Quora kini menjadi salah satu start-up yang berpengaruh didunia.
Digunakan sebagai media komunikasi dan tanya-jawab pertanyaan.
Penggunanya pun mencapai 1 juta akun.
Tidak heran karena Quora mencakup orang-orang secara global.
Aktivitas Umum Yang diTawarkan Quora
Banyak orang menghabiskan waktu menggunakan Quora.
Biasanya digunakan sebagai media :
- Membagikan pertanyaan
- Berpartisipasi dalam forum diskusi
- Memberikan jawaban
Quora dapat digunakan per individu dan organisasi.
Orang-orang dari berbagai belahan dunia dapat bertemu diplatform ini.
Startup ini adalah yang pertama didunia menawarkan berbagai hal.
Yang lebih berkaitan dengan media komunikasi.
Seperti media memberikan pertanyaan dan jawaban.
Memulai Quora
Quora sudah ada sekitar tahun 2011.
Saat itu situs tersebut sudah mulai ramai.
Apabila ingin memulai maka harus melakukan pendaftaran pengguna baru.
Setelahnya baru anda dapat menelusuri berbagai pertanyaan.
Atau membuat pertanyaan serta memberikan jawaban atas pertanyaan lain.
Setiap akun dapat menerbitkan dan menjawab pertanyaan apasaja.
Anda juga dapat menjawab pertanyaan lebih dari 100 kali.
Startup ini juga bisa diibaratkan koran elektronik.
Sebab, Quora menyediakan buletin mingguan.
Serta membacakan beberapa jawaban penggunanya.
Dianggap pula sebagai mesin penargetan.
Buletin juga disesuaikan dengan berdasarkan orang diikuti.
Sebagian besar aktivitas signifikan di platform ini berupa diskusi aktif.
Jawaban atas pertanyaan juga kualitasnya berbeda.
Quora bahkan digunakan para CEO perusahaan multinasional.
Tidak heran jika anda dapat terhubung dengan mereka melalui platform ini.
Transisi ke Quora Sangat Menarik
Berikut ini bagaimana cara Quora mengubah hidup anda.
Quora secara bertahap akan bergerak pada peringkat lebih tinggi.
Dapat ditemukan daftar top of the mind yang diduduki pengguna aktif.
Anda dapat melakukan penelitian atau menjelajahi bisnis baru.
Caranya dengan mengikuti sejumlah topik dan mendapatkan pemahaman.
Para CEO atau pebinsnis dapat membagikan pengalaman atau tips mereka.
Anda seperti menerima wawasan yang dipersonalisasikan.
Inilah keunggulan Quora yang tidak akan dirasakan platform lain.
Terdapat media sosial dan blog
Sebagian besar jawaban Quora tentang masalah-masalah pokok.
Startup ini tidak hanya menunjukkan berbagai artikel.
Tetapi juga tulisan yang cukup formal.
Quora dapat disetarakan dengan media sosial lainnya.
Seperti perusahaan Facebook atau LinkedIn yang dapat membuat postingan.
Selain itu ada pengaturan privasi atau visibilitas.
Alasan Menggunakan Quora
Ada beberapa alasan kuat mengapa Quora adalah pilihan tepat.
Pertama, Anda bisa mendapatkan paparan dari jutaan pengunjung.
Intensitas dalam hitungan bulanan Quora dari seluruh dunia.
Kedua, Anda dapat menunjukkan keahlian Anda di hampir semua topik.
Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai media promosi barang anda.
Seperti platform yang dimanfaatkan sebagai digital marketing.
Caranya dengan mengunjungi forum bisnis.
Atau membuat pertanyaan dan menjawab seputar bisnis.
Ketiga, Anda bisa mendapatkan wawasan dari para pakar di industri apa pun.
Tentu saja karena banyak orang yang aktif di Quora.
Memiliki latar belakang berbeda seperti dari pebisnis atau investor.
Jika anda ingin menawarkan jasa SEO atau digital marketing.
Sangat memungkinkan ditawarkan melalui Quora.
Keempat, Anda dapat memberikan jawaban langsung kepada siapa pun.
Dalam waktu setelah ada yang bertanya.
Biasanya pertanyaan didapat seputar bisnis, produk, dan layanan.
Kelima, Anda dapat membagikan konten dari situs web lain.
Seperti konten milik anda yang dipublikasikan.
Sebaiknya yang berkaitan dengan topik pada profil Anda.
Setelah menyimak lima alasan diatas.
Pastinya anda dapat menalarkan mengapa Quora semaju sekarang
Anda dapat memaksimalkan Quora dimulai dengan melengkapi profil.
Kuora, Layanan Pelanggan, dan Manajemen Reputasi
Akun Quora anda dapat membagikan topik berbasis merek.
Apabila bisnis Anda memiliki produk sebainya menggunakan pencarian.
Sehingga dapat melihat apakah ada yang meundercover.co.id/carakan produk tersebut.
Banyak akun yang ingin mengikuti topik apapun.
Khususnya yang berhubungan dengan tentang bisnis Anda.
Sebaiknya anda memanfaatkan forum diskusi.
Kemudian bergabung dan aktif dalam percakapan.
Terutama perhatikan jika ada pertanyaan baru.
Yang mengarah tentang produk maupun layanan Anda.
Dari sinilah kemungkinan dapat menemukan peluang.
Untuk menemukan target penjualan potensial.
Sangat umum jika orang menanyakan perbedaan antara produk.
Anda diharapkan dapat membandingkannya dengan kompetitor.
Bersiaplah untuk membuat jawaban benar dan menarik.
Serta dapat diakhiri dengan kalimat promosi produk atau layanan.
Profil Quora Anda Untuk Bisnis
Anda harus mendaftar akun Quora terlebih dahulu.
Alternatifnya dapat menghubungkan dengan Facebook atau Twitter.
Langkah pertama adalah membuat profil anda.
Tidak ada bertujuan mendapatkan paparan dari banyak pengguna.
Dapat dengan menunjukkan keahlian industri.
Sehingga apabila orang pergi ke profil.
Mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang anda.
Jika tidak terpapar apapun disana, profil anda terlihat tidak menarik.
Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengedit profil.
Anda dapat mengklik nama Anda pada menu bagian atas.
Selanjutnya klik tautan edit untuk menambahkan judul dan konten profil.
Anda dapat menyesuaikan judul dan konten dengan bisnis anda.
Pastikan memasukkan tautan dalam profil anda.
Sehingga orang yang tertarik dengan bisnis anda dapat mencapainya.
Hingga ke situs website utama atau akun sosial utama Quora anda.
Membantu mengarahkan lalu lintas pengunjung situs website anda.
Membuat Pertanyaan & Jawaban
Setelah melengkapi profil anda dapat mengikuti topik favorit.
Yang menjadi minat, lalu mulai mengirimkan pertanyaan dan jawaban.
Menambahkan Pertanyaan
Sangat baik jika anda dapat menambahkan pertanyaan.
Masuk ke dalam jaringan tanya jawab.
Sehingga dapat mencari tahu lebih banyak mengenai target pasar.
Lingkup ini disebut Strategi Pemasaran melalui platform digital.
Cukup dengan membuka topik yang sesuai.
Kemudian klik tombol ‘Tambahkan Pertanyaan’.
Komunitas Quora
Salah satu elemen yang terkuat dari Quora adalah komunitas.
Anda dapat memasuki komunitas yang sesuai minat anda.
Kemudian carilah sejumlah topik relevan.
Yang dapat dibahas dapat menyesuaikan dengan minat anda.
Apabila anda berminat menawarkan produk atau layanan.
Sebaiknya bergabung dengan komunita tentang produk atau layanan.
Dalam komunitas tersebut bagikanlah pemikiran anda.
Dapat juga sampai ke bagian mendetail dari bisnis anda.
Apabila anda membagikan konten sebaiknya memberikan batasan.
Terhadap topik yang anda tawarkan sesuaikan dengan minat pembaca.
Memungkinkan juga memperoleh lebih banyak wawasan.
Dan terhubung dengan pengguna lain yang satu komunitas.
Tetapi interaksinya dilakukan 2 sampai 3 tahun terakhir.
Anda dapat membagikan semacam artikel.
Atau tulisan pendek dengan judul menarik seperti :
- Orang pertama yang saya ikuti di Quora adalah insinyur utama di Google
- Pengusaha serial dengan banyak startup sukses
- Direktur pemasaran di perusahaan Fortune 500
- Perspektif tokoh-tokoh penting.
Setelah itu biasanya anda akan menerima jawaban.
Jangan lupa memastikan dan memberi tahu pengguna yang menjawab.
Bahwa anda menghargai bantuan mereka.
Caranya mudah dengan mengklik tautan Upvote dan Thank.
Pada setiap jawaban yang anda terima.
baca juga
Scoutible Start Up Penyaluran Tenaga Kerja
Start Up SpaceX
900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri
Fokus Pemasaran Konten
Setelah beberapa waktu aktif di Quora.
Idealnya 1-2 bulan anda dapat mengalokasikan akun anda.
Misalnya sebagai upaya menguji kemampuan marketing.
Anda dapat membuat konten artikel seputar marketing.
Atau membagikan tulisan pendek mengenai aktivitas marketing anda.
Selain itu, waktu membagikan konten anda harus konsisten.
Misalnya satu konten per hari.
Tidak ketinggalan juga untuk menjawab pertanyaan seputar marketing.
Dari eksperimen ini anda dapat melihat peluang.
Berapa banyak orang yang tertarik menggunakan jasa anda.