Published On: Tue, Dec 1st, 2015

Persaingan Waralaba Kue Cubit Lokal VS Asing

Persaingan Waralaba Kue Cubit Lokal VS Asing | Peluang usaha waralaba makanan makin bermacam. Pencipta usaha waralaba makanan mesti memikirkan ekstra menimbulkan inspirasi usaha baru dengan penampilan unik serta nama yang mempunyai nilai jual.

Edi Hartono, berbarengan rekan-temannya sukses membuat kesempatan usaha waralaba dengan menyulap jajanan tradisional berwujud kue mungil memiliki tekstur empuk jadi makanan ringan ala Eropa, yakni kue cubit yang di beri embel-embel nama Eropa. Omzet yang di tawarkan cukup mengundang selera yakni meraih Rp 10 juta per bln..

Kue cubit kita ketahui kan makanan kampung ya. Kita ingin angkat kue cubit jadi makanan ringan berkelas dengan sentuhan rasa-rasa Eropa seperti ini. Segi Eropanya dari warna, struktur, rasa serta toping-nya, ” terang Edi Hartono, yang memiliki usaha waralaba Kue Cubit Eropa  di sela-sela pameran waralaba minggu lantas.

undercover Ada 8 varian rasa yang di tawarkan salah satunya royal cappucino, great taro, green tea crush, original, chocolate lover, red velvet, italian bubble gum serta black forest. Tiap-tiap tiga bln. Edi meluncurkan varian rasa baru untuk kue cubitnya.

Paket usaha waralaba Kue Cubit Eropa di tawarkan tak hingga Rp 10 juta serta tanpa ada cost kemitraan. Paket franchise-nya dari mulai Rp 6 jutaan harga pameran untuk paket tanpa ada booth.

Baca Juga mengintip-kesempatan-franchise-minuman-royal-tea-poci/

Diluar itu, ada paket booth ekonomis yang seharga Rp 9, 9 juta harga pameran dari harga normal paket yakni Rp 13 juta. Lantas paket exclusive dengan ukuran booth lebih tidak kecil seharga Rp 20 juta. Usaha waralaba Kue Cubit Eropa ini telah laku manis sampai menjaring beberapa puluh mitra.

” Telah ada mitra 53 orang. Dari pameran ini saja bisa 30 orang konsumen. Umumnya beli yang ekonomis, ” imbuhnya.

Usaha yang digerakkan kurang dari dua th. ini telah menyebar sampai di Jabodetabek, Lampung, Bengkulu, Jogja, Karawang, serta Purwakarta. Pada awalnya Edi cuma melakukan bisnis untuk dianya, lalu nampak peminat yang mau menggerakkan usaha sama dengan merk yang sama.

” Sebagian bln. kita buka dengan cara mandiri, lantas ada keinginan franchise. Pada akhirnya kita buka franchise. Tidak hingga setahun dapat di-franchise-kan, ” paparnya.

Persaingan Waralaba Kue Cubit Lokal VS Asing Ibu-ibu rumah tangga yang berkeinginan isi waktu senggang sekalian memperoleh pendapatan jadi sebagian besar konsumen franchise Kue Cubit Eropa.

” Ibu-ibu rumah tangga paling banyak. Lantas guru, hingga anak-anak muda termasuk banyak. Bila mahasiswa yang usianya kurang dari 25 th. kita kasih potongan harga Rp 1 juta, ” ucap Edi.

Terkecuali potongan harga, Edi sediakan 3 booth gratis tiap-tiap tahunnya spesial untuk anak muda. ” Spesial anak muda, kita siapkan free 3 unit paket ekonomis yang diberikan tiap-tiap tahunnya. Tinggal kirim proposal saja, ” paparnya.

Sarana yang didapat salah satunya 1 unit booth, kompor, loyang, standing banner, seragam, bahan baku perdana, packaging sampai SOP cara membuat. Sesudah usaha jalan, mitra cuma tinggal meneruskan beli bahan baku dan paket.

Juga sebagai deskripsi, Edi menuturkan, dengan modal Rp 9, 9 juta untuk beli franchise paket ekonomis, laba bersih yang diraup per bln. dapat meraih Rp 3 juta.

Baca Juga Tentang info terobosan-bisnis-baru-go-jek/

” Anggapan tercukupi tujuan omzet penjualan Rp 350. 000 /hari sepanjang 30 hari. Harga per kotak kue cubit Rp 10 ribu isi 10 kue. Omzet per bln. dapat Rp 9-10 juta per bln.. Tanpa ada franchise fee serta royalty fee, ” katanya.

Edi menyampaikan satu diantara mitranya bahkan juga dapat memperoleh omzet Rp 1 juta /hari sampai balik modal atau meraih break even point (BEP) cuma kurun waktu sebulan dari rata-rata biasanya BEP sesudah 3 bln..

Ia sharing panduan supaya omzet yang didapat dapat optimal. ” Omzet sangatlah bergantung dari tempat. Anjuran kami buka di perumahan, pertigaan, food court, dekat sekolah atau dekat universitas, ” tuturnya.

Panduan selanjutnya, yakni meyakinkan kwalitas service karyawan. ” Karyawan kan umumnya ada yang jutek. Nah kita umum selenggarakan mystery guest, ngecek karyawan. Kita ada tim dibagi per lokasi, satu diantara tugasnya untuk teliti kwalitas service, ” ujarnya Persaingan Waralaba Kue Cubit Lokal VS Asing

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>