SEO Untuk Bisnis Arsitek

undercover.co.id – SEO Untuk Bisnis Arsitek , Arsitektur merupakan praktik dan produk dari desain dan konstruksi bangunan dan struktur fisik lainnya untuk berbagai kegunaan. Seorang bisnis arsitek memiliki peran strategis untuk membuat bisnis lebih lancar dan produktif.

Peran bisnis arsitek juga sangat penting dalam penataan bisnis yang berhubungan dengan tata kelola, proses bisnis dan informasi bisnis. Pada dasarnya tugas bisnis arsitek adalah mendefinisikan peran dan struktur organisasi, mengidentifikasi area untuk perbaikan dan menyelaraskan struktur organisasi dengan fungsi bisnis.

SEO Untuk Bisnis Arsitek

5 tips untuk SEO perusahaan arsitektur Anda
Siap untuk memulai dengan SEO untuk firma arsitektur? Berikut ini adalah kiat-kiat yang efektif:

  1. Temukan kata kunci SEO untuk arsitek
    Agar berhasil dalam SEO untuk arsitek, Anda harus menargetkan kata kunci yang tepat – kata kunci yang dicari oleh calon klien Anda.

Mulailah dengan melakukan brainstorming topik-topik luas yang relevan dengan industri Anda dan istilah-istilah yang mungkin dicari oleh mereka yang tertarik dengan industri Anda.

Untuk membantu Anda mendapatkan ide, gunakan alat riset kata kunci seperti KeywordsFX. Cukup masukkan ide kata kunci, dan alat ini akan menghasilkan daftar kata kunci terkait.

Cara lain untuk menemukan kata kunci SEO untuk arsitek adalah dengan melihat bagian “Pencarian yang terkait dengan” pada halaman hasil untuk ide kata kunci Anda.

Google Search Console adalah alat lain yang berguna untuk penelitian kata kunci. Setelah Anda masuk ke GSC, Anda dapat melihat daftar kata kunci yang dicari orang sebelum tiba di situs web Anda.

Alat riset kata kunci seperti Ahrefs dan SEMrush juga menampilkan data seperti jumlah pencarian bulanan untuk setiap kata kunci.

Untuk SEO untuk perusahaan arsitektur, banyak kata kunci Anda akan memiliki elemen lokasi, yang berarti kata kunci tersebut akan menyertakan nama kota, wilayah, atau area lain yang Anda layani. Menyertakan istilah-istilah lokasi ini membantu klien lokal menemukan situs web Anda.

  1. Gunakan kata kunci Anda secara strategis
    Setelah Anda memiliki daftar kata kunci SEO untuk arsitek, Anda bisa membuat halaman berdasarkan setiap kata kunci. Misalnya, jika salah satu kata kunci Anda adalah “jasa rendering 3D arsitektur,” Anda dapat membuat halaman yang didedikasikan untuk jasa rendering 3D arsitektur Anda.

Untuk membantu halaman rendering 3D arsitektural Anda muncul di hasil pencarian untuk istilah tersebut, Anda harus menyertakan kata kunci secara strategis di seluruh halaman.

Gunakan kata kunci utama Anda di halaman Anda:

  • Judul
  • URL
  • Deskripsi meta
  • Judul
  • Selain itu, gunakan kata kunci Anda di seluruh naskah sambil memastikan kata kunci tersebut sesuai dengan teks Anda. Jangan mengorbankan keterbacaan demi penggunaan kata kunci. Praktik ini disebut keyword stuffing, dan ini dapat merusak peringkat Anda secara substansial.

Anda juga perlu menggunakan beberapa variasi kata kunci utama dan kata kunci yang terkait erat. Misalnya, untuk halaman jasa rendering 3D arsitektur Anda, Anda juga dapat menyertakan istilah seperti “jasa rendering 3D untuk arsitektur” dan “harga jasa rendering 3D arsitektur.”

  1. Secara konsisten membuat konten berkualitas

Kunci lain dari SEO untuk arsitek adalah secara konsisten membuat konten berkualitas tinggi. Google dan mesin pencari lainnya ingin memberikan hasil yang paling relevan dan berkualitas tinggi kepada para penggunanya. Mesin pencari juga menghargai konten yang segar dan pembaruan rutin.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas konten Anda adalah dengan berfokus pada maksud pencarian – apa yang dicari pengguna saat mereka mencari suatu istilah. Misalnya, jika seseorang mencari “cara memilih arsitek”, mereka mencari tips untuk mempekerjakan arsitek yang tepat untuk suatu pekerjaan.

Untuk mencocokkan maksud penelusuran dan menghasilkan konten berkualitas tinggi, Anda harus menawarkan tips praktis dengan cara yang mudah dipahami pengguna.

Anda dapat membuat banyak jenis konten, dan Anda mungkin ingin menggunakan beberapa jenis media dalam satu halaman. Beberapa contoh jenis konten meliputi:

  • Postingan blog
  • Artikel bentuk panjang
  • Buku putih
  • Kursus online
  • Infografis
  • Video
  • Webinar
  • Podcast
  • Membuat konten berkualitas tinggi secara konsisten adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk SEO bagi perusahaan arsitektur.
  1. Mulai mendapatkan tautan
    Salah satu cara Google mengevaluasi otoritas dan keandalan situs web Anda adalah dengan menilai kuantitas dan kualitas tautan yang mengarah ke situs Anda. Anda dapat menggunakan berbagai strategi untuk mendapatkan lebih banyak tautan ini – yang disebut backlink.

Mungkin cara yang paling mudah untuk mendapatkan backlink adalah dengan membuat konten yang secara alami ingin ditautkan oleh pembuat konten online lainnya.

Bagian dari hal ini adalah dengan membuat konten berkualitas tinggi, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya. Anda juga bisa mengumpulkan jenis konten yang cenderung menghasilkan banyak tautan, seperti infografis, rangkuman statistik, dan penelitian orisinal.

Cara lain untuk membangun backlink adalah melalui penjangkauan. Metode ini melibatkan menghubungi penerbit seperti website berkualitas dan meminta tautan. Anda harus meluangkan waktu untuk menemukan pembuat konten yang tepat untuk dipromosikan dan memastikan tautan Anda akan berguna bagi para pembuat konten tersebut.

Misalnya, jika Anda membuat infografis yang sesuai dengan postingan blog seseorang, Anda dapat mengirim email kepada blogger tersebut dan mengundang mereka untuk memperbarui postingan mereka untuk menyertakan infografis Anda. Anda juga dapat memeriksa halaman untuk mencari tautan yang rusak dan menawarkan tautan ke salah satu halaman Anda sebagai perbaikan.

  1. Menyiapkan daftar bisnis
    Menyiapkan daftar bisnis di direktori online dapat meningkatkan peringkat mesin pencari dan membantu pengguna menemukan Anda secara online.

Direktori yang paling penting untuk SEO bagi arsitek adalah Google Business Profile (GBP). Google menggunakan informasi dari GMB untuk mengisi paket 3 lokal yang sering muncul dalam pencarian untuk bisnis lokal seperti firma arsitektur.

Klien potensial juga dapat menggunakan GBP untuk menemukan informasi tentang bisnis Anda seperti lokasi, informasi kontak, dan ulasan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari GBP, isi informasi Anda secara lengkap dan akurat. Selain itu, tambahkan foto dan deskripsi singkat tentang bisnis Anda yang mencakup kata kunci dan detail tentang apa yang membuat bisnis Anda menonjol dari pesaing.

Optimalkan daftar Anda di direktori lain seperti Yelp dan Houzz dengan cara yang sama. Direktori ini sering kali memiliki peringkat yang baik dalam hasil pencarian yang berkaitan dengan pencarian bisnis lokal. Jadi, jika perusahaan Anda termasuk dalam direktori ini, Anda, pada dasarnya, meningkatkan kehadiran Anda dalam pencarian.

Anda bisa menggunakan alat seperti untuk mengelola daftar Anda di beberapa direktori. Dengan GMB, Anda bisa memperbarui semua daftar Anda sekaligus, menemukan dan memperbaiki masalah dengan daftar Anda, mendapatkan data tentang kinerja daftar Anda, dan mengelola ulasan Anda.

“Undercover.co.id melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam membuat situs web baru untuk kami dengan jadwal yang ketat. Mereka telah meluangkan waktu untuk mempelajari bisnis kami dan memberi kami ide tentang bagaimana membuat pemasaran digital kami lebih baik. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dengan Undercover.co.id tetapi secara keseluruhan sangat senang.”

baca juga

LAYANAN PROFESIONAL

Layanan SEO untuk arsitek

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan performa situs web arsitektur Anda di mesin pencari, haruskah Anda bekerja sama dengan agensi SEO profesional, atau dapatkah Anda melakukannya sendiri?

Anda dapat melakukan SEO sendiri, dan ini bisa menjadi pilihan yang bagus, terutama jika Anda baru memulai. Dengan mengikuti tips seperti yang ada di artikel ini, Anda bisa mulai meningkatkan performa SEO situs Anda.

Akan tetapi, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempelajari cara melakukan SEO, menerapkan taktik SEO, dan mengatasi tantangan yang muncul selama proses tersebut.

Proses yang memakan waktu ini adalah salah satu alasan mengapa banyak perusahaan arsitektur memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan SEO profesional. Agen SEO berkualitas memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memberi Anda hasil dengan cepat dan andal, menghemat banyak waktu dan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari SEO Anda.

Cara Memulai Bisnis Arsitek

Jika anda memiliki keinginan untuk memulai bisnis arsitek, maka terdapat beberapa langkah untuk memulai yaitu sebagai berikut.

Identifikasi Pasar

Hal pertama yang bisa anda lakukan saat memulai bisnis arsitektur adalah mengidentiikasi pasar. Perhatikan apakan memang ada celah pasar yang memang bisa anda isi, kemudian jika ada pesaing apakah yang mereka lakukan sudah cukup baik atau tidak.

Jika anda sudah memastikan bahwa tidak ada bisnis sejenis yang mengkhususkan dalam desain berkelanjutan di daerah anda atau di perancang kota setempat tidak memasarkan diri dengan baik maka ini bisa menjadi peluang untuk bisnis arsitek anda. Tentukan juga bagaimana anda akan membuat bisnis arsitek lebih menonjol dari yang lain.

Bangun Fondasi yang Kuat

Setelah mengisi celah di pasar, maka saatnya anda memenuhi permintaan pasar. Agar dapat memenuhi keinginan pasar maka bangun fondasi yang kuat. Fondasi ini dibangun dengan rencana bisnis yang teperinci yang mencakup deskripsi proposisi anda, menganalisis pasar dan pesaing anda secara mendalam, menganalisis SWOT atau studi terkait kekuatan dan kelemahan potensial dari bisnis arsitek anda serta peluang dan ancamannya. Setelah mengetahui segala kelebihan dan kelemahan dari bisnis pesaing dan bisnis anda sendiri maka rencanakan pemasaran anda seperti apa, perkirakan juga keuangan dan model penetapan harga untuk klien nanti.

Rancang Merek Anda

Kemudian anda harus merancang merek dengan menentukan nama dan logo perusahaan yang juga harus mencerminkan identitas perusahaan anda. Sebagai dasar dari branding Anda, penting bahwa nama dan logo yang anda pilih unik.

Pastikan bahwa semua pencitraan merek anda diarahkan untuk mencapai target demografis dan pesan anda konsisten di semua saluran. Jangan takut untuk menguji branding anda pada teman dan keluarga. Setiap umpan balik adalah umpan balik yang baik. Jika pemasaran bukan keahlian anda, jangan takut untuk meminta bantuan. Terdapat banyak bantuan dan saran di luar sana.

Pilih Tempat dan Peralatan

Saat memilih lokasi kantor, maka tampilkan prinsip desain dan estetika. Karena sifat industrinya, kantor arsitek bertindak sebagai jendela toko bagi klien potensial untuk melihat dengan cepat apa yang dapat anda lakukan dan seberapa kreatif anda.

Jika anda seorang arsitek dengan alam, buat kantor anda ramah lingkungan dan jika gaya modernis ciptakan ruang yang mencerminkan hal ini. Selain itu, berinvestasi dalam peralatan dapat mengurangi keuangan anda, jadi pertimbangkan untuk menyewa beberapa peralatan anda saat pertama kali memulai.

Alat yang anda butuhkan akan bervariasi sesuai dengan spesialisasi atau kebutuhan anda. Jadi buatlah daftar lengkap peralatan yang ingin digunakan dan pastikan anda memiliki dana yang cukup untuk membelinya serta ruang yang cukup untuk menyimpannya.

Membuat Portofolio

Pada awalnya tidak semua jenis pekerjaan arsitektur akan tampak cocok untuk anda atau menjadi proyek impian yang selalu anda bayangkan untuk dikerjakan, namun penting untuk tidak mengabaikan apapun saat anda pertama kali memulai. Pekerjaan kecil akan membantu Anda membangun portofolio pekerjaan. Setelah anda membuktikan dapat mengambil dan berhasil menyelesaikan proyek-proyek kecil, klien akan mulai mempercayai anda.

Memenuhi Kualifikasi dan Dokumen  Jika Diperlukan

Agar tidak ada klaim nama atau logo anda oleh perusahaan lain, maka penting untuk memenuhi kualifikasi dan dokumen untuk memastikan bahwa anda dan siapapun yang bekerja bersama anda memiliki lisensi untuk praktik.

Cara Mengembangkan Bisnis Arsitek

Setelah memulai bisnis arsitek dengan baik, maka agar memiliki banyak pelanggan perlu untuk dikembangkan. Terdapat beberapa cara untuk mengembangkan bisnis arsitek diantaranya adalah sebagai berikut.

Mengembangkan Strategi Pemasaran

Saat mengembangkan strategi anda, hal pertama yang perlu dipikirkan adalah audiens yang ingin anda targetkan. Apakah mereka lebih tua atau kaum muda, apakah mereka paham internet atau tidak. Sehingga anda dapat menentukan srategi pemasaran misalnya via digital marketing dengan membuat iklan di media sosial atau pemasaran via E-Mail.

  • Membangun Jaringan

Jaringan sangat penting untuk membangun basis klien anda. Terlibat dalam grup jaringan bisnis lokal atau menghadiri acara konsumen dan industri yang diselenggarakan bagus untuk menyebarkan berita tentang perusahaan anda dan bertemu dengan klien potensial.

Anda tidak boleh membatasi diri hanya untuk bertemu dengan individu industri atau klien yang mencari arsitek. Baik secara fisik atau digital, bergaul dan menjangkau siapa saja sehingga semua orang dapat membantu anda menemukan lebih banyak pekerjaan di masa mendatang. Anda bisa memulai dengan menjalin hubungan individu secara langsung atau gunakan akun media sosial untuk membuat galeri online pribadi anda.

  • Ikuti Kompetisi Desain

Cara yang bagus untuk memperkenalkan nama bisnis anda adalah mengikuti kompetisi atau penghargaan desain. Hal ini juga membuat anda tergabung dalam komunitas desain. Hanya mengikuti kompetisi akan memberi anda publisitas positif dan sesuatu yang mengesankan untuk ditambahkan ke portofolio anda.

  • Hubungi Mantan Klien

Setiap klien yang pernah bekerja dengan anda memberikan kemungkinan peluang baru. Anda dapat menghubungi kontak mereka dan pilih orang-orang untuk berbagi pengalaman baik dengan anda. Hubungi mereka semua untuk membuat mereka sadar dan minta mereka untuk mengingat bisnis anda untuk proyek masa depan.

Manfaat dan Tips Berjualan Via E-Mail Untuk Bisnis Arsitek

E-mail dapat digunakan sebagai bagian dari upaya pemasaran untuk mempromosikan suatu produk yang dijual secara online secara mendorong loyalitas dari konsumen. Hal ini tentu saja akan memberikan kemudahan serta mengikuti perkembangan zaman yang membuat eksistensinya lebih terjamin.

Pastikan anda memiliki E-Mail khusus untuk bisnis, dan kumpulkan alamat E-Mail, kemudian buat E-Mail list. Pastikan bahwa alamat E-Mail itu merupakan target market anda. Terdapat beberapa tips berjualan via E-Mail untuk bisnis arsitek, yaitu sebagai berikut.

Pastikan E-Mail Aktif

Anda mungkin telah mengumpulkan ribuan E-Mail. Namun, tidak sedikit juga dari alamat E-Mail ini tidak akan aktif. Sangat penting untuk memverifikasi alamat E-Mail ini, melalui emaillistverify.com. Aplikasi ini mengirimkan sedikit data ke masing-masing server E-Mail ini dan akan memberi tahu alamat mana yang gagal.

Setelah selesai, Anda dapat mengunduh daftar E-Mailyang berfungsi. Sehingga anda benar-benar melakukan promosi kepada klien potensial.

Jika menggunakan perangkat lunak E-Mail seperti Drip atau MailChimp untuk mengelola daftar E-Mail, mereka tidak menyukai bouncing. Mereka bahkan mungkin memblokir akun jika berpikir bahwa anda memilikidaftar email berkualitas rendah yang penuh dengan E-Mail tidak aktif.

baca juga

  • Konten

Pastikan konten yang anda kirim ramah pengguna, dapat dibuka melalui desktop atau ponsel. Misalnya, konten yang di buat berupa sebuah iklan gambar, buatlah gambar tersebut optimal di buka lewat desktop atau ponsel tanpa merusak desain.

Konten yang dibuat juga tidak melulu soal promosi bisnis anda, namun juga dapat membangun hubungan baik dengan pelanggan dengan membagikan informasi yang membuat mereka tahu lebih banyak tentang bisnis arsitek anda.

Jangan Asal Promosi

Saat anda mengirimkan E-Mail kepada calon klien potensial, maka nyatakan tujuan kepada mereka. Jelaskan secara ringkas bagaimana anda menemukannya dan mengapa menambahkannya ke daftar list E-Mail anda.

Beri mereka pilihan keluar jika mereka tidak ingin menerima E-Mail lebih lanjut. Tautkan ke konten yang anda ingin mereka segera baca.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation