Persaingan Samsung – Xiaomi – OPPO sebagai Brand Smartphone Di Indonesia

Categories: Branding
jasa seo

undercover.co.id – menyoroti brand smartphone di tanah air semakin menarik , producsen smartphoen dari tiongkok , dan korea maupun dalam negri semakin memanas, price war dan layanan serta inovasi product menjadi kuncinya.

Xiaomi – Smartphone Tiongkok Yang Makin Indonesia

beberapa tahun lalu belum ada yang tahu keberadaan Xiaomi sekarang mereka hanya masuk ke pasar smartphone Indonesia dan berhasil membuktikan usia muda Bukan Halangan untuk memasuki  industri ini

dalam kurun waktu dalam 7 tahun Xiaomi bisa menjadi raksasa dalam industri smartphone dunia

selain besar di negeri asalnya Tiongkok , Xiaomi besar di pasar Asia terutama negara berkembang seperti Indonesia

kehadiran mereka di tanah air secara resmi ditandai dengan dirilisnya varian Redmi pada tahun 2014 yang lalu , Redmi buat kami adalah legenda .

bayangkan dalam waktu 12 menit terjual 10000 unit  , ia mengaku tingginya warna Xiaomi di Indonesia karena konsumennya sangat peduli terhadap harga ,

position xiaomi sebagai brand smartphone terjangkau dengan spesifikasi di atas rata-rata langsung menarik perhatian , memang selama ini Xiaomi mendistorsi pasar dengan smartphone berkapasitas kelas menengah namun jual harga menengah ke bawah

faktor itu menarik masyarakat Indonesia untuk langsung membuat komunitasnya menurut nya pada 2014 Lalu ada 4 komunitas namun kini setidaknya terdapat 22 komunitas Xiaomi yang tersebar di Jawa dan Bali dan Sumatera

namun  tidak mau Xiaomi terjebak dalam istilah murah ia justru mengklaim bahwa Xiaomi fokus pada inovasi produk dan user experience bukan berarti kemudian Xiaomi meninggalkan posisioning itu Itulah mengapa Xiaomi mulai merakit produk mereka di Indonesia lain tetap menjaga harga ini sebagai salah satu dukungan xiaomi  pada pemerintah dan pasar Indonesia terkait kebijakan tingkat kandungan dalam negeri yang mensyaratkan porsi 30% pada perangkat berbasis 4G

kami jelas mendukung kebijakan pemerintah apalagi di pasar yang sangat potensial ini keputusan mendapatkan proses manufaktur di Indonesia juga terkait permintaan untuk membuat produk di Indonesia sambung nya

disini mereka mampu merakit sampai Rp100.000 smartphone per bulan jumlahnya bisa ditambah plus kehadiran varian lainnya di Indonesia

Permintaan di masa depan Xiaomi tidak hanya ingin dikenal karena smartphone tetapi juga teknologi lain yang sedang sama senang kembangkan seperti internet of thing

Persaingan Samsung - Xiaomi - OPPO sebagai Brand Smartphone Di Indonesia

Samsung marketing akan sia-sia jika produk asal-asalan

berdasarkan survei menjelang akhir tahun lalu Samsung punya pangsa pasar 32% di pasar smartphone  , samsung fokus di pemasaran artinya band asal Korea tersebut masih memimpin untuk kategori Ponsel pintar dikenal dengan melakukan kampanye pemasaran

Baca Juga : Seribu Langkah Memulai Bisnis Start UP Berskala Internasional

Samsung ternyata sangat menaruh perhatian besar pada kualitas produk  , Bagaimanakah strategi Marketing akan sia-sia tanpa didukung produk yang mumpuni konsumen kami di Indonesia selalu mengatakan memilih Samsung karena produknya inovatif , inovasi teknologi itu mahal makanya walau banyak yang mengatakan smartphone Samsung lebih mahal tiap kelasnya dibandingkan kompetitor orang masih mau beli , karena inovasi itu – kata corporate marketing Samsung Indonesia

Samsung pun mengklaim strategi marketing nya tidak muluk , namun sebuah kampanye marketing memang harus sesuai dengan kapasitas produk yang dikomunikasikan , lebih ke fungsi smartphone jadi fungsi lebih dikedepankan

jangan bilang A ternyata bisanya B ,  intinya adalah bagaimana menjual dan membangun ini terhadap inovasi produk sebab inovasi adalah value , begitu pula dengan service .

ia mengakui bahwa konsumen mengakusisi perangkat Samsung karena merasa terjamin soal layanan faktor self service yang membuat harga tidak menjadi masalah persepsi produk sesuai dengan kapasitasnya membuat Samsung punya ini kuat di kalangan maksud dari konsumennya

meskipun Samsung pernah tersandung soal Galaxy Note 7 yang gagal dipasarkan di Indonesia karena baterainya rentan terbakar namun masalah itu diselesaikan dengan melakukan komunikasi ke pabrik via media , bahkan Samsung mengklaim percaya masyarakat semakin tumbuh kembali karena image positif yang sudah terbangun dengan ini seperti itu

Samsung menyebutkan parameter kesuksesan mereka adalah sikap konsumen bangga memiliki produk Samsung Kami menyebutnya perhitungan karena bangga mereka akan merekomendasikan kepada yang lain itulah yang terjadi

Persaingan Samsung - Xiaomi - OPPO sebagai Brand Smartphone Di Indonesia

Oppo Tancap Gas Sampai Menemukan Ritme Yang Tepat

Banyak brand Tiongkok berseliweran di pasar smartphone tanah air meski terbilang pemain baru , Oppo berhasil menjadi salah satu pemain smartphone yang ikut diperhitungkan di pasar Indonesia .

hadir sejak 2013 lalu di Indonesia berasal Tiongkok Oppo segera merangkap sebagai smartphone papan atas di Indonesia menurun , hasil riset jelang akhir 2016 Oktober lalu pangsa pasar sekitar 17% .

Artinya mereka berada di posisi kedua soal Macetnya di bawah Samsung  , dari awal Oppo Langsung membuat jaringan distribusi dan sel sendiri alasannya agar semua terkontrol sekaligus menunjukkan keseriusan kami untuk membangun brand Indonesia , kata media engagement Oppo Indonesia Ario .

oppo bahkan berani mendirikan pabrik untuk produksi smartphone secara massal ,  hampir 2 tahun terakhir Oppo mulai melakukan berbagai riset untuk mengetahui karakter dan keinginan konsumen Indonesia soal smartphone , ternyata masyarakat sangat senang dengan fitur kamera terutama untuk selfie

kata Mario jejak 2016.com repositioning strategi dengan hanya fokus pada product yang sedikit sekalian yang penting produk mereka hanya punya keunggulan di kamera terutama kamera depan ,  tujuannya ketika masyarakat ini mencari smartphone dengan fitur kamera berkualitas Oppo menjadi top of Mind

Dimulai dari Oppo F1 Oppo f1s single Oppo F1 Plus berhasil diterima masyarakat dengan penjualan memuaskan peran brand Ambassador bermain di sini tercatat mulai dari aktor Reza Rahadian Chelsea Islan penyanyi Isyana Sarasvati dan Raisa foto pembalap Rio Haryanto

Baca Lagi  Berita : Mengenal Investor dan Pengusaha Sukses Dunia “Warren Buffett”

berbagi kampanye  figur publik , nilai segmen yang mencapai target pasar Oppo juga melihat keren strategi digital itu di belakang para Ambassador itu maklum para artis dan atlet itu memiliki pengikut yang berjumlah massal di media sosial

Brand Ambassador ikut mengedukasi masyarakat Bagaimana memaksimalkan  konten smartphone Oppo di akun mereka , satu lagi penjelasannya  Oppo adalah saat ini memiliki 98 gerai servis yang tersebar dari Aceh sampai Papua

jasa seo

Your Thoughts