jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Feb 20th, 2017

Perlu Dicatat! Tokoh-Tokoh Bisnis Ini Memulai Usahanya dari Darat!

Undercover.co.id – Memulai sebuah bisnis dari bawah, bukan perkara mudah. Pasalnya hal itu membutuhkan kerja keras, dan kesungguhan untuk bisa membangunnya.

Proses seseorang mencapai kesuksesan pun tidak dapat diukur, atau diprediksi. Namun ketika Ia datang, pastilah manisnya buah perjuangan akan kita rasakan dengan senang.

Dari situlah, tentu kita semua sudah dapat menilai bahwasanya kesuksesan itu adalah harga yang mahal, dan tidak ada jalan pintas untuk mencapainya. Bila kalian merupakan individu yang tergerak hatinya untuk meraih kesuksesan, maka sebaiknya kalian membaca kisah-kisah orang sukses di bawah ini.

Terlebih mereka semua adalah pengusaha asal Indonesia, yang sudah terkenal di  se-antero nusantara.

Inilah tokoh bisnis yang sukses memulai bisnisnya dari industri kecil.

Berikut diantaranya;

Aburizal Bakrie

Untuk yang pertama, ialah tokoh bisnis yang memiliki Bakrie Grup, dan akrab disapa dengan sebutan Ical. Ia banyak dikenal berkat perusahaan Bakrie & Brothers.

Ical pun mempunyai sebuah prinsip dalam hidupnya, bahwa setiap penghasilan dari bisnisnya itu haruslah berguna bagi masyarakat juga. Tak heran bila saat ini Ia memegang saham di Grup Bakrie sebab prinsipnya itu selalu Ia pegang dengan percaya diri. Baca Juga : Memulai dari Nol, Tokopedia Kini Semakin Afdol dengan Angka Penjualan yang Nampol!

William Wongso

Untuk anda yang mengikuti dunia kuliner, pasti nama William Wirjaatmadja Wongso tidak asing lagi di telinga anda, ya?

Ketenaran nya itu, tidak Ia dapat secara instan lho. Pasalnya dulu Ia sempat mengawali karir di bidang film dan fotografi. Seiring waktu berjalan, Ia pun mulai terjun ke dunia kuliner.

Hal itu bukan sebuah kebetulan, sebab Ayahanda nya dulu merupakan seorang yang ahli dalam masak-masakkan. Alhasil Willi pun mulai mendalami bidang kuliner.

Keahliannya dalam memasak, tidak Ia dapat dari ayahnya saja. Ia pun diceritakan bahwa dulu Ia sering belajar langsung tentang memasak dari pemilik warung di pinggir jalan, penyaji makanan di restoran, sampai pada chef di hotel berbintang.

Perjalanan panjang itulah, yang sekarang membuat Willi menjadi seorang pengusaha kuliner sukses. Sebagai buktinya, Ia telah membuka Usaha Bakery, Kafe, dan juga catering. Sertifikat profesi pun telah Ia dapat pada tahun 2008 dan menjadi nilai tambah baginya.

Santosa Doellah

Nama Santosa Doellah sangat dikenal berkat rasa cintanya pada batik Indonesia. Ia menekuni bisnisnya di bidang fashion ini sejak tahun 1967 silam. Ia memulai produknya dari batik tangan, dan juga batik tulis.

Usahanya pun kian hari kian berkembang. Batik nya pun menemukan sebuah metode baru, yakni melalui cap.

Barulah pada tahun 1968, Ia memberi nama batik nya dengan Danar Hadi. Lebih keren nya lagi, Ia memulai bisnis ini benar-benar dari nol.

Yorie Sebastian

Untuk tokoh bisnis yang menginspirasi selanjutnya, dipegang oleh seorang pengusaha muda bernama Yorie Sebastian. Kendati usahanya baru menginjak kepala muda namun prestasi yang didapat sangatlah banyak.

Bahkan pada usianya yang ke 38 tahun, Ia sempat menyandang jabatan sebagai seorang General Manager di Hard Rock Café. Jelas nama tempat itu sangat terkenal di Indonesia.

Akibat prestasi itu pun Ia dikenal sebagai General Manager termuda di Asia, dan termuda di urutan ke-dua, di dunia.

Hidayat

Bagi pengusaha yang satu ini, sampah merupakan sebuah barang berguna. Sebab lewat tangan dingin Hidayat, Ia mampu mengubah sebuah barang tidak bernilai itu menjadi beberapa produk yang siap untuk dipakai dan dipasarkan. Baca Juga: 7 Tips Memulai Bisnis Franchise Untuk Pemula. Dijamin Langsung Bisa!

Produk yang dihasilkan oleh Hidayat pun dapat berupa pupuk organik, atau juga biomassa. Dengan dukungan dari PT. Mitratani Mandiri Perdana, Ia pun semakin bersemangat dalam mengembangkan bisnis yang ditekuninya ini.

Jusuf Kalla

Apabila kita membicarakan tentang tokoh bisnis yang sukses dan inspiratif, sebaiknya jangan sampai kita melupakan Bapak yang satu ini. Yap! Siapa tak kenal Jusuf Kalla, yang saat ini sedang menyandang jabatan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Dikatakan bahwa Ia memiliki sebuah bisnis yang sudah dijalani secara turun-temurun oleh keluarganya. Nama usahanya itu pun dikenal dengan NV Hadji Kalla Trading Company.

Bisnis tersebut pun bermula dengan bergerak di bidang tekstil saja. Namun sekarang Ia mulai merambah ke berbagai lini, dan terus membesar sampai hari ini.

Alim Markus

Mungkin pengusaha yang satu ini sering kali kita lihat di tv. Ia terkenal dengan jargon yang berbunyi; cintailah produk-produk Indonesia.

Yap! Nama Alim Markus memang sangat melekat erat di benak kita. Ia pun mempunyai sebuah industri manufaktur yang bergerak di jalur peralatan rumah tangga. Nama brand yang Ia usung dalam bisnisnya itu, bernama Maspion.

Chairul Tanjung

Untuk yang terakhir dalam artikel ini, kami tidak ingin melupakan salah satu tokoh yang terkenal dengan buku anak singkong nya. Nama Chairul Tanjung beberapa tahun lalu, sangat melejit berkat kisahnya yang sangat inspiratif.

Tanpa tanggung-tanggung Ia menceritakan kisah perjuangan dari dulu sampai sekarang dalam sebuah buku yang Ia beri judul Cahirul tanjung Si Anak Singkong.

Ia pun sukses sebagai seorang pebisnis dengan prinsip bahwa mencari uang tidak harus merusak, tetapi juga membangun. Dengan semangat itulah Ia pun terus mengembangkan bisnisnya sampai sekarang.

Tercatat pula bahwa Chairul Tanjung memiliki bisnis di industri penyiaran TV (Trans dan Trans 7), lalu di industri perbankan (bank mega)

Itulah tokoh bisnis yang memulai kesuksesannya dari industri kecil.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It