SEO Profesional

Kerja Sama Dengan Jasa SEO
Jasa

undercover.co.id – SEO Profesional , Tak dimungkiri, banyak perusahan yang membutuhkan jasa SEO profesional untuk meningkatkan performa website bisnisnya. Harapannya, agar website bertengger di halaman pertama mesin pencarian Google, lebih-lebih di ranking pertama.

Untuk diketahui, di era serba digital ini, Anda dapat menemukan banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa SEO. Coba saja ketikkan keyword ‘jasa SEO’ di mesin pencarian Google, Anda akan menemukan banyak penyedia layanan SEO di situ.

Oleh karenanya, Anda harus selektif dalam memilih jasa SEO. Pastikan jasa SEO yang Anda pilih betul-betul profesional, memiliki rekam jejak (track record) yang bagus dan memberikan layanan maksimal kepada setiap kliennya.

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari jasa SEO abal-abal yang bisa membuat Anda kecewa di akhir. Semoga hal itu tidak menimpa Anda.

Cara Kerja Sama dengan Jasa SEO Profesional

Untuk Anda yang ingin melakukan kerja sama dengan jasa SEO , Anda perlu memerhatikan sejumlah hal berikut ini. Harapannya, Anda dapat dengan tepat melakukan kerja sama dengan jasa SEO Profesional yang memiliki jam terbang tinggi.

Simak cara kerja sama dengan jasa SEO profesional di bawah ini!

1. Lakukan Konsultasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah konsultasi dengan penyedia jasa SEO. Tidak perlu risau soal bujet karena penyedia jasa SEO, pada umumnya, memberikan layanan konsultasi secara cuma-cuma untuk setiap kliennya.

Konsultasi penting dilakukan untuk mengetahui apa saja layanan yang ditawarkan penyedia jasa SEO. Selain itu, jasa SEO juga akan memaparkan cara kerja mereka dalam mengoptimasi website dengan menggunakan teknik SEO.

Di sisi lain, Anda juga bisa mengutarakan semua permasalahan pada website bisnis Anda. Lebih lanjut, sampaikan juga apa yang Anda inginkan terhadap website bisnis tersebut.

Sebagai tips, sebaiknya jangan menggunakan jasa SEO yang responsnya lemot atau bahkan kurang ramah ketika menyampaikan penjelasan. Dengan kata lain, pilih jasa SEO yang memberikan pelayanan ramah dan fast response, terutama pada jam kerja.

Untuk diketahui, jasa SEO profesional biasanya menawarkan audit website secara cuma-cuma. Hal ini berguna untuk mengetahui apa saja permasalahan yang sedang dialami website tersebut. Oleh karenanya, jangan sia-siakan layanan cuma-cuma ini!

Kerja Sama Dengan Jasa SEO
SEO Profesional

2. Sesuaikan Bujet

Penyedia jasa SEO biasanya menawarkan sejumlah paket layanan dengan harga yang berbeda-beda. Sejumlah paket ini berdasarkan durasi kontrak kerja sama dengan klien dan keyword yang perlu dioptimasi. Tentunya, semakin lama durasi kontrak kerja sama dengan klien dan semakin banyak keyword yang perlu dioptimasi akan berpengaruh terhadap harga yang lebih tinggi.

Sebagai tips, kami merekomendasikan Anda menggunakan layanan SEO sesuai bujet yang Anda miliki. Dengan kata lain, pilih paket layanan SEO yang pas di kantong.

Selain itu, jasa SEO profesional biasanya juga menawarkan layanan dengan menyesuaikan bujet yang dimiliki kliennya. Jadi, Anda bisa menyampaikan berapa bujet yang tersedia, lalu menanyakan apa saja layanan yang akan didapat dengan bujet sebesar itu.

Untuk diketahui, penyedia jasa SEO Medan yang profesional bukanlah murahan. Oleh karenanya, Anda harus menyiapkan bujet yang (bisa dikatakan) tidak murah untuk menggunakan layanannya. Namun, tidak usah khawatir! Bujet yang Anda keluarkan tidak akan seberapa dengan manfaat yang nantinya Anda terima.

3. Buat Kontrak Kerja Sama

Agar tidak dibuat kecewa di akhir, Anda harus membuat kontrak kerja sama dengan jelas dengan penyedia jasa SEO. Jika perlu, Anda dan penyedia jasa SEO juga bisa membubuhkan tanda tangan di atas meterai pada lembaran kontrak kerja sama tersebut.

Kontrak kerja sama ini berisikan apa saja layanan dan tanggung jawab atau tugas yang dikerjakan oleh penyedia jasa SEO. Di samping itu, kontrak kerja sama juga memuat hasil akhir yang diekspektasikan oleh klien.

Bagi penyedia jasa SEO, kontrak kerja sama dapat dijadikan acuan untuk mencapai hasil akhir yang diinginkan oleh kliennya. Sementara itu, bagi klien, kontrak kerja sama dapat dijadikan acuan untuk mengecek mekanisme kerja penyedia jasa SEO.

Jika mekanisme kerja penyedia jasa SEO melenceng dari apa yang termuat dalam kontrak kerja, Anda dapat mengajukan keberatan. Lebih lanjut, jika hasil akhir tidak sesuai ekspektasi, Anda juga bisa meminta mereka untuk melakukan revisi atau perbaikan.

Untuk diketahui, penyedia jasa SEO profesional tidak akan segan-segan memberikan garansi uang kembali kepada klien jika hasil kerjanya tidak memuaskan. Oleh karena, jangan pilih jasa SEO yang abal-abal ya!

4. Diskusikan Keyword yang Dioptimasi

Setelah membuat kontrak kerja dan kedua pihak mencapai kesepakatan, sekarang Anda harus menyiapkan keyword yang perlu dioptimasi. Tentunya, jumlah keyword yang perlu dioptimasi ini harus berdasarkan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerja.

Anda bisa melakukan riset keyword untuk website bisnis Anda dengan bantuan platform SEO digital. Misalnya, Ahrefs, Ubersuggest dan lainnya. Cari keyword yang relevan dengan tema besar website Anda.

Di sisi lain, Anda juga dapat menyerahkan riset keyword kepada penyedia jasa SEO. Ini merupakan cara praktis yang cocok bagi Anda yang sehari-harinya sibuk dengan pekerjaan lain.

Untuk diketahui, penyedia jasa SEO profesional sudah tahu cara riset keyword yang tertarget untuk website dengan berbagai tema. Dengan menggunakan layanannya, website Anda akan didatangi banyak pengunjung tertarget.

Coba bayangkan ada 100 halaman/konten di website Anda yang memiliki keyword teroptimasi dengan baik sehingga muncul di halaman pertama mesin pencarian Google. Ini akan membuat website Anda mendapatkan banyak pengunjung yang berpotensi meningkatkan penjualan bisnis Anda. Bukankah ini menguntungkan?

seo profesional
seo profesional

5. Minta Laporan Perkembangan Website

Di tengah proses optimasi website yang dilakukan penyedia jasa SEO, Anda dapat meminta laporan perkembangannya secara berkala. Namun, biasanya, jasa SEO Medan yang profesional akan memberikan laporan perkembangan website kepada klien (tanpa disuruh) dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, satu kali atau dua kali dalam sebulan.

Sebagai tips, Anda bisa meminta laporan perkembangan website berupa data yang dimuat dalam Google Analytics, Google Webmaster dan tools lainnya untuk melihat karakteristik pengunjung website Anda.

Selain itu, pada kesempatan ini Anda juga perlu mengecek apakah penyedia jasa SEO sudah menjalankan tugas sesuai dengan kesepakatan di awal atau belum. Jika belum, tidak usah malu untuk memintanya melakukan revisi atau perbaikan.

Itulah cara kerja sama dengan jasa SEO profesional. Demi pengelolaan website bisnis yang baik, Anda harus mencari jasa SEO Medan yang profesional, berpengalaman dan terpercaya.

baca juga

Jadi, jangan terburu-buru dalam memilih jasa SEO sebelum Anda mencermati track record dan portofolio-nya. Jika perlu, mintalah saran dari keluarga atau teman yang pernah menggunakan jasa SEO. Atau, mungkin Anda memiliki keluarga atau teman yang pernah bekerja di bidang pelayanan SEO. Anda juga bisa lho meminta saran dan rekomendasi dari mereka.

Jasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!