Parkir Domain Mati – Bagi Hasil Domain Membunuhnya

Parkir Domain Mati – Bagi Hasil Domain Membunuhnya

Humor Mark Twain menulis pada tahun 1897 bahwa laporan kematiannya sangat dibesar-besarkan. Dan memang mereka punya. Twain baru berusia 62 tahun, dan dia masih menyimpan humor selama bertahun-tahun di tengkorak yang produktif itu. Parkir domain belum setua itu, dan banyak komentator sudah menulis tentang kematiannya. Apakah itu benar-benar mati? Dan jika demikian, apa yang membunuhnya?

Apa itu Parkir Domain?

Parkir domain adalah praktik mendaftarkan nama domain dan kemudian mengizinkan pihak ketiga untuk menempatkan iklan di situs yang terletak di URL terdaftar, sehingga lalu lintas kunci apa pun ditangkap dan diubah menjadi pendapatan saat orang mengeklik iklan. Beberapa pendaftar nama domain, seperti GoDaddy, memarkir nama domain yang baru didaftarkan sebagai hal yang biasa sampai nama tersebut dibuat. Saya suka menyebut jenis parkir ini sebagai parkir domain pasif. Pendaftar (pemilik) URL tidak melakukan apa pun dan tidak menerima apa pun.

Tingkat selanjutnya dari parkir domain adalah apa yang saya sebut parkir domain “afirmatif”. Ini terjadi ketika pihak ketiga benar-benar mengambil langkah aktif untuk membuat konten atas nama “terparkir”. Perusahaan seperti Sedo, Trafficz, Fabulous, dan Skenzo telah melakukan ini, dengan berbagai tingkat kesuksesan, selama bertahun-tahun. Termasuk dalam tingkat layanan ini adalah perusahaan yang mencoba menambahkan konten melalui pemasaran sosial dan cara otomatis. Mereka berteori bahwa dengan menghasilkan konten unik, mereka dapat meningkatkan lalu lintas dan mendapatkan konversi yang lebih baik pada iklan. Pemilik URL mendapat sebagian dari hasil.

Di semua tempat parkir domain, sumber pendapatan akhir eksklusif adalah iklan.

Mengapa Parkir Domain Berada dalam Bahaya?

Situs iklan secara tradisional mengandalkan dua sumber lalu lintas: rujukan mesin telusur dan lalu lintas kunci. Kedua sumber lalu lintas sedang diserang.

Google dan mesin pencari lainnya selalu mencurigai situs-iklan, tetapi dalam sejarah baru-baru ini, Google semakin mendevaluasi (untuk keperluan mesin pencari) situs apa pun yang tidak memberikan pelanggan Google apa yang mereka cari pada klik pertama. (Jika Anda pernah mengklik pada hasil pencarian dan mengalami frustrasi saat mendarat di situs iklan, Anda tahu mengapa Google bergerak ke arah ini.) Dengan kata lain, Google ingin pelanggannya langsung membuka halaman hasil Google. ke situs satu atap yang menjual produk kepada pelanggan atau memberi mereka informasi yang mereka inginkan.

Untuk situs khusus produk, Google mencari beberapa hal yang menunjukkan situs terpadu yang sebenarnya. Pertama, situs tersebut harus memiliki banyak konten, sehingga Google yakin bahwa pembeli akan menemukan apa yang dia cari. Kedua, situs tersebut harus terus diperbarui dengan konten baru. (Dalam dunia ritel yang sebenarnya, inventaris beredar dan berubah.) Ketiga, situs perlu berisi elemen yang menunjukkan kemampuan sebenarnya untuk menjual produk. Akibatnya, Google sedang mencari untuk melihat apakah ada keranjang belanja aktif dan sistem check-out, persyaratan layanan, kebijakan pengiriman, sertifikat keamanan, segel Better Business Bureau, dan daftar kartu kredit yang diterima, bersama dengan ratusan indikator lainnya bahwa situs tersebut sebenarnya menjual produk kepada pelanggan.

Semua faktor ini membuat hampir tidak mungkin layanan parkir domain mendapatkan penghargaan dari Google. Situs yang diparkir dengan perusahaan parkir tidak akan pernah menerima kartu kredit; mereka tidak akan pernah memiliki cap persetujuan Better Business Bureau; mereka tidak akan pernah mencantumkan nomor 800 atau menawarkan pesan instan dengan perwakilan layanan pelanggan; singkatnya, mereka tidak akan pernah melakukan ribuan hal yang dilakukan oleh setiap situs produk yang sebenarnya. Akibatnya, situs yang terparkir tidak akan pernah bisa mencapai peringkat yang bagus di Google.

Lebih buruk lagi, Google juga memberikan pukulan telak pada situs terparkir yang mengandalkan lalu lintas kunci, seperti URL yang merupakan situs “keyterm.com” atau sedikit variasi atau kesalahan eja dari URL keyterm yang sering ditelusuri. Situs-situs ini tidak bergantung pada mesin pencari Google untuk lalu lintas (pengguna mengetik alamat langsung ke bilah alamat), tetapi mereka bergantung pada Google dan perusahaan penyebar iklan lainnya untuk iklan yang disajikan ke situs mereka. Pada pertengahan 2008, Google mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan pengiklan untuk keluar dari situs iklan. Agaknya, situs-situs ini mengarahkan lalu lintas berkualitas rendah ke pengiklan, dan mereka ingin menghindari pembayaran untuk klik tersebut, dan hasilnya menghancurkan para pelaku domain.

Seberapa buruk?

Kunjungi saja forum online untuk domainer, dan Anda akan merasakan rasa frustrasi yang mendidih saat domainer mencari pengembalian yang lebih baik atas nama mereka. Seseorang hampir mendeteksi sedikit keputusasaan karena beberapa domainer mencoba menemukan layanan yang akan memberikan pengembalian di mana saja mirip dengan apa yang diterima domainer di masa lalu. Beralih dari layanan ke layanan, mereka sering kali mengalami lonjakan pendapatan sementara sebelum berhenti lagi, yang menyebabkan frustrasi yang lebih besar. Banyak yang bertanya-tanya apakah itu hanya portofolio mereka, atau buruk untuk semua orang. Dan jika demikian, seberapa buruk itu?

2008 sangat buruk bagi domainer karena dua alasan. Pertama, keputusan “menyisih” Google memberi pengiklan cara untuk memfokuskan dana periklanan mereka, dan banyak yang memilih untuk menghindari halaman yang diparkir. Kedua, perekonomian secara keseluruhan suram, dan semua orang menderita. Menyimpulkannya, Michael Mann dari WashingtonVC.com mencatat, “Peristiwa paling signifikan untuk industri domain di ’08 adalah Google mengubah hubungannya dengan pemarkir domain massal sehingga mereka memperoleh lebih sedikit karena daftar hitam, kotak centang penyisih pengiklan, dan pembagian hasil yang lebih rendah di sekitar; kedua, kehancuran ekonomi secara keseluruhan telah membatasi penilaian portofolio domainer dan opsi likuiditas yang sesuai. ” Mengomentari tahun sulit di belakang kami, Ron Jackson dari Domain Name Journal menambahkan, “Bisnis PPC (bayar per klik) adalah yang pertama kandas, turun hampir 50%, menurut sebagian besar akun.”

Ini adalah pembalikan yang menakjubkan, lebih buruk dari kehancuran pasar saham, meskipun hanya sedikit yang mau mengakuinya. Tapi buktinya ada di pepatah “puding.” Oversee.net, salah satu pemain terkemuka dalam bisnis parkir domain, baru-baru ini mengumumkan pengurangan tenaga kerja sebesar 18% seiring dengan pengurangan 10% musim panas lalu. Pemain lain telah diperoleh atau menghilang begitu saja. Sungguh, industri domaining semuanya buruk.

Bagi banyak pemilik domain, pendapatan bahkan bukan alasan untuk melanjutkan pendaftaran. Monte Cahn dari Moniker.com berbicara kepada DNJournal.com tentang pemilik portofolio domain pada tahun 2008 mencatat, “Untuk pertama kalinya, banyak yang mulai ‘memilih sendiri’ melalui inventaris mereka dan mengizinkan domain kedaluwarsa yang biasanya akan mereka perbarui.” Dengan kata lain, pendapatan telah turun sejauh ini sehingga biaya pendaftaran banyak domain ini sebenarnya melebihi pendapatan tersebut.

CEO Sedo Tim Schumacher secara khusus ditunjukkan dalam komentarnya kepada DNJournal.com tentang penurunan angka pendapatan pada tahun 2008 dan prospek untuk 2009: “Dengan tren negatif yang semakin cepat menjelang akhir tahun, pendaftar seperti VeriSign memposting nomor pendaftaran yang lebih rendah… Dan domain investor serta perusahaan domain melihat pendapatan iklan mereka dan penjualan domain mereka menurun … Meskipun kami di Sedo benar-benar percaya pada nilai nama domain, jumlah iklan akan terus lebih lemah dari yang diharapkan kecuali penyedia periklanan akan memberikan saluran domain dedikasi, transparansi, dan kebebasan yang layak diperoleh … Teori bahwa ‘nilai domain akan selalu tumbuh’ adalah sebuah mitos. Sebaliknya, pembelian cerdas dan penjualan cerdas selalu dan akan selalu menjadi pilihan orang-orang yang sukses. sederhana: jika seseorang menawarkan kelipatan 100x (tahunan!) pada nama domain, karena dia suka atau membutuhkan nama tersebut, dan tidak peduli dengan lalu lintas, lakukanlah. anies telah menjadikan ini arus pendapatan, dan lebih banyak lagi akan mengikuti. “

Apakah ada obatnya?

Pendapat yang tersebar luas di industri ini tampaknya adalah bahwa pemilik domain tidak akan pernah menyadari potensi penuh dari nama domain mereka sampai mereka mulai mengembangkan propertinya. Ari Goldberg dari ESQwire.com mengatakan kepada Domain Name Journal, “Tren signifikan yang saya lihat adalah bahwa para domainer tampaknya secara universal mengakui bahwa untuk mendapatkan nilai super dari domain mereka harus ‘mengembangkan’ mereka. Dengan pendapatan parkir domain yang turun secara keseluruhan , pergerakan ke arah pengembangan menjadi relatif lebih tidak berisiko dan mahal (yaitu berkurangnya pendapatan parkir yang hilang). Di sisi lain, jenis pengembangan dan kemampuan domainer untuk mengembangkan domain adalah cerita yang sama sekali berbeda. “

Dia berkomentar lebih lanjut, “Ada peluang besar bagi individu tanpa domain dengan pengalaman khusus industri, pengetahuan teknis, dan koneksi untuk terhubung dengan domainer yang tidak memiliki kualitas ini.”

Dengan kata lain, untuk domainer, salah satu pilihan yang bagus adalah menemukan individu atau perusahaan yang memiliki keahlian teknis, pengalaman industri, dan keinginan untuk membangun domain untuk pemilik URL. Perusahaan juga harus bersedia memelihara dan mendukung situs tersebut, karena sebagian besar domainer tidak tertarik melakukan pekerjaan 24/7. Sejauh ada hubungan vendor atau layanan pelanggan, perusahaan harus berkomitmen untuk memikul beban itu juga.

Tentu saja, perusahaan semacam itu menginginkan sebagian besar tindakan, dan domainer yang memilih jalur ini telah sepenuhnya beralih dari parkir domain ke bidang pembagian keuntungan domain (DPS) yang relatif baru.

Domainer yang mempertimbangkan DPS harus bertanya pada diri sendiri, “apa tujuan akhir saya?” Jika tujuan akhirnya adalah menghasilkan uang, mereka harus membandingkan pendapatan parkir dengan proyeksi yang didukung oleh perusahaan DPS. Jika perjanjian mereka dengan perusahaan DPS berpengalaman memastikan bahwa mereka dapat terus mengontrol URL mereka, menjamin aliran pendapatan minimum (setidaknya sama dengan pendapatan iklan saat ini dan dengan tolok ukur kinerja di sepanjang jalan), dan menawarkan keuntungan besar, maka domainer harus mempertimbangkan dengan serius membuat lompatan.

Perusahaan DPS terbaik menanggung seluruh biaya pembuatan dan penyediaan situs dan membayar domainer persentase dari “total penjualan”. Domainer harus menghindari perusahaan yang hanya menawarkan potongan dari “keuntungan”, karena angka keuntungan dapat dimanipulasi. Domainer juga harus dapat masuk ke akun mereka untuk menentukan angka penjualan bergulir.

Perusahaan DPS juga harus memiliki pengalaman dalam keseluruhan proses. Itu harus berpengalaman membangun situs web, dan harus terampil dalam memasarkan situs tersebut melalui setiap saluran online, termasuk pengoptimalan mesin pencari. Perusahaan harus memiliki riwayat bekerja dengan produsen dan menyediakan layanan pelanggan tingkat atas dan dukungan produk. Lebih baik lagi jika perusahaan DPS memiliki semua fungsi ini di satu tempat, lebih disukai di sisi negara bagian dan di dalam perusahaan, di mana tim dapat berkomunikasi dan bekerja sama.

Seorang domainer harus secara khusus memastikan perusahaan DPS memiliki sejarah melakukan bisnis online dan dapat memenuhi janjinya. Persentase pembayaran total tidak boleh menjadi satu-satunya faktor yang mengatur. Ingatlah bahwa sepuluh persen dari $ 5.000 penjualan jauh lebih kecil dari 3% dari $ 200.000 penjualan.

Tidak ada obatnya

Mark Twain hidup selama 13 tahun setelah surat kabar pertama kali melaporkan kematiannya. Sayangnya untuk banyak domainer, tampaknya prognostikatornya kali ini mungkin benar. Parkir Domain mungkin benar-benar mati. Namun, untuk individu dengan domain hebat seperti nama product.com, parkir domain tidak akan terlewatkan, karena domainer tersebut akan bermitra dengan perusahaan DPS untuk mengubah nama-nama hebat tersebut menjadi properti yang benar-benar produktif.

Leave a Reply

6 − 1 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!