Pentingnya SEO Bagi Bisnis Online di Tengah Pandemi

SEO UNDERCOVER CO ID 90

undercover.co.id – Bisnis menjadi bidang yang paling banyak terpengaruh oleh pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Mulai dari pebisnis offline yang beralih menjadi online hingga berbagai bisnis kecil yang bangkrut karena tidak mampu beradaptasi dengan keadaan baru. Karena itulah, bagi bisnisbisnis yang masih bertahan, dibutuhkan strategi marketing yang baik untuk bisa terus menjalankan bisnisnya dan menuai keuntungan.

Setiap bisnis pasti memiliki budget tersendiri untuk marketing dan pemasaran, tapi karena keadaan dunia yang berubah, budget tersebut kemungkinan besar tidak bisa dimanfaatkan sesuai rencana awal. Mau tidak mau para pebisnis pun harus memutar otak untuk mencari strategi marketing lain yang lebih efektif di tengah pandemi. Di antara sekian banyak strategi bisnis online yang ada, SEO atau Search Engine Optimization adalah yang paling banyak diminati. Selain karena mudah, SEO juga bisa menjamin peningkatan citra dan kunjungan website secara signifikan. Berikut adalah beberapa alasan SEO bisa menjadi pilihan yang tepat bagi bisnis online di tengah pandemi:

Terpercaya

Mesin pencari tetaplah menjadi pilihan utama mayoritas calon konsumen. Dibandingkan mencari melalui sosial media atau marketplace, mereka akan terlebih dulu mencari melalui mesin pencari. Maka dari itu akan sangat menguntungkan jika website anda bisa menang persaingan dan menempati peringkat atas di halaman pencarian mesin pencari. Hal ini bisa meningkatkan kredibilitas bisnis anda dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Di tengah banyak bisnis yang tutup atau mengurangi budget marketing-nya, jika anda memilih untuk mengalihkan budget anda ke jasa SEO, itu akan sangat membantu menjaga pertumbuhan bisnis anda.

Semua segi kehidupan beralih ke online

Di saat kegiatan di luar rumah dibatasi seperti sekarang ini, semua segi kehidupan beralih menjadi online. Termasuk juga bisnis, orang-orang sekarang lebih banyak mencari dan membeli barang atau jasa melalui online. Dengan begitu, strategi SEO anda bisa dipastikan tidak akan sia-sia. Jika website anda berada di peringkat atas halaman pencarian, akan ada semakin banyak orang yang mengunjungi website anda. Walaupun tingkat pembelian menurun di tengah pandemi, kunjungan di website tetap saja berguna, karena mungkin saja orang yang berkunjung akan mempromosikan website anda.

Kesempatan memperluas bisnis

Pandemi ini juga bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas bisnis online anda. Anda bisa membuat lebih banyak konten berkualitas dan juga meningkatkan perawatan website anda. Konten dengan isi yang berkualitas dan keyword atau kata kunci yang relevan terbukti dapat membantu meningkatkan kunjungan website. Selain itu, anda juga bisa berkomunikasi dengan klien atau konsumen melalui website anda. Anda bisa menanggapi tanggapan mereka dan menjawab keluhan atau pertanyaan mereka. Selain itu, website dengan SEO yang baik juga bisa meningkatkan kunjungan pengunjung luar negeri. Sehingga bukan tidak mungkin anda akan mendapat konsumen atau tawaran kerja sama dari pihak luar negeri dan berkesempatan memperluas bisnis anda.

baca juga

    Bisa memberikan data terukur

    Melalui SEO anda bisa mendapatkan berbagai data yang bisa anda olah dan manfaatkan untuk menyusun strategi bisnis anda ke depannya. Anda bisa mendapatkan data berupa daftar pencarian, produk favorit, berapa orang yang mengunjungi website anda, hingga berapa orang yang berkunjung untuk membeli dan yang berkunjung untuk sekedar melihat-lihat. Melalui berbagai data ini anda bisa menentukan kemana langkah bisnis anda selanjutnya. Anda juga jadi bisa membuat rencana promosi yang sesuai dengan karakter konsumen yang mengunjungi website anda.

    Undercover.co.id

    One Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.kav. 52, RT.5/RW.3, Senayan, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

    Email: info @undercover.co.id, Open: 09.00 am – 17.00 pm – Monday to Friday

    +6281809222100

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh