Prioritas Tautan Pertama, Jadi Faktor Peringkat Google?

https://undercover.co.id/ – Prioritas Tautan Pertama , Beberapa masih mempertanyakan apakah Google menghargai tautan yang muncul pertama kali di mana dua tautan mengarah ke halaman yang sama.

Jasa

Jadi apa kata para ahli?Jika Anda memiliki dua tautan internal pada satu halaman yang keduanya menautkan ke halaman lain di situs web Anda, apakah Google menghargai satu lebih dari yang lain?

Dan dapatkah Anda menggunakan teks jangkar di tautan internal Anda untuk memberi sinyal kepada Google kata kunci mana yang ingin Anda rangking?

Bagaimana dengan halaman eksternal yang menautkan ke halaman Anda dua kali – apakah link kedua melewati PageRank sebanyak yang pertama?

Ini semua adalah pertanyaan yang dipicu dalam percakapan tentang prioritas tautan pertama.

Ada sedikit yang harus dibongkar di sini, jadi mari kita langsung saja.

Klaim: Prioritas Tautan Pertama Sebagai Faktor Peringkat


Ada dua masalah terpisah di sini yang telah dikaitkan dengan istilah prioritas tautan pertama di berbagai titik selama bertahun-tahun:

Prioritas Tautan Pertama Internal

Jika Halaman 1 di situs Anda menautkan ke Halaman 2 di situs Anda dua kali, Google hanya mempertimbangkan teks jangkar dari tautan pertama di peringkat Halaman 2.

Oleh karena itu, jika Anda ingin halaman tertentu di situs Anda diberi peringkat untuk [ jasa seo ], Anda harus memastikan [jasa seo] digunakan sebagai teks jangkar di tautan yang muncul pertama kali dari Halaman 1 ke Halaman 2.

image size-full">
Prioritas Tautan Pertama

Prioritas Tautan Pertama Eksternal

Ketika webanda.com menautkan ke halamanwebsaya.com beberapa kali, Google menghitung tautan pertama dan mengabaikan setiap tautan lainnya setelah itu.

(Ini adalah teori yang muncul dalam Cuplikan Unggulan pada istilah hari ini, jadi bagi siapa pun yang baru mengenal industri ini, ini akan menjadi pemahaman mereka yang paling mungkin tentang topik tersebut.)

Bukti Prioritas Tautan Pertama Sebagai Faktor Peringkat


Beberapa artikel dan posting blog yang menganjurkan prioritas tautan pertama sebagai strategi internal menunjuk ke posting oleh Rand Fishkin , yang mengatakan dia menguji ini, sebagai bukti:

“…katakanlah bahwa di beranda situs web Anda, Anda memiliki dua tautan ke blog Anda.

Tautan pertama ada di navigasi tingkat atas, dan teks jangkarnya adalah [blog]. Tautan kedua ada di badan beranda dan bertuliskan [blog berita selebriti].

Teks jangkar tautan kedua itu TIDAK akan membantu peringkat halaman blog untuk [berita selebriti] karena Google tampaknya tidak menghitung teks jangkar dari banyak tautan ke target dari satu URL.”

Jasa

Masalahnya, itu tahun 2008.

Dan bahkan kemudian, dia berkata,

“Pada hal-hal seperti ini, tidak pernah merupakan ide yang baik untuk hanya mengambil kata saya untuk itu (atau orang lain) – jalankan tes sendiri dan lihat hasil yang Anda dapatkan. Karena mesin terus berkembang, hasilnya mungkin berbeda dalam enam bulan atau enam hari.”

Atau, Anda tahu, lebih dari satu dekade kemudian.

Dari perspektif backlink eksternal, ahli SEO bertanya-tanya dan memperdebatkan apakah ada gunanya mendapatkan lebih dari satu tautan dari satu domain.

Konsensus umum sekitar 2013 , sejauh ingatan saya, adalah bahwa mendapatkan banyak tautan dari satu domain masih memiliki nilai selama itu adalah tautan halaman yang berbeda. Beberapa memang mengatakan ada pengembalian yang semakin berkurang pada setiap tautan tambahan.

Ada beberapa bukti bahwa kedua strategi di atas berhasil saat itu, dan saya tidak meragukan pro SEO yang mengatakan itu berhasil untuk mereka.

Tapi bagaimana dengan sekarang?

image size-full">
Prioritas Tautan Pertama

Bukti Terhadap Prioritas Tautan Pertama Sebagai Faktor Peringkat


John Mueller membicarakan hal ini di Pusat Webmaster Google tahun 2018, sebagai tanggapan atas pertanyaan yang diajukan pengguna. Dia berkata:

“Ini bukan sesuatu yang telah kami definisikan, di mana kami mengatakan ‘Selalu seperti ini — selalu tautan pertama, selalu tautan terakhir, selalu tautan rata-rata, atau semacamnya.

Sebaliknya, itu adalah sesuatu yang mungkin dipilih oleh algoritme kami untuk dilakukan dengan satu atau lain cara.

Jadi rekomendasi saya adalah tidak perlu terlalu khawatir tentang hal ini. Jika Anda memiliki tautan berbeda yang menuju ke halaman yang sama, itu benar-benar normal. Itu adalah sesuatu yang harus kita tangani; kita harus memahami teks jangkar untuk lebih memahami konteks tautan itu dan itu benar-benar normal.”

Pro SEO, di masa lalu, telah berusaha keras untuk mencoba merekayasa balik bagaimana Google memandang dan memperlakukan beberapa tautan internal ke sumber daya yang sama pada satu halaman.

Jasa

Lihat eksperimen ini dari tahun 2013.

Inilah yang dikatakan Mueller tentang upaya semacam ini untuk memecahkan kode “prioritas tautan pertama”:

“Saya tahu orang-orang melakukan eksperimen SEO dan mencoba mencari tahu, untuk mencoba dan menemukan, ‘Oh, Google saat ini melakukannya seperti ini.’

Tapi dari sudut pandang kami, itu bisa berubah dan itu bukan sesuatu yang kami definisikan. Jadi, bahkan jika Anda berhasil mengetahui bagaimana kami melakukannya hari ini, maka itu belum tentu bagaimana kami akan melakukannya besok, atau selalu seperti itu di semua situs web.”

Beberapa ahli SEO memilih untuk tidak mempercayai Google ketika mereka berbicara tentang hal-hal ini.

Tapi inilah masalahnya.

Apa yang dia katakan tentang konteks jauh lebih masuk akal daripada memiliki aturan keras dan cepat tentang hal itu, berdasarkan apa yang kita ketahui tentang cara Google beroperasi saat ini.

Google telah mengembangkan RankBrain , Grafik Pengetahuan, dan alat/teknologi lain untuk membantu algoritme lebih “memahami” lebih banyak tentang konten yang dievaluasinya.

Juga, memiliki aturan keras dan cepat yang membatasi PageRank yang diteruskan dari satu domain ke domain lain juga tidak masuk akal lagi. Itu mungkin taktik memerangi spam yang diperlukan pada satu titik.

Tetapi Google secara algoritme dapat membedakan lebih banyak tentang hubungan antara entitas dan halaman sekarang. Ada banyak cara lain untuk mengetahui apakah tautan masuk akal sebagai pengesahan konten yang sebenarnya.

Prioritas Tautan Pertama

Prioritas Tautan Pertama Bukan Faktor Peringkat


Prioritas tautan pertama bukanlah faktor peringkat di Google Penelusuran.

Anda tidak dapat memberi tahu Google istilah pencarian mana yang ingin Anda rangking berdasarkan teks jangkar mana yang Anda gunakan pertama kali di tautan internal Anda.

Google tidak memiliki semacam pengatur yang membatasi seberapa banyak kepercayaan atau otoritas yang dapat diberikan antar entitas (dalam berbagai sinyal termasuk tetapi tidak terbatas pada PageRank).

Ini berpotensi membuat sumber daya yang berguna tidak ditemukan, yang bertentangan dengan semua yang coba dilakukan Google.

baca juga

Prioritas Anda dalam penautan internal harus selalu memfasilitasi pengalaman pengguna yang mulus dan intuitif terlebih dahulu. Tautan internal adalah untuk membantu orang berpindah dan menavigasi situs Anda.

Utilitas apa pun yang mungkin mereka miliki sebagai sinyal kata kunci rahasia ke Google sudah lama mati.

Adapun strategi backlink Anda , jauh lebih pintar untuk fokus pada pembuatan konten yang ingin ditautkan orang daripada khawatir tentang kemungkinan membuang PageRank berdasarkan siapa yang terlalu sering menautkan ke Anda. Pendekatan ini akan bekerja lebih konsisten dari waktu ke waktu.

Intinya: Google tidak menggunakan prioritas tautan pertama sebagai sinyal peringkat pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!