yang komprehensif;
  3. Konten interaktif ;
  4. Gambar / gif / video;

Seluruh proyek sampingan khusus (lebih lanjut tentang ini nanti!).

Link Building Strategies on Steroids: How to Get Backlinks FAST!

Tautan tidak hanya membantu meningkatkan otoritas situs web Anda secara keseluruhan — sehingga membantu situs secara keseluruhan untuk menarik lebih banyak lalu lintas dari penelusuran organik

Dan tautan ini juga membantu meningkatkan situs secara keseluruhan, yang sekarang menempati urutan ratusan ribu kata kunci di beberapa halaman.

Tapi mengapa halaman ini memiliki banyak tautan, dan mengapa begitu sukses?

Apa yang membuat potongan “tautanbait” yang bagus?

  1. konsep “pemicu berbagi” (yaitu prinsip-prinsip psikologis yang menuntun orang untuk berbagi konten). Prinsip-prinsip yang sama ini juga mengarahkan orang-orang untuk terhubung ke konten.

orang cenderung berbagi / tautan ke hal-hal yang:

  1. Bantu mereka terlihat bagus (atau bantu membuat titik / narasinya sendiri);
  2. Buat mereka merasakan semacam emosi (misalnya kemarahan, kekaguman, kebahagiaan / tawa, dll.);
  3. Lekatkan diri mereka dengan cerita “top of mind” dan kejadian terkini (ini adalah bagaimana “newsjacking” bekerja);
  4. Tawarkan nilai / utilitas praktis (misalnya sesuatu yang benar-benar bermanfaat, sesuatu yang berfungsi sebagai referensi yang baik pada topik tertentu, seperti penelitian);

Karena “tautanbait” yang sukses biasanya menarik bagi satu atau lebih dari prinsip-prinsip ini, Anda akan menemukan bahwa pada minimal, “tautanbait” akan menjadi panduan yang sangat rinci dengan ilustrasi / citra khusus, pemformatan yang indah, dan sudut yang unik (seperti contoh di atas).

Namun, paling banter, itu bisa menjadi keseluruhan “proyek sampingan”, di mana Anda secara efektif membuat produk kecil untuk menarik tautan.

Apa pun “tautanbait” Anda terjadi, Anda harus mempertimbangkan untuk membangun di beberapa “pemicu” berikut, untuk memastikan bahwa ia mematuhi (setidaknya beberapa) prinsip di atas:

2 Pastikan itu menawarkan nilai yang benar

Kebanyakan orang mendapatkan konsep nilai sepenuhnya salah; mereka melihat atribut yang terlalu teknis (misalnya panjang / kedalaman konten, jumlah kata, dll.) sebagai ukuran nilai.

Hal-hal ini penting, tetapi penting untuk diingat bahwa nilainya relatif. Sesuatu yang berharga bagi satu orang mungkin tidak berharga bagi orang lain.

Dalam dunia SEO / pemasaran, orang pada umumnya melihat banyak nilai dalam studi kasus dan konten yang sangat mendalam lainnya.

“Linkbait” adalah semua tentang membuat konten yang menarik bagi nilai-nilai audiens target Anda; orang lain tidak relevan.

Konten Anda  Perlu dibawa ke tingkat yang baru agar menjadi berharga.

Ini tidak berarti Anda harus membuatnya lebih panjang atau lebih mendalam; ada juga nilai dalam menangani suatu topik dari sudut yang unik dan menambahkan sesuatu yang unik ke dalam artikel anda

  1. Pastikan itu mengandung emosi didalam artikel nya

Jika saya memberi tahu Anda lelucon paling lucu, maukah Anda menyimpan lelucon itu untuk diri sendiri selamanya atau akankah Anda menceritakan semua teman Anda?

Mungkin yang terakhir, kan?

Orang-orang terikat untuk berbagi hal-hal yang menurut mereka lucu.

Di dunia nyata, ini dilakukan secara lisan (misalnya menceritakan lelucon besar kepada teman-teman ) tetapi online, orang-orang berbagi humor di Twitter, Facebook, Tumblr, situs web mereka sendiri, dll.

Membuat sesuatu yang bersifat topikal dan lucu hampir selalu merupakan cara yang pasti untuk mendapatkan banyak tautan.

Jika Anda tidak nyaman menggunakan humor dalam konten Anda (atau hanya tidak suka), cobalah untuk menarik emosi lain, seperti:

  1. Perasaan kagum;
  2. Mengherankan;
  3. Kegembiraan;
  4. Marah;

Dan lain-lain

  1. Jadikan sangat visual

Penting untuk diingat bahwa – agar seseorang benar-benar menautkan ke suatu konten – proses empat langkah ini harus terjadi:

“Lihat” – penghubung potensial tersandung pada “tautanbait” Anda untuk pertama kalinya;

“konsumsi ” – mereka mengklik dan mengkonsumsi konten;

“Nikmati” – mereka benar-benar menikmati konten dan itu membuat kesan abadi dalam pikiran mereka;

“Tautan” – mereka mengambil umpan dan tautan ke konten.

Jika “tautanbait” Anda tidak terlalu visual, proses ini terputus di suatu tempat antara “mengkonsumsi” dan “nikmati” (yaitu mereka tidak pernah sampai ke tahap di mana mereka cenderung menautkan).

Ini karena visual membantu orang untuk mengonsumsi konten lebih cepat dan mudah, yang meningkatkan kemungkinan bahwa seseorang akan menikmati konten itu dan dengan demikian, akhirnya akan membagikan / menautkannya.

Jadi, jika Anda menemukan potongan konten non-visual (atau bahkan artikel standar) yang mendapatkan banyak tautan, kemungkinan itu mungkin akan membuat sepotong besar “tautanbait” dengan sedikit perubahan.

  1. Jadikan itu “layak diberitakan”

Jika Anda ingin tautan dari situs web berita besar, konten Anda perlu memasukkan beberapa elemen yang layak diberitakan.

Saya tidak akan membahas secara terperinci apa ini (ini daftar yang bagus, jika Anda tertarik), tetapi saya akan menyebutkan satu “strategi” yang dapat Anda gunakan untuk membuat hampir semua hal yang layak diberitakan: newsjacking.

Newsjacking adalah tempat Anda memanfaatkan tren berita untuk meningkatkan pesan merek Anda.

Dengan kata lain, ini adalah proses yang dengan mulus menggabungkan kisah / topik yang sudah tren dengan apa pun yang dilakukan merek Anda.

undercover.co.id – Rahasia Terbaru Mendapatkan Backlink SEO Berkualitas, Menilik  hasil analisis 1 juta hasil pencarian untuk menjawab krusilitas sinyal ranking Google,  ‘baclink’ masih menjadi top faktor yang paling krusial dalam menentukan ranking di Google.

Berdasarkan analisis jumlah domain yang terhubung ke halaman memiliki pengaruh lebih besar daripada faktor lainnya.

(Baca hasil analisisnya: http://undercover.co.id/menilik-krusialitas-tiap-tiap-sinyal-ranking-google-analisis-1-juta-hasil-pencarian-google/)

Hal tersebut berarti bahwa banyak backlink = kemungkinan ranking tinggi.

Memang, dengan banyaknya buzz sinyal peringkat baru membuat orang-orang berasumsi bahwa backlink sudah tidak penting lagi.

Tapi berdasarkan studi menggunakan API Ahref ditemukan bahwa halaman dengan banyak backlink cenderung menempati peringkat terbaik di Google.

Untuk itu, mengoptimalkan backlink dalam SEO masih harus dilakukan, dan berikut adalah daftar sumber backlink yang mungkin belum pernah dimanfaatkan.

1. Beri Testimoni

Perusahaan besar maupun  kecil suka memamerkan testimonial pelanggan mereka. Mengapa? Karena testimoni adalah jalan untuk memperoleh kepercayaan bagi pelanggan mereka.

Jika anda menyukai produk atau jasa mereka, maka berikan mereka testimoni.  Ketika anda melakukan itu, pastikan mereka bisa menambahkan testimoni itu pada homepage atau halaman testimoni mereka.

Untuk menunjukkan bahwa anda adalah orang sungguhan (bukan robot), mereka biasanya memasang tautan ke situs anda, tanpa anda harus bertanya. Dengan teknik ini, anda bisa mendapat beberapa backlink baler (inilah satu di situs DA89):

Dan ini contoh lain dari halaman testimonial situs DA86:

2. Review dari Blogger

Jika Anda memiliki produk perangkat lunak, produk informasi, layanan konsultasi atau  apapun itu, anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi beberapa backlink berkualitas. Bagaimana caranya? Dengan menawarkannya kepada blogger secara gratis.

Begini caranya:

  1. Temukan blogger di niche anda yang mungkin tertarik dengan apa yang anda jual. Jika anda menjual produk informasi (contoh mengajarkan cara membuat sabun sendiri di rumah).  Anda akan menyukai konten seperti “pembuatan sabun”, “membuat sabun di rumah”, dll.
  2. Hasil anda akan jadi mixed bag  blogger mommy, blogger hippie, dan situs seperti ehow. Boleh saja, menyaring situs otoritas atau situs berita utama manapun. Tapi mungkin anda akan ditinggalkan oleh blogger pada daftar solid  yang mungkin tertarik dengan tawaran Anda, seperti ini:

# 3. Jangkau mereka dengan skrip email

Hei [Pemilik Nama Situs],

Saya sedang mencari [Beberapa Resep Sabun Homemade] dan saya menemukan situs anda [Website].  Bagus sekali.

Sebenarnya, saya baru saja meluncurkan panduan tentang [Mengajar Orang Cara Membuat Sabun di Rumah]. Saya biasanya menarik biaya [$ X], tapi dengan senang hati saya akan mengirimkan gratis kepada anda. Tapi yang saya inginkan adalah  mohon pertimbangkan untuk menyebutnya dalam artikel anda, atau membuat ulasannya. Terimakasih

Regards,

[Nama pertama Anda]

Note: Berhati-hatilah dengan bahasa yang anda gunakan untuk strategi ini. Jangan sampai malah melanggar  Pedoman Master Web Google. Sebagai antisipasinya, kirimi mereka produk dan biarkan mereka memutuskan apakah itu layak disebutkan di blog mereka atau tidak.

3. Link Reclamation

Link Reclamation sangat sederhana. Pertama, temukan mention untuk perusahaan atau produk anda yang tidak tertaut dengan Anda. Gambar berikut contohnya,

Lihat bagaimana penulis artikel menyebutkan backlinko.com,  tapi tidak link ke sana? Di sinilah link reclamation mulai dimainkan. K Kirim email  kepada orang tersebut untuk menambahkan link anda. Teknik ini sederana, tapi kuat.

Daripadadiam dan beraharap mereka  akan  menautkan page anda, lebih baik secara proaktif jangkau dan minta mereka untuk menautkan. Anda lihat, ketika orang menyebutkan Anda dalam sebuah artikel, mereka (biasanya) menyukai Anda. (Itu benar bahkan jika mereka tidak menambahkan backlink ke situs Anda). Inilah proses step demi stepnya:

Step #1. Temukan Unlinked Mention

Gunakan tool seperti BuzzSumo dan Mention.net untuk menemukan mention brand anda. Bila Anda melakukannya, anda akan mendapatkan head up setiap kali seseorang menulis tentang anda secara online.

Step #2. Lihat apakah orang yang memention Anda terhubung ke situs Anda

Jika mereka terhubung ke situs Anda, Anda sudah siap. Jika tidak, pindah ke langkah # 3

Step #3.  Jangkau dan dapatkan link anda

Kirim mereka skrip berikut:

Hei [Nama],

Saya hanya ingin mengulurkan tangan dan mengucapkan “terima kasih” karena telah menyebutkan [brandAnda] di artikel Anda kemarin. Kami sungguh sangat menghargainya. Saya mengulurkan tangan hari ini untuk menanyakan apakah Anda bisa menambahkan backlink ke situs kami. Dengan begitu, orang dapat dengan mudah menemukan kita saat membaca artikel Anda.

Either way, terima kasih untuk semuanya.

Regards,

[Nama pertama Anda]

4. Buat (dan Promosikan) Scholarship

Semua orang tahu bahwa link .edu  sangat bombastis.  Tapi tidakkah mungkin untuk SEO Average Joe ? Tidak. Jika anda membuat sesuatu yang membuat unviersitas ingin tertaut dengan anda, anda beruntung.

Dan disitulah scholarship berperan…..

Pada faktanya, Chris Dreyer baru saja menggunakkan scholarship untuk  membangun 90 .edu links (!) untuk klien websitenya:

Sekarang yang anda lihat bagaimana ini dapat bekerja dengan baik. Perhatikan step-by-step prosesnya.

Step #1: buat halaman Scholarship

Step pertama anda adalah membuat halaman pada situs ana yang mendeskripsikan scholarship, ceritakan pada orang bagaimana mereka dapat memakainya, dll. Ini adalah contoh dari kampanye Chris:

Step #2: temukan halaman Universitas yang tertaut  ke Scholarship

Proses ini lebih cepat dengan menggunakan string pencarian pada Google: inurl:.edu “scholarships”

Step #3: beritahu Universitas tentang Scholarship anda

Ketika anda menemukan halaman scholarship pada sebuah situs .edu yang terlihat sangat cocok, kirim mereka skrip email ini.

Halo [Nama],

Saya senang memberi tahu Anda tentang peluang beasiswa baru bagi siswa [Sekolah]. Beasiswa kami disebut “[Nama]”, dan ini dirancang untuk membantu [Uraian Singkat]. Berikut adalah daftar singkat persyaratan kami: [Daftar Persyaratan] Kami akan merasa terhormat jika Anda cukup berbaik hati untuk menambahkan penghargaan kami ke halaman beasiswa Anda [Halaman Pencarian Beasiswa].

Tentu saja, kami di sini untuk menjawab setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki.

Terima kasih,

[Namamu]

baca juga

  1. Jasa SEO Google

5. HARO

HARO adalah jalan terbaik untuk mendapat backlink mematikan dari situs berita otoritatif. Ini adalah bagaimana HARO bekerja:

  1. Sign Up ke HARO
  2. Anda akan dapat 3 email/ hari dari reporter pencari sumber, seperti ini:
  3. Respons dengan kredentialitas anda dan beberapa tips yang dapat membantu.

Mudah kan? anda memberi reporter tanggapan yang sesuai dan mereka akan menghubungkan anda dengan sebuah tautan. Sameep Shah (Pembaca Backlinko.com)  mendapat link ke bisnis desain webnya dari Inc.com (DA92) menggunakan HARO.

6. Edu Resource Backlinks

Sudah ditetapkan bahwa backlink daridomain .edu dapat membuat ranking anda naik signifikan. Disamping  scholarships, ada strategi lain yang dapat anda gunakan untuk mendapat tautan situs .edu.  Begini cara ia bekerja:

Banyak Universitas memiliki resource page yang tertaut ke situs yang dapat membantu mahasiwa dan fakultasnya.

Katakanlah anda punya situs desain web.  Dapat akan mendapat link dari contoh di atas dengan mengirim email kepada mereka dan tunjukkan web desain anda- resource yang berhubungan.

Gunakan string ini untuk menemukan mereka:

  • site:.edu “your keyword”
  • site:.edu “your keyword” + “resources”
  • site:.edu: “your keyword” + inurl:links
  • site:.edu: “your keyword” + “other sites”

hanya 5-10% dari mereka yang akan mengepost tautan anda. tetapi percayalah bahwa link-link iyu dapat membuat perubahan besar pada rnking anda di SERP.

7. Submit Situs Anda ke  Situs Feedback

Ada banyak situs yang didesain untuk membantu anda mendapat  feedback pada layout situs dan konversi yang potential. Dan beberapa dari mereka memberikan backlink pada situs anda. Ini adalah contohnya:

Seperti yang anda lihat, ada link dofollow pada halamannya.

Yang harus anda lakukan adalah mensubmit situs anda dengan sedikit deskripsi.

8. Submit Situs Anda ke Blog Aggregators

Blog aggregators adalah blog berkualitas pada industri yang berbeda. Ini adalah contoh  (Alltop):

Anda bisa mendapat link  dofollow pada banyak aggregators gratis dengan 3 langkah mudah.

  1. Submit situs anda
  2. Tambakan kode spesial HTML ke situs anda untuk mengonfirmasi bahwa anda adalah ownernya
  3. Tunggu seseorang dari  aggregator untuk berhenti dan melihat situs anda

Ketika mereka menerimanya, anda akan memiliki halaman anda sendiri pada Aggregator dengan sebuah link dofollow link ke situs anda. Mudah sekali.

9. Temukan Guest Posting Gigs pada Twitter

Butuh waktu berjam-jam hanya untuk menemukan beberapa situs yang tidak memiliki daftar pedoman blogger tamu. Tapi ada jalan paling mudah. Anda dapat mengklik pada underutilized power pencarian Twitter untuk menemukan situs yang memposting guest posts pada reg.

Perlu anda ketahui bahwa situs yang telah menge-tweet posting tamu mereka di minggu terakhir harus diposkan secara reguler.  Ini adalah beberapa  string pencarian yang digunakan di  pencarian Twitter:

  • “your niche” + guest post
  • “your niche” + guest author
  • “your niche” + write for us
  • “your niche” + guest article

10. Scoop It

Scoop it adalah tempat favorite untuk membangun buzz dan backlink (nofollow) hanya dengan beberapa menit.  Scoop It adalah sebuah situs dimana orang –orang mengumpulkan konten favorite mereka sekitar web dalam format majalah.

Ini adalah contoh halaman Scop it:

Banyak orang-orang secara personal memiliki halaman Scop It dengan ratusan followers. Yang juga berarti bahwa konten anda akan dilihat  oleh ratusan anda.  More eyeballs=more links.

Agar orang mengeposkan barang Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan Scoop. Ini ada dalam fitur saran. Carilah halaman PR Scoop It tertinggi,  dan  klik “suggest”. Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Kirimi seseorang pesan singkat, dan beri tahu mereka tentang konten anda. berdasarkan pengalaman backlinko.com, 50% akan diterima- ini juga berarti bahwa lusinan backlink dari situs otoritatif hanya dalam waktu 15 menit.

11. Broken Link Building

Strategi ini mirip dengan metode Moving Man. Perbedaannya pada ‘broken link building’, anda hanya mencari halaman yang ada. Bisnis yang bergerak dan perusahaan yang mengubah namanya tidak bisa dilakukan dengan pendekatan ini.

Disisi lain, ini sepadan dengan waktu dan usaha karena  link inbound bisa  anda dapatkan  dari strategi ini.

Apa yang harus anda lakukan adalah menemukan resource page di niche anda. Jadi, jika anda sudah berada pada niche yang sesuai,  cari di  Google dengan string penelusuran ini:

  • “fitness” + “resource page”
  • “kebugaran” + “resource”
  • “fitness” + “recommended sites”
  • “kebugaran” + “link”

Dan cari halaman seperti ini:

Sekarang email mereka dan mintalah linknya. Berikut skrip yang bisa anda gunakan:

Hai [Nama Pemilik Situs],

Saya baru saja melihat-lihat  page resource anda hari ini. Dan di antara daftar resource, ada beberapa tautan yang rusak. Berikut beberapa di antaranya:

[URL 1]

[URL 2]

[URL 3]

Oh, dan saya punya situs web [Situs Web Anda], yang juga secara teratur mengepos konten berkualitas terkait dengan apa pun. Jika Anda berpikir begitu juga, jangan ragu untuk memasang link ke resource page Anda.

Either way, Terimakasih untuk semuanya!

Regards,

[Namamu]

Tapi perlu anda ketahui bahwa ‘mengemis’ link bukan langkah yang efektif. Sebagai gantinya, beritahu pemilik situs tentang broken link pada situs mereka. Untuk menemukan broken link dengan mudah pada halaman manapun cukup gunakan ekstensi chrome  seperti ‘Check My Link’.

Check My Link’ akan menemukan adanya broken link pada halaman dengan cepat. Ini juga memberikan highlight  warna merah pada broken link agar mudah ditemukan:

12. Infografik

Hampir semua orang di SEO tahu tentang infografis, tapi karena banyak yang beranggapan bahwa infografik itu mahal dan sulit dibuat maka sangat sedikit yang memanfaatkan strategi ini untuk membangun link.  Dan ada juga yang mengasumsikan bahwa supaya teknik ini berhasil, maka infografik harus viral. Sayangnya semua asumsi itu salah besar.

Anda bisa mendapat infografik setengah jadi yang di buat oleh seseorang di Odesk atau Elance dengan harga kuang dari  $20. Tapi yang paling penting bukan desain dari infografik, melainkan ide yang tertuang di dalamnya.

Jadilah kreatif, buat sesuatu yang unik, dan kemudian mintalah desainer grafis untuk membuatnya (dengan biaya yang murah) atau jika anda ingin melakukannya sendiri, anda bisa membuatnya menggunakan tool seperti Piktochart.

Setelah siap, saatnya untuk menunjukkannya. Langkah pertama, bagikan ke situs khusus untuk berbagi infografis seperti berikut:

  • visual.ly
  • DailyInfoGraphic. com
  • AmazingInfographic. com

Kemudian sampaikan kepada blogger di niche anda dan tawarkan mereka infografis sebagai guest post. Untuk mempermanis kesepakatan itu, beritahu mereka bahwa Anda akan menulis deskripsi yang unik untuk situs mereka.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!