jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Sejarah Label Iklan Google Pada Laman Hasil Pencarian

Undercover.co.id-Lihatlah bagaimana google menampilkan iklan di laman pencarian, dari yang memiliki efek warna biru hingga versi terbaru yang ada sekarang. Pada bulan Februari, google mengeluarkan label iklan berlatar hijau dengan versi lainnya yaitu warna hijau terang berlatar putih. Dari hasil laporan yang didapat, diperoleh informasi bahwa google menampilkan label iklan pada laman pencarian, dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 25 Juli 2016.

Tindakan Google dalam meluncurkan warna hijau pada label iklan di laman pencarian menandakan untuk pertama kalinya warna iklan memiliki warna yang sama dengan kedua unsur iklan dan gambar URL. Warna hijau terang dan ukuran yang digunakan pada versi sebelumnya sama dengan warna yang terdapat pada URL.

label iklan

Pada tahun 2007, terdapat sebuah pergeseran dari warna biru menjadi kuning. Di tahun 2008, Google sempat menggunakan warna hijau tapi hanya sebentar kemudian kembali beralih ke warna kuning.

Google menguji berbagai variasi warna termasuk biru terang dan warna merah muda-keunguan pada tahun 2010 dengan tujuan untuk menggantikan warna kuning, tetapi hanya bertahan hingga tahun 2011.

Di tahun 2013, Google menggunakan warna kuning pucat dan di akhir tahun tersebut, google mencoba menggunakan warna kuning pada label iklan selanjutnya dan menghilangkan efek bayangan pada bagian latar belakangnya.

Warna kuning yang digunakan pada label iklan diluncurkan pada tahun 2014 dengan ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya ketika pertama kali diuji cobakan. Ukuran label yang digunakan tidak mengalami perubahan dari hijau pekat hingga tahun 2016 sampai versi terbaru hari ini diluncurkan.

baca juga Kode Etik dan Layanan Google My Business

Google memberikan label terhadap teks iklannya hampir di semua mobile dan desktop, termasuk web mobile, google iOS, dan aplikasi pencarian android. Salah satu perbedaannya adalah Google menunjukkan ikon “i” (sebagai informasi tambahan) yang menjelaskan alasan iklan sebaiknya tetap ditunjukkan disetiap iklan selanjutnya pada web mobile maupun di aplikasi pencarian lainnya. Hal ini tidak menunjukkan keseluruhan teks iklan pada desktop.

Pages: 1 2

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It