Published On: Fri, Oct 3rd, 2014

Peluang Usaha Bisnis Kreatif

Peluang Usaha Bisnis Kreatif  |

Peluang Usaha Bisnis Kreatif

Peluang Usaha Bisnis Kreatif

 

 

Mengawali Peluang Usaha Bisnis Kreatif  Dari Suatu Ide. . !

Untuk mereka yang punya niat mengawali usaha, biasanya permasalahan pertama yang dihadapi yaitu pertanyaan perihal sektor bisnis apa yang baiknya digerakkan, Peluang Usaha Bisnis Kreatif menjadi incarannya.

Pertanyaan yang terlihat sepele ini, sebenarnya memiliki bobot yang besar sekali berarti serta sangat memastikan hari esok perusahaan yang bakal didirikan itu. Bahkan juga, besar kemungkinan juga memastikan hari esok sipengusaha sendiri. Jadi, bagaimana langkah yang paling pas untuk memastikan sektor bisnis?

Menurut logika, Peluang Usaha Bisnis Kreatif untuk jalan dengan lancar yaitu usaha yang tingkat persaingannya kecil, namun tingkat keperluan pada konsumennya tinggi. Pasti dengan anggapan bahwa aspek-faktor penentu yang lain telah tercukupi. Untuk dapat menghimpit tingkat persaingan hingga sekecil mungkin saja, jadi seyogyanya product yang bakal di jual adalah product yang memiliki sifat-sifat orisinil, belum pernah di buat orang lain, atau apabila product itu berbentuk product yang telah ada pada awal mulanya, baiknya memiliki nilai lebih yg tidak dipunyai oleh product kompetitor.

Banyak peristiwa menunjukkan bahwa kecenderungan orang untuk mengawali usaha yaitu dengan ikuti tren waktu spesifik. Umpamanya, bila saat ini beberapa orang membangun ruko (rumah-toko) , jadi dengan asumsi usaha yang diminati beberapa orang itu pasti untungkan, lantas beramai-ramai turut membangun ruko. Pola memikirkan seperti ini terlampau menggampangkan, seolah-olah menyamai tren usaha dengan tren mode. Di bagian mode, bila sekarang ini tengah disukai potongan rambut crew-cut (potongan pendek) umpamanya, tak ada permasalahan untuk siapapun untuk mengikuti. Walau demikian, bila kita mengikuti sektor bisnis yang telah demikian beberapa orang lain menjalankannya, bermakna kita terjun kedalam satu tempat yang telah penuh sesak dengan persaingan. Susah untuk kita dapat berkembang dalam kondisi yang sekian, terlebih apabila kita pendatang baru yang telah “kesiangan” (terlambat) .

Mulai sejak tahun-tahun 1970-an, pola “ngikut trend” ini banyak dikerjakan orang pada bagian-bidang yang selekasnya jadi jemu, seperti membangun theater, club malam, taksi, radio swasta niaga, diskotik, membangun apartemen, RSS (rumah sangatlah simpel) , wartel (warung telekomunikasi) dan sebagainya.

Di bagian finansial bahkan juga jadi mode untuk sesaat orang baik entrepreneur ataupun bukanlah, untuk terjun bermain valas (valuta asing) , bursa saham bahkan juga bursa komoditi. Banyak mereka yang pengetahuannya terbatas perihal bagian-bidang itu ikutan bermain, lantas mendadak, tanpa ada tahu sedikitpun perihal argumennya, uangnya dinyatakan amblas tak dapat dihindari lagi. Peristiwa seperti ini terlampau mengerikan untuk dihadapi oleh tiap-tiap calon wiraswastawan yang mempunyai idealisme.

Alex S. Nitisemito dalam bukunya “Memulai Usaha Dengan Modal Kecil”, memberi misal yang bagus perihal seseorang yang memiliki kebun apel yang disuatu hari temukan buah apel yang jatuh ketanah sisa dikonsumsi burung. Lantaran buah apel itu nyatanya berbau anggur, jadi timbullah gagasannya untuk membangun usaha minuman sari buah apel.

Yang sekian itu adalah inspirasi orisinil. Bukanlah tiruan atau menjiplak inspirasi orang lain. Henry Ford mengawali usaha dengan ide untuk bikin mobil yang baik untuk orang-orang banyak dengan harga terjangkau, serta usahanya berhasil. Begitupun Bill Gates yang berangan-angan untuk “mengkomputerkan” semua dunia, nyatanya melesat demikian cepatnya jadi raja computer sejagat.

Peluang Usaha Bisnis Kreatif , Inspirasi atau ide tidak selamanya datang demikian saja tanpa ada diduga-sangka, hingga orang akan tidak dapat tahu kapan inspirasi itu akan tiba. Janganlah menanti datangnya ilham, atau menginginkan bisikan gaib lewat mimpi waktu tidur. Inspirasi mesti dikejar, dipikirkan serta di cari. Ini satu bukti yang memperkuat bahwa kewiraswastaan yaitu “kerja otak” bukanlah “kerja otot”. Ide dapat datang serta berlangsung setiap saat, jadi kita mesti senantiasa siaga. Seperti misal diatas, yang memiliki kebun apel ada pada situasi siaga hingga ia dapat mencetuskan suatu inspirasi besar berdasar pada suatu peristiwa kecil. Bila tak, beberapa ribu buah apel sisa dikonsumsi burung yang berjatuhan keatas tanah, terus tinggal membusuk tanpa ada makna apa-apa untuk siapa juga.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>