Roti-roti Ala Bandung

Roti-roti Ala Bandung

Roti-roti Ala Bandung , Permukaan berwarna kecoklatan tampak keluar dari pembakaran. Olahan tepung terigu dan air membentuk aroma yang sempurna.

Tak jarang harumnya ini mengundang selera makan yang luar biasa. Ditambahkan selai-selai beraneka rasa, kuliner yang biasa disantap oleh bangsa Eropa ini menjadi sebuah alternatif menu yang merebak di kalangan masyarakat.

Roti, demikian nama dari jenis makanan yang biasa difermentasikan dengan ragi ini. Kandungan karbohidrat yang tinggi membuat kuliner ini digemari sebagai santapan di pagi hari.

Bila dahulu, roti hanya identik dengan topping sederhana, maka di masa modern ini, roti memiliki beragam alternatif yang tak akan membuat lidah bosan.

Penasaran dengan jenis-jenis roti nan lezat yang bisa kamu nikmati di sekitar kota Bandung, clickers? Simak di rangkaian kata berikut yuk!

 

Roti Tempo Dulu


Meskipun menurut sejarahnya, roti ditemukan di Mesir, namun jenis kuliner ini lebih tenar menjadi teman santapan bagi bangsa-bangsa Barat. Dengan cita rasa dan aroma yang masih kental, roti tempo dulu sering kali mengisi ruang kosong meja makan para warga berkebangsaan Belanda di kota Bandung. Apakah buktinya?

Ya, banyak sekali roti tempo dulu yang masih menggunakan bahasa Belanda dalam penyajiannya. Roti-roti khas Negeri Kincir Angin ini biasa disajikan di toko-toko kue dan roti di sepanjang Jalan Braga. Sebut saja Sumber Hidangan dan Braga Permai.

Tak hanya kenangan yang dijajakan di sana, roti-roti dengan cita rasa yang tak pernah berubah pun senantiasa hadir di etalase bangunan kolonial tersebut.

Selain roti-roti Belanda, terdapat pula sebuah rasa yang istimewa dari tepi Jalan Otto Iskandar Dinata. Sidodadi, demikian nama merk dari roti tersebut.

Dengan rasa-rasa yang sederhana seperti coklat dan kismis, kuliner ini tetap mempertahankan cara pembuatan yang masih tradisional dan tanpa bahan pengawet.

 

Roti Bakar ala Bandung


Salah satu kuliner andalan kota Paris van Java yang sangat tenar di kalangan anak muda adalah roti bakar. Bukan merupakan roti bakar yang biasa dibuat secara sederhana, namun roti yang dibakar beserta topping-topping istimewa yang telah dimodifikasi. Hmm, yummy!

Terdapat topping favorit seringkali dirindukan oleh para pengunjung kota Bandung yaitu keju yang menggunung di atas permukaan roti bakar. Disertai kornet serta saus dan mentega yang menjadi pelengkap rasa, lidah akan digoyang oleh nikmatnya roti bakar khas kota kuliner ini.

Beberapa spot jajanan dan warung tenda menjajakan sajian kuliner roti bakar ini. Tersebut lah beberapa nama tenar yang mungkin akrab di telinga para pecinta kuliner. Madtari yang berlokasi di Ranggamalela menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi kota Bandung. “Kejunya selalu bikin kangen,” ungkap Utami, seorang karyawati ibukota yang dulu sempat menuntut ilmu di Bandung.

Jika ingin menikmati hangatnya sentuhan roti kecoklatan ini sembari bersantai, Warung Indung yang terletak di Jalan Riau bisa menjadi salah satu alternatif pilihan spot kuliner. Pesan pula secangkir Ice Chocolate Special yang ditaburkan bubuk kayu manis, nice choice !

 

 

Roti Gaul di Bandung

 


Bila membaca sekelumit kata di atas, mungkin terbesit pertanyaan di benakmu. Roti seperti apa yang menjadi sangat hype di kota Bandung? FYI, ada beberapa jenis roti yang mungkin lebih kamu kenali dengan berbagai nama yang berbeda, di antaranya burger dan pizza.

 

Yeoups, kuliner-kuliner yang datang dari benua Amerika dan Eropa ini juga menggunakan roti sebagai bahan bakunya, lho!

Tak ayal lagi, salah satu burger super tenar di kota Bandung adalah Burger King, sebuah brand burger yang berasal dari negeri Paman Sam. Namun, tak berarti spot penjaja burger lainnya kalah dengan brand cepat saji yang satu ini.

Terdapat nama-nama burger yang cukup berkibar di kota Bandung, dengan rasa lezat, berkualitas dan harga yang relatif murah pula.

 

 

Sebagai contohnya adalah Burger Moo, yang telah membuka cabang di beberapa pelosok Bandung. Lambang bergambar sapi senantiasa dikerubuti oleh para pembeli yang ingin mencicipinya.

 

Apa kelebihannya? Yaps, daging yang empuk dan gurih menjadi salah satu keistimewaan burger ini. Delicious!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!