Santap Manis ala Lawangwangi Creative Space

Santap Manis ala Lawangwangi Creative Space

Kini galeri seni tidak hanya berfungsi sebagai ajang pameran karya seni semata. Galeri seni kini sering dipadukan dengan resto atau cafe, di mana pengunjung bebas berinteraksi dengan karya seni, sekaligus menikmati berbagai macam santapan dan kudapan yang ditawarkan.

Konsep seperti itulah yang ditawarkan Lawangwangi Creative Space. Ruang kreatif yang berdiri November 2012 tersebut, hadir dengan fasilitas cafe yang memikat. Dibalut atmosfer yang “nyeni banget”, cafe Lawangwangi Creative Space menawarkan berbagai santapan lezat.

Mulai dari nasi goreng, soup, salad, spaghetti hingga macam-macam steak. Belum lagi pilihan minumannya yang beraneka ragam, mulai dari coffee, chocolate, mocktail, hingga minuman tradisional seperti bandrek dan bajigur, tersedia di cafe plus galeri ini. Semua bisa dinikmati dengan range harga Rp 15.000 hingga Rp 65.000.

Mahal? Eits, tunggu dulu. Dengan range harga tersebut, pengunjung bisa menikmati hidangan sambil melihat karya-karya seni dan desain kontemporer. Plus, jika kebetulan sedang digelar eksibisi seni, pengunjung bebas menghadiri artist talk dan menikmati aneka karya seni & desain kontemporer dengan gratis!

Dan, bukan hanya itu saja. Cafe Lawangwangi Creative Space juga menghadirkan lanskap Bandung Utara yang hijau, diselimuti pegunungan, dan ramai oleh butir tetes embun jika kebetulan sedang mendung. Wah, suasana yang cocok buat berkontemplasi atau “menggalau” ya? He-he.

Lawangwangi Creative Space memang terletak di Bandung Utara. Tepatnya di Jl. Dago Giri no. 99. Petunjuk arah jika Anda kebingungan: Jika Anda datang dari arah Simpang Dago, maka Anda tinggal lurus saja sampai melewati Terminal Dago. Beberapa kilometer dari sana, maka Anda tinggal mengikuti jalan lurus kiri yang turun ke bawah. Nah, itulah Jl. Dago Giri.

Dari sana banyak terdapat papan petunjuk Lawangwangi Creative Space yang dipasang di sisi jalan. Jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat sebelum sampai ke cafe tersebut.

Karena letaknya yang persis di daerah Bandung Utara, maka tidak heran suasana yang tercipta di sini adalah suasana yang nyaman, asri, dan jauh dari hingar-bingar kota.

Ditambah dengan benda-benda seni yang dipamerkan—sehingga suasana “hening yang menyejukkan” begitu terasa—Lawangwangi Creative Space sangat layak dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati Bandung di akhir pekan.

FYI, Lawangwangi Creative Space dahulu bernama Art & Science Estate. Berdasarkan kebutuhan dan menjawab perkembangan seni rupa kontemporer, maka akhir 2012 kemarin, Art & Science Estate resmi berubah nama menjadi Lawangwangi Creative Space.

 

Sejak itulah, cafe yang terletak di lantai dua itu resmi berdiri. Selain itu, jika Art & Science dahulu lebih fokus pada galeri seni—sehingga hanya terkenal di kalangan seniman dan pecinta seni saja, maka Lawangwangi Creative Space berusaha mendobrak batasan-batasan tersebut dengan menghadirkan ruang kreatif dan cafe yang nyaman tersebut.

Cafe Lawangwangi Creative Space buka hari Selasa hingga Minggu, pukul 11.00 sampai pukul 22.00. Sedang pada hari Sabtu, cafe tersebut buka pukul 10.00 hingga pukul 23.00

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!