Pengusaha Muda dan Presiden Ma Icih Bandung

Pengusaha Muda dan Presiden Ma Icih Bandung

Kata siapa anak muda cuma bisa ngomong? Kata siapa anak muda cuma suka foya-foya? Nih buktinya. Di artikel satu ini kita akan bahas tentang anak muda yang menjadi pengusaha sukses luar biasa. Yup, si Reza Nurhilman atau yang biasa dipanggil Axl. Mau tahu siapa Reza Nurhilman dan juga bagaimana ia menekuni usahanya? Yuk baca samapai akhir ya!

Pengusaha Muda Reza Nurhilman

Reza Nurhilman atau yang biasa dipanggil Axl terkenal di dunia bisnis setelah proses marketingnya diketahu cukup unit, yaitu pemanfaatan media sosial.

Reza Nurhilman lahir di Kota Kembang alias Bandung pada 29 September 1987. Reza Nurhilman merupakan anak bungsu dan memiliki 3 orang saudara kandung.

Sejak kecil Axl sudah tinggal bersama orang tua angkat dan tinggal di Kota Cimahi. Reza tak lagi memiliki figur ayah, namun hanya seorang ibu yang menghidupi ketiga anaknya, termasuk juga Reza Nurhilman. Namun, Reza tak mudah menyerah dan dapat mandiri dalam berbagai hal.

Pedidikan formalnya saat sekolah menengah pertama adalah di SMPN 1 Cimahi dan sekolah menengah atas di SMAN 2 Bandung.

Lepas lulus SMA pada 2005, ia tak langsung kuliah. Masa SMA menjadi masa- masa bersejarah bagi kebanyakan orang, termasuk juga bagi hidup Reza Nurhilman.

Saat itu, Reza menjadi sosok yang keras dalam pergaulan. Pergaulan mengenalkan dan membuatnya menjadi pecinta musik rock seperti Gun ‘N Rose.

Reza ngefans pada sang vokalis, Axel Rose Dari sanalah Reza Nurhilman dikenal oleh kawan-kawannya sebagai Axl. Dimana masa-masa remaja itulah, Reza mengubah hidupnya menjadi lebih dewasa. Ia mulai menjadi sosok yang memiliki visi besar dan impian yang tinggi.

 

Selepas lulus SMA Reza tak langsung kuliah, ia baru menempuh pendidikan tinggi pada tahun 2009 di Univ. Kristen Maranatha, Jurusan Manajemen.

Selang 4 tahun waktu senggangnya dimanfaatkan oleh Reza untuk menjalani anaka bisnis. Berbagai bisnis dijalani lelaki bermur 27 tahun ini. Awalnya ia melakukan jual beli barang seperti elektronik, pupuk dan banyak lagi yang dijadikan produk dalam bisnisnya.

Sampai akhirnya Reza produk yang tepat untuk dijadikan produk bisnisnya. Produk yang kita kenal dengan sebutan Maicih. Maicih adalah bisnis keripik yang mengubah hidup Reza.

Usaha Maicih ini dilakoni Reza pada pertengahan tahun 2010. Maicih merupakan keripik singkong yang diberikan bumbu dengan rasa pedas.

Maicih dipoles dengan varian pedas yang berbeda-beda ada level 3, level 5 dan juga level 10. Usaha maicih dimulai dengan modal sebesar 15 juta dan diproduksi sebanyak 50 bungkus dalam seharinya dan dipasarkan dengan cara berkeliling.

Dan awalnya Maicih hanya memiliki 5 level pedas. Maicih memiliki tagline “For Ichiher With Love” maicih ingin tampil dekat dengan para penggemarnya, selalu memanjakan penggemarnya di seantero nusantara dengan cita rasa yang berkualitas.

Selain Maicih, ada pula Gurilem yang juga diproduksi dalam waktu yang sama dengan keripik singkong. Selain itu ada pula Baso Goreng dan juga Seblak.

Hingga kini, ada 10 level yang ditawarkan oleh Maicih, produksinya juga bertambah berkali-kali lipat, yaitu 2000 bungkus setiap hari.

Dengan demand konsumen yang sangat tinggi di berbagai wilayah pemasaran seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, Reza memperoleh omset per bulan 800 – 900 Juta atau rata-rata 30 jitu setiap harinya. Saat ini Maicih telah memiliki 30-an pegawai di bidang produksi.

 

Awal Mula Pengembangan Keripik Maicih

Pegusaha Muda dan Presiden Ma Icih Bandung Bicara tentang sejarah awal mula pengembangan Maicih, ada sejarah panjang di balik keberadaan Maicih ini.

Reza Nurhilman mengaku bertemu dengan seorang ibu-ibu yang memiliki resep keripik lada (ngetren dengan sebutan keripik setan) yang rasanya sangat enak.

Walaupun rasanya enak, si ibu tersebut tidak mejual keripik secara komersil. Dari sanalah awal mulanya kesuksesan Maicih ini. Kemudian Reza bekerjasama dengan pengusaha lokal untuk memproduksi keripik Maicih ini.

Eitss, mungkin ada yang salah kaprah soal nama. Nama Maicih bukan diambil dari si ibu-ibu yang memberinya inspirasi lhoo…

Namun ibu tersebut memang selalu memakai ciput sehingga identik dengan ke-icihannya. Dan nama Maicih tersebut sengaja dibuat Reza agar terlihat nyentrik dan mudah diingat oleh orang, bukan karena faktor si ibu-ibu tadi.

Bisnis keripik Maicih dimulai pertengahan tahun 2010 dengan modal sebesar 15 juta dan diproduksi sebanyak 50 bungkus dalam seharinya, dan awalnya Maicih hanya memiliki 5 level pedas. Saat awal pemasaran, Keripik ini dipasarkan dengan cara berkeliling.

Kemudian Reza membuat akun di media sosial terutama facebook dan twitter untuk memasarkan produknya. Reza memanfaatkan akun twitter secara word of mouth dengan hashtag #maicih dengan akun twitter official @infomaicih.

Selang beberapa bulan atau awal 2011, usahanya untuk pertama kali diresmikan dengan nama PT. Maicih Inti Sinegi. Untuk menghindari pemalsuan, logo ‘Maicih’ telah dipatenkan hak ciptanya secara legal.

Lambat laun masyarakat mulai mengenal merek dagang Maicih. Dan karena keunikan dan ketenarannya, Maicih diliput oleh program Realita Bingkai Berita di Trans TV.

Hingga saat ini produk Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi adalah Keripik pedas level 3, keripik pedas level 5, keripik pedas level 10, baso goreng (basreng), gurilem, seblak pedas original, dan seblak keju pedas.

Produknya secara resmi atau yang asli hanya dapat dibeli di Jendral dan Tim Jendral yang merupakan tim pemasaran.

Benar, susunan manajerial di PT. Maicih Inti Sinergi ini sangat unik, layaknya sebuah negara. Ada Presiden (presiden direktur atau CEO), Menteri Pangan, Menteri Perhubungan, Menteri SDM, dua Menteri Menkominfo, dan Menteri Keuangan. Sedangkan total jenderal yang ada adalah sebanyak 144 orang,

terbagi menjadi 4 kategori jenderal, yaitu: Jenderal Sepuh, Jenderal Batch 1, Jenderal Batch 2, dan Jenderal Batch 3. Jendral dan Tim Jendral yang asli tercantum di @infomaicih jadi gak mungkin bisa dipalsukan.

 

 

Atas pencapaian yang luar biasa di usia muda ini, banyak penghargaan yang telah didapat Reza Nurhilman. Saat ini Reza sibuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi anak-anak muda dan memotivasi untuk menjadi jutawan-jutawan baru.

Selain itu Reza kerap menjadi pembicara di event-event kampus. Bahkan Reza telah resmi mendirikan AXlent Academy yang fungsinya untuk membantu pengusaha muda. Merambah ke bisnis lain, Reza juga mengeluarkan Icihers Magazine dan satu buku Revolusi Pedas yang diterbitkan oleh Blitz Megaplex Grand Indonesia,

di Jakarta pada tanggal 29 Juni 2012. Satu lagi, Reza juga telah berekspansi ke bisnis properti dengan Maicih Property.

 

 

Nah buat kamu yang mengaku anak muda? Masih gak malu minta duit terus sama orang tua? Kini saatnya kamu bergerak.

Karena masa muda sangat sangat berharga, maka lakukanlah hal yang membuat orang tua bangga. Selain itu investasi di masa muda tak akan pernah membuatmu rugi. Bisnis di usia muda mengajarkan kerja keras dan kemandirian dalam menghadapi hidup lhoo, Pegusaha Muda dan Presiden Ma Icih Bandung

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!