Resort Dengan Pesona Alam di Lembang Bandung

Resort Dengan Pesona Alam di Lembang Bandung

Main ke Kota Bandung dan menginap di hotel berbintang pasti sudah biasa dong, tapi kalau menginapnya di hotel yang di alam terbuka gimana ? Nah, di Bandung ini, khususnya di daerah Lembang, bisa jadi salah satu pilihan tempat menginap dengan nuansa dan pesona alam yang Bandung banget. Ini dia 4 resort diantara banyak resort populer di daerah Lembang yang bisa jadi tujuan liburan kamu selanjutnya.

1. Trizara Resort

Ini juga merupakan salah satu tempat camping yang lagi hits banget nih di Kota Bandung. Lokasinya ada di Lembang, hanya sekitar 45 menit dari Universitas Pendidikan Indonesia di Jalan Setiabudi. Trizara Resort ini cocok banget buat tempat liburan kamu bareng keluarga besar atau untuk weekend gateway sama pasangan atau sahabat-sahabat kamu.

 

Konsep Trizara Resort ini adalah Glamping atau glamour camping hampir serupa dengan Dusun Bambu dan Glamping Lakeside. Disini kamu bisa menginap di tenda-tenda mewah dengan fasilitas lengkap, seperti tempat tidur yang nyaman dan bersih dan kamar mandi yang luas dan memadai.

Fasilitasnya di area resort juga lengkap banget nih. Salah satunya adalah kolam yang adanya di lahan paling atas yang pemandangannya adalah Kota Bandung. Selain itu ada juga area khusus untuk api unggun, dari sini kamu bisa kumpul bareng sambil nikmatin jagung bakar atau barbeque party. Dari sini juga kamu bisa nikmatin pemandangan sunrise yang cantik banget sambil olahraga pagi.

 

Di area sekitar tenda juga banyak fasilitas permainan, seperti ayunan, panahan, lampangan bola sampai main sepeda keliling resort. Dijamin deh bikin bikin liburan kamu makin berkesan.

Harga : mulai dari Rp.950.000,- per malam

Lokasi : Jl. Pasir Wangi Wetan, Lembang, Bandung / Telp. 0858 7169 8923

Instagram : @trizararesorts

2. Villa Air Natural Resort

Begitu masuk area penginapan kamu akan langsung disambut dengan gemericik suara air dari aliran sungai bebatuan. Yap, Villa Air Natural Resort ini memang didirikan diatas sungai buatan lengkap dengan batu kali sebagai pembatasnya. Seru banget kan.

Untuk banguan penginapannya berupa cottage yang bergaya tradisional dengan banyak unsur kayu dan bambu. Villa dua lantai ini terdiri dari 3 kamar yang luas dan dalam satu villa bisa untuk 6 – 8 orang loh. Pilihan yang oke banget nih buat liburan kamu bareng keluarga besar.

 

Fasilitas yang tersedia di resort ini pun cukup lengkap, selain ada area khusus bermain untuk anak-anak juga ada kolam renang yang luas banget lengkap dengan pelampung hits yang bisa kamu sewa di penginapan. Wah, asik banget nih santai sore sambil main air. Suasana dan fasilitas resort ini dibuat senyaman mungkin dan pastinya bikin para tamu betah banget.

Harga : mulai dari Rp. 2.000.000,- per malam

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi KM.9, Cisarua, Lembang / Telp. 022 9191 0668

 

 

 

3. Green Forest Resort

Penginapan ini menawarkan kenyamanan yang menyatu dengan suasana alam khas Bandung Utara. Dengan konsep “go green”, Green Resirt ini punya interior yang hampir semuanya didominasi oleh unsur kayu dan area outdoor yang dikelilingi pepohonan.Dibagian belakang belakang resort ini ada aliran sungai alami diantara lembah pegunungan. Jadi begitu bangun tidur kamu akan langsung disambut dengan suara aliran sungai dan suara kicauan burung.

 

Lalu di sisi resort ada sebuah kolam renang dengan konsep infinity pool alias persis ada di sisi bangunan. Sambil berenang atau duduk santai di kursi samping kolam kamu bisa nikmatin pemandangan pepohonan hijau yang sejuk banget. Selain itu ada juga area khusus taman bermain yang luas banget dan jembatan goyang.

Satu lagi yang terkenal banget dari Green Forest ini adalah Wedding Hall yang unik. Bangunan berbentuk segitiga ini sekilas mamang mirip Tirtha Uluwatu di Bali tapi dengan konsep inetrior yang berbeda. Hampir setiap weekend tempat ini full booked untuk acara pernikahan.

 

Harga : mulai dari Rp. 930.000,- per malam

Lokasi : Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Lembang / Telp. 022 278 7939

Instagram : @greenforestbandung

 

 

4. Sapulidi Resort

Resort ini bisa jadi adalah salah satu pelopor berkembangnya resort alam di Kota Bandung. Sapulidi Resort yang juga menyatu dengan restoran ini dibuat dengan konsep tradisional sesuai dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Sunda dan segala hal yang “serba Sunda”.

Terdapat 23 villa di Sapulidi Resort dan masing-masingnya punya nama yang unik khas Sunda, yaitu Villa Euis, Putri No’ong, Tikunclum, Kongkorongok, Congklak dan istilah Sunda lainnya.

Walaupun bangunannya tradisional tapi fasilitas yang di dalamnya nyaman dan bersih loh. Ada tempat tidur lengkap dengan kelambunya, lemari kayu, dan toilet yang bersih. Villa-villa ini tersedia di area dalam dan juga ada yang di sisi danau dan untuk sampai ke villanya kamu bisa naik perahu kayu kecil.

 

Kamu juga bisa keliling danau naik perahu sambil kasih makan ikan, loh. Susana Sapulidi Resort yang tenang dan nyaman ini memang bisa bikin kamu berasa lagi di pedesaan, belum lagi suara alat musik Sunda yang dimainkan sepanjang hari bikin kamu semakin betah deh.

Harga : mulai dari Rp. 930.000,- per malam

Lokasi : Jl. Sersan Bajuri No.102, Kompleks Graha Puspa Cihideung, Lembang / Telp. 022 278 6461

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!