SEO ON PAGE

SEO ON PAGE

Undercover.co.id – SEO ON PAGE , Panduan Lengkap untuk SEO On-Page Website Bisnis Anda, Panduan Lengkap untuk memperbaiki stuktur website anda, guna bersaing di halaman 1 google

10 Faktor Penting SEO On-Page yang Harus Anda Ketahui

EAT & YMYL: Cara Meningkatkan SEO On-Page Anda

Optimasi Tag Judul: Panduan Cara Lengkap

Praktik Terbaik SEO: Cara Membuat Deskripsi Meta yang Luar Biasa

11 Tips Menulis Judul untuk Mendorong Lalu Lintas & Klik

Cara Menggunakan Tag Header: Praktik Terbaik SEO

Penulisan SEO: 47 Tip Teratas untuk Menguasai Seni Gabungan

Cara Mengidentifikasi & Menghilangkan Kanibalisasi Kata Kunci untuk Meningkatkan SEO Anda

Bagaimana Melakukan Audit Konten: Daftar Periksa Utama

11 Tips SEO Gambar Penting yang Harus Anda Ketahui

Temukan faktor-faktor di halaman yang dapat membuat atau Menghambat kesuksesan SEO Anda.

Banyak elemen di situs web Anda sendiri dapat membantu Anda mendapatkan peringkat dan lalu lintas yang Anda inginkan. Tetapi apakah Anda mengoptimalkannya dengan benar?

Apa itu SEO on-page ?, dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda memenuhi KPI? SEO On-page adalah bagian mendasar dari SEO sehari-hari.

Mereka adalah faktor di halaman yang dapat membuat kesuksesan SEO Anda.

SEO On-page adalah praktik mengoptimalkan elemen pada halaman web untuk SEO– tetapi ini lebih rumit dari yang Anda kira.

Ini adalah nama menyeluruh untuk kombinasi SEO teknis dan konten yang berkisar pada pengoptimalan halaman individual. Praktik ini mencakup konten, tetapi juga meta-tag, judul, tautan dan teks jangkar, dan banyak lagi.

Anda harus menyusun strategi tentang bagaimana semua elemen tersebut bekerja bersama– dan bagaimana memastikan mereka bekerja untuk orang-orang serta mesin pencari.

Menampilkan Keahlian, Kewenangan, dan Keterpercayaan EAT ( Expertise, Authoritativeness, and Trustworthiness ) , mengoptimalkan tag judul Anda, dan menulis salinan yang baik adalah semua elemen SEO pada halaman yang baik.

SEO pada halaman telah banyak berubah sejak awal mesin pencari – sementara beberapa dasar tetap sama. Memiliki kompetensi inti dalam SEO on-page sambil mengikuti teknik yang lebih baru sangat berharga untuk menjaga keunggulan kompetitif Anda.

Faktor penting yang dapat memengaruhi upaya di halaman Anda yang disertakan dalam panduan ini adalah:

  • Cara membuat deskripsi meta: berapa banyak kata yang harus Anda sertakan, jenis kata kunci apa, dan bagaimana kaitannya dengan halaman Anda.
  • Cara menggunakan tag header: apa itu, bagaimana mereka harus disertakan dalam teks, dan bagaimana menavigasi judul tersebut.
  • Kiat menulis untuk SEO: cara membuat konten berdasarkan kata kunci, membuat data terstruktur dalam halaman Anda, dan cara mengedit dan menulis ulang konten.
  • Cara melakukan audit konten pada halaman yang sudah ada sebelumnya di situs Anda untuk menentukan mana yang perlu dioptimalkan.
  • Praktisi SEO yang cerdas tahu: optimasi pada halaman adalah proses yang konstan. Ini adalah salah satu bagian paling mendasar untuk memastikan konten Anda ada di halaman hasil mesin pencari.

SEO pada halaman tidak berakhir dengan halaman yang sempurna; Anda harus terus-menerus meninjau dan mengaudit konten Anda untuk memastikan kontennya bagus, relevan, dan mutakhir.

Seiring berkembangnya Google, Google semakin memahami apa yang dicari pengguna dan bagaimana memenuhi kebutuhan mereka. Ini berarti Anda harus memastikan konten Anda siap untuk mengalahkan persaingan.

kami membuat panduan lengkap ini untuk membantu menyegarkan kembali pengetahuan SEO di halaman Anda dan membuat Anda terus diperbarui tentang praktik terbaik saat ini untuk mengoptimalkan sinyal peringkat di situs.

baca juga

SEO ON PAGE
SEO ON PAGE

10 Faktor Penting SEO On-Page yang Harus Anda Ketahui


Temukan apa itu SEO on-page , mengapa itu penting, dan 10 pertimbangan SEO on-page terpenting yang perlu Anda fokuskan agar berhasil.


Berhasil dalam pencarian organik saat ini memerlukan pengoptimalan untuk kombinasi faktor yang dianggap penting oleh mesin pencari – teknis, di halaman, dan di luar halaman.

Selama bertahun-tahun, kami telah melihat peningkatan fokus terhadap teknik di luar halaman – seperti pembuatan tautan – dan elemen teknis lainnya.

Tetapi kenyataannya adalah, SEO off-page tidak akan banyak berguna jika Anda tidak memperhatikan dasar-dasarnya – SEO on-page.

Praktisi SEO yang cerdas tahu bahwa pengoptimalan pada halaman harus selalu diprioritaskan.

Dan karena lanskap pencarian terus berkembang, penting untuk memastikan pengetahuan SEO di halaman Anda mutakhir.

Dalam posting ini, kami akan membahas apa itu SEO on-page, mengapa itu penting, dan 10 pertimbangan SEO on-page terpenting saat ini.

Apa itu SEO On Page?


On-page SEO (juga dikenal sebagai on-site SEO) mengacu pada praktik mengoptimalkan halaman web untuk meningkatkan peringkat mesin pencari situs web dan mendapatkan lalu lintas organik.

Selain menerbitkan konten yang relevan dan berkualitas tinggi, SEO pada halaman mencakup pengoptimalan judul , tag HTML (judul, meta, dan tajuk), dan gambar.

Ini juga berarti memastikan situs web Anda memiliki tingkat keahlian, otoritas, dan kepercayaan yang tinggi.

Ini memperhitungkan berbagai aspek halaman web yang, jika ditambahkan bersama-sama, akan meningkatkan visibilitas situs web Anda dalam hasil pencarian.

Mengapa SEO On-Page Itu Penting


SEO pada halaman penting karena membantu mesin pencari memahami situs web Anda dan kontennya, serta mengidentifikasi apakah itu relevan dengan permintaan pencari.

Ketika mesin pencari menjadi lebih canggih, ada fokus yang lebih besar terhadap relevansi dan semantik di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Google, dengan sejumlah besar algoritme kompleksnya, sekarang jauh lebih baik dalam:

Memahami apa yang sebenarnya dicari pengguna saat mereka mengetik kueri.


Memberikan hasil pencarian yang memenuhi maksud pengguna (informasional, belanja, navigasi).


Beradaptasi dengan perkembangan ini sangat penting, dan Anda dapat melakukannya dengan memastikan bahwa situs web Anda dan kontennya – baik yang terlihat oleh pengguna di halaman web Anda (yaitu, teks, gambar, video, atau audio)

dan elemen yang hanya dapat dilihat oleh penelusuran engine (yaitu, tag HTML, data terstruktur) – dioptimalkan dengan baik sesuai dengan praktik terbaik terbaru.

Selain itu, Anda tidak bisa mengabaikan SEO on-page begitu saja karena Anda memiliki kontrol lebih besar saat mengoptimalkan elemen on-site – dibandingkan dengan SEO off-page yang terdiri dari sinyal eksternal (yaitu, backlink).

Jika Anda berupaya dalam strategi di halaman, Anda akan melihat peningkatan lalu lintas dan peningkatan kehadiran pencarian Anda.

Ada lebih banyak hal dalam SEO di halaman daripada menjejalkan kata kunci ke dalam HTML halaman Anda.

Untuk memberi peringkat konten Anda pada tahun 2021, Anda juga perlu mengoptimalkan konten Anda untuk:

  • Pengalaman pengguna
  • Tingkat Pentalan dan Waktu Tinggal
  • Maksud Pencarian
  • Kecepatan memuat halaman
  • Rasio klik-tayang

Panduan ini akan memandu Anda melalui elemen terpenting SEO on-page.

Memperhatikan 10 area ini akan membantu meningkatkan konten dan otoritas Anda – dan meningkatkan peringkat, lalu lintas, dan konversi Anda.

SEO ON PAGE
SEO ON PAGE website

EAT

  1. EAT, yang merupakan singkatan dari Expertise, Authoritativeness, and Trustworthiness, adalah kerangka kerja yang digunakan penilai Google untuk menilai pembuat konten, halaman web, dan situs web secara keseluruhan.

Google selalu mengutamakan konten berkualitas tinggi. Ia ingin memastikan bahwa situs yang menghasilkan konten berkualitas tinggi dihargai dengan peringkat yang lebih baik dan situs yang membuat konten berkualitas rendah mendapatkan visibilitas yang lebih sedikit.

Ada hubungan yang jelas antara apa yang dianggap Google sebagai konten berkualitas tinggi dan apa yang muncul di hasil pencarian.


Sebut saja korelasi atau sebab-akibat – apa pun itu, EAT entah bagaimana memainkan peran dalam hasil pencarian organik Google. Yang berarti EAT harus menjadi pertimbangan dalam strategi SEO Anda.

Tag Judul

  1. Tag Judul
    Tag judul, tag HTML yang ada di bagian kepala setiap halaman web, memberikan isyarat atau konteks awal tentang topik topik dari halaman yang bersangkutan.

Ini ditampilkan secara mencolok di halaman hasil mesin pencari (biasanya digunakan sebagai tautan yang dapat diklik) serta di jendela browser.

Tag judul dengan sendirinya memiliki dampak kecil pada peringkat organik, inilah mengapa terkadang diabaikan.

Yang mengatakan, tag judul yang hilang, duplikat, dan ditulis dengan buruk semuanya dapat berdampak negatif pada hasil SEO Anda, jadi pastikan Anda mengoptimalkan elemen ini.

Bungkus Judul Posting Blog Anda dalam Tag H1
Sebagian besar platform (seperti WordPress) secara otomatis menambahkan tag H1 ke judul posting blog Anda. Jika itu masalahnya, Anda sudah siap.

Tapi itu tidak selalu terjadi. Anda ingin memeriksa kode situs Anda untuk memastikan judul Anda dibungkus dengan H1. Dan kata kunci Anda ada di dalam tag H1 itu.

Frekuensi Kata Kunci
Frekuensi Kata Kunci sama seperti kedengarannya: Ini adalah berapa kali kata kunci Anda muncul di konten Anda.

Google mungkin menyangkal bahwa menggunakan kata kunci yang sama beberapa kali membantu. Tetapi ahli SEO dengan pengalaman akan memberi tahu Anda bahwa itu pasti berhasil.

Pikirkan seperti ini:

Bayangkan Anda memiliki halaman yang menurut Google tentang kata kunci tertentu. Tapi kata kunci itu hanya muncul sekali di halaman.
Seberapa yakin mereka bahwa halaman tersebut tentang kata kunci itu? Tidak terlalu.

Di sisi lain, jika halaman menyebutkan kata kunci 10 kali, Google dapat lebih percaya diri tentang topik halaman tersebut.
Agar jelas:

Ini bukan tentang isian kata kunci atau semacamnya.

Ini hanya menyebutkan kata kunci target Anda beberapa kali untuk mengonfirmasi ke Google bahwa halaman Anda benar-benar tentang topik itu.

Deskripsi Meta

  1. Deskripsi Meta
    Sejak awal SEO, deskripsi meta telah menjadi poin pengoptimalan yang penting.

Deskripsi meta, tag meta yang memberikan deskripsi tentang halaman tersebut, sering ditampilkan di SERP di bawah judul halaman.

Sementara Google menyatakan bahwa deskripsi meta tidak membantu dengan peringkat, ada bukti anekdot bahwa atribut tidak langsung dari deskripsi yang lebih baik memang membantu.

Mengoptimalkan deskripsi meta dengan benar dapat membantu meningkatkan:

  • Rasio klik-tayang (RKT).
  • Persepsi kualitas hasil.
  • Persepsi tentang apa yang ditawarkan situs web Anda semuanya berubah.

Optimalkan Judul dan Deskripsi Tag

Muat tag Judul Anda
Menurut saya, tag judul Anda adalah faktor SEO on-page yang paling penting.

Itu karena tag judul Anda memberi mesin telusur gambaran umum tingkat tinggi tentang semua halaman Anda.

Dalam pengalaman saya, semakin dekat kata kunci dengan awal tag judul, semakin besar bobotnya dengan mesin pencari.

Kata kunci Anda tidak harus berada di awal judul Anda. Tidak selalu masuk akal untuk melakukan itu.

Tetapi semakin dekat judul Anda dengan bagian depan tag judul Anda, semakin baik.

Gunakan Pengubah Judul Tag
Menggunakan pengubah seperti “terbaik”, “panduan”, “daftar periksa”, “cepat” dan “ulasan” dapat membantu Anda menentukan peringkat untuk versi ekor panjang dari kata kunci target Anda .

SEO ON PAGE

Judul Yang Menarik

Optimalkan Konten Anda untuk SEO

Gunakan Kata Kunci Target Anda Dalam 100 Kata Pertama
Ini adalah taktik SEO on-page jadul yang masih membuat perbedaan.

Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan kata kunci utama Anda sekali dalam 100-150 kata pertama artikel Anda.

Misalnya, dalam artikel saya yang dioptimalkan di sekitar kata kunci “ pemasaran email ”, saya menyebutkan kata kunci itu langsung.

  1. Berita Utama
    Ingin konten situs web Anda berkinerja baik di pencarian? Kemudian mulailah menulis judul yang menarik.

Membuat judul untuk posting blog mungkin tampak terlalu mendasar, tetapi judul yang bagus dapat berarti perbedaan antara klik dan tayangan – itulah mengapa penting untuk membuatnya secara strategis.

Judul Anda perlu memicu minat agar menonjol di SERP – menarik pengguna untuk mengklik dan melanjutkan membaca konten lainnya.

Heading H1 sd H6

  1. Tajuk Heading
    Tag header adalah elemen HTML (H1-H6) yang digunakan untuk mengidentifikasi judul dan subjudul dalam konten Anda dari jenis teks lain (misalnya, teks paragraf).

Tag header tidak begitu penting untuk peringkat situs Anda seperti dulu, tetapi tag ini masih memiliki fungsi penting – untuk pengguna dan SEO Anda.

Mereka secara tidak langsung dapat memengaruhi peringkat Anda dengan:

  • Membuat konten Anda lebih mudah dan lebih menyenangkan bagi pengunjung untuk membaca.
  • Menyediakan konteks kaya kata kunci tentang konten Anda untuk mesin pencari.

Penulisan SEO

  1. Penulisan SEO
    Menulis SEO berarti menulis konten dengan mempertimbangkan mesin pencari dan pengguna.

Ada strategi di balik penulisan konten SEO yang solid – dan ini lebih dari sekadar riset kata kunci dan mengisi bagian yang kosong.

Hanya memproduksi konten demi itu tidak akan berhasil. Ingatlah bahwa Anda menulis konten untuk orang – oleh karena itu konten tersebut harus berkualitas tinggi, substansial, dan relevan.

Gunakan Tautan Eksternal (Keluar)
Tautan eksternal ke halaman terkait membantu Google mengetahui topik halaman Anda. Ini juga menunjukkan kepada Google bahwa halaman Anda adalah pusat info berkualitas.

Optimalkan URL Anda untuk SEO
Struktur URL Anda adalah bagian yang diremehkan dari SEO pada halaman.

Ya, Google baru-baru ini mulai menggunakan versi URL yang aneh di hasil pencarian.

Jadi saya akan mengatakan bahwa URL Anda sebenarnya lebih penting sekarang daripada sebelumnya.

Dengan itu, berikut cara membuat URL yang SEO friendly :

Buat URL Anda singkat
Sertakan kata kunci di setiap URL

Untuk memberi peringkat konten Anda pada tahun 2021, konten Anda harus:

  • Unik
  • Sangat berharga
  • Dioptimalkan untuk maksud pencarian

Sesuatu yang baru dapat berupa:

  • Tip atau strategi baru
  • Daftar sumber daya yang lebih baik
  • Desain dan UX yang kuat
  • Studi kasus baru
  • Proses langkah demi langkah yang disederhanakan

Jadi agar konten Anda menonjol dan diperhatikan, konten itu harus SUPER berharga.

Berikut adalah beberapa cara agar konten SEO Anda sangat berharga:

  • Tambahkan detail: Gambar, tangkapan layar, dan langkah memudahkan seseorang untuk mempraktikkan konten Anda.
  • Tulisan yang tajam: Copywriting yang kuat akan membuat konten Anda lebih menarik.
  • Materi yang diperbarui: Strategi, langkah, dan contoh baru sangat membantu.
  • Penulis ahli: Sebagian besar konten ditulis oleh orang-orang yang tidak pernah melakukan hal yang mereka perintahkan kepada Anda. Konten dari seseorang dengan pengalaman langsung hampir selalu lebih berharga daripada sesuatu yang ditulis oleh penulis lepas acak.
  • Hal utama yang membuat posting daftar periksa SEO saya sangat berharga adalah daftar periksa itu sendiri.

Kanibalisasi Kata Kunci

  1. Kanibalisasi Kata Kunci
    Benar atau salah? Semakin banyak halaman yang Anda targetkan untuk kata kunci, semakin baik peringkat Anda untuk kata kunci tersebut.

Palsu!

Menargetkan istilah tertentu di beberapa halaman dapat menyebabkan “kanibalisasi kata kunci” yang memiliki beberapa konsekuensi yang berpotensi membawa bencana bagi SEO Anda.

Bila Anda memiliki beberapa peringkat halaman untuk kata kunci yang sama, Anda sebenarnya bersaing dengan diri sendiri.

Penting untuk mengidentifikasi apakah kanibalisasi kata kunci ada di situs web Anda dan segera mengatasinya.

Audit Konten

  1. Audit Konten
    Sebagian besar pembuat konten berfokus pada pembuatan konten baru sehingga mereka lupa mengaudit konten mereka yang sudah ada. Dan ini adalah sebuah kesalahan.

Mengaudit konten Anda yang ada sangat penting karena membantu Anda:

  • Evaluasi apakah konten Anda yang ada mencapai tujuannya dan mendapatkan ROI.
  • Identifikasi apakah informasi dalam konten Anda masih akurat atau sudah usang (atau bahkan ketinggalan zaman).
  • Tentukan jenis konten apa yang cocok untuk Anda.
  • Audit konten dapat sangat membantu strategi SEO Anda dan harus dilakukan secara teratur.

Optimasi Image

  1. Pengoptimalan Gambar
    Menambahkan gambar adalah cara yang baik untuk membuat halaman web Anda lebih menarik. Tetapi tidak semua gambar dibuat sama – beberapa bahkan dapat memperlambat situs web Anda.

Mengoptimalkan gambar dengan benar akan membantu Anda memanfaatkan aset SEO yang berharga.

Optimalisasi gambar memiliki banyak keuntungan, seperti:

  • Peluang peringkat tambahan (muncul di Penelusuran Gambar Google).
  • Pengalaman pengguna yang lebih baik.
  • Waktu muat halaman lebih cepat.
  • Gambar seharusnya tidak menjadi renungan. Pastikan untuk memasukkan gambar yang mendukung konten Anda dan menggunakan judul deskriptif dan teks alternatif.

Keterlibatan Pengguna

  1. Keterlibatan Pengguna
    Meningkatkan elemen SEO di halaman situs web Anda hanyalah setengah dari pertempuran.

Setengah lainnya terletak pada memastikan bahwa pengguna tidak akan terpental – tetapi sebaliknya, mereka akan terus melihat konten Anda, berinteraksi dengannya, dan terus kembali lagi.

Mempertahankan pengguna yang terlibat merupakan tantangan tersendiri, tetapi tentu saja bisa dilakukan. Untuk meningkatkan keterlibatan pengguna, fokuslah pada aspek-aspek seperti kecepatan situs, pengalaman pengguna, dan pengoptimalan konten

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× How can we help you?