jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Feb 27th, 2017

Pingin Punya Bisnis Online? Ini 6 Ide Bisnis Online yang Bisa Kamu Jalankan Mulai Besok

Punya mimpi membuka bisnis sendiri enggak perlu nunggu punya modal besar untuk sewa tempat dan biaya lainnya. Dengan majunya teknologi masa kini, kita bisa kok memulai bisnis dengan ujung jari dengan modal lebih minim atau bahkan tanpa modal. Coba deh, kamu ulas lagi apa kelebihan dan keterampilan yang kamu miliki untuk membangun bisnis berbasis online. Enam bisnis online ini mungkin bisa membantumu mendapatkan inspirasi. Yuk! simak!

bisnis online ukm2

1.Coach bisnis

Kalau kamu punya banyak pengalaman dan pengetahuan bisnis, kenapa enggak membuat yang bisa membantu para pengusaha menggapai sukses? Kamu bisa menggunakan keterampilanmu untuk membantu pengusaha baru memulai awal bisnis yang bagus dan membantu pengusaha berpengalaman dalam memenuhi permintaan pasar. Untuk menunjukkan wawasan dan keterampilan, kamu bisa menjabarkannya dalam bentuk artikel seputar bisnis dan mempostingnya di platform seperti LinkedIn.

Baca juga: Cari Inspirasi! Ini 5 Bisnis yang Mengubah Industri Bisnis Fashion Dunia!

2. Konsultan media sosial

Perusahaan besar mungkin membayar agensi iklan full-time untuk mengoperasikan akun Facebook dan Twitter. Tapi, perusahaan yang leb kecil kerap harus mengoperasikan pemasaran media sosial mereka sendiri. Dengan banyaknya tanggung jawab, pemilik bisnis kerap sangat sibuk dan kurang mendapatkan edukasi pemasaran media sosial dan menerapkan strategi pemasaran sosial. Sebagai konsultan, kamu bisa menantu mereka menentukan taktik pemasaran yang terbaik, mengelola jadwal posting dan konten untuk audience target.

3. Merancang website

Enggak ada yang lebih mampu membunuh kredibilitas sebuah bisnis selain desain website yang buruk. Kalau kamu punya wawasan dan pengalaman HTML dan punya selera yang bagus tentang desain, kamu bisa meluncurkan sebuah layanan untuk membuat website yang menarik dan mudah digunakan bagi bisnis UKM. Manfaatkan keterampilanmu untuk para pebisnis yang ingin menampilkan kehadiran online bisnis mereka selangkah lebih maju. Buatlah portofolio lengkap dan buat websitemu sendiri untuk menunjukkan hasil karya dan menarik banyak calon klien.

4. Blogger

Kalau kamu punya banyak ide dan kata-kata di benak, kamu mungkin bisa memulai sebuah blog. Dengan kebebasan membuat gaya platform sesuai keinginanmu, kamu bisa benar-benar mempersonalisasi pengalaman bloggingmu dan meraih traffic dari jutaan orang di seluruh dunia. Makin tinggi traffic, makin besar kesempatan untuk membuat bisnis dari blogmu.

5. Pengembang aplikasi

Aplikasi mobile makin populer dari sebelumnya, darn banyak orang mau membayar untuk mengelola hidup mereka dari smartphone. Kalau kamu punya ide bagus dan punya keterampilan ‘coding’, kamu bisa mengembangkan aplikasi dan menciptakan aplikasi sendiri. Kalau kamu hanya punya ide, tapi enggak tahu bagaimana pengembangan aplikasi, ada banyak kok software developer untuk berkolaborasi dengan orang-orang dalam menciptakan kreasi aplikasi.

6. Pemasaran afiliasi

Kalau kamu orang yang suka meninggalkan ulasan pelanggan di situs seperti Amazon, jangan lakukan dengan cuma-cuma lagi. Pemasaran dari mulut ke mulu masih menjadi andalan bagi banyak perusahaan. Banyak bisnis yang ingin berbagi porsi keuntungan mereka dengan orang yang mau mempromosikan produk mereka ke publik. Kalau kamu punya website pribadi dengan banyak pembaca, kamu bisa memanfaatkanya untuk menawarkannya sebagai media promosi ke perusahaan.

Nah, bagaimana apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi dari keenam ide di atas? Masih banyak ide bisnis online yang minim biaya dan bisa kamu jalankan mulai besok. Yang jelas untuk menjalankan sebuah bisnis, selain ide diperlukan juga keberanian mengambil risiko. Kira-kira apa ide bisnis online-mu? Kami tunggu idemu di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Baca juga: Ini 4 Startup Travel Asia Tenggara yang ‘Menggairahkan’ Pasar Aplikasi Travel

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It