Sebelum Memulai Bisnis, Jawab Dulu ini !

undercover.co.id – Inilah 20 Pertanyaan yang Harus Anda Jawab Sebelum Memulai Bisnis. selamat datang kembali.

Mempunyai bisnis sendiri. memiliki banyak manfaat dan kelebihan seperti;. Anda yang menjadi bos, bebaskan jam kerja, pemegang izin pertumbuhan perusahaan. serta bebas menentukan berapa banyak yang ingin Anda hasilkan.

Namun, apakah Anda sudah siap?. Apakah Anda memiliki pola pikir, sumber daya, dan keterampilan yang diperlukan untuk memulai bisnis tersebut?. Berikut 20 pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda,. Jadi, Anda dapat menginstalnya?

1. Apakah Anda sudah siap untuk memulai bisnis?

tindakan apa yang perlu diambil untuk membantu dan menyelesaikan bisnis yang akan Anda lakukan.

Apakah Anda Sanggup Pertanggungan Risiko?. Memulai bisnis itu sendiri berisiko. Sangat berisiko untuk keluar dari pekerjaan,. dan berhenti dari menerima menunda,. demi mencoba sesuatu yang belum ada untuk Bantuan.

Jika Anda memiliki beberapa tabungan di bank,. tidak tergantung pada menghabiskan atau masih lajang,. maka risiko yang diperhitungkan ini dapat menjadi petualangan yang layak untuk dikejar. Jika Anda memiliki keluarga yang menuntut Anda,. maka tetap layak untuk memulai bisnis yang berhasil,.

Namun faktor risikonya akan berbeda. Dalam masalah apa pun, Anda harus memastikan untuk menghitung terlebih dahulu. sebelum memulainya.

2. Apakah Anda Cukup Independen?

Memulai sebuah bisnis berarti. Anda akan menjadi bos bagi diri Anda sendiri. Itu tentu saja merupakan contoh Independen,. namun itu juga berarti Anda akan menjadi mandiri. Jadi pertanyaan Anda Pertanyaan sederhana ini,. apakah Anda mampu membuat keputusan sendiri dengan percaya diri,. tanpa selalu melibatkan orang lain.

Jika Anda yakin dapat mempercayai insting Anda dan tidak takut salah. atau tidak takut ditolak,. maka memulai bisnis tentu akan cocok untuk Anda.

3. Apakah Anda Bersemangat dengan Produk atau Jasa?

Anda harus benar-benar percaya. bahwa setiap produk atau jasa yang Anda miliki,. akan memiliki permintaan besar di pasaran,. dan akan lebih baik lagi mengenai produk atau jasa yang belum ada pun yang mengenalkannya. Karena Memiliki Visi. untuk sesuatu yang diidamkan pasar adalah tanda. itulah Anda seorang pebisnis.

Jika Anda tahu tentang produk atau layanan yang Anda miliki. akan menjadi barang yang dicari,. maka inilah saatnya untuk memulai bisnis Anda sendiri.

baca juga

    4. Apakah Anda Membenci Pekerjaan atau Merasa Buntu Dalam Pekerjaan Saat Ini?

    Mungkin tidak ada barometer lain yang akurat dalam menentukan kapan saja memulai bisnis itu sendiri,.

    Selain tentang perasaan Anda terhadap situasi pekerjaan saat ini. Bukan cara yang baik untuk perbaikan hidup. Jika Pergi ke kantor setiap hari dan berkerja di tempat kerja di mana Anda tidak cocok,. baik itu dengan bos, rekan kerja maupun tugas-tugasnya dan Anda masih akan bertahan di tempat itu. Maka mulai bisnis sendiri dapat menjadi solusi jangka panjang Anda.

    5. Apakah Anda Dapat Memutuskan Diri Sendiri Dengan Baik?

    Berkeliling bisnis sendiri tidak seperti berjalan di taman. Itu akan menjadi proses yang membutuhkan struktur dan efisiensi,. Ketika Anda memulai sebuah bisnis kecil di mana hanya Anda yang bertemu sebagai pemilik. juga karyawan tunggal.

    Jika Anda tahu bahwa Anda baik dalam mengelola,. Tahu bagaimana memprioritaskan tugas, dan bisa mengatur waktu dengan rapi,. maka kewirausahaan atau bisnis akan tepat untuk Anda.

    6. Apakah Anda Seorang Perencana dan Pemikir?

    Wirausahawan, solopreneur dan siapa pun yang memulai bisnis,. mereka rata-rata adalah orang yang senang berpikir. Itu adalah fakta yang nyata, ketika memulai sebuah bisnis yang memerlukan banyak strategi,. kreatifitas, dan perencanaan.

    Jika Anda benar-benar ingin melakukan hasil dan rencana advokasi Anda,. maka itu adalah hasil untuk Anda agar segera keluar dari perlombaan tikus. dan dibuka bisnis sendiri.

    7. Apakah Anda Memiliki Cukup Banyak Waktu Luang?

    Memulai bisnis Anda adalah komitmen besar. jika Anda benar-benar ingin berhasil!. Bayangkan itu seperti pernikahan,. namun lebih banyak kesetiaan. Untuk berhasil dalam beberapa tahun pertama,.

    Anda harus berkerja 12 jam (bahkan lebih) perhari. selama berhari-hari dalam seminggu,. dan ini tidak ideal jika Anda memiliki keluarga atau komitmen lain.

    Jika Anda suka, sekalipun Anda memiliki keluarga atau komitmen lain,. Anda tetap bisa mengerjakannya. di antara jadwal Anda. Serta memiliki cukup waktu dalam menjalankan usaha baru tersebut,. maka bisnis yang akan cocok untuk Anda.

    8. Apakah Anda Ingin Membantu Orang Lain?

    Sebagian dari memulai bisnis sendiri adalah permintaan yang tulus untuk membantu orang. Produk atau jasa yang akan Anda bawa ke pasar. harus berhasil menyelesaikan seseorang atau banyak orang,. Jadi tentu saja ada sisi kemaslahatan untuk menjalankan bisnis.

    Jika keinginan untuk tidak mementingkan diri sendiri,. dapat dipindahkan untuk naik sampai ke pemilik bisnis,. maka jelas Anda sudah siap untuk memulai bisnis.

    baca jjuga

      9. setuju Anda Bernegosiasi Dengan Baik?

      Menjadi negosiator yang baik, merupakan hal penting saat menjadi pemilik bisnis. Sebagai pemilik sebuah startup tertentu,.

      Menjadi Anda sebagai wirausaha sebenarnya,. Anda akan perlu bernegosiasi tentang semuanya, baik itu biaya hingga kontrak yang akan Anda tawarkan. Jika berbagi dan bertemu orang lain seperti yang Anda lakukan dengan baik,. maka tentu saja itu saatnya untuk memulai bisnis Anda sendiri.

      10. Apakah Anda Persuasif?

      Menguasai seni persuasi. atau orang tua lain adalah kunci untuk menjalankan bisnis,. karena Anda perlu meyakinkan calon, pelanggan dan rekan,. untuk mendukung bisnis yang Anda kelola. mereka ada di dalam industri Anda,. Dimana produk atau jasa Anda akan menyelesaikan suatu permasalahan esensial. Ini memerlukan jaringan perorangan,. rapat dan bisa jadi Anda akan berbicara di depan umum pada suatu acara atau talkshow.

      Jika Anda tahu bahwa Anda dapat membujuk orang untuk melihat hal-hal dengan cara pandang Anda,. maka disetujui untuk segera dibuka bisnis

      11. Apakah Anda Memiliki Kreatifitas?

      Terlalu banyak orang yang tahu,. apa dan bagaimana rasanya berada di dalam lingkungan kantor,. Dimana ideide kreatif mereka diremehkan atau diabaikan. Memulai sebuah bisnis yang membutuhkan kreativitasitas.

      Jika dengan memulai bisnis Anda dapat lebih bayak menuangkan ide kreatif Anda. dan bisnis Anda adalah agensi atau perusahaan kreatif lainnya,. maka hal itu tentu akan memudahkan Anda dua kali lipat. Jika Anda sedang mencari ide-ide bisnis kreatif,. Anda dapat mengklik video kami di sudut kanan atas atau pada tautan deskripsi di bawah.

      12. Bagaimana Sifat dari Bisnis Anda?

      Bisnis sangat penting tentang branding. Tanpa indikasi yang jelas siapa Anda dan produk atau layanan apa pun yang Anda sediakan,. akan sulit untuk menonjol di pasaran. Dengan mempertimbangkan jenis bisnis Anda,. Apakah itu dalam jenis agensi, kreatif, startup, dll, Anda akan jauh lebih dekat pada branding yang sukses.

      13. Siapa Pasar Target dan Bagaimana Memasarkan Bisnis Anda?

      Menentukan untuk siapa pun akan menjual produk atau layanan Anda,. itu merupakan hal mendasar bagi kesuksesan suatu bisnis. Produk atau layanan Anda akan menyelesaikan masalah untuk suatu demografis tertentu,. dan dengan mengetahui hal ini akan membantu Anda beriklan lebih efektif.

      Memasarkan bisnis merupakan hal esensial untuk kesuksesannya. Anda perlu membicarakan tentang bisnis Anda di luar sana,. dan Anda perlu strategi periklanan yang baik. Anda harus memahami prinsip seperti, persuasif, kelangkaan dan permintaan,. untuk memberi kesan pada iklan bisnis Anda.

      14. Apa Alasan Unik Penjualanmu?

      Setiap bisnis membutuhkan alasan unik untuk menjualan,. sebagai pembeda yang baik antara Anda dan bisnis Anda. Mampu menjelaskan apa yang ditawarkan merek produk. atau layanan Anda kepada pelanggan yang tidak bisa dilakukan oleh seorang wisatawan,. akan menjadi keunggulan bagi bisnis Anda.

      Jika Anda dapat menyampaikan apa yang membedakan bisnis Anda dari yang lain dalam industri tersebut,. maka Anda memiliki langkah yang baik dalam memulai bisnis.

      15. Dari Mana Anda Akan Perlu Bisnis?

      Saat ini, bisnis kecil dapat dijalankan di rumah lebih mudah. jika Anda menyediakan layanan kreatif seperti desain web. Tentukan!

      Apakah Anda dapat berkembang jauh dengan menjalankan bisnis di kantor atau di rumah,. atau Anda perlu ruang khusus untuk mendapatkan struktur bisnis yang jelas ?.

      baca juga

        16. Apakah Anda Menjanjikan Beberapa Karyawan Untuk Membantu?

        Ketika Anda memulai sebagai bisnis kecil,. perlu untuk menyimpan uang dan mencoba untuk melakukan semua sendiri.

        Namun bagaimana pun juga,. kompilasi bisnis mulai menguntungkan dan Anda berhasil mendelegasikan dapat membebaskan Anda. untuk menjalankan bisnis secara lebih efisien,. jelas akan lebih menantang untuk mempertimbangkan memperkerjakan beberapa karyawan, jika Anda mampu.

        Saat Anda memiliki ide yang bagus. tentang banyak pekerjaan yang bisa Anda lakukan sendiri. dan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh karyawan,. maka Anda siap untuk menjalankan bisnis.

        17. Apa Saja Biaya Startup-bisnismu?

        Dengan mempertimbangkan banyak uang yang harus Anda investasikan dalam bisnis,. akan membantu Anda dalam mendukung daya tahan. Jika Anda memiliki bisnis online atau berkerja dari rumah,.

        Anda tidak akan memiliki biaya berlebih, namun Anda akan tetap membayar koneksi internet. dan alat-alat lainnya seperti, komputer, printer, dll. Jika Anda memiliki rincian tentang biaya operasional,. maka Anda dapat menjadi lebih percaya diri dalam memulai bisnis.

        18. Apakah Anda Memiliki Rencana Bisnis?

        Pikirkan rencana bisnis sebagai cetak biru visi bisnismu. Ini adalah dokumen yang menentukan peta jalan untuk melihat bisnis Anda akan tumbuh,. meluas dan berkembang dalam tahun-tahun mendatang.

        19. Apa Saja Struktur Legalitas Bisnismu?

        Jika Anda seorang solopreneur, hal tersebut cukup jelas, di mana Anda akan menjadi pemilik utama. Namun, bagaimana jika Anda memiliki beberapa karyawan?. Pantas untuk memahami perbedaan antara entitas bisnis yang berbeda,. Jadi Anda tahu bagaimana?

        Anda tidak dapat mengoperasikannya. Jika Anda mengetahui struktur legalitas apa yang akan diambil pada suatu bisnis. maka itu adalah pertanda bahwa Anda akan selangkah lebih dekat untuk menjalankan bisnis.

        20. Siapa Kompetitormu?

        Dengan memahami siapa yang berhasil dalam industri yang sama. adalah krusial untuk merumuskan strategi bisnis yang tepat. Hal itu dapat membantu Anda mengatur pemasaran atau pemasaran. dan tentukan kemana mengalihkan dana periklananmu.

        Ditambah, Anda mungkin akan memilih satu, atau dua hal dari kompetisi ini. Jika Anda dapat memenangkan persetujuan bisnismu,. Tentu saja Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk memulai bisnis. Baik Sobat Ngobi, Lalu Apa Yang Harus Dipikirkan Setelah Menjawab Pertanyaan-Pertanyaan tadi?.

        Dengan pertanyaan kepada diri sendiri tentang pertanyaan-pertanyaan tadi,. itu akan menantang, namun sulit,. Karena itu adalah prasyarat untuk memulai bisnis Anda sendiri.

        Pertanyaan-pertanyaan tadi akan meminta Anda agar tetap jujur ​​dan memastikan. itulah yang Anda miliki tentang apa yang seharusnya dari saat Anda mengambil tanggung jawab. dalam memulai sebuah bisnis.

        Jika Anda menjawab bahwa Anda dapat menjawab sebagian atau semua pertanyaan-pertanyaan tadi. dengan percaya diri dan yakin,. maka ini hasil untuk membuat keputusan besar itu:.

        Bergabung dengan mereka yang telah memulai bisnis,. dan mencari tahu diri Anda memiliki apa yang dibutuhkan untuk memperoleh kesuksesan.

        Leave a Reply

        eleven + sixteen =

        Ad Blocker Detected

        Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

        Refresh
        error: Content is protected !!