Rumah Denim & Jeans

undercover.co.id – Setiap pengusaha atau pebisnis, pada dasarnya adalah orang yang kreatif.
Mereka bisa mewujudkan ide ke dalam bentuk produk yang bernilai jual.
Ide itupun bisa muncul dari mana saja, mulai dari permasalahan, keterbatasan, hingga dari kata-kata teman pun bisa muncul ide bisnis.
Seperti yang dialami oleh Ali Akbar, owner dari Rumah Denim & Jeans, produsen celana denim dan jeans lokal yang berkualitas.
 
 

Cerita dibalik Rumah Denim & Jeans

Ada kisah menarik di setiap bisnis, begitu pula dengan Rumah Denim & Jeans milik laki-laki yang akrab disapa Ali tersebut.
Ia adalah penggemar celana jeans sejak kuliah. Ketika itu, celana jeans belum menjadi trend sehingga banyak temannya yang tertarik dan menanyakan tempat ia membeli celana jeans.
Padahal celana jeans yang ia gunakan saat itu adalah oleh-oleh dari temannya di Australia. Karena ia melihat minat teman-temannya yang tinggi terhadap celana jeans, ia pun memanfaatkannya sebagai peluang bisnis.
 

Rumah Denim & Jeans , Modal Ratusan Ribu

Dengan modal uang sakunya yang hanya Rp 300.000,-, ia pun membeli bahan kain denim dan membawanya ke penjahit di Bandung untuk dibuat celana pada 2010.
Di awal produksi, Ali hanya memproduksi tiga hingga lima celana jeans dalam sebulan, dan ia jual ke teman-temannya sendiri.
Beberapa waktu kemudian, order celana jeans pun semakin meningkat. Dari peningkatan pesanan tersebut, ia bisa membeli tiga unit mesin jahit dan menjadikan ruang kosong di rumahnya sebagai tempat produksi.
 
 

Tentangan Orang Tua Untuk Rumah Denim & Jeans

Meski bisnisnya perlahan memberikan hasil yang diharapkan, ternyata orang terdekatnya tidak memberikan dukungan.
Orang tua Ali menentang keputusan Ali yang memilih bisnis dibandingkan menjadi bekerja di kantor.
Meski begitu, ia tetap melanjutkan bisnisnya. Ia bahkan nekat meminjam uang sepuluh juta rupiah dari koperasi untuk mengembangkan produksi usahanya.
Dengan modal tersebut ia membuka kios di Pamulang, Tangerang Selatan dan membeli biaya operasional lainnya.
 
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil
100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
50 Usaha Rumahan di Indonesia
Panduan Bisnis Online Terlengkap
 
Bisnis yang sudah berjalan hampir delapan tahun tersebut semakin berkembang, Dari usaha sampingan di rumah, sudah meluas menjadi lima gerai di beberapa kota besar.
Bersama tiga puluh karyawannya, ia bisa memproduksi hingga 150 potong celana tiap bulan yang ia jual via online di media sosial.
Dengan modal awal ratusan ribu, sekarang sudah berhasil memberikan Ali keuntungan puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan dari harga produk yang bervariasi, yakni Rp 135.000 – Rp 920.000,-.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!