Pelacakan Peringkat SEO

Pelacakan Peringkat SEO
Jasa

undercover.co.id – Pelacakan Peringkat SEO , SEO dapat berarti hal yang berbeda untuk organisasi yang berbeda. Pelacakan Peringkat SEO Bagi sebagian orang, ini berarti menemukan kata kunci yang paling banyak dicari, menemukan kata kunci yang terkait dengan kata kunci tersebut, dan membuat konten untuk kata kunci tersebut. Anda kemudian memantau bagaimana peringkat Anda untuk kata kunci tersebut dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu.

Pada saat yang sama, Anda terus membuat konten untuk membantu “bola salju” pertumbuhan program SEO Anda. Bergantung pada ukuran atau jenis situs Anda, Anda mungkin menghabiskan banyak waktu untuk mengoptimalkan halaman produk ke kata kunci baru atau bahkan membuat halaman arahan untuk menarik pelanggan baru.

Strategi ini bekerja dengan baik untuk banyak situs web; namun, strategi ini tidak berkelanjutan jika Anda adalah organisasi perusahaan. Tidak peduli seberapa besar jumlah karyawan Anda, tetap saja sulit untuk mengikuti kata kunci baru dan mengoptimalkan halaman produk individual versus template halaman.

Pelacakan peringkat, khususnya, bisa jadi sulit karena ada begitu banyak kata kunci dan URL yang harus dilacak.

Sementara organisasi yang lebih kecil tidak mengalami kesulitan untuk mengikuti peringkat kata kunci mereka yang paling berharga, perusahaan sering kali ditantang untuk tetap berada di puncak Google untuk ratusan ribu kata kunci.

Mari kita atasi beberapa masalah umum yang dihadapi organisasi perusahaan dalam hal pelacakan peringkat dan bagaimana menyelesaikannya.

Tantangan Dengan Pelacakan Peringkat Untuk Perusahaan

Semakin besar situs web Anda, semakin rumit pelacakan peringkat karena empat alasan utama:

1. Pelacakan Peringkat Sulit Diukur

Banyak situs web perusahaan sangat besar. Misalnya, pikirkan tentang situs e-niaga dengan 8 juta URL yang diindeks atau situs berita/media yang menerbitkan 100 artikel baru setiap hari. Ketika Anda mempertimbangkan bahwa satu URL dapat menentukan peringkat untuk beberapa kata kunci (terkadang ratusan!), Ini dapat dengan cepat menjadi tidak terkendali.

Jadi bagaimana Anda bisa memantau kata kunci sebanyak itu secara rutin, terutama ketika peringkat dapat berubah setiap hari karena berbagai alasan? Lebih buruk lagi, bagaimana Anda bisa mengoptimalkan halaman individual untuk kata kunci dengan banyak halaman di situs Anda?

2. Pelacakan Peringkat Sulit Dipertahankan

Pelacakan peringkat biasanya berasal dari penelitian kata kunci, sebuah proses di mana Anda menentukan frasa apa yang digunakan audiens Anda untuk mencari informasi atau produk yang Anda tawarkan. Sayangnya, proses ini bisa lama dan tidak praktis, terutama untuk perusahaan yang menginginkan visibilitas untuk jutaan kata kunci yang berbeda.

Karena itu, penelitian kata kunci biasanya diperlakukan sebagai proyek “atur dan lupakan”, atau paling banter, sesuatu yang dilakukan setiap triwulan atau tahunan.

Jika Anda hanya melakukan penelitian kata kunci sekali, atau sangat jarang, Anda akan kehilangan pelacakan kata kunci baru yang tayangan dan kliknya diperoleh situs Anda. Terutama di dunia yang semakin digital, ada banyak risiko jika tidak melihat tren terkini lebih sering.

3. Pelacakan Peringkat Tidak Memberikan Semua Detail Berharga

Organisasi perusahaan sering kali menginginkan lebih banyak perincian daripada yang dapat diberikan oleh kebanyakan solusi pelacakan peringkat.

Banyak solusi pelacakan peringkat akan memberi tahu Anda posisi apa yang Anda rangking untuk kata kunci yang Anda pilih tetapi tidak dapat memberi Anda detail tambahan seperti berapa banyak klik yang Anda dapatkan untuk peringkat tersebut. Ini karena sebagian besar solusi pelacakan peringkat mengikis halaman hasil pencarian Google untuk menghitung posisi peringkat daripada menggunakan pencari nyata atau data situs web aktual.

4. Pelacakan Peringkat Kehilangan Banyak Konteks

Mirip dengan masalah kurangnya detail adalah masalah konteks yang hilang. Organisasi perusahaan perlu mengetahui tidak hanya posisi apa yang mereka rangking, tetapi juga mengapa mereka diberi peringkat di sana. Apakah mereka berkinerja baik, atau ada masalah teknis yang mencegah mereka mendapatkan peringkat yang lebih baik?

Tanpa konteks itu, Anda tidak akan memiliki banyak hal untuk dilakukan ketika harus mengambil tindakan.

Jadi, bagaimana Anda dapat mengatasi tantangan pelacakan peringkat untuk situs web perusahaan besar? Anda melampaui pelacakan peringkat saja dan memasukkan lebih banyak elemen SEO teknis ke dalam strategi Anda.

SEO Perusahaan: Cara Melampaui Pelacakan Peringkat

Discoverability Lebih Penting Daripada Kata Kunci Apa Pun

Situs web perusahaan perlu fokus pada taktik dan perubahan yang memungkinkan mereka meraih kesuksesan paling signifikan di seluruh halaman yang lebih besar daripada situs web yang lebih kecil. Pendekatan corong penuh untuk SEO sering kali menghasilkan hasil yang paling penting karena berdampak pada kinerja situs web secara keseluruhan, bukan kata kunci individual.

Untuk situs web besar, ini sangat berharga. Dimulai dengan SEO teknis memastikan situs Anda dapat dirayapi, dirender, dan diindeks. Elemen paling penting dari corong SEO ini adalah kemampuan untuk ditemukan.“

Untuk mendapatkan peringkat di Google atau mesin pencari lainnya, konten Anda harus dapat dirayapi dan diindeks. Namun, sebanyak 50% konten di situs web perusahaan besar tidak terlihat oleh mesin pencari

Itu berarti bahwa tidak ada perubahan konten di halaman atau penelitian kata kunci yang akan membantu Anda mendapatkan konversi organik tambahan jika Google bahkan tidak dapat mengakses konten Anda.

SEO Teknis Dapat Mendorong Dampak

Karena pencarian adalah sebuah proses, masalah teknis dapat memengaruhi kinerja kata kunci. Misalnya, lihat semua masalah teknis di bawah ini yang dapat menyebabkan kinerja peringkat yang buruk dan perhatikan bahwa tidak ada yang berhubungan dengan pengoptimalan di halaman seperti konten dan kata kunci:

  • Halaman tidak diberi peringkat karena Google belum merayapinya.
  • Halaman tidak diberi peringkat karena Google belum merayapinya baru-baru ini.
  • Halaman tidak diberi peringkat karena kami tidak menautkannya ke mana pun di situs.
  • Halaman tidak diberi peringkat karena dikanonikalisasi ke URL yang berbeda.
  • Sebuah halaman tidak diberi peringkat karena memiliki tag noindex di atasnya.
  • Sebuah halaman tidak diberi peringkat karena tidak memiliki kode status 200.
  • Halaman tidak diberi peringkat karena terlalu dalam di struktur situs secara keseluruhan.
  • Halaman tidak diberi peringkat karena file robot.txt memblokirnya agar tidak dirayapi.

Pelacakan peringkat juga tidak akan memberi tahu Anda apa masalahnya — itu hanya dapat memberi tahu Anda bahwa Anda masih belum memberi peringkat untuk kata kunci tertentu.

Tantangan Pelacakan Peringkat SEO
Pelacakan Peringkat SEO

Konten yang tidak dapat ditemukan oleh mesin telusur umumnya diganggu dengan beberapa masalah teknis seperti:

  • JavaScript.
  • File robot.txt salah.
  • Skrip CSS memblokir sumber daya penting.
  • Masalah dengan anggaran perayapan.
  • Konten duplikat.
  • File .htaccess yang dikonfigurasi dengan buruk.
  • Kesulitan rendering.
  • Tantangan arsitektur situs.

Memecahkan masalah ini sangat penting untuk SEO perusahaan karena dapat memengaruhi kinerja atau kinerja situs penuh di seluruh template tertentu.

Itu berarti bahwa peringkat kata kunci dapat berubah secara dramatis untuk ribuan kata kunci daripada mengoptimalkan hanya segelintir. Oleh karena itu, SEO teknis harus memainkan peran penting dalam strategi pencarian organik Anda.

baca juga

    Lagi pula, jika laba-laba tidak dapat merayapi konten Anda, pengguna manusia Anda tidak dapat menemukannya dari pencarian organik.

    Jasa

    Leave a Reply

    error: Content is protected !!