Sebuah Panduan SEO Lokal Untuk Perusahaan Besar

jasa seo di makassar
Jasa

undercover.co.id Seringkali, perusahaan besar tidak terlalu mementingkan SEO lokal, karena bagi mereka yang terpenting adalah pemasaran digital melalui pencarian berbayar dan SEO umum.

Namun seiring meningkatnya pengguna ponsel, SEO lokal menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Bahkan SEO umum dan SEO lokal , dua-duanya menjadi sangat penting baik untuk bisnis lokal maupun untuk perusahaan.

Sebuah penelitian terbaru dari Stone Temple menyatakan bahwa 63 persen dari semua pencarian Google adalah melalui ponsel. Mengapa perusahaan melihat SEO lokal sebagai sesuatu yang tidak terlalu penting? Singkatnya, SEO lokal akan gagal ketika bisnis tidak memiliki rencana yang terstruktur dengan baik.

Dalam hal ini ada kesalahpahaman pemikiran, misalnya, “Jika saya menyelesaikan A, B, dan C, maka keberadaan lokal saya pasti otomatis akan meningkat” atau “Jika kita melakukan SEO tradisional atau umum saja, maka SEO lokal pasti juga akan berjalan sendiri.” Hal itu merupakan anggapan yang salah. Agar SEO lokal berhasil, sebuah bisnis harus menentukan seperti apa tujuan dan pengembangannya serta rencana berkelanjutan yang dapat diukur.

Pro & Kontra SEO Lokal untuk Perusahaan Besar

Terlepas dari channelnya, bisnis besar memiliki keunggulan di atas pesaing kecil atau bisnis lokal. Mereka tidak terbatas pada:

  • Uang.
    Orang-orang atau karyawan.
  • Akses ke alat industri.
  • Spesialisasi.

Meskipun sumber daya bawaan di atas bisa saja membantu, namun jika diabaikan, kontra dari perusahaan besar dengan lebih dari 100 lokasi akan lebih besar daripada pro, terutama yang berkaitan dengan SEO lokal.

4 Hambatan Perusahaan Besar Saat Merencanakan Strategi SEO Lokal

  1. Ketidakpedulian

Di sebuah perusahaan pasti memiliki lebih dari satu devisi. Jika tidak pernah ada strategi yang pasti di seluruh devisi tersebut, mungkin sulit untuk mendapatkan dukungan dari orang lain. Biasanya ketika mereka sudah menganggap bahwa keberadaan lokal tidak penting, maka mereka juga tidak ingin terlibat lebih jauh dengannya.

  • Pengambilan Keputusan yang Lambat

Perusahaan besar umumnya tidak adaptif dan sefleksibel perusahaan kecil atau bisnis lokal. Akibatnya, tugas-tugas yang tidak boleh dikesampingkan, seperti mengklaim daftar lokal, dapat berjalan selama berbulan-bulan. Karena mereka merasa pekerjaan mereka lebih penting dari itu. Telah banyak penyesalan perusahaan yang tidak responsif terhadap GMB.

Sesuatu yang sederhana seperti mengubah nomor telepon juga dapat mengakibatkan lalu lintas lokal jatuh dari ranking Google karena ketidakkonsistenan data. Dalam kasus drastis, daftar yang tidak diklaim dan kedaluwarsa telah menyebabkan lalu lintas GMB menurun lebih dari 50 persen.

  • Bystander Efek

Kurangnya peran yang ditetapkan ditambah dengan kenyataan bahwa perusahaan memiliki banyak karuawan di tim pemasaran akan menyebabkan difusi tanggung jawab dan banyak menunjuk jari dan berbeda pendapat. Tugas lokal umum yang menjadi korban “Efek Bystander” adalah tugas dari manajemen. Siapa yang harus bertanggung jawab untuk merespons? Pelayanan pelanggan? Manajer toko? Manajer regional? Yang benar adalah pilih satu karyawan, jelaskan tanggung jawabnya tetapi pastikan pekerjaan itu selesai.

  • Volume

Volume bisa dibilang merupakan hambatan terbesar yang harus diatasi. Mari kita gunakan fitur baru Google Q & A sebagai contoh: 100 lokasi x 3 pertanyaan per bulan x 5 menit per respons = 25 jam per bulan. Dan itu merupakan perkiraan konservatif yang hanya menyumbang satu komponen kecil dari SEO lokal.

Kabar baiknya adalah bahwa rencana yang susun dengan baik tidak hanya mengatasi hambatan yang disebutkan di atas, tetapi menghasilkan strategi SEO lokal yang sukses dan terukur. Sebelum kita masuk pada mengembangkan rencana SEO lokal yang dapat ditindaklanjuti, penting untuk menunjukkan langkah pertama yang seringkali diabaikan:

Tujuan Pemasaran Digital Wajib: Tetapkan apa arti kesuksesan bagi SEO lokal. Tujuan umum meliputi peningkatan:

  • Lalu lintas pelanggan di website Anda.
  • Tampilan halaman pencari lokasi toko.
  • Jumlah klik pada Google Cantuman Bisnisku.
  • Panggilan yang telepon dilakukan ke toko.

Menetapkan Peran dan Tanggung Jawab: Sama seperti upaya tim lainnya, SEO lokal memerlukan tim. Penyedia SEO lokal membutuhkan manajer toko untuk memberikan pengalaman pelanggan yang baik.

baca juga

    10 Fitur SEO Lokal

    undercover.co.id  Konsultan SEO di Brodie Clark Consulting, Brodie Clark mengungkap ada beberapa fitur pencarian baru yang semestinya digunakan oleh para pengembang situs website.

    Tahun lalu telah menjadi tahun yang berharga untuk sistem pencarian lokal.

    Google tetap menjadi fitur terbesar dalam hal penyaring SEO lokal.

    Hingga tak heran jika Google sangat diandalkan oleh para pebisnis untuk hasil organik dan Google Maps.

    10 Fitur Pencarian Lokal Yang Harus Anda Gunakan

    Pada tahun 2018, tim Google Bisnisku telah menguji dan meluncurkan lebih banyak fitur pencarian lokal baru daripada sebelumnya.

    Clark telah mendokumentasikan banyak fitur dari perubahan ini.

    Diketahui bahwa beberapa fitur dapat memberikan keuntungan yang lebih baik daripada yang lain sehingg sangat direkomendasikan untuk meningkatkan kunjungan organik ke situs.

    Pada artikel ini, Clark menguraikan 10 fitur baru yang harus Anda ketahui, bersama dengan strategi untuk memaksimalkan setiap fitur.

    Gunakan Kueri Pencarian

    Clark menyarankan Anda untuk  mengunakan kueri Pencarian guna melihat kata kunci yang dimunculkan di mesin pencarian dan peta lokal.

    Ketika Kueri Penelusuran pertama kali dirilis pada Juli 2018, segera kueri ini mengubah permainan pengaturan untuk SEO lokal.

    Sebelumnya, tidak mudah untuk melihat kata kunci mana yang muncul dalam daftar Google Bisnisku.

    Sumber data terbaik Anda adalah Google Search Console, yang melaporkan lalu lintas dari Google Bisnisku dan hasil organik.

    Metode lama, yang melibatkan penggunaan parameter URL, memberi Anda “kesan” data melalui Google Search Console.

    Dataset baru di Google Bisnisku, di sisi lain, memberi Anda kemampuan untuk melihat “pengguna unik.”

    Yang mana itu berbeda dari bukan pengguna unik karena satu pengguna unik dapat membuat beberapa tayangan.

    Dokumentasi dukungan Google menyarankan data ini dapat digunakan untuk membuat Pos dan Iklan Google.

    Clark sendiri telah menggunakan data untuk optimasi kata kunci di halaman situsnya.

    Dia juga memastikan bahwa pertanyaan yang berkaitan dengan produk dan layanan terwakili di daftar Google Bisnisku.

    Misalnya, jika pelanggan Anda secara teratur mencari “sepeda trek”, pastikan ada citra produk yang diunggah ke daftar Anda dan tautan keluar yang dikembangkan langsung ke produk itu.

    Query Search sejauh ini merupakan pengembangan yang paling menarik untuk memaksimalkan hasil dari pencarian lokal.

    Pastikan Anda memanfaatkan data ini!

    Fitur Kirim Pesan Langsung

    Clark menyarankan agar memasang fitur yang memungkinkan pelanggan untuk mengirimkan pesan secara langsung dari situs Anda.

    Fitur baru yang sekarang tersedia di negara-negara tertentu telah dikembangkan dengan kemampuan untuk mengirimkan pesan langsung dari pelanggan.

    Salah satunya pelanggan dapat mengirim pesan bisnis melalui Google Search dan Maps.

    Untuk mengaktifkan fitur ini pada listing Anda, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Google Bisnisku untuk iOS atau Android.

    Setelah terinstal, inilah cara untuk mengaktifkan dan menjalankan fitur kirim pesan langsung:

    • Buka aplikasi Google Bisnisku.
    • Jika Anda memiliki beberapa lokasi, buka salah satu yang ingin Anda aktifkan
    • Ketuk Pelanggan> Pesan> Nyalakan.

    Anda sekarang dapat menavigasi ke Pelanggan> Pesan untuk menanggapi pesan baru apa pun.

    Anda akan menerima pemberitahuan push setiap kali Anda menerima pesan.

    Fitur ini belum terlalu menonjol pada strategi marketing yang terdahulu.

    Sebelum mengaktifkan fitur ini, Clark merekomendasikan agar ada proses pada orang yang tepat untuk menerima pemberitahuan, dan untuk merespons secara tepat waktu.

    Berikan pelanggan Anda kemampuan untuk mengajukan pertanyaan cepat yang dapat menghasilkan penjualan.

    Intinya, segera pelajari lebih lanjut tentang fitur ini untuk memaksimalkan penjualan anda.

    Mudah Mengelola 100+ Lokasi dengan Dashboard Agensi

    Ketika Agency Dashboard pertama kali diluncurkan ke semua pengguna di pertengahan tahun lalu, ada beberapa bug yang membuat transfer dari dasbor standar sangat beresiko.

    Syukurlah, bug tersebut sekarang telah dibersihkan sehingga Dasbor baru bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

    Mentransfer ke dasbor baru ini adalah salah satu langkah operasional terbaik yang dilakukan tim SEO Clark sepanjang tahun.

    Alih-alih memberikan akses melalui beberapa akun Gmail ke seluruh tim, Clark dan timnya sekarang sekarang dapat menetapkan grup lokasi tertentu untuk manajer akunnya.

    Tidak hanya ini, Clark dan timnya sekarang dapat secara efektif mengirim dan menerima undangan untuk mengelola listing ketika mendapatkan klien baru.

    Jika Anda bekerja untuk atau mengelola agensi Anda sendiri, maka Clark sangat merekomendasikan mendaftarlah ke Dashboard Agensi jika Anda belum melakukannya.

    Tambahkan Produk ke Daftar Anda

    Di seluler, kini Anda dapat membuat produk terlihat di daftar Google Bisnisku melalui tab Produk.

    Bergantung pada kategori daftar Anda, Anda akan memiliki kemampuan untuk menambahkan Kumpulan produk ke daftar Anda.

    Sekaligus ditambahkan dengan ajakan bertindak untuk mengarahkan pengunjung ke halaman produk yang sesuai.

    Untuk mendapatkan Koleksi secara langsung, Anda harus menyelesaikan hal-hal berikut ini:

    • Melalui dasbor Google Bisnisku desktop, navigasikan ke tab Produk (Beta)
    • Klik + Tambahkan Produk.
    • Beri Koleksi nama dan deskripsi.
    • Tambahkan produk dengan: foto, nama produk, harga, dan deskripsi.
    • Pilih Tambah koleksi untuk disimpan.

    Clark telah meyakini ini sebagai fitur yang berharga untuk dimanfaatkan.

    Dengan fitur ini Anda sekarang dapat dengan mudah mempromosikan produk Anda ketika seseorang mendarat di akun Anda.

    Jika saat ini, produk yang Anda unggah tidak muncul atau memengaruhi hasil pencarian Google.

    Clark merekomendasikan agar Anda menambahkan produk terlaris Anda ke listing di Google Bisnis Anda.

    Meskipun pastikan untuk tetap memberi harga terbaru, jika produk Anda merupakan sesuatu yang bervariasi dari waktu ke waktu.

    Tidak Memiliki Produk? Sebagai gantinya, Tambahkan Layanan ke Daftar Anda

    Sama seperti restoran dapat menambahkan menu ke daftar mereka, Anda sekarang dapat menambahkan layanan Anda sendiri dalam format yang sama.

    Untuk melihat apakah fitur ini berlaku untuk listing Anda, navigasikan ke Info dalam dasbor dan pilih Layanan.

    Mirip dengan menambahkan barang dengan tab Produk, Anda dapat menambahkan bagian layanan dengan nama apa pun yang menurut Anda paling cocok.

    Misalnya, Anda bekerja dengan konsultan ahli gizi yang mengaktifkan fitur ini.

    Nama bagian yang saya gunakan adalah Konsultasi.

    Berbeda dengan tab Produk, Anda tidak dapat menautkan langsung ke halaman arahan yang sesuai di situs web Anda melalui fitur ini.

    Jadi pastikan untuk memberikan semua informasi yang diperlukan saat membangun penawaran Anda.

    baca juga

    Jasa Pembuatan Website Profesional

    Panduan Memulai Website Bisnis Anda

    Jasa SEO Google Perusahaan Jakarta

    Peranan SEO Dalam Meningkatkan Profit Bisnis Perusahaan

    Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis

    30 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

    Pasang Iklan

    Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda

    Iklan Advetorial

    Jasa Sosial Media

    Email Marketing

    26 Panduan Email Marketing Lengkap

    Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

    Tambahkan Deskripsi ke Daftar Anda dengan Informasi Berguna Tentang Bisnis Anda

    Dengan Google Plus dimatikan lebih awal dari yang diharapkan, tim lokal telah mulai menggabungkan beberapa fitur tersebut ke Google Bisnisku.

    Ini dimulai jauh sebelum ditemukannya pelanggaran data baru-baru ini.

    Google telah menghentikan Google Plus.

    Untuk bisnis lokal, memiliki kemampuan untuk menambahkan deskripsi ke daftar Anda tentu saja merupakan langkah penting untuk mendekatkan brand Anda ke pelanggan.

    Aplikasi bermanfaat yang Clark temukan adalah menambahkan alamat email bisnis Anda ke bagian ini.

    Sekaligus ditambahkan dengan apa yang Anda tawarkan, apa yang membedakan Anda, dan riwayat Anda.

    Saat ini tidak ada fitur dalam Google Bisnisku untuk menambahkan alamat email Anda, jadi sepertinya tepat untuk menyajikan informasi ini di sini.

    Gunakan Fitur Media Sosial Google

    Bukan rahasia lagi bahwa Google ingin berkompetisi di ruang media sosial, mereka belum menemukan formula yang tepat untuk sukses.

    Salah satu upaya Google baru-baru ini adalah menggabungkan lebih banyak fitur sosial dalam hasil lokal dan Maps.

    Sejauh ini, Clark menememukan beberapa pengenalan fitur dari Google seperti Posting Google, Q&A, dan kemampuan untuk mengikuti bisnis di Maps.

    Dan baru-baru ini, Clark telah melihat Google menguji fitur “suka” di Google Posting – mirip dengan bagaimana Anda memberikan ‘like’ pada status di Facebook.

    Dalam hal fitur “ikuti”, disarankan untuk digunakan karena bermanfaat untuk menyelidiki bagaimana pelanggan Anda merespon bisnis Anda.

    Saat ini bisa menggunakan Google Maps untuk Android.

    Dapatkan Pelanggan untuk Menghubungi Anda, Langsung dari Google Post

    Anda sekarang dapat menggunakan berbagai ajakan bertindak yang berbeda dalam Google Post.

    Seiring dengan mempromosikan artikel baru melalui CTA dan situs website Anda sendiri, anda bisa meningkatkan peluang lain dengan Google Post.

    Saat menyiapkan Google Post, syarat utamanya adalah nomor telepon utama yang ditetapkan atau didaftarkan.

    Di seluler, Google Post sekarang menunjukkan hasil secara terpisah dan berbeda dari mesin pencarian Google biasa.

    Buat Daftar Produk Anda Seolah untuk Peluncuran Bisnis Baru

    Fitur baru lainnya dalam Google Bisnisku adalah menetapkan tanggal pembukaan masa depan untuk bisnis yang segera dibuka.

    Yang perlu Anda lakukan adalah memilih Verifikasi nanti saat Anda diminta untuk memverifikasi.

    Hanya tahun dan bulan dari tanggal pembukaan diperlukan, dengan daftar mulai muncul 90 hari sebelum pembukaan.

    Manfaat besar di sini adalah mampu membuat Posting Google, mengunggah foto ke daftar Anda, dan menambahkan deskripsi ke daftar Anda – bahkan jika bisnis belum dibuka.

    Tetapkan Area Layanan Anda di Google Bisnisku untuk Penargetan Geografis yang Lebih Efektif

    Fitur baru ini berarti Anda diberikan dua bidang terpisah di Google Bisnisku untuk mengedit alamat bisnis dan area layanan Anda.

    Berdasarkan dokumentasi dukungan Google, fitur ini paling baik digunakan oleh bisnis yang mengunjungi atau mengirim ke pelanggan lokal, seperti:

    • Bisnis yang mengunjungi atau mengirim layanan ke pelanggan, tetapi tidak melayani pelanggan di kantor.
    • Bisnis yang melayani pelanggan di alamat bisnisnya, tetapi juga mengunjungi atau mengirim layanan ke pelanggan, cocok untuk restoran yang juga mengantarkan makanan.

    Pembaruan ini berarti Anda harus menentukan layanan berdasarkan wilayah, kota, atau ZIP / kode pos.

    Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang harus Anda waspadai dan gunakan semaksimal mungkin – mengingat metode lama sudah usang.

    Undercover.co.id Services

    Panduan Bisnis Affiliasi

    Website Cuma 50 Ribu

    Pembuatan Website Profesional

    Jasa Seo Profesional dan Terpercaya

    Jasa Sosial Media Maintenance

    60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

    Manfaatkan Penawaran Lokal Google

    Salah satu komponen pencarian lokal yang lebih sulit dan membuat frustrasi adalah beberapa fitur hanya berlaku untuk perangkat tertentu berdasarkan kategori bisnis, lokasi, browser, dan aplikasi.

    Misalnya, Google Maps atau Google My Business App baru.

    Dampak fitur Google Bisnisku sebagai sinyal peringkat lokal tidak jelas, dengan prinsip kedekatan, relevansi, dan keunggulan tetap menjadi prinsip inti untuk peringkat lokal.

    Pada akhirnya, jika Anda ingin bersaing dalam pencarian lokal, penting untuk memperliihatkan keunggulan layanan atau produk Anda dengan pesaing.

    Demikian ke sepuluh fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan bisnis Anda di area lokal.

    Jika Anda memanfaatkannya semaksimal mungkin, kemungkinan besar anda sedang menuju kesuksesan besar.

     

    Praktik SEO Lokal untuk Perusahaan

    Setelah kita mengetahui beberapa hambatan SEO lokal dalam perusahaan yang harus diwaspadai, tentu Anda sudah memiliki sedikit gambaran. Dengan gambaran tersebut, kita akan masuk pada praktik SEO lokal untuk perusahaan. Berikut adalah lima praktik SEO lokal yang akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda. Setiap bagian telah dipecah menjadi:

    Praktik Dasar

    Dalam kebanyakan kasus, ini harus diimplementasikan, tetapi dianggap lebih sebagai garis dasar. Kebanyakan kasus, beberapa perusahaan memang sudah melakukan hal-hal mendasar  dalam upaya SEO lokal. Mereka mengira dengan melakukan hal-hal dasar tersebut, mereka sudah selesai. Padahal mereka harus mulai fokus pada pekerjaan selanjutnya. (Lihat Pembuatan Tautan Lokal, Tinjauan Manajemen, dan Manajemen Kutipan dalam langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini untuk contoh).

    Praktik Keunggulan Kompetitif: Ini akan memisahkan bisnis Anda dari pesaing Anda.

    SEO Lokal On-Page

    Praktik Dasar

    • Sertakan kota dan negara bagian dalam tag judul semua halaman lokasi toko/perusahaan.
      Pastikan halaman toko diindeks oleh mesin pencari terkemuka dan menampilkan elemen seluler yang dapat diklik seperti nomor telepon.
    • Terapkan markup Skema lokal di semua halaman lokasi toko.
    • Praktek Tepi Kompetitif Yang Membutuhkan Manajemen & Perencanaan yang Berkesinambungan
      Selanjutnya adalah membuat dan mengimplementasikan rencana untuk peluang konten lokal. Ini dapat dimasukkan ke dalam blog atau langsung di halaman pencari lokasi untuk membantu membedakan ratusan halaman toko yang serupa.
    • Misalnya jika Anda mengelola toko yang menjual pizza di Solo, buat posting blog tentang koleksi restoran pizza baru dan bicarakan bagaimana berbeda dengan yang lain, misalnya toppingnya sangat banyak, keju melimpah, atau deskripsikan kelezatannya. Membuat konten tidak harus tentang produk yang Anda jual saja. Anda dapat memfokuskan sebagian besar konten soal apa pun selain menjual produk Anda. Misalnya buatlah tentang sesuatu yang bermanfaat bagi pelanggan atau audiens Anda, seperti tips dan informasi
    • Anda harus konsisten dalam menambahkan konten baru ke halaman toko Anda. Ide konten termasuk foto toko unik, video, profil toko, atau informasi kota lokal lainnya yang terkait dengan bisnis Anda.

    Praktik Dasar Google My Business

    • Buat dan kirim daftar Google Bisnisku. Perbarui NAP (Nama, Alamat, Telepon) untuk semua toko.
    • Unggah gambar produk untuk semua lokasi.
    • Pilih dua hingga tiga kategori bisnis yang relevan dalam profil Anda.


    Praktek Tepi Kompetitif Yang Membutuhkan Manajemen & Perencanaan yang Berkesinambungan

    • Daftarkan GMB bisnis Anda ke dalam alat seperti Get Five Stars atau Moz Local. Alat-alat ini memiliki fitur yang ramah pada perusahaan besar yang memungkinkan manajer untuk menerima pemberitahuan setiap kali pengguna meninggalkan ulasan dan di antara banyak fitur manajemen lokal lainnya.
    • Selanjutnya, buat beberapa template umum untuk menanggapi umpan balik pelanggan.
    • Buat kalender bulanan untuk menggunakan fitur opsional tetapi bermanfaat seperti Google Post dan Google Q&A.
    • Buatlah jadwal seberapa sering Google Post digunakan.
    • Ubah jam pada toko untuk memberitahukan penutupan toko dan jam libur khusus. Google Bisnisku memungkinkan para pemilik bisnis untuk mengunggah perubahan jam toko secara masal.
    • Periksa peringkat lokal secara teratur untuk kata kunci penting menggunakan tools seperti MobileMoxie, Bright Local atau Competitive Analysis. Alat ini sangat bagus karena memungkinkan Anda untuk memeriksa peringkat lokal tanpa  pengubah lokasi.
    • Laporkan spam di Google Maps. Adukan oknum pelanggan yang melakukan spamming di GMB Anda.
      Tambahkan UTM unik ke direktori lokal Anda, termasuk GMB, dan menganalisis lalu lintas langsung di Google Analytics. 

    Praktek Dasar Pembuatan Tautan Lokal

    Jangan mengabaikan pembangunan tautan lokal karena banyaknya lokasi atau karena kekhawatiran tautan lokal hanya memiliki dampak terbatas. Banyak perusahaan besar melakukan kesalahan ini dan mengentengkannya.

    Praktek Tepi Kompetitif Yang Membutuhkan Manajemen & Perencanaan yang Berkesinambungan

    • Merek besar biasanya terlibat dalam komunitas tetapi gagal memaksimalkan keterlibatan mereka dari perspektif yang menghubungkan antara audiens dan pelanggab.
    • Melakukan inventarisasi semua acara PR dan mengatur proses penjangkauan untuk memastikan Anda menerima tautan Anda kembali. Pembuatan tautan lokal tidak memiliki daftar periksa. Anda harus terlibat dalam komunitas Anda, acara sponsor, dukung bisnis lain, dan menjadi tuan rumah dalam acara amal.
    • Dengan segala keterlibatan Anda tersebut, sebagian besar penerima bantuan akan dengan senang hati menautkan kembali link ke halaman toko cabang lokal Anda
    • Perusahaan biasanya berpikir terlalu besar. Namun SEO lokal itu mencakup daerah lokal saja. Jangan terjebak san berpikir secara nasional dan menjadi kewalahan oleh banyaknya lokasi yang Anda kelola. Mulailah dari kecil terlebih dahulu dan secara bertahap membangun proses untuk lokasi lain.

     
    Praktik Dasar Manajemen Citasi

    • Buat profil Google Bisnisku (GMB).
    • Banyak perusahaan mengajukan citasi toko menggunakan alat otomatis.

    baca juga

    Praktek Tepi Kompetitif Yang Membutuhkan Manajemen & Perencanaan yang Berkesinambungan

    • Gunakan tools Yext atau Moz Local untuk membuat, memverifikasi, dan mengoptimalkan daftar untuk merek multi lokasi. Ini adalah alat yang sempurna untuk bisnis dengan lebih dari 100 toko. Mereka membantu mendorong citasi, membersihkan data duplikat, menyesuaikan data yang salah, dan mempertahankan keberadaan akun GMB Anda.
    • Menetapkan sumber daya manusia yang ditunjuk untuk secara aktif memantau dan memperbarui informasi dan memperbaiki daftar. Hal ini karena masalah pasti akan selalu terjadi, dan perusahaan harus menugaskan seseorang dapat membuat keputusan yang tepat ketika mereka menemukan konten yang salah.
    • Buat citasi untuk sistus review seprri TripAdvisor, Yelp, atau platform khusus industri lainnya yang tidak dihasilkan secara otomatis dengan alat seperti Moz Local.

    Praktik Dasar Ulasan

    • Menanggapi ulasan pelanggan secara reaktif dan acak.
    • Memiliki tinjauan proaktif seluruh perusahaan tentang rencana akuisisi dan berharap bahwa pelanggan akan meninggalkan ulasan.

    Praktek Tepi Kompetitif Yang Membutuhkan Manajemen & Perencanaan yang Berkesinambungan

    • Minta semua pelanggan untuk meninggalkan ulasan (tanpa imbalan). Ini dapat dikelola melalui sistem CRM internal atau alat otomatis seperti Get Five Stars. Review akuisisi adalah permainan angka sederhana. Semakin banyak Anda bertanya, semakin banyak yang Anda terima.
    • Grade.US atau Generator Profil Google Link adalah alat yang cepat dan mudah yang menghasilkan tautan langsung ke profil Google Anda. Tools ini memungkinkan Anda untuk menyematkan link pada permintaan email Anda atau bahkan secara langsung di halaman pencari lokasi toko Anda.

    baca juga

    Ringkasan

    • Jika Anda masih ragu tentang SEO lokal, fokuslah pada tugas yang memberikan nilai dan memecahkan masalah bagi pelanggan. Kita tahu sendiri bahwa konsumen harus mendapatkan apa yang mereka mau dan itu berlaku untuk kita juga. Oleh karena itu tugas perusahaanlah untuk membuat hidup konsumen semudah mungkin.
    • Pastikan jam operasional perusahaan benar.
    • Pastikan nomor telepon benar.
    • Pastikan Anda tidak hanya memiliki citasi, tetapi juga konsisten.
    • Tanya Jawab Google.
    • Tanggapi keluhan dan identifikasi bagaimana Anda dapat meningkatkan marketing Anda
    • Pelanggan lebih cenderung mendukung, mencari, dan merujuk merek yang benar-benar mereka pedulikan.
    Jasa
    error: Content is protected !!