Pinjaman Bank Kredit Usaha Rakyat Bunga 9 %

https://www.zowhy.com- Pinjaman Bank dengan Bunga 0.5% bukanlah mustahil, untuk anda yang notabene berdagang atau mepunyai bisnis sendiri, bisa coba alternative berikut. ( update sekarang KUR 9% / tahun )

Biasa nya Bank Pemerintah mempunyai suatu program untuk memajukan UMKM diindonesia ini, saat ini yang sedang ramai adalah MEA, atau Masyarakat Ekonomi ASEAN , yakni program untuk membantu masyarakat yang berusaha atau berwirausaha sendiri.

Salah satu kegiatannya adalah Pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dari pada pebisnis tersebut, baik itu managerial dan juga teknis, selain itu yang penting juga untuk para pedagang adalah modal uang yang dapat dikucurkan oleh Bank tersebut.

Sebelum dapat meminjam uang dari bank ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam ( debitur ) , diantaranya adalah :

  1. Sudah mempunyai dan menjalankan usahanya minimal 1 tahun
  2. Mempunyai jaminan
  3. Serta kelengkapan standar seperti KTP, KK, Surat Nikah, Rek Listrik, PBB, SKU kelurahan, Foto 4×6
  4. Laporan keuangan sederhana 6 bulan terakhir dan rek Koran 6 bulan terakhir

Setelah syarat diatas terpenuhi maka anda sudah bisa apply ke bank , untuk nanti ditindak lanjuti permohonan anda , seperti proses verivikasi, appraisal dan pencairan kredit bila dinyatakan bankable atau lolos persyaratan bank tersebut.

Pinjaman Bank Bunga 0.5 % yang kita bicarakan disini adalah hanya berlaku di Bank Pemerintah dan Lembaga Pemerintah yang mempunyai program tersebut, biasa nya dikenal dengan Pinjaman Rakyat, CDC , PKBL atau nama yang dibuat oleh bank tersebut, PKBL oleh bank mandiri , Kredit Cinta rakyat BJB, CDC Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi, ada juga dari Pertamina, Perhutani , dll.

Kredit ini berbeda dengan kredit yang biasa, seperti kita ketahui kredit itu terbagi dalam kredit mikro atau kecil dan makro atu jumlah besar.

Mikro adalah yang paling sering dibutuhkan utnuk pedagan dan pebisnis kecil menengah , range pinjaman sekitar 0 – 500 JT , dengan jaminan bervariasi yakni BPKB motor, Mobil, sertifikat tanah, dan bangunan.

Untuk Kredit special ini, memang sangat disortir, karena dikenakan bunga 0.5% per bulan atau setara dengan 6% per bulan ( sudah update tahun 2017 menjadi 9 % )  jauh dibawah kredit biasa yang mencapai 12% sd 18 % dibank biasa, dan kartu kredit dan BPR yang mencapai 24% – 30 %.

Tidak heran kredit ini dicari oleh para PEBISNIS, terutama pedagang kecil, yang kadang belum mengerti masalah perbankan, ditambah dengan adanya pelatihan usaha semakin memberikan nilai tambah untuk pedagang ini.

Biasanya pedagang ini kan diberikan pelatihan dan juga diberikan semacam pameran yang nantinya akan mempromosikan usah usaha mereka dengan semua biaya ditanggung oleh bank pemerintah tersebut.

Untuk mendapatkan pinjaman ini diharuskan memenuhi persayratan diatas dan membayar tepat waktu, agar tidak terkena penalty dan denda atau bahkan blacklist dari bank tersebut.

Program pemerintah ini sekarang banyak diincar para pebisnis baru, karena sangat membantu, dengan kenaikan minta orang menjadi wirausaha hal tersebut semakin mengurangi pengangguran di Indonesia. Bahkan untuk orang yang sambil kerja juga biasanya mereka sambil berusaha dan masih juga mereka membutuhkan jasa pinjaman ini.

Bank akan melihat karakter dan jaminan serta kemampun usaha dalam mengembalikan pinjaman tersebut, bila lancar anda akan lebih mudah dalam mengajukan pinjaman lainnya, serta akan dinaikkan limit untuk usaha anda .

Pinjaman Bank ini bisa secara detail anda tanyakan kepada bank pemerinth disekitar anda, mengenai prosedur dan lain sebagainya, selamat berwirausaha !

Mengelola peluang bisnis tentunya tidak segampang membalikan telapak tangan, apalagi mencoba untuk mendapatkan income yang besar.

Dalam memilih mitra bisnis atau peluang bisnis yang diinginkan, terlebih dahulu harus dilakukan adalah mengubah mind set, mental dan karakter.

Langkah langkah sederhana yang perlu dilakukan sebelum memutuskan berbisnis dengan mitra adalah:

  1. Product atau jasa yang unik, semakin unik semakin rendah cost promosi anda , karena konsumen akan mencari sendiri product tersebut
  2. Nilai dari Investasi bisnis tersebut
  3. System dari pengaturan mitra, jangan sampai mitra nantinya berjibaku dan berdarah darah karena banting bantingan harga atau berkompetisi tidak sehat.
  4. Lama bisnis tersebut , semakin lama bisnis tersebut berdiri makin baik
  5. Bila anda berinvest atau menjadi mitra besar, luangkan lah waktu untuk berbincang dengan owner atau marketing yang mewakili bisnis tersebut agar tercipta suatu pemahaman yang baik
  6. Yakinkan lah bahwa bisnis ini sudah untung atau mempunyai potensi keuntungan yang besar
  7. Lihat dan cermati reputasi bisnis nya, apakah sudah nasional? International ? media mana yang sudah meliputnya
  8. Lihat kredibilitas dari owner bisnis tersebut, apakah mempunyai prestasi yang baik dan dibutuhkan untuk dapat berhasil , karena ini menentukan bisnis nya akan sampai mana.

Membangun bisnis sendiri atau menjadi mitra bisnis adalah sebuah pilihan, dengan membuka peluang bisnis sendiri tentunya memerlukan segala usaha dn upaya baik materi maupun non materi, waktu , tenaga dan pikiran akan sangat terkuras, maka untuk anda yang belum siap untuk itu, lebih baik anda memikirkan untuk mencari mitra bisnis.

Baca Juga

  1. Pengertian Modal Usaha dan Pinjaman Bank
  2. Modal Usaha Gratis dan Tanpa Jaminan
  3. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Keuntungan dengan menjadi mitra bisnis adalah resiko yang kecil karena anda akan dapat support tentang sistem atau marketing dari pihak mitra anda, dan anda tidak akan atau mengurangi resiko untuk gagal karena sudah di trial and error.

Anda tinggal siapkan modal, waktu dan tempat dan mind set wirausaha karena level dari wirausaha itu tidak sama dengan yang lainnya, anda pasti beda dengan orang lain.

 

Leave a Reply

5 + 11 =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!