Rahasia Sukses Entrepreneur

Undercover.co.id-Dari Richard Branson sampai Arianna Huffington, Tim Ferriss, Mark Cuban, Sophia Amoruso dan banyak lagi, nasehat bisnis dari kelompok pengusaha ini bernilai secara kolektif.

Mereka telah menciptakan produk & layanan yang mengubah seluruh industri, mendefinisikan kembali apa artinya menjadi sukses saat memulai bisnis dan banyak juga menulis buku bisnis atau mengajarkan kursus bisnis online. Oleh karena itu, saran bisnis mereka sangat berharga.

 

Rahasia Meraih Sukses

Tidak mengherankan berdasarkan pada pengalaman mereka ketika memulai bisnis, banyak dari pengusaha ini memiliki saran bisnis yang sangat mirip satu sama lain dan layak untuk diterapkan oleh pengusaha pemula di mana pun berada.

 

Langkah terbesar dalam bisnis

Ide bisnis saja sangat berharga. Jika Anda ingin memulai bisnis dan menjadi sukses dengan hal itu, Anda perlu memecahkan masalah yang berarti. Eksekusi adalah segalanya dalam bisnis.

Jangan memulai bisnis kecuali jika Anda akan melakukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan sukai, atau kecuali Anda bisa mendedikasikan diri untuk menjadi pakar selama tahun-tahun depan. Menjadi sukses dalam bisnis lebih banyak tentang mentalitas, psikologi, dan tekad Anda daripada menemukan sedikit tip, trik, hacks dan eksploitasi di pasar.

Mulai hari ini. Satu-satunya cara yang benar untuk belajar adalah dengan melakukan dan Anda tidak dapat duduk-duduk menunggu pendanaan, berharap ada orang lain yang datang untuk membantu Anda mengeksekusi ide Anda atau mengeluh bahwa Anda tidak punya waktu.

Membuat alasan tidak akan membantu Anda memulai bisnis dan tentu saja tidak akan membantu Anda menciptakan gaya hidup yang Anda inginkan untuk diri sendiri.

 

 

Eksekusi Produk

Luncurkan sebelum Anda merasa siap. Jika Anda menunggu sampai produk atau layanan Anda terasa sempurna, orang lain sudah akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membantu pelanggan memecahkan masalah mereka.

Validasi ide bisnis Anda dengan meluncurkan dengan cepat, bawalah sekelompok kecil pelanggan yang membayar dan beradaptasi untuk membuat solusi Anda bagus untuk mereka dari waktu ke waktu. Anda akan belajar bagaimana memvalidasi ide dengan cepat dan murah.

Bagaimana Anda memilih untuk mengatur waktu Anda dan memutuskan kesempatan mana yang akan dikejar akan sangat mempengaruhi kesuksesan Anda saat memulai bisnis. Outsource segala sesuatu yang Anda bisa, sehingga Anda dapat fokus pada melakukan apa yang hanya dapat Anda lakukan dalam bisnis Anda.

Lakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk menghindari pengeluaran uang saat memulai bisnis. Bangun solusi lean yang memberi nilai bagi pelanggan Anda dan hanya menghabiskan uang untuk kebutuhan pokok pada saat Anda membutuhkannya.

Jangan Menyerah

Jangan pernah berhenti membangun hubungan yang berarti dengan pelanggan dan orang lain di industri Anda. Memilih untuk melihat pesaing sebagai mitra potensial dan kolaborator dapat memberi dampak positif pada bisnis Anda secara besar-besaran.

Fokus pada penetapan dan pencapaian tujuan daripada mencoba memulai bisnis dan langsung membangun visi Anda tentang apa yang seharusnya dilakukan perusahaan di tahun-tahun mendatang. Menetapkan tujuan dan tonggak yang realistis merupakan komponen utama untuk mencapai kesuksesan.

Selalu bersemangat

Jadilah selalu bersemangat dengan apapun yang Anda lakukan. Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai bisnis dan membangunnya menjadi perusahaan yang sukses, jadi sangat penting bagi Anda untuk benar-benar menikmati apa yang Anda lakukan.

Jangan lakukan semua jenis pekerjaan dalam perusahaan seorang diri. Anda memerlukan sistem pendukung saat memulai bisnis (dan sesudahnya). Seorang anggota keluarga atau teman dapat Anda ajak untuk memantapkan bisnis Anda.

Lebih baik lagi, carilah mentor atau, jika Anda memenuhi syarat, ajukan program memulai bisnis seperti yang diberikan melalui Futurpreneur Canada. Bila Anda memulai sebuah bisnis di bawah bimbingan orang yang berpengalaman, Anda bisa sesukses pembimbing Anda.

Klien atau pelanggan

Jangan menunggu sampai Anda secara resmi memulai bisnis Anda untuk menyiapkannya, karena bisnis Anda tidak dapat bertahan tanpa klien atau pelanggan. Lakukan networking. Buat kontaknya. Jual atau bahkan memberikan produk atau jasa anda kepada mereka secara gratis di minggu pertama pembukaan bisnis Anda. Intinya, Anda bisa memperkenalkan produk Anda dengan cara melakukan promosi besar-besar di minggu pertama.

Terkait dengan upaya mempertahankan klien, lakukan rencana bisnis terlebih dahulu saat hendak memulai bisnis. Rencana bisnis dapat membantu Anda menghindari buang-buang waktu dan uang Anda. Ingat, Anda tidak perlu mengerjakan rencana bisnis skala penuh untuk setiap ide bisnis baru yang Anda dapatkan. Anda bisa mulai mengembangkan bisnis secara bertahap.

Pada awalnya Anda memang akan melakukan banyak riset untuk menulis rencana bisnis. Tapi, sebagai permulaan, Anda perlu menjadi pakar industri, produk, dan layanan, untuk mengetahui potensi produk Anda di pasaran.

Bergabung dengan industri terkait atau asosiasi profesional sebelum memulai bisnis Anda merupakan ide yang bagus untuk mengumpulkan data, seberapa jauh Anda bisa mengembangkan produk untuk hari ini dan di masa depan.

 

baca juga

Tahu Kress – Peluang Franchise Menggiurkan Makanan Ringan

Tips Memilih Kemasan Makanan Untuk Bisnis Kuliner

888 Tips Bisnis

 

Bantuan profesional

Di sisi lain, memulai bisnis, tidak berarti Anda harus menjadi ahli dalam segala hal. Jika Anda bukan akuntan atau pemegang buku, pekerjakan satu atau keduanya untuk bisnis Anda.

Jika Anda perlu menulis kontrak, dan Anda bukan pengacara, pekerjakanlah seorang pengacara. Anda akan membuang lebih banyak waktu dan mungkin uang dalam jangka panjang jika mencoba melakukan sesuatu sendiri. Di tambah lagi, jika Anda tidak memenuhi syarat untuk melakukannya, di masa depan hal ini bisa menjadi masalah. Dalam hal pengumpulan modal, lakukan pendekatan dengan calon investor dan kreditor.

Agar klien percaya bahwa bisnis Anda didirikan secara profesional dan akan melayani secara profesional maka, sebaiknya siapkan perlengkapanseperti kartu bisnis profesional, telepon bisnis dan alamat email bisnis, dan memperlakukan orang secara profesional dan sopan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!