Pengusaha Clothing Hanya Dengan Berbekal Ijazah SMK

zowhy.com – Pengusaha Clothing Hanya Dengan Berbekal Ijazah SMK | Keberhasilan yaitu punya kebanyakan orang yang ingin berupaya. Tak tergantung pada pendidikannya saja, tak tergantung pada orang tuanya, tetapi seberapa tidak kecil kemauan Anda dalam mencapai keberhasilan itu yaitu kunci intinya.
Banyak cerita ide dari orang berhasil dengan beragam macam latar belakang. Ada yg tidak lulus sekolah, ada yang lahir dari keluarga berantakan, serta ada banyak lagi yang lain.
Bila mungkin saja Anda termasuk juga orang yg tidak mempunyai pendidikan tinggi, janganlah cemas, banyak pula orang berhasil tanpa ada mempunyai pendidikan tinggi.
Bahkan juga ada pula orang berhasil mengelola usaha tidak kecil dengan tanpa ada mempunyai ijazah Sekolah Basic meskipun. Nah, berikut ini yaitu cerita berhasil
 

Seorang pemuda bernama Ahmad Anggoro yang disebut seseorang lulusan SMK yang dapat mengelola bisnisnya hingga membuahkan beberapa ratus juta rupiah setiap bulannya.
 

Penasaran? Simak cerita sedetailnya berikut ini.
 

Coba Melakukan Bisnis Dari Ketrampilan yang Dipunyai

Ahmad Anggoro yaitu seseorang pemuda yang dilahirkan di Kediri pada tanggal 9 september 1991 silam. Keluarganya tidaklah keluarga yang kaya, ia yaitu anak sulung dari keluarga pas-pasan. Dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang minim, Ahmad Anggoro juga mengambil keputusan untuk nekad pergi ke Jakarta untuk coba peruntungan.
Dengan berbekal cuma dengan ijazah SMK, pasti susah memperoleh pekerjaan yang bagus di Jakarta. Alhasil, ia juga bekerja apa sajakah untuk bertahan hidup di kota metropolitan itu. Ia lalu di terima bekerja sebagai buruh pabrik kayu, selang dua bln. lalu ia geser kerja jadi seseorang penjaga warnet dengan upah Rp. 700. 000.
Berat memanglah hidup di Jakarta dengan pendapatan cuma sebesar itu. Mengerti hal semacam itu, Ahmad Anggoro juga memeras otak bagaimana langkahnya untuk temukan #peluang usaha supaya dapat jadi kerja sampingannya untuk memberi pemasukan. Pada akhirnya Ahmad juga memperoleh inspirasi untuk bisnisnya, yakni dengan bikin kaos dengan design. Ini lantaran Ahmad mengerti kalau skill yang ia punyai yaitu kekuatan menggambar.
 
Pengusaha Clothing Hanya Dengan Berbekal Ijazah SMK Jadi ia juga selekasnya mewujudkan idenya itu, dengan mulai menyisihkan duit upahnya dari melindungi warnet. Ahmad tak dapat bekerja sendiri, lantaran ia tak mempunyai ketrampilan pada bagian sablon. Jadi ia mencari tukang sablon untuk cetak gambar yang ia buat, sambil ia belajar.
 
 
 

Halangan Usaha Ahmad Anggoro

Dalam menggerakkan usaha yang baru ia kembangkan ini, nyatanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terdapat beberapa halangan yang menghalanginya, dari mulai musibah yang ia peroleh, karena uangnya habis dicuri sahabatnya. Lalu persaingan di pasar yang bikin product Ahmad kalah dengan product yang telah lebih dahulu popular.
Beragam halangan yang dihadapi Ahmad pada awal bisnisnya tidak membuatnya menyerah demikian saja dengan kondisi. Malah halangan itu bikin semangat Ahmad makin berkobar untuk membawa bisnisnya kedalam keberhasilan.
Dari kegagalan yang pernah ia alami, ia lalu belajar banyak. Ia lantas bikin inovasi pada design kaosnya supaya terlihat lebih moderen, sederhana serta ikuti tren perubahan zaman. Baru lalu dengan inovasi yang di buat Ahmad itu, bisnisnya mulai menjumpai titik jelas. Tepatnya pada th. 2011, product kaos desainnya mulai di kenal orang serta sudah pasti keinginan juga makin tinggi. Keuntungan yang ia peroleh juga berlipat ganda, dari cost pembuatan yang sekitar pada Rp. 30. 000 – Rp. 40. 000, ia dapat jual kaosnya seharga Rp. 100. 000.
 
baca juga
Bantu Petani Start up ini Buat Aplikasi Tani
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
 
 

Lulusan SMK ini Coba Meningkatkan Bisnis

Sukses dengan usaha clothing, tak bikin Ahmad selekasnya berpuas diri. Ia lalu berupaya melakukan bisnis serta jual product terkecuali kaos, ia coba jual tas, dompet, celana dan sebagainya. Dari semuanya usaha yang ia kelola, saat ini perbulan Ahmad dapat membuahkan omzet usaha sekitaran Rp. 100. 000. 000.
Serta bukanlah saja berhasil finansial yang ia peroleh, tetapi sekurang-kurangnya ia juga sudah jadi penyedia lapangan kerja baru untuk 50 karyawan yang bekerja ditempat usahanya. Saat ini Ahmad yaitu sosok pemuda yang berhasil serta dapat memberikan inspirasi untuk tiap-tiap orang untuk meraih keberhasilan. Pengusaha Clothing Hanya Dengan Berbekal Ijazah SMK

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!