Qaqiqu , Dari Bau Kaki Jadi Bisnis Laris

undercover.co.id – Wangi, salah satu faktor yang membuat orang merasa nyaman dengan keberadaan kita di dekatnya.
Tidak ada orang yang ingin tercium berbau tidak enak ketika sedang di dekat orang lain. Apalagi orang tersebut adalah orang yang penting.
Jika Anda amati, hampir semua orang, selalu berbau wangi ketika keluar rumah. Banyak dari kita yang akan merasa minder ketika berbau badan. Karenanya, parfum atau minyak wangi selalu dicari orang untuk mendukung penampilannya.
Namun, kata siapa jika yang parfum hanya untuk badan? Ada pula parfum yang dibuat khusus untuk sepatu, seperti yang dibuat oleh Arie Susanto.
 

Qaqiqu , dari Bau Kaki Teman

Umumnya, orang yang berbisnis parfum untuk baju atau badan. Tetapi, tidak umum bagi Arie Susanto yang membuat parfum khusus untuk sepatu.
Ide membuat parfum khusus untuk sepatu ini berasal dari teman-teman kantornya. Ketika di kantor, beberapa orang temannya memiliki bau kaki yang menyengat dan itu cukup mengganggu.
Agar temannya tidak lagi merasa terganggu karena bau kaki, ia pun membantu dengan mencarikan obat kaki bau.Lambat laun, tercetus ide bisnis untuk masalah kaki bau yang sering dialami banyak orang lainnya.
 
 
 

Qaqiqu , Produksi Parfum Sepatu

Untuk mewujudkan idenya, ia pun meminta temannya, pengusaha parfum di Malang, untuk meracik parfum khusus untuk sepatu.
Racikan tersebut terdiri atas beberapa bahan yakni bibit parfum, campuran methanol, olive oil, dan zat anti bakteri. Bahan-bahan tersebutlah yang membuat parfum khusus sepatu, tidak hanya wangi juga bisa menjadi antibakteri penyebab bau.
Setelah mendapat racikan parfum yang sesuai dengan keinginannya, ia mengemasnya dan menjualnya dengan nama Qaqiqu.
 
 

Varian Produk Qaqiqu

Pada produksi pertamanya, Arie menjual 100 botol parfum dengan varian wangi bubble gum, vanilla, dan coklat.
Tidak disangka, produk bisnis yang belum genap setahun ini, banyak peminatnya. Ia pun menambahkan varian wangi lainnya yaitu apel dan kopi.
Dari beberapa varian tersebut, aroma kopi adalah varian yang limited edition karena segmentasi peminatnya. Sedangkan yang paling laris, lebih dari 50% penjualan, adalah parfum beraroma apel.
 
Baca juga:
 
Waris Shoes , Sepatu Malang yang Sukses di Pasaran
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil
100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
 
Faktanya, bisnis yang dibangun Arie dengan modal lima juta rupiah ini, sangat menjanjikan. Dalam beberapa bulan, penjualannya pun meningkat hingga tiga kali lipat dari produksi pertama.
Dengan harga Rp 50.000,-/botol, Arie bisa menjual 300 botol dan mendapat keuntungan bersih hingga 15 juta rupiah setiap bulan.
Hal ini dikarenakan parfum Qaqiqu merupakan produk bisnis inovatif yang selama ini belum banyak ditemui di pasaran.
Selain itu, ia pun menggunakan strategi penjualan melalui media online seperti tokopedia dan bukalapak, serta memasarkannya melalui teman-teman kantornya.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!