Pembaruan Yoast SEO 20.0 Membuat Perubahan Besar

Pembaruan Yoast SEO 20.0

Pembaruan Yoast SEO 20.0 Membuat Perubahan Besar , Plugin WordPress Yoast SEO 20.0 memperkenalkan perubahan besar pada antarmuka pengguna yang benar-benar memikirkan kembali bagaimana pengguna berinteraksi dengannya

Yoast merilis versi 20.0 yang memperkenalkan perubahan besar pada antarmuka pengguna yang dimaksudkan untuk mempermudah pengoptimalan situs WordPress.

Pembaruan Yoast SEO 20.0

Antarmuka pengguna Yoast 20.0 menghilangkan metode lama yang membuat pengguna mengklik beberapa tab untuk mengakses halaman dengan banyak pilihan.

Versi baru Yoast memperkenalkan antarmuka bergaya kartu.

Antarmuka pengguna kartu tidak mengharuskan pengguna untuk membuat pilihan seperti halnya antarmuka tab. Antarmuka ini menyajikan informasi sebagai serangkaian fitur yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna.  Ini adalah cara yang lebih mudah dan lebih intuitif untuk melakukan sesuatu.

Setiap kategori memiliki barisnya sendiri, dengan kartu yang mewakili pengaturan yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan.

Struktur halaman pengaturan adalah seperti ini:

Kategori Pengaturan

Kartu – Kartu – Kartu

Setiap kartu, yang merupakan pengaturan, memiliki gambar di bagian atas, penjelasan tentang pengaturan di bawah gambar, dan di area footer kartu terdapat tombol on/off dan tautan Pelajari Lebih Lanjut ke halaman web Yoast yang menjelaskan tentang pengaturan tersebut.

Apabila pengaturan dimatikan, gambar ditampilkan dalam skala abu-abu (tanpa warna).

Jika gambar memiliki warna, berarti pengaturan diaktifkan.

image size-full">Pembaruan Yoast SEO 20.0
Pembaruan Yoast SEO 20.0

Pengguna dapat mengetahui, secara harfiah dengan sekilas, pengaturan mana dalam kategori apa pun, yang diaktifkan atau dinonaktifkan, hanya dengan melihat apakah kartu memiliki warna atau tidak memiliki warna.

Itu adalah tampilan makro seluruh halaman pengaturan yang memungkinkan pengguna memahami ikhtisar secara cepat, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan cara lama, yaitu tab-dan-klik-dan-gulir untuk menavigasi pengaturan.

Tiap kartu yang sesuai dengan pengaturan individual, memiliki penjelasan singkat mengenai pengaturan tersebut.

Pengguna juga memiliki opsi untuk mengklik tombol “pelajari lebih lanjut” untuk mengunjungi halaman web yang menjelaskan pengaturan spesifik secara detail.

Halaman pengaturan “Integrasi API” mengikuti antarmuka pengguna bergaya kartu yang serupa yang juga memudahkan untuk melihat integrasi apa saja yang mungkin dilakukan, seperti mengintegrasikan Yoast ke dalam alur kerja Elementor, dan kemudian mengaktifkan integrasi tersebut.

Halaman Integrasi API Yoast

Saya berkesempatan untuk menginstal versi pratinjau Yoast 20.0 di situs pengujian dan terkesan dengan penyiapan awal dan antarmuka pengguna yang baru.

Saya telah mempraktikkan SEO selama hampir 25 tahun dan versi Yoast ini adalah plugin SEO yang paling mudah digunakan yang pernah saya gunakan hingga saat ini.

Antarmuka pengguna yang baru dirancang dengan sangat baik sehingga hampir semua orang dengan tingkat pengetahuan apa pun dapat menggunakannya tanpa harus membaca buku panduan. Tetapi jika seseorang membutuhkan informasi latar belakang, informasi itu hanya dengan sekali klik.

baca juga

    Thijs de Valk, CEO Yoast berbagi:

    “Saya sangat bangga dengan apa yang telah dibangun oleh tim dalam rilis Yoast SEO 20.0. … Antarmuka pengguna kami yang baru menunjukkan bahwa kami akan terus memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna kami.”

    Saya setuju, Yoast SEO 20.0 adalah langkah besar ke depan, pengguna akan menghargai perubahannya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *