Ruckerpark Coffee & Culture

undercover.co.idRuckerpark Coffee & Culture, Tongkrongan Asik buat Freelance , Bingung nyari tempat kerja yang nyaman selain di rumah? Nyari tempat yang asik dan bisa memunculkan inspirasi? Butuh tempat yang bisa buat kerja seharian? Pertanyaan ini sering banget muncul dari benak para pekerja freelance, yang pada dasarnya tidak memiliki tempat kerja yang pasti seperti layaknya karyawan.

Di Bandung ada sebuah tempat yang bisa di bilang tempat terbaik yang bisa buat ngopi sambil kerja dan buka laptop. Dimanakah itu? Ruckerpark Coffee & Culture jawabannya. Tempat yang rekomendet banget buat para freelance buat bisa kerja nyaman dan santai.

Kafe yang buka sejak bulan Mei 2017 ini berlokasi Ruckerpark Coffee & Culture ini berada di Jl. Dr. Cipto No.24, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Tepatnya berada di perempatan jalan Dr. Cipto, Dr. Rum, dan Jalan Dr. Gunawan Bandung dan bersebelahan dengan The White Clover Restaurant.

Nama Ruckerpark Coffee sendiri diambil berdasarkan lapangan basket yang digunakan sebagai taman bermain bola basket dengan santai, dan juga ketertarikan pemilik kepada budaya bola basket dan streetwear. Penggabungan dua konsep antara coffee shop dan culture itulah yang membuat Ruckerpark Coffee & Culture berbeda dari coffee shop yang lain.

Sekilas kafe ini seperti co-working space, karena terlihat beberapa meja yang nyaman untuk bekerja online menggunakan laptop, namun ternyata bukan.

image size-full">
Ruckerpark Coffee & Culture

Ruckerpark Coffee & Culture, Tongkrongan Asik buat Freelance

Kafe ini lebih menyajikan penyatuan konsep coffee shop dengan pop culture yang beruba distro. Tergolong unik dan new untuk kategori coffee shop. Kafe ini memiliki luas 260m2 dengan dibagi menjadi dua area. Area indoor dan semi outdoor. Area Indoor terdiri dari  Coffee Bar, Seating Area, Toilet dan Streetwear Store. untuk Area semi outdoor di khususkan untuk area smooking.

Desain bangunan kafe sendiri cukup unik. Di area Outdoor mereka menggunakan pencahayaan utama dari jendela dan plafon dengan dipadukan pencahayaan khusus di beberapa area untuk menciptakan suasana sejuk, tenang dan nyaman di siang hari. Lantai beton di area Indoor dipadukan dengan furnitur kayu dan besi.

Dinding di cat berwarna hitam untuk menciptakan kesan modern dan juga penggunaan red Neon Sign Letter yang menjadi aksen di area indoor. Cukup untuk memanjakan para pengunjung dengan konsep kontemporer yang klasik.

Konsep semi outdoor dengan pencahayaan alami, membuat meja yang dibawahnya terlihat indah dan menarik untuk digunakan sebagai spot foto.

Memang terasa panas ketika terik matahari tepat diatasnya, Namun untungnya, pihak kafe memasang AC agar pengunjung tetap merasa sejuk saat duduk disana. Jenis mejanya pun ada dua, meja yang setinggi dada yang cocok banget untuk bekerja dan menggunakan laptop, dan meja setinggi lutut yang cocok untuk nongkrong.

Ada meja yang hanya berkapasitas 4 orang, ada juga meja yang memang bisa digunakan banyak orang atau berkelompok.

Di kafe ini ada colokan di setiap seat nya. sangat friendly dan jarang ada kafe yang seperti itu. Beberapa kafe hanya menyediakan colokan di area-area tertentu, namun di kafe ini setiap seat ada colokan listrik yang sangat membantu pengunjung untuk lebih bebas menggunakan colokan tersebut tanpa harus takut berebut dengan pengunjung yang lain.

Fasilitas Wifi disini pun terbilang kencang. Sehingga pengunjung bisa nyaman untuk mengakses internet. Khususnya para freelance online yang membutuhkan akses internet yang cepat. Dan yang pasti, kafe ini terjaga kebersihannya.

Ruckerpark Coffee & Culture

Seperti konsep diawal yang memadukan coffee shop dengan culture, selain bisa menikmati tempat buat ngopi yang nyaman, pengunjung juga bisa berbelanja ataupun cuci mata dengan produk-produk yang di tawarkan di sini.  di sweetwear store nya menjual brand-brand yang terkenal seperti Supreme, Bathing Ape, Braun, dll. Jadi cocok banget buat yang suka belanja. Sambil menyelam minum air, sambil ngopi yaa belanja streetwear.

Ruckerpark Coffee & Culture ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 23.00, khusus hari jum’at, kafe ini buka pukul 13.00 sampai jam 23.00 WIB. Jadi bukan tempat untuk yang pas untuk mencari sarapan seperti beberapa kafe yang ada di Bandung. Pastikan kalian sarapan dahulu sebelum datang kesini, karena kafe ini buka setelah jam sarapan pagi lewat.

Menu Ruckerpark Coffee & Culture

Menu yang ditawarkan di kafe ini cukup bervariasi. Aneka jenis coffe dan minuman non caffein, snack seperti kentang goreng dan makanan berat seperti nasi goreng, beef bowl. Cita rasa masakan di kafe ini cukup enak. Berdasarkan data yang dilansir oleh pergikuliner.com cita rasa menu makanan di kafe ini mencapai 3,7 dari 5.

Namun untuk rasa coffee nya sendiri, sangat enak di banding coffee yang ada di kafe-kafe lain. Seperti yang di ungkapkan oleh Arya Dwiarmando dalam ulasannya di google.

Arya Dwiarmando mengatakan bahwa ketika di Ruckerpark Coffee & Culture , dia selalu memesan Long Black dan Cold White, karena pilihan kopi nya dengan kualitas terbaik dan rasanya yang benar-benar sesuai harapan. Berbeda ketika dia membeli di coffee shop lainnya, dia tidak berani memesan Long Black karena selalu diluar harapan,

Harga yang di tawarkan di kafe ini termasuk standart. Mulai dari harga Rp 28.000 an untuk segelas coffee. Rata-rata pengunjung mengeluarkan uang minimal Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orangnya.

Untuk menikmati menu yang ada di Ruckerpark Coffee & Culture, pengunjung tidak harus makan disana, karena kafe ini memberikan pelayanan antar tanpa ketemu dan bawa pulang. jadi untuk pengunjung yang tidak kebagian tempat, atau yang sedang buru-buru tidak perlu khawatir, karena makanan bisa didapatkan tanpa dine in.

Pelayanan yang diberikan oleh pegawai di Ruckerpark Coffee & Culture cukup ramah. Menurut data yang di paparkan oleh situs pergikuliner.com, pelayanan pegawai kafe hanya mencapai angka 3,4 dari 5. Angka yang cukup aman untuk  ukuran standar pelayanan.

Tempat yang luas dan friendly menjadikan tempat ini juga cocok untuk anak-anak, sehingga selain tempat untuk bekerja, tempat ini juga asik untuk ngumpul bersama keluarga besar. Agar tidak kehabisan tempat, kalian juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin datang dengan rombongan.

Ruckerpark Coffee & Culture menjadi salah satu tempat ngopi terbaik di Kota Bandung. Dengan keunikan konsep yang disajikan, kenyamanan tempat yang luas dan friendly, menu makanan yang cukup enak dan pelayanan yang baik. membuat kafe ini mendapatkan tempat di hati para pengunjung sendiri.

baca juga

    Ruckerpark Coffee & Culture mampu membuat pengunjung untuk merasa ingin kembali lagi. Jadi apa kalian ingin mencobanya? Mungkin saja kalian yang belum pernah kesana akan merasa jatuh cinta dengan desain bangunan yang ditawarkan serta kenyamanan yang mereka ciptakan.

    Jadi jangan ragu lagi untuk datang dan menikmati coffee di Ruckerpark Coffee & Culture, sambil cuci mata dengan produk brand-brand ternama yang mereka tawarkan. Jangan lupa untuk ikuti akun instagram mereka di @ruckerparkcoffee .

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    error: Content is protected !!