Published On: Wed, Aug 27th, 2014

Pinjaman Bank Bunga 0.5 %

Pinjaman Bank Bunga 0.5 % |

Pinjaman Bank dengan Bunga 0.5% bukanlah mustahil, untuk anda yang notabene berdagang atau mepunyai bisnis sendiri, bisa coba alternative berikut.

Biasa nya Bank Pemerintah mempunyai suatu program untuk memajukan UMKM diindonesia ini, saat ini yang sedang ramai adalah MEA, atau Masyarakat Ekonomi ASEAN , yakni program untuk membantu masyarakat yang berusaha atau berwirausaha sendiri.

Salah satu kegiatannya adalah Pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dari pada pebisnis tersebut, baik itu managerial dan juga teknis, selain itu yang penting juga untuk para pedagang adalah modal uang yang dapat dikucurkan oleh Bank tersebut.

 

modal

modal

Sebelum dapat meminjam uang dari bank ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam ( debitur ) , diantaranya adalah :

  1. Sudah mempunyai dan menjalankan usahanya minimal 1 tahun
  2. Mempunyai jaminan
  3. Serta kelengkapan standar seperti KTP, KK, Surat Nikah, Rek Listrik, PBB, SKU kelurahan, Foto 4×6
  4. Laporan keuangan sederhana 6 bulan terakhir dan rek Koran 6 bulan terakhir

Setelah syarat diatas terpenuhi maka anda sudah bisa apply ke bank , untuk nanti ditindak lanjuti permohonan anda , seperti proses verivikasi, appraisal dan pencairan kredit bila dinyatakan bankable atau lolos persyaratan bank tersebut.

Pinjaman Bank Bunga 0.5 % yang kita bicarakan disini adalah hanya berlaku di Bank Pemerintah dan Lembaga Pemerintah yang mempunyai program tersebut, biasa nya dikenal dengan Pinjaman Rakyat, CDC , PKBL atau nama yang dibuat oleh bank tersebut, PKBL oleh bank mandiri , Kredit Cinta rakyat BJB, CDC Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi, ada juga dari Pertamina, Perhutani , dll.

Kredit ini berbeda dengan kredit yang biasa, seperti kita ketahui kredit itu terbagi dalam kredit mikro atau kecil dan makro atu jumlah besar.

Mikro adalah yang paling sering dibutuhkan utnuk pedagan dan pebisnis kecil menengah , range pinjaman sekitar 0 – 500 JT , dengan jaminan bervariasi yakni BPKB motor, Mobil, sertifikat tanah, dan bangunan.

Untuk Kredit special ini, memang sangat disortir, karena dikenakan bunga 0.5% per bulan atau setara dengan 6% per bulan jauh dibawah kredit biasa yang mencapai 12% sd 18 % dibank biasa, dan kartu kredit dan BPR yang mencapai 24% – 30 %.

Tidak heran kredit ini dicari oleh para PEBISNIS, terutama pedagang kecil, yang kadang belum mengerti masalah perbankan, ditambah dengan adanya pelatihan usaha semakin memberikan nilai tambah untuk pedagang ini.

Biasanya pedagang ini kan diberikan pelatihan dan juga diberikan semacam pameran yang nantinya akan mempromosikan usah usaha mereka dengan semua biaya ditanggung oleh bank pemerintah tersebut.

Untuk mendapatkan pinjaman ini diharuskan memenuhi persayratan diatas dan membayar tepat waktu, agar tidak terkena penalty dan denda atau bahkan blacklist dari bank tersebut.

Program pemerintah ini sekarang banyak diincar para pebisnis baru, karena sangat membantu, dengan kenaikan minta orang menjadi wirausaha hal tersebut semakin mengurangi pengangguran di Indonesia. Bahkan untuk orang yang sambil kerja juga biasanya mereka sambil berusaha dan masih juga mereka membutuhkan jasa pinjaman ini.

Bank akan melihat karakter dan jaminan serta kemampun usaha dalam mengembalikan pinjaman tersebut, bila lancar anda akan lebih mudah dalam mengajukan pinjaman lainnya, serta akan dinaikkan limit untuk usaha anda .

Pinjaman Bank Bunga 0.5 % ini bisa secara detail anda tanyakan kepada bank pemerinth disekitar anda, mengenai prosedur dan lain sebagainya, selamat berwirausaha !

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>