Published On: Sat, May 21st, 2016

Perjalanan Sukses Ide Bisnis Dan Konsep Cemerlang Aplikasi Whats App

undercover.co.id –  Perjalanan Sukses Ide Bisnis Dan Konsep Cemerlang Aplikasi Whats App | Siapa sih yang tidak kenal aplikasi chat yang satu ini, yang bisa di pastikan telah terinstall di tiap-tiap #smartphone. Tiap-tiap karya yang hebat pastinya di ciptakan oleh orang hebat, ini telah jadi hukum alam. Tetapi dari tiap-tiap setiap karya hebat yang sudah terwujud, ada pejuangan yang melelahkan serta berikut yang dihadapi oleh Jan Koum.

Jan Koum sendiri adalah seseorang programmer serta developer yang pernah bekerja di satu perusahaan internet multinasional yakni Yahoo! Inc. Sepanjang 10 th. ia lewati bekerja di perusahaan internet itu serta menjabat sebagai engineer. Lantaran bagian pekerjaan yang dia lakoni adalah passion untuk dianya, ia alami perubahan yang begitu bagus pada pekerjaannya.

Lantas seperti apakah cerita inspiratif di balik terwujudnya #WhatsApp oleh Jan Koum ini sendiri? Tersebut penjelasannya.

Saat Susah yang Dihadapi Jan Koum Pencipta Whats App

Dimulai dari bebrapa saat susah yang Jan Koum alami yakni tepatnya ketika ia berumur 16 th.. Dia berbarengan ibunya geser dari Kiev (Ukraina) ke Mountain View (Amerika Serikat), tepatnya pada th. 1992. Ketika berikut hidup Jan Koum begitu memprihatinkan, dia tinggal di apartemen begitu simpel serta mesti mengantri untuk memperoleh makanan yang disubsidi oleh pemerintah.

Lantaran kondisi ekonomi yang kurang bagus ini, memaksakan Jan Koum untuk bekerja sebagai Cleaning Service (petugas kebersihan) di satu diantara supermarket di dekat rumahnya. Tidaklah sampai disitu saja permasalahan yang dihadapi oleh Jan Koum, ibunya didiagnosis oleh dokter menderita penyakit kanker. Penderitaan yang ia alami tak membuatnya putus harapan dalam melakukan hidup.

Artikel lain : indonesia-raja-nya-bisnis-sambal-yang-lezat/

 

Perjalanan Sukses Ide Bisnis Dan Konsep Cemerlang Aplikasi Whats App Di usianya yang ke-18 th., awalilah Jan Koum menyukai dunia pemograman sesudah membaca sebagian buku mengenai #komputer. Lantaran kecintaanya dengan dunia pemograman makin bertambah, pada akhirnya ia mengambil keputusan untuk kuliah diSan Jose State University.

Pertemuan Jan Koum Dengan Brian Acton

Ketika bekerja di Ernts & Young menjabat posisi sebagai security tester berikut ia berjumpa dengan Brian Acton. Kedekatan yang mereka alami karena sebab Bapak serta Ibunya Jan wafat dunia cuma dalam jarak 3 th. yakni Ayahnya pada th. 1997 serta sedang ibunya pada th. 2000. Brian Acton lah yang senantiasa temani Jan Koum pada bebrapa saat berkabung.

Sesudah keluar dari Yahoo!, Jan serta Brian mengambil keputusan untuk liburan ke daerah Amerika Serikat pada bln. September th. 2007. Sesudah liburan, mereka coba peruntungan untuk melamar pekerjaan di #Facebook, tetapi nasib baik belum memihak pada mereka.

Ide Timbulnya Inspirasi Untuk Bikin Aplikasi WhatsApp

Terwujudnya aplikasi instan messaging ini bermula ide yang diperoleh oleh Jan sesudah beli iPhone yang mempunyai feature App Store, menurut dia karenanya ada App Store itu bisa memengaruhi dunia smartphone.

Berbarengan rekannya Alex Fishman, Jan mendiskusikan mengenai aplikasi instan messaging yang memiliki bentuk seperti address book. Jan mengambil keputusan untuk membangun WhatsApp Inc berbarengan Brian, tetapi dalam perjalanannya Jan pernah putus harapan serta tidak mau meneruskan proyek pembuatan WhatsApp yang ada saat ini lantaran sulitnya lakukan sinkronisasi pada aplikasi messaging ini dengan nomer telephone.

Brian menyampaikan pada Jan kalau “suatu kebodohan jika kita tidak bergerak saat telah sejauh ini”. Sesudah sebagian lama lakukan usaha untuk lakukan sinkronisasi pada nomer telephone, pada akhirnya terwujudlah aplikasi messaging yakni WhatsApp yang bisa kita nikmati faedahnya.

Pegawai Yahoo! Jadi Investor WhatsApp Inc

Perjuangan mereka belum selesai cuma hingga disitu saja, mereka mesti mencari investor untuk mendanai proyek mereka. Brian mengambil keputusan untuk mencari investor dari rekannya sendiri yang bekerja di Yahoo!. Pada awal perintisan aplikasi WhatsApp, pengeluaran yang mereka mesti kerjakan cukup tidak kecil. Tetapi sesudah pemakai aplikasi WhatsApp makin banyak, pada akhirnya mereka bisa menuai hasil dari perjuangan mereka.

Baca juga : new-business-beauty-blogger-yang-di-gemari-wanita/

Bergabungnya Facebook serta WhatsApp

Berita baik datang dari perusahaan yang di pimpin oleh Mark Zuckerberg yang menginginkan beli Aplikasi WhatsApp Inc dengan harga 22 milyar US Dollar. Jan serta Brian menyepakati perjanjian itu, lantaran Facebook serta WhatsApp mempunyai visi dan misi yang sama yakni menginginkan sama-sama menyempurnakan hari esok dari ke-2 aplikasi itu. Perjanjian itu, bikin Jan serta Brian bekerja di Facebook posisi yang cukup tinggi.

Menurut saya, dari cerita pendiri aplikasi WhatsApp berikut kita bisa mengambil pelajaran, kalau usaha serta usaha keras kita akan tidak mengkhianati hasil yang bakal kita peroleh di masa yang akan datang. Bila Anda menginginkan alami berhasil yang tidak kecil, jadi kerjakanlah usaha keras sesuai sama keberhasilan yang Anda kehendaki. Perjalanan Sukses Ide Bisnis Dan Konsep Cemerlang Aplikasi Whats App

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>