Sendgrid

SEO UNDERCOVER CO ID 67

Sendgrid memiliki nama lain Twilio Sendgrid, yaitu merupakan platform komunikasi pelanggan dengan layanan email marketing.

Platform ini berbasis di Denver, Colorado dan didirikan oleh Isaac Saldana, Jose Lopez, dan Tim Jenkins pada tahun 2009. Perusahaan ini diinkubasi melalui program akselerator Techstars

Pada tahun2017, mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan mengumpulkan pendapatan lebih dari $ 81 juta.

Sendgrid juga telah membuka banyak kantor cabang yaitu di Denver, Colorado; Boulder, Colorado; Irvine, California; Kota Redwood, California; dan London 

Perkembangan Sendgrid

Sendgrid menyadari bahwa email adalah perpaduan penting antara teknologi dan manusia. Sehingga melalui hal tersebut Sendgrid ingin memberikan dampak yang besar terhadap layanan mereka.

Platform tersebut memperlihatkan bahwa email sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis yang sehat.

Sehingga hal ini dapat membuat para pengembang, pemasar, CEO bisnis kecil, atau manajer program di berbagai perusahaan mengetahui akan kebutuhan ini.

Alasan inilah yang melatarbelakangi mengapa Sengrid hadir dan mempelopori layanan  email transaksional dan berbagai layanan lain yang berkaitan dengan email marketing.

Setelah berdirinya perusahaan ini, terdapat berbagai perkembangan antara lain:

  • Sameer Dholakia, mantan eksekutif Citrix,  bergabung dengan Sendgrid sebagai CEO pada September 2014.
  • Sendgrid membuka kantor di Denver pada bulan Oktober tahun 2012
  • Juni 2013, merilis layanan pemasaran email.  Layanan ini memungkinkan para profesional marketing dan pengguna non-teknis untuk membuat email menggunakan berbagai templat buletin dan menampilkan templat Drag and Drop untuk mengisi konten. 
  • Pada bulan Oktober 2017, Sendgrid menduduki peringkat 13 dalam daftar Fortune dari 50 Tempat Kerja Terbaik di California Selatan. 
  • Pada Oktober 2018,¬†Twilio¬†mengumumkan rencana untuk mengakuisisi Sendgrid senilai $ 2 miliar.¬†

Sendgrid
Sendgrid

Jumlah Pengiriman Email Marketing Sendgrid

Sendgrid telah berkembang dari tahun ke tahun. Perkembangan tersebut tentunya membuat Sendgrid semakin memiliki banyak pengalaman dalam servis yang gelutinya, yaitu email marketing.

Platform ini beberapa kali menyampaikan laporan terkait capaiannya dalam melakukan pengiriman email marketing oleh pelanggannya.

Tentu angka yang disampaikan sangat fantastis perkembangannya. Berikut adalah beberapa catatan prestasi pengiriman email Sendgrid yang akan membuat kita semakin tertarik dengan layanan ini:

  • Perusahaan telah berhasil mencapai pengiriman email sebanyak 9 miliar email untuk lebih dari 23.000 perusahaan, terhitung sejak didirikan hingga tahun 2011
  • Juni 2012 Sendgrid mengumumkan telah bekerjasama dengan 60.000 bisnis dan telah mengirimkan total 45 miliar email terhitungsejak tahun 2009. 
  • Pada Januari 2012, Sendgrid melaporkan bahwa mereka mengirimkan 2,6 miliar email yang dipersonalisasi per bulan. 
  • Pada bulan April 2013, Sendgrid mengumumkan telah mengirim lebih dari 100 miliar email.
  • Pada Desember 2017, Sendgrid mengumumkan bahwa mereka memproses sekitar 36 miliar email per bulan. 

Berbagai Kerja Sama Sendgrid

Selain trackrecord berupa layanan email marketing dengan berbagai data pengiriman email di atas. Sendgrid juga memiliki track record baik dalam menjalin sebuah kerja sama.

Berikut adalah beberapa deretan kerja sama profesional yang dilakukan oleh Sendgrid untuk melakukan pengembangan perusahaan:

  • Tahun 2011 menjalin kerja sama dengan Rackspace hosting, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang layanan hosting website tujuanya agar pengguna Rackspace dapat meluncurkan kampanye email menggunakan perangkat lunak Sendgrid.
  • Bekerjasama dengan CloudBees, Heroku , dan Engine Yard, yaitu perusahaan penyedia Platform-as-a-service (PaaS) pada Juli 2012
  • Sendgrid bekerja sama dengan Twilio pada bulan Desember 2012. Tujuannya untuk memasukkan layanan SMS dan push notification ke platformnya. 
  • Melakukan integrasi dengan Parse, Windows Azure , dan StackMob pada bulan yang sama tahun 2012.

Keunggulan Sendgrid

Sengrid memiliki banyak keunggulan dalam layanan yang diberikan jika dibandingkan dengan platform lainnya.

Berbagai keunggulan yang dimiliki Sendgrid antar lain adalah:

  1. Manajemen dan Dukungan Akun Premier
  • Optimasi Sender Reputation
  • Buat, kirim dan pertahankan email marketing
  • Pesan dipastikan mencapai kotak masuk
  • Mudah diintegrasikan
  • Infrastruktur Email Sangat Skalabel
  • API yang Kuat dan Dapat Disesuaikan
  • Metrik dan Pelaporan Lanjutan
  • Identitas Pengirim Terverifikasi

Manajemen dan Dukungan Akun Premier

Kelebihan dari Sendgrid adalah platform ini memberikan pengelolaan akun teknis secara khusus sehingga pengguna sangat dimudahkan karena mendapatkan berbagai dukungan dari tim yang expert.

Selain itu pengguna juga akan merima ISP serta manajemen daftar hitam langsung dari tim pakar email sendgrid.

Akun Premier yang ditawarkan oleh Sendgrid juga menawarkan pengiriman proaktif dan pemantauan reputasi.

Selain itu Sendgrid juga akan memberikan dukungan pelanggansecara langsung dari tim yang telah berpengalaman dan sangat responsif serta akan memberikkan layanan intensif selama 24×7.

Pesan dipastikan mencapai kotak masuk

Masalah utama dari pengiriman email adalah email tersebut tidak terkirim atau mungkin email tersebut terindikasi sebagai spam sehingga tidak muncul di kotak masuk.

Bahkan seringkali kesalahpahaman dalam proses transaksi sering terjadi karena masalah ini. Sehingga hal tersebut sangat mengganggu proses jual beli.

Sendgrid mengambil langkah berani untuk menjamin layanan yang diberikannya akan mengirimkan semua email yang dikirimkan terkirim.

Hal ini penting karena dengan tidak terkirimnya email kita tentu akan sangat berpengaruh terhadap nilai jual produk kita.

Faktor tersebut juga akan mempengaruhi kepuasan pelanggan, sehingga banyak pelanggan yang hilang dan pendapatan menjadi lebih sedikit.

Reputasi Sendgrid dipertauhkan dalam hal in, sehingga platform ini provide dengan alat yang sangat canggih sehingga mampu menjamin email yang kita kirimkan akan menuju ke kotak masuk customer.

Buat, kirim dan pertahankan email marketing

Para pengguna juga sangat dimudahkan dalam melakukan pengiriman email pemasaran jika menggunakan platform Sendgrid ini.

Tidak hanya mengirimkannya saja, pengguna juga dapat memulai proses tersebut dari awal yaitu membuat tamplate email yang sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian melakukan penjadwalan kampanye pemasaran yang akan kita lakukan, mengelola milis dan melacak kinerja dari kampanye.

Setelah mengirimkan email tersebut bahkan kita juga bisa melakukan A/B Testing, yaitu mengukur seberapa efektif pengiriman email kita, berapa kali tayangan, berapa kali klik, dan lain sebagainya.

Terakhir ini sangat penting untuk dapat memetakan klien yang potensial dan juga klien-kalien yang tidak potensial, sehingga dikemudian hari dapat dijadikan sebagai acuan untuk melakukan kampanye kembali.

Sendgrid juga didukung dengan API yang kuat dan dapat disesuaikan. Sehingga memungkinkan untuk melakukan penyesuaian, pengukuran dan melakukan otomatisasi program email kita.

Platform ini juga memungkinkan untuk mengelola pemberitahuan dan statistik waktu nyata dengan webhook Acara dan dapat juga melakukan penyesuaian email masuk dengan webhook Parse.

Setelah mengirimkan email tentu kita juga akan mendapatkan wawasan yang kuat tentang kinerja program email kita.

Caranya yaitu dengan melakukan pelacakan terhadap permintaan, pengiriman, pentalan, laporan spam, klik, pembukaan, dan lainnya secara real time.

Melalui metrik yang kita dapatkan di akun Sendgrid, kita akan dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk meningkatkan program email.

Leave a Reply

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh