Jasa

undercover.co.id/ – Roti Unyil Venus , Legenda Roti Khas Bogor Di Indonesia | Untuk Anda beberapa pelancong serta pengagum kuliner yang pernah atau jadi kerap bertandang ke Kota Bogor, pasti telah tidak asing lagi dengan Roti Unyil.

Ya, kue khas kota hujan yang satu ini memanglah sudah jadi kuliner serta oleh-oleh khas Bogor yang senantiasa di cari orang-orang.

Roti Unyil atau yang juga dikenal degan nama Roti Venus ini sudah didirikan mulai sejak th. 1992 oleh kakak beradik Herliyanti Hawidjaja serta Hendra Saputra Hawidjaja.

Saat ini roti legendaris yang mempunyai toko di Ruko V Point Jalan Padjadjaran ini senantiasa ramai dipadati pengunjung. Lantas bagaimana cerita berhasil Roti Unyil ini menapaki jejak kesuksesannya? Tersebut penjelasannya.

Awal Usaha Roti Unyil Venus

Usaha roti ini dirintis oleh Herliyanti Hawidjaja serta Hendra Saputra Hawidjaja sesudah ke-2 orangtunya wafat dunia.

Di dalam kesusahan ekonomi yang dihadapi keluarga, Herlianty yang waktu itu masihlah duduk dibangku SMA, berusaha keras berbarengan ke enam adik-adiknya untuk menyambung hidup serta survive.

Hendra sang adik bungsu yang hoby bikin roti pada akhirnya coba jual roti hasil bikinannya yang ilmunya didapat dari pelatihan.

Roti Unyil Venus
Roti Unyil Venus

Legenda Roti Khas Bogor Di Indonesia Roti yang pertama di produksi yaitu roti coklat, keju dalam taraf tidak besar serta di buat sendiri. Roti ini lalu dikembangkannya dengan 10 varian rasa dengan bentuk serta ukuran yang standar.

Penjualannya yang dikerjakan di sekitaran kota Bogor ini juga waktu itu masihlah dikerjakan dengan memakai dua gerobak.

Satu ide datang waktu lihat anak-anak yang kesusahan mengonsumsi roti ukuran standar ini serta cuma dapat mengonsumsi dengan jumlah tidak besar. Dari sini Hendra juga berinovasi dengan bikin roti dengan ukuran mini dengan 20 varian rasa.

Lantaran memiliki bentuk yang mungil jadi roti itu lalu dinamakan Venus atau Roti unyil. Sebutan Unyil ini sendiri sesungguhnya yaitu nama yang didapatkan oleh beberapa pelanggannya dari film boneka Si-Unyil yang tengah popular waktu itu.

Roti Unyil Venus
Roti Unyil Venus

Membangun Toko Pertama Roti Unyil Di Bogor

Bersamaan dengan perubahannya yang mulai ramai serta makin menarik banyak ketertarikan pelanggan, Herliyanti serta Hendra juga buka toko pertamanya di Jalan Sukasari, Bogor yang lalu geser ke Ruko V Point Jalan Padjajaran pada th. 2004.

Sekarang ini roti Unyil Venus telah mempunyai sekitaran 20 karyawan dengan sebagian di antara karyawannya ada yang telah turut bekerja mulai sejak th. 1992.

Pilihan rasa dari roti Unyil ini saat ini juga makin bermacam dengan 25 varian rasa dari mulai keju, jagung, abon sampai green tea dan sebagainya. Roti unyil sendiri di jual per-paket (paket 10, 20, 30 serta 60 buah)

Menjaga Ciri Khas Kuliner Roti Unyil

Walaupun sekarang ini Roti Unyil sudah mempunyai banyak customer serta pelanggan, tetapi Herliyanti serta Hendra tak terpikir untuk buka cabangnya di kota lain. Hal semacam ini berniat dikerjakan supaya brand Roti Unyil makin kuat menempel dipikiran orang-orang sebagai sajian kuliner khas dari kota Bogor.

Walau tak mempunyai cabang, namun disadari Hendra, ia memiki sebagian reseller yang jual Roti Unyil mereka dengan harga yang sama ke kota-kota di luar Bogor.

Diluar itu Roti Unyil saat ini juga sudah bermitra dengan sebagian outlet serta beberapa orang. Akhirnya telah ada 10 outlet yang bermitra serta mereka jual kembali roti Unyil ini.

Waktu lakukan kerja sama, mitra bakal memperoleh harga di bawah dibawah market, tetapi mereka mesti mengaundercover.co.id/l rotinya segera ke pusat serta juga harus menjualnya dengan harga yang sama juga dengan pihak Roti Unyil.

Roti Unyil Venus
Roti Unyil Venus

baca juga

    Rahasia Puluhan tahun Keberhasilan Roti Unyil

    Waktu di tanya mengenai rahasia suksesnya, Herliyanti menyampaikan kalau kualitas yaitu yang paling utama.

    Ya, Roti Unyil yang di jual tanpa ada memakai bahan pengawet ini senantiasa dijaga mutunya oleh tim dengan beragam langkah, satu diantaranya yakni tetaplah memakai bahan yang berkwalitas tinggi walau bahan yang bakal dipakai tengah kosong.

    Dengan kwalitas yang baik ini bikin Roti Unyil senantiasa merasa nikmat serta lezat.

    Terlebih saat ini Roti Unyil sudah memiliki banyak varian rasa, ditambah lagi dengan memiliki bentuk yang unik,

    pasti bakal bikin Roti Unyil makin laku serta diburu customer serta pelanggan penggemar kuliner. Bila tengah melancong ke kota Bogor, bisa kog singgah mencicipi si mungil nan legit yang satu ini. Legenda Roti Khas Bogor Di Indonesia

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.