Haruskah Anda Memulai Podcast? Bonus + 5 Podcast Hebat untuk Pengusaha

SEO UNDERCOVER CO ID 75

undercover.co.id – Industri podcast berada pada puncaknya. Semua orang yang Anda kenal sedang mendengarkan podcast, banyak orang dan merek memulai podcast mereka sendiri, dan itu membuat Anda bertanya-tanya … Haruskah Anda memulai podcast? Apakah Anda terlambat untuk bergabung dengan kereta musik sekarang dan apakah itu layak?

Alasan Anda Harus Memulai Podcast

1. Nyaman dan mudah diakses untuk dikonsumsi

Podcast sangat mudah diakses dan tersedia. Itu sebabnya mengapa sangat populer. Siapa pun yang memiliki akses internet dan telepon atau komputer dapat mendengarkan podcast. Ini juga nyaman karena orang dapat menggunakan konten Anda saat mengemudi, bepergian, melakukan pekerjaan rumah dan kegiatan duniawi lainnya. Mereka menjaga pikiran produktif dalam mencerna informasi bahkan ketika mereka sibuk secara fisik.

2. Tumbuhkan audiens Anda dan jangkau

Jika Anda menerbitkan podcast di platform streaming populer seperti Spotify dan iTunes, Anda membuatnya tersedia secara bebas untuk ribuan orang. Ini berarti ribuan pendengar potensial yang mungkin menyukai apa yang mereka dengar dan menjadi audiens yang loyal. Mereka yang secara teratur mendengarkan podcast Anda melakukannya karena mereka menikmati gaya dan konten Anda, dan kemungkinan besar akan merekomendasikannya kepada teman-teman. Ini akan membantu Anda menumbuhkan audiens Anda.

3. Memungkinkan Anda terhubung dengan para pakar di industri Anda

Jika seperti kebanyakan podcast bisnis yang Anda rencanakan untuk mengundang dan mewawancarai tamu, Anda siap untuk peluang jaringan yang bagus. Anda tidak hanya membantu para ahli ini membagikan kisah mereka kepada audiens, Anda sebenarnya membangun hubungan profesional Anda sendiri dengan mereka.

4. Membangun kepercayaan dan otoritas

Podcast adalah cara yang bagus untuk menjadi akrab dengan audiens Anda, terutama jika Anda merangkul nada percakapan dan mengatasinya dengan akrab. Menggunakan suara asli Anda juga membuatnya lebih pribadi dan membantu Anda menjalin hubungan yang lebih dekat dengan mereka.

Selain itu, berbagi konten yang bermanfaat dan berharga akan membantu Anda mendapatkan otoritas di industri Anda. Saat Anda secara konsisten memberikan saran yang baik kepada audiens Anda, reputasi Anda akan berkembang sebagai sumber otoritas yang dapat diandalkan.

Podcast

Alasan Anda Tidak Harus Memulai Podcast

1. Tidak mudah

Apakah menurut Anda semua yang diperlukan untuk memulai dan menjalankan podcast yang berhasil adalah merekam percakapan Anda dengan seseorang dan mempostingnya di internet? Jika ya, Anda akan kecewa. Ada begitu banyak variabel untuk podcast yang bagus, yang sebagian besar tidak sesederhana yang Anda duga.

Butuh waktu untuk merencanakan konten dan topik Anda, merekam, mengedit, pengetahuan untuk mengedit dan praktik hosting yang baik. Seperti produksi media lainnya, membuat podcast memiliki tantangan tersendiri yang harus Anda atasi.

2. Anda mungkin tidak bisa mencari nafkah dari itu

Sejak podcast mulai meroket beberapa tahun yang lalu, banyak orang telah memulai pertunjukan mereka sendiri. Namun, hanya beberapa saja yang benar-benar mencari nafkah. Biaya awal akan lebih dari biaya podcast Anda selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Anda mungkin mulai menghasilkan uang setelah lama konten yang konsisten, tetapi

Jika Anda ingin membuat podcast hanya untuk menghasilkan uang, Anda cenderung kecewa.

3. Itu bisa mahal

Biaya untuk membuat podcast dapat bertambah dengan cepat. Artinya, jika Anda ingin menghasilkan konten profesional. Anda memerlukan semua roda gigi dan perangkat lunak yang tepat untuk merekam episode Anda, termasuk mikrofon, rekaman audio, dan perangkat lunak pengeditan. Anda bahkan mungkin ingin menyewa studio rekaman. Tambahkan pula biaya hosting situs web dan podcast, serta berbagai alat pemasaran.

4. Butuh waktu untuk tumbuh

Ya, mungkin untuk menumbuhkan pengikut yang loyal, menghasilkan uang yang baik dan menjadi sukses melalui podcast. Tidak, itu tidak akan terjadi dalam semalam. Seperti bisnis lainnya, podcast Anda akan membutuhkan waktu untuk berkembang. Untuk beberapa yang beruntung, hanya butuh beberapa bulan. Tetapi bagi sebagian besar, mereka tidak melihat hasil nyata sampai setelah bertahun-tahun menghasilkan konten berkualitas tinggi dan konsisten.

Alasan-alasan ini tidak dimaksudkan untuk mengecilkan hati Anda dan menghentikan Anda dari memulai podcast. Itu hanya untuk memastikan bahwa Anda telah mempertimbangkan semua aspek, positif dan negatif, sebelum membuat komitmen.

Untuk lebih banyak inspirasi atau rekomendasi, berikut adalah beberapa podcast yang harus didengarkan oleh setiap pengusaha:

5 Podcast Terbaik untuk Pengusaha

1. GaryVee Audio Experience

Gary Vee adalah salah satu tokoh yang meningkat di dunia wirausaha, terutama di kalangan milenium dan pengguna media sosial. Seorang wirausahawan, investor, vlogger, dan pembicara publik, dia orang yang perlu Anda dengarkan jika Anda tertarik dengan personal branding, side hustle, grinding atau hanya mencari motivasi yang sangat baik.

2. This Week in Startups

Podcast ini dipandu oleh angel investor Jason Calacanis, yang mengundang tamu ahli yang berbeda setiap minggu dan berbagi wawasan paling mutakhir tentang perusahaan teknologi dan investasi. Ini bagus jika Anda ingin memulai perusahaan atau hanya mencari strategi peningkatan dan pertumbuhan.

baca juga

    3. How I Built This

    Guy Raz membawa kita dalam perjalanan narasi yang mendalam di balik beberapa perusahaan paling sukses dan terkenal di dunia.

    Podcast ini memberi inspirasi sekaligus wawasan tentang pasang surut yang akan dialami seorang wirausahawan.

    4. A Conversation with Yasa Singgih (Indonesian)

    Pindah ke podcast Indonesia, Yasa Singgih adalah wirausaha muda yang berbagi berbagai konten pengembangan bisnis dan terkait pribadi di acaranya. Dia menampilkan sebagian besar tamu muda untuk berbicara tentang topik-topik seperti meditasi, membangun bisnis, kebebasan finansial dan merupakan pendukung ‘memberikan nilai pada kepercayaan orang lain’.

    5. The Real Boss (Bahasa Indonesia)

    Terakhir namun tidak kalah pentingnya, kami memiliki podcast Michael Ginarto, multi-jutawan dan pengusaha serial. Tamu-tamunya termasuk pendiri ibukota ventura, Sour Sally dan tokoh-tokoh top Indonesia lainnya untuk mengungkap rahasia terbaik dalam membuatnya dalam bisnis.

    Jadi, apakah Anda pikir memulai podcast tepat untuk Anda?

    Tentu saja, podcast bukan satu-satunya cara untuk menumbuhkan bisnis atau merek pribadi Anda. Bahkan, jika tujuan Anda adalah mengembangkan bisnis Anda, mungkin ada cara lain yang lebih efektif untuk melakukannya. Situs web ini memiliki beberapa saran yang bermanfaat untuk itu. Anda bahkan dapat menghubungi untuk sesi konsultasi khusus!

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh