Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda

Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda

Undercover.co.id – Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda , Jika Anda berada di tengah-tengah proyek desain ulang – berhati-hatilah.

Mengapa?

Dua alasan utama

Proyek redesign website harus melibatkan SEO sejak awal. Namun seringkali, tim SEO memasuki proyek di akhir redesign website , atau tidak sama sekali. Dalam kasus tersebut, peringkat, lalu lintas organik, dan konversi organik biasanya menurun.

Investasi besar yang dilakukan perusahaan dalam SEO Banyak yang berkurang atau hilang.
Sejumlah besar uang mungkin diperlukan untuk memperbaiki kerusakan SEO – dan membangun kembali elemen situs web yang baru saja Anda luncurkan.

Tujuan dari kampanye SEO adalah untuk membuat halaman strategis situs web peringkat tinggi di Google untuk pencarian yang relevan.

Algoritme kompleks Google mempertimbangkan banyak faktor saat memberi peringkat pada halaman web, termasuk relevansi dan kualitas konten, gambar, metadata, keramahan pengguna, dan tautan masuk, untuk beberapa nama.

Jadi, jika situs web mendesain ulang mengubah atau menghapus URL yang memberi peringkat dan menghasilkan lalu lintas organik – tanpa memperhatikan pertimbangan SEO – peringkat Anda untuk halaman itu benar-benar bisa hilang dari Google.

Beberapa Contoh


Katakanlah Anda:

  • Ubah navigasi dan hierarki situs web Anda dan halaman penting akan terkubur lebih dalam di hierarki. Perayap Google mungkin menganggap laman itu kurang penting.
  • Ubah URL halaman strategis dan lupa menerapkan pengalihan 301 ke URL baru. Semua tautan masuk yang menjadikan halaman lama itu sebagai superstar SEO akan tetap ada di halaman itu dan tidak akan ditransfer ke URL baru. Dengan tautan yang sekarang hilang, Google ditinggalkan dengan halaman baru yang akan membutuhkan waktu dan upaya untuk menentukan peringkat.
  • Mengubah konten halaman strategis , menghapus kata kunci target, mengurangi jumlah kata, mengubah tag judul, dan/atau mengubah keseluruhan pesan dan fokus halaman. Perubahan ini dapat secara signifikan mengurangi peringkat.

  1. Kapan Anda menentukan arsitektur dan hierarki situs web baru Anda? Sangat awal – dan SEO perlu dipertimbangkan pada saat itu.
  2. Kapan Anda menyelesaikan URL baru? Mungkin di suatu tempat di tengah proyek – dan SEO perlu dipertimbangkan pada saat itu.
  3. Kapan Anda menulis dan menyelesaikan konten baru? Mungkin di tengah atau akhir tahap proyek – dan SEO perlu dipertimbangkan pada saat itu.

Pikirkan Seperti Ini


Misalkan Anda baru saja membangun rumah impian senilai $1 juta. Anda masuk dan memanggil sekelompok pedagang dan bertanya: “Apakah sekarang saat yang tepat untuk memasang listrik, pipa ledeng, dan HVAC?”

Terdengar konyol?

Jika Anda meminta tim SEO untuk mengevaluasi situs web baru Anda sebelum atau setelah peluncuran, Anda melakukan hal yang sama.

Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda
Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda

Rencana Tindakan SEO untuk Desain Ulang Situs Web


Inilah yang perlu terjadi agar situs web baru Anda mempertahankan semua kekuatan SEO-nya.

Tangkap semua peringkat kata kunci Anda saat ini serta lalu lintas pencarian organik dan data konversi untuk setiap URL.

Mundur satu tahun jika memungkinkan, pisahkan data Anda setiap bulan. Gunakan data ini sebagai tolok ukur untuk mengevaluasi kinerja situs baru Anda setelah peluncuran.

Dari Hari 1 proyek, pastikan situs baru Anda dengan jelas mengidentifikasi halaman SEO strategis. Melakukan hal ini mungkin akan melibatkan kata kunci segar dan penelitian kompetitif.

Sejak awal, buat peta situs, dengan input SEO, untuk situs baru yang mencakup setiap halaman, hierarki lengkap semua halaman, nama akhir untuk setiap halaman, dan jalur URL final untuk setiap halaman.

Ini tidak hanya membantu SEO tetapi juga akan membuat situs baru lebih mudah dinavigasi dan diskalakan saat konten baru ditambahkan.

Berikan penulis konten masukan SEO lengkap sebelum mereka mulai menulis.

Mereka akan membutuhkan panduan tentang tag judul, tag deskripsi meta, tag heading, kata kunci, jumlah kata, dan tautan internal.

Berikan masukan kepada desainer tentang praktik terbaik SEO untuk desain responsif, tata letak, dan kecepatan halaman.

Pemuatan halaman yang lambat, yang buruk untuk SEO dan pengalaman pengguna, seringkali merupakan hasil dari gambar besar yang tidak dioptimalkan.

Konfirmasikan bahwa pengembang sedang mempertimbangkan dampak SEO pada berbagai poin teknis yang sangat luas.

Ini termasuk pentingnya HTTPS, kanonik, resource yang memblokir render, dan konfigurasi robots.txt.

Ketika URL baru terlibat, sangat hati-hati harus dilakukan dengan penyiapan pengalihan 301, karena mengarahkan perayap Google dari halaman lama ke halaman baru.

Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda
Awas Proyek Redesign Website Merusak SEO Anda

Pengalaman Halaman Google: Koneksi Desain Ulang SEO-Website Akan Menjadi Lebih Besar

Perkembangan terbaru di Google adalah pengenalan sinyal Page Experience .

Ini adalah upaya signifikan Google untuk meningkatkan pentingnya pengalaman pengguna (UX) dalam peringkatnya. Google lebih menekankan pada faktor-faktor terkait UX ini:

  • Ramah seluler.
  • Penjelajahan aman (tidak ada konten berbahaya atau menipu).
  • HTTPS.
  • Tidak ada interstisial yang mengganggu.
  • Dan sesuatu yang sama sekali baru: Core Web Vitals (CWV).


CWV adalah sinyal peringkat baru yang mempertimbangkan:

  • Seberapa cepat halaman web dimuat.
  • Seberapa cepat dan mudah pengguna dapat berinteraksi dengan halaman web.
  • Seberapa stabil halaman secara visual saat pengguna berinteraksi dengannya (misalnya, mencoba mengirimkan formulir dan formulir tiba-tiba bergeser saat halaman masih dimuat).


Dengan sinyal Pengalaman Halaman, keputusan mendesain ulang web jelas akan berdampak lebih besar pada SEO.

Sinyal-sinyal ini harus dipertimbangkan pada tahap awal ketika merencanakan desain ulang.

Tanpa masukan terkini dan berpengetahuan dari spesialis SEO, tim desain web dapat dengan mudah meremehkan pentingnya:

  1. Bagaimana gambar dibuat dan disajikan kepada pengguna.
  2. Bagaimana CSS dan kode sisi klien lainnya dibuat.
  3. Bagaimana PHP, ASP, dan kode sisi server lainnya dibuat.
  4. Sistem manajemen konten mana yang harus dipilih.


Di sisi lain, jika perusahaan memasukkan SEO ke dalam proyek desain ulang sejak awal, hasilnya bukan hanya situs yang memaksimalkan peringkat, tetapi juga memaksimalkan pengalaman pengguna.

Google bijaksana untuk lebih menekankan pada pengalaman pengguna.

Konten, pendorong tradisional peringkat SEO, pada dasarnya tetap penting dan akan terus demikian.

Tetapi pengalaman pengguna yang buruk membuat frustrasi dan membuat marah banyak pengguna meskipun konten dasarnya sangat bagus. Google tidak ingin pengguna yang frustrasi atau marah – dan Anda juga tidak ingin jika Anda memiliki situs web bisnis.

Mengolah SEO: Kerja Sama Tim Desain Ulang Web

Di beberapa organisasi, pemimpin proyek mendesain ulang web dan anggota tim lainnya bekerja dengan profesional SEO.

Ini adalah sikap sisa dari hari-hari ketika SEO bersikeras pada penggunaan kata kunci yang berat, konten yang padat di paro atas, dan teknik lain yang membuat situs web sulit dibaca dan terkadang sulit dilihat.

Namun, hari-hari itu sudah lama berlalu.

Inisiatif Pengalaman Halaman Google adalah bukti positif bahwa peringkat tinggi akan lebih bergantung pada konten yang tepat yang disampaikan dengan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Ini menempatkan tujuan SEO dan desain web dalam harmoni yang sempurna atau setidaknya harmoni yang hampir sempurna.

Akan ada saat-saat ketika masalah harus diselesaikan.

Misalnya, SEO mungkin ingin memprioritaskan halaman produk atau layanan tertentu dalam navigasi dan hierarki, sementara kepemimpinan menganggap halaman itu tidak begitu penting bagi pesan merek secara keseluruhan.

Solusinya membawa kita kembali ke awal artikel ini.

SEO perlu dilibatkan dalam proyek desain ulang sejak awal. Jika ada kesepakatan di muka tentang halaman web mana yang penting secara strategis untuk SEO, di mana masing-masing halaman tersebut berada menjadi jauh lebih kontroversial.

Dengan pemikiran ini, mudah untuk melihat betapa pentingnya bagi para pemimpin SEO untuk memastikan kepemimpinan organisasi, desainer, pengembang, dan pembuat konten mengetahui nilai bisnis dari halaman situs web target tersebut.

Garis dasar analitik yang solid, penetapan tujuan, dan komunikasi yang konsisten akan membuat SEO terlibat sepenuhnya selama proses desain ulang dan akan membantu meminimalkan dampak negatif terhadap kinerja SEO.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!