Published On: Mon, May 30th, 2016

Sang Super Person Dibelakang Kesuksesan Marketplace Bukalapak

undercover.co.id –  Sang Super Person Dibelakang Kesuksesan Marketplace Bukalapak  |  Meniti jalan sebagai entrepreneur berhasil memanglah tak semudah membalikkan telapak tangan. Seringkali halangan serta kendala yang berat mesti dihadapi seorang untuk dapat jadi pelaku bisnis yang berhasil. Serta satu diantara orang yang pernah alami hal semacam ini yaitu Muhamad Fajrin Rasyid (Fajrin).

Fajrin yang saat ini sudah berhasil jadi satu diantara pelaku bisnis didunia digital berbarengan Bukalapak. com dulunya mesti bersusah payah untuk dapat sukses seperti saat ini. Bahkan juga satu profesi sebagai pedagang mie ayam juga mesti dijalaninya. Lantas seperti apakah cerita sedetailnya dari Muhamad Fajrin Rasyid ini? Tersebut penjelasannya.

Mencari Duit Penambahan Semasa Kuliah

Perjuangan serta perintisan jadi entrepreneur diawali Fajrin mulai sejak di bangku kuliah. Waktu itu Fajrin yang kuliah di ITB (Institut Tehnologi Bandung) mempunyai teman dekat bernama Ahmad Zaky yang saat ini jadi CEO Bukalapak. com, mereka keduanya sama pekerja keras. Bukan sekedar untuk kuliah namun Fajrin serta Zaky yang disebut rekan se-asrama mesti bertahan hidup di kota kembang itu.

Jadi sambil kuliah Fajrin serta Zaky melakukan bisnis dengan berjualan mie ayam di asramanya untuk mencari duit penambahan. Sayangnya dagangan mie ayam yang mereka lakukan sepi konsumen. Bahkan juga lantaran sepi ini Fajrin sangat terpaksa mesti tutup usahanya.

Artikel lain : jasa bikin komik/

Pasca kelulusan dengan predikat Summa Cumlaude (IPK 4, 0) th. 2010, Fajrin bekerja di Boston Consulting Grup (BCG) sebagai konsultan usaha. Ketika itu Fajrin sendiri telah tak akan berbarengan Zaky. Terkecuali bekerja full time sebagai konsultan usaha di Boston Consulting Grup (BCG), Fajrin yang memiliki pemahaman mengenai manajemen usaha menolong Zaky dengan bekerja paruh saat dibagian keuangan Bukalapak. com.

https://www.youtube.com/watch?v=tQ9PhViCIPE

Seiring berjalannya waktu, sesudah Bukalapak. com resmi berdiri Fajrin juga mengambil keputusan resign dari BSG serta fokus diri untuk meningkatkan Bukalapak. com berbarengan sahabatnya semasa kuliah yakni Ahmad Zaky.

BukaLapak Hadirkan System Ecommerce Paling baru

Menurut Fajrin waktu Bukaalapk. com ada, #ecommere di Indonesia masihlah mendatangkan rencana penjualan tanpa ada system pembayaran sendiri. Cara lama di mana mungkin saja penjual atau konsumen alami kerugian lantaran duit atau barang yg tidak di kirim pada akhirnya diperbaharui lewat hadirnya Bukalapak.

Waktu itu Fajrin, Zaky, serta satu diantara teman dekat yang lain di ITB yakni Nugroho, mempunyai inspirasi untuk bikin toko e-commerce yang mempunyai system pembayaran yang aman serta menanggung transaksi konsumen serta penjual. Waktu itu mereka bertiga (Zaky, Fajrin serta Nugroho) menghimpun modal beberapa puluh juta untuk membulatkan tekad membangun Bukalapak. com.

Sang Super Person Dibelakang Kesuksesan Marketplace Bukalapak   Menurut Fajrin walau Bukalapak telah berdiri tetapi nyatanya usaha ini tak segera jalan mulus. Pasalnya, dalam perjalanannya Fajrin seringkali merasakan banyak penolakan dari penjual maupun investor dalam soal pendonasian dananya. Untungnya walau banyak penolakan, Fajrin serta tim tak putus harapan serta tak menyerah. Mereka selalu berjuang untuk mengenalkan Bukalapak. com dengan beragam langkah terlebih melalui #media sosial atau terjun segera ke pelaku industri.

Dengan semua usaha serta perjuangan yang dikerjakan Fajrin serta tim pada akhirnya Bukalapak mulai banyak di kenal serta mulai banyak diakui oleh beberapa pelaku industri serta investor. Buktinya di th. 2011, sebagian penjual telah ingin jual produknya di Bukalapak. com. Sebagian investor juga ingin mendanai Bukalapak dengan dana meraih miliaran rupiah. Dari sini Bukalapak juga berkembang dengan amat cepat di mana saat ini telah dapat merekrut anggota UKM sejumlah 800. 000 lebih.

Baca juga : momochi-bisnis-eskrim-dan-mochi-menjadi-satu-perpaduan-yang-lezat/

Harapan serta Yang diimpikan Muhamad Fajrin Rasyid

Walau telah disebut berhasil, tetapi Fajrin mengakui masihlah mempunyai yang diimpikan yang belum tergapai. Mimpi yang belum terwujud itu yaitu memberi peran serta faedah yang semakin banyak lagi untuk orang-orang Indonesia. Fajrin memanglah terasa pencapaian Bukalapak masihlah belum selesai serta belum optimal. Oleh karena itu Fajrin menyebutkan kalau dianya masihlah menginginkan selalu bikin Bukalapak dapat memberi faedah untuk beberapa orang.

Tidak ayal apabila lalu ia mempunyai tujuan untuk menjaring 2 juta UKM diakhir th. 2016 ini serta selalu menjaring sampai beberapa puluh juta unit usaha untuk saat setelah itu.

Terkecuali bercita-cita menginginkan menjaring UKM dalam jumlah yang tidak kecil, Fajrin juga mengharapkan supaya pemerintah ingin mengaplikasikan kebijakan yang tidaklah terlalu mengekang pada beberapa pelaku industri ecommerce. Menurut Fajrin keinginan serta harapan ini mempunyai tujuan untuk bikin dunia ecommerce dapat berkembang yang setelah itu kelak dapat mengangkat perekonomian negara Indonesia. Mudah-mudahan cerita Fajrin ini dapat memberikan inspirasi kita untuk berkarya. Sang Super Person Dibelakang Kesuksesan Marketplace Bukalapak  

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>