Peluang usaha Kopi Enak Bersama Kopi OEY

Peluang usaha Kopi Enak Bersama Kopi OEY , Kopi merupakan minuman favorit beberapa kalangan, terutama anak muda. Mereka menggemari kopi laksana air mineral dan menjadikan kopi sebagai teman ngobrol.
Melihat banyak sekali anak muda yang menyukai kopi dan mereka berasal dari berbagai latar belakang membuat pengusaha tertarik untuk membuka café khusus kopi.
Seperti yang Anda lihat, belakangan ini ada banyak sekali kedai kopi yang dibuka, hampir di setiap sudut kota terdapat kedai kopi yang menawarkan berbagai cita rasa.
Kopi dengan cita rasa menarik selalu jadi incaran anak muda saat ini, di tambah dengan lokasi yang memiliki dekorasi interior menarik akan menjadi rujukan anak muda untuk nongkrong. Sebagaimana yang bisa anda amati, banyak anak muda aktif di media sosial, seperti Instagram dan mencari tempat yang instagramable agar bisa dipamerkan di media sosialnya.
 
 

Asal Mula KOPI OEY

 
Seperti halnya dengan Kopi OEY , kemunculannya dilatarbelakangi oleh kebiasaan anak muda yang mulai menggemari kopi sebagai teman nongkrong. Kopi OEY pada awalnya bernama Kopitiam Oey didirikan oleh presenter kuliner kenamaan Bondan Winarno.
Kopitiam merupakan penamaan yang diambil dari bahasa Hokkien yang berarti “warung kopi”. Kopitiam menjadi brand generic untuk sebuah kafe yang didirikan oleh Bonda Winarno sejak tahun 2009.
Kedai pertamanya berdiri di tahun 2009 di Jl. Haji Agus Salim 18, Jakarta Pusat. Akan tetapi, penamaan tersebut menuai masalah ketika hendak dipatenkan karena sudah ada salah satu perusahaan dalam negeri yang telah mendapakan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI , terkait dengan nama tersebut sebagai nama resmi brand sebuah perusahaan.
 
 

Kopi OEY Fokus Pada Layanan dan Pengembangan Bisnis Kopi

Persoalan hak paten itu pun mendapatkan jalan keluar dengan cara Kopitem OEY mengganti nama dengan sebutan “Kopi Oey” sebagai brand jualannya. Merujuk pada nama tersebut, bisnis Kopi OEY pun akhirnya menyesuaikan diri dengan lebih fokus pada pelayanan dan pengembangan usaha menyajikan kopi yang terbaik, sampai ke seluruh cabang.
Dengn visi Menjadi Warung Kopi/Kopitiam yang terbaik di antara Kopitiam yang ada, Kopi OEY menyematkan misi:

  • Menjadi Warung Kopi/Kopitiam yang memberikan kenyamanan serta pelayanan yang lebih
  • Menjadi Warung Kopi/Kopitiam yang memiliki branch terbanyak
  • Mencoba memberikan harga yang jujur kepada masyarakat
  • Menyajikan menu yang terbaik

 

Profil Bondan Winarno sebagai pemilik dan pendiri

Ada baiknya untuk mengenal profil singkat Bondan Winarno sebagai pendiri Kopi OEY. Bondan Winarno terkenal sebagai seorang penulis, wartawan, dan belakangan menjadi presenter acara kuliner di Televisi.
Bondan Winarno adalah sosok yang memelopori pendirian Jalansutra, sebuah komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia. Bondan Winarno pun berperan aktif sebagai ketua komunitas tersebut.
Sebagai wartawan, Bondan Winarno memiliki kepekaan yang cukup tinggi untuk merasakan angle, topik yang sedang hangat, keseimbangan sebuah informasi, dan teknik menyajikan informasi menjadi menarik di kalangan pembaca atau penontonnya.
Kecakapannya sebagai wartawan dapat Anda lihat salah satunya ialah ketika ia menjadi presenter acara tvnya sendiri yang bertajuk Wisata Kuliner di Trans TV.
 
 

Nilai Investasi KOPI OEY

Kegemaran Bondan Winarno pada kuliner membuatnya tidak hanya berkecimpung sebagai presenter acara Wisata Kuliner dan menikmatinya sebagai Pelanggan, ia pun mendirikan Kopi Oey yang sejak tahun 2009 sudah memiliki 40 cabang.
Pendirian cabang itu tidak terlepas dari peran franchise dana tau investor yang bersedia bekerjasama menjadi mitra bisnis Kopi OEY. Dengan investasi minimal Rp 450.000.000, franchise sudah bisa melaksanakan operasional jualan kopi OEY di daerahnya sendiri.
Dana tersebut masih diluar biaya sewa, renovasi interior, mengurus perizinan, dan pajak. Dana tersebut juga diluar pengadaan listrik, dana-dana ini harus diusahakan sendiri oleh franchise.
 

Kelebihan Kopi OEY sebagai Mitra

Ada beberapa alasan kenapa anda tidak akan rugi memilih Kopi OEY sebagai mitra bisnis. Alasan tersebut, secara ringkas ialah sebagai berikut:

  • Kopi Oey didirikan oleh salah satu figur kuliner Indonesia, Bondan Winarno, namanya yang cukup terkenal sebagai ahli kuliner Indonesia membuat konsumen tidak akan ragu dengan kualitas rasa kopi yang disajikan Kopi OEY
  • Kopi OEY yang berbasis pada bisnis kopi merupakan bisnis plan untuk jangka panjang (tidak hanya trend sesaat)
  • Sudah memiliki 40+ cabang se-Indonesia, artinya jaringan KOPI OEY sangat kuat untuk mendukung satu sama lain
  • Segmen kelas menengah atas (anak muda, keluarga dan para eksekutif) mempercepat profit yang ditargetkan
  • Kopi OEY Aktif di berbagai platform social media, membuat kopi ini mudah dikenali anak muda

 

Menu-menu Unggulan KOPI OEY

Setiap warung kopi pasti memiliki sajian kopi yang beragam namun Kopi OEY memiliki sajian menu unggulan yang selalu ditawarkan kepada pelanggan baru di warungnya. Menu-menu andalan tersebut antara lain kopi nusantara, seprti single origin Aceh, Bali, Toraja, Jawa, Flores, dan lain sebagainya.
Di samping menu kopi, KOPI OEY juga memiliki menu kuliner unggulan khas Nusantara dengan ciri khas Melayu, antara lain Sego Ireng, Singkong Gorang Sambal Roa, Bakmi Jawa, Nasi Goreng, Soto Tangkar, dan lain sebagainya.
Menu-menu tersebut disajikan dari bahan berkualitas dan dengan harga yang terjangkau. Sistem pelayanan yang diterapkan di KOPI OEY merupakan sistem pelayanan yang bersahabat, waiters sangat ramah dan tidak segan untuk memberikan keterangan kepada konsumen yang penasaran dengan cita rasa menu sebelum memesannya.
 
 

Kenyamanan Tempat Kopi OEY

Kenyamanan tempat warung KOPI OEY juga menjadi salah satu daya lebih dari tempat nongkrong yang didirikan oleh Bondan Winarno ini. Pada umumnya, setiap cabang KOPI OEY akan desain mirip dengan KOPI OEY pusat yaitu desain interiornya bergaya vintage.
Dengan desain interior bergaya vintage, tentunya anak muda yang suka foto memiliki banyak alasan untuk kembali ke KOPI OEY. Dari sinilah, KOPI OEY memiliki pelanggan setia.
Selain desain interir bergaya vintage, satu lagi alasan yang membuat pelanggan betah berada di KOPI OEY di jaman yang dipenuhi dengan kesibukan media sosial, yaitu KOPI OEY menyediakan fasilitas free wifi. Fasilitas ini jelas membuat anak-anak muda yang aktif di media sosial atau di dunia internet untuk membuat website dan bisnis online betah berada di KOPI OEY karena fasilitas wifi membantu mereka bekerja sambil nongkrong.
 
 
 

Syarat Menjadi Mitra atau Franchise KOPI OEY

Ada beberapa syarat yang diterapkan oleh KOPI OEY kepada calon franchise, antara lain sebagai beriktu:

  • Para calon mitra bersedia menyatakan dan membuat surat pernyataan investasi
  • Para calon mitra dapat menyediakan tempat usaha dengan ukuran luas 120 m2
  • Desain outlet setiap cabang nantinya masih dalam tema OEY
  • Bila ada desain lain, yang masih dalam tema Oey, manajemen terbuka dengan catatan ada kesepakatan antara pihak Principal dan Mitra
  • Para calon mitra dapat menyiapkan dana lisensi fee Rp 225.000.000 yang berlaku selama 7 tahun atau Rp 300.000.000/10 tahun (belum termasuk pajak)
  • Para calon mitra bersedia menyiapkan dana investasi sekitar Rp 450.000.000
  • Fixed cost/month untuk management fee sebesar Rp 3.000.000 untuk Jabodetabek dan Rp3.500.000 untuk luar kota (Jawa/Bali)
  • Para calon mitra dapat membuat deposito bahan baku senilai dari Rp 16,5 juta sampai dengan Rp 30 juta, tergantung dari luas lokasi.

Dalam hal kemitraan, KOPI OEY memberikan dua opsi kemitraan yaitu kemitraan bagi hasil dean foyalti fee. Mitra dipersilahkan memilih, walau pada prinsipnya perhitungan pendapatan sesuai dengan diskusi.
 

Tahapan Menjadi Mitra KOPI OEY

Ada beberapa tahapan yang harus dilewati seseorang yang ingin menjadi mitra KOPI OEY, antara lain:

  1. Calon mitra melakukan pengajuan kemitraan
  2. Manajemen KOPI EY akan melakukan konsultasi dan survey lokasi dengan mitra
  3. Setelah dilakukan survey, akan dilakukan penandatangan pernjanjian kerjasama
  4. Setelah perjanjian kerjasama ditandatangani, mita harus melakukan pembayaran kewajiban (lisensi dan investasi)
  5. Setelah pembayaran dilakukan dan dinyatakan sah, manajemen OEY akan segera membantu melakukan persiapan, mulai dari mengadakan perlengkapan dan SDM
  6. Terakhir dilakukan pembukaan outlet

 

Support yang Diberikan KOPI OEY kepada Franchise

Ada beberapa support yang akan diberikan oleh manajemen pusat KOPI OEY kepada mitra, pertama dilakukannya kunjungan turin untuk melihat, mengevaluasi, dan memberikan saran terkait dengan kinerja kemajuan bisnis KOPI OEY di tangan franchise.
Kedua, manajemen KOPI OEY akan memastikan standarisasi pelayanan OEY mitra sama bagusnya dengan KOPI OEY pusat. Selain standarisasi pelayanan, dilakukan juga standarisasi makanan dan Minuman.
Baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
Panduan Bisnis Online Terlengkap
Panduan Lengkap Pecinta Kopi
Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Panduan Sukses Bisnis Franchise
50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia
50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia
50 Usaha Rumahan di Indonesia
500 Kisah Pengusaha Sukses
Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia
 
Ketiga, manajemen juga akan membantu promosi di media sosial dan lain sebagainya untuk menarik konsumen bertandang ke KOPI OEY milik mitra. Sejauh ini, franchise KOPI OEY sudah berada di berbagai daerah, mitra-mitra KOPI OEY, antara lain Kopi Oey Sabang, Kopi Oey RPH Bekasi, Kopi Oey RPH Pekanbaru, Kopi Oey RPH Makassar, Kopi Oey Candra Naya, Kopi Oey Ancol, Kopi Oey Sentul City, Kopi Oey Sentul City, Kopi Oey Cibubur, Kopi Oey Bogor, Kopi Oey Melawai, Kopi Oey Airport Hub, Kopi Oey Favehotel Depok, Kopi Oey Prijaji Centennial Tower, Kopi Oey L’Avenue, Kopi Oey Pejaten Village, Kopi Oey SPBU COCO Pertamina Bekasi, Kopi Oey Makassar I, Kopi Oey Makassar II, Kopi Oey Jambi, Kopi Oey RS Charitas Palembang, Kopi Oey Palembang, Kopi Oey Lampung, dan lain sebagainya.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!