SEO Untuk Bisnis Furniture

undercover.co.id SEO Untuk Bisnis Furniture , Terdapat beberapa hal yang harus anda lakukan apabila anda berniat untuk mendirikan perusahaan furniture sendiri. Dimulai dari furniture apa yang akan anda jual, siapa yang membuatnya, darimana bahannya, siapa target marketnya, dimana lokasinya, dan bagaimana cara mempromosikannya.

SEO Untuk Bisnis Furniture

Penjualan furnitur dan tempat tidur online adalah industri bernilai miliaran dolar dan akan terus tumbuh lebih besar. Sejak pandemi telah mempengaruhi penjualan di dalam toko, saluran online terutama saluran Organik dan Berbayar telah mengalami peningkatan kontribusi terhadap total penjualan furnitur dan tempat tidur dan ini diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

Furnitur Online adalah salah satu kategori paling kompetitif dalam Homeware dalam hal kehadiran SEO. SERP didominasi oleh merek-merek terkemuka dalam berbagai istilah kompetitif seperti sofa, tempat tidur sofa, sofa sudut, tempat tidur ganda, tempat tidur king, kursi berlengan, dan banyak lagi. Sebelum Anda mulai membangun strategi SEO dan konten untuk merek furnitur Anda, penting untuk memahami audiens/pembeli Anda.

Mari kita lihat beberapa pemain besar di industri peralatan rumah tangga Indonesia yang mendominasi pangsa suara di SERP. Di bawah ini adalah papan peringkat yang baru-baru ini dirilis oleh PI-Datametrics untuk Industri peralatan rumah tangga yang menunjukkan merek-merek yang mendominasi di Google

SEO untuk Toko Mebel
Jadi, apa tujuan dari panduan SEO mebel ini?

Meningkatkan SEO untuk toko furnitur untuk meningkatkan visibilitas untuk istilah pencarian furnitur & peralatan rumah tangga di mesin pencari utama.
Munculkan nama merek Anda untuk pencarian “istilah furnitur + kota” di area lokal Anda.
Menghemat biaya dari istilah pencarian furnitur dengan BPK tinggi yang biasanya mahal. Peningkatan lalu lintas organik dan peringkat yang lebih baik berarti peningkatan ROI.


LANGKAH 1: Penelitian Kata Kunci Furnitur
LANGKAH 2: Miliki Strategi Konten yang Solid
LANGKAH 3: Lakukan Audit Situs SEO Teknis
Langkah 4: Pengoptimalan di Halaman
Langkah 5: Pengoptimalan di luar halaman
Langkah 6: SEO Lokal


LANGKAH 1: Riset Kata Kunci Furnitur


Riset kata kunci adalah langkah terpenting dalam hal SEO Furnitur eCommerce. Riset kata kunci akan tergantung pada jenis situs web Mebel dan target audiens Anda. Situs web Anda mungkin berada di pasar untuk satu atau lebih kategori di bawah ini dan tujuannya di sini adalah untuk mengoptimalkan kata kunci bervolume tinggi yang relevan dengan pelanggan di pasar tersebut;

  • Kata kunci furnitur yang terkait dengan kategori tertentu seperti Kamar Tidur, Sofa, Meja, Kursi, dll.
  • Kata kunci furnitur yang terkait dengan kasus penggunaan fungsional seperti Furnitur taman, furnitur untuk rumah, ruang tamu, teras, dapur, kantor, luar ruangan, ruang makan, atau digunakan untuk komersial dan perhotelan.
  • Kata kunci furnitur mewah untuk konsumen premium kelas atas.
  • Kata kunci furnitur yang dipesan lebih dahulu atau dibuat sesuai pesanan.
  • Kata kunci furnitur untuk pelanggan dengan anggaran terbatas seperti furnitur bekas, murah/terjangkau, dan istilah furnitur grosir.
  • Furnitur berkelanjutan yang ramah lingkungan.
  • Pelanggan yang mencari furnitur yang terbuat dari bahan tertentu seperti Kayu, Kayu Oak, Kulit, Aluminium dll atau warna tertentu seperti furnitur merah, biru, abu-abu dll.
  • Situs web furnitur antik, vintage & retro.
  • Dan daftarnya masih terus berlanjut…
  • Berdasarkan target audiens, langkah ini melibatkan identifikasi istilah pencarian target untuk dimasukkan ke dalam strategi konten SEO & Merek Anda.

Mari kita lihat beberapa istilah pencarian teratas di industri Furnitur. kata kunci “Sofa” mendapatkan sekitar 360 ribu penelusuran per bulan. “Tempat Tidur” mendapatkan sekitar 135 ribu pencarian per bulan. “Meja” mendapatkan sekitar 40,5 juta pencarian per bulan.

Di bawah ini adalah tren musiman 12 bulan untuk istilah teratas dalam kategori furnitur utama seperti Sofa, Sofa tempat tidur, Kursi berlengan, Tempat tidur, Tempat makan, dan Furnitur taman. kata kunci.

Kata kunci dikumpulkan menggunakan kombinasi SEMRush & Google Keyword Planner. Ahrefs, Soovle, UberSuggest, KeywordResearch.io dan Moz Keyword Explorer adalah alat lain yang dapat Anda gunakan untuk melakukan penelitian kata kunci.

Buat daftar pendek kata kunci bernilai tinggi terbaik yang mungkin digunakan pelanggan potensial Anda dari penelitian kata kunci Anda. Volume pencarian, persaingan, relevansi kata kunci, dan maksud adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat mengidentifikasi kata kunci terbaik untuk merek furnitur Anda.

LANGKAH 2: Miliki Strategi Konten Berbasis Kata Kunci yang Solid
Jika kita mulai menganalisis perilaku pembelian pembeli furnitur, kita dapat melihat bahwa konsumen saat ini dihadapkan pada beberapa opsi untuk membeli furnitur. Jika mereka menginginkan kenyamanan hanya dengan melihat produk, mereka dapat mengunjungi situs web, dan jika mereka ingin berinteraksi dengan perwakilan penjualan, baik di pameran dagang atau di dalam toko, mereka dapat memilih untuk melakukannya.

Apa pun media yang mereka gunakan atau di mana pun mereka berada dalam proses pembelian, pelanggan mungkin ingin mencari informasi tambahan untuk membantu keputusan pembelian mereka. Artinya, pelanggan Anda mengharapkan situs web e-commerce furnitur memiliki banyak informasi untuk menjawab pertanyaan tentang produk atau menjelaskan tren produk.

Konten Anda harus memandu pembeli furnitur selama proses pembelian. Pembeli membeli lebih banyak produk furnitur secara online daripada sebelumnya karena mereka ingin melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Jadi, ada peluang besar bagi merek furnitur untuk menyediakan konten yang baik di semua tahap saluran pembelian untuk benar-benar terhubung dengan audiens mereka dan meningkatkan keterlibatan dengan konsumen.

Data dari langkah penelitian kata kunci sangat berharga dalam menghasilkan strategi konten yang efektif untuk mengatasi maksud pencarian. Riset kata kunci membantu pemilik merek furnitur memahami apa yang sebenarnya diinginkan pembeli, apa yang mereka harapkan, dll.

Kiat Strategi Konten SEO Furnitur


Hadir di depan pembeli di awal fase penelitian. Miliki slot khusus di beranda untuk menautkan ke konten Anda. Konten Anda dapat berupa hal-hal seperti informasi tentang tren penjualan, dan tren produk seperti apa yang laris manis di wilayah tertentu atau di jenis toko tertentu. Itulah jenis informasi yang ingin diketahui oleh pembeli Anda.


Identifikasi pilar konten yang akan menjadi dasar dari konten Anda yang sedang berjalan. Ingatlah bahwa untuk mempertahankan audiens dan membuat mereka terus kembali, Anda harus menciptakan kepribadian, nada, dan suasana merek yang akrab bagi penggemar Anda. Itulah mengapa membuat pilar konten dan berpegang teguh pada pilar tersebut akan memungkinkan Anda untuk membuat konten yang tepat dan menonjol.

Contoh pilar konten untuk industri mebel adalah;
Sofa
Kursi malas
Tempat Tidur Sofa
Kursi
Meja
Penyimpanan
Tempat Tidur & Kasur
Ruang Makan
Taman
Dekorasi & Aksesori
Karpet & Lantai
Pencahayaan
Tekstil
Furnitur berdasarkan Ruangan (Ruang Makan, Kamar Tidur, dll)
Tren / Apa yang Sedang Tren
Acara & pertunjukan merek, di balik layar
Pilihan Produk


Kiat, Panduan Cara & Pembelian: Menurut saya, ini adalah jenis konten yang paling berguna untuk situs ecommerce karena merupakan jenis konten yang membantu pelanggan sebelum dan sesudah pembelian.

Panduan pembelian sangat bagus untuk pra-pembelian dan postingan DIY hingga Cara merawat furnitur semacam postingan bertindak sebagai sumber informasi yang bagus untuk pasca-pembelian.

Buat konten untuk menjawab konten pengguna dengan menargetkan kata kunci Anda di semua bagian konten Anda. Konten Anda harus memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pelanggan tentang produk dan memberikan informasi untuk membuat keputusan pembelian.


Optimalkan tautan internal Anda untuk menautkan ke kategori dan halaman produk furnitur utama dari dalam konten blog Anda.


Buat konten dengan mempertimbangkan saluran sosial. Tambahkan banyak video dan gambar ke dalam postingan blog Anda karena konten visual akan menghidupkan konten yang hanya berupa teks. Selain itu, aset-aset ini dapat dibagikan di media sosial dan YouTube dan dapat ditautkan kembali ke situs Anda.
Sekarang mari kita lihat postingan blog berkinerja terbaik dari merek online populer

Salah satu artikel berkinerja terbaik menargetkan istilah “tempat tidur sofa terbaik” yang mendapatkan sekitar 6.600 pencarian per bulan.

.

Dari contoh di atas, hal yang umum terjadi adalah halaman blog teratas dari sebuah merek berfokus pada kata kunci dengan maksud komersial yang tinggi melalui postingan panduan atau saran yang informatif. Penting bagi setiap merek untuk mengembangkan konten yang orisinal, dapat dibagikan, dan menarik yang ditautkan secara otomatis karena nilainya.

LANGKAH 3: Lakukan Audit Situs SEO Teknis


Situs eCommerce furnitur biasanya merupakan situs web besar yang terdiri dari ribuan halaman dengan beberapa produk, itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk memiliki situs web yang diimplementasikan dengan benar dari perspektif teknis.

Apa yang benar-benar penting untuk situs web Anda adalah, bahwa sebelum melakukan pekerjaan SEO apa pun, Anda perlu melakukan audit komprehensif untuk menentukan di mana posisi Anda saat ini.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan visibilitas Anda secara online adalah;

Memiliki struktur situs yang tepat mempengaruhi visibilitas situs web dengan cara yang positif.
Kecepatan muat situs yang cepat sangat penting untuk situs web apa pun karena meningkatkan pengalaman pengguna dan juga merupakan salah satu faktor peringkat.

Google Page Speed Insights dapat memberikan wawasan yang baik tentang metrik kecepatan halaman situs web Anda, dan masalah serta tindakan yang perlu Anda ambil untuk meningkatkan skor kecepatan halaman Anda.

Ada alat lain seperti WebPageTest, GTMetrix, Dareboost, dan lain-lain yang dapat digunakan untuk tujuan yang sama.

Perhatikan Core Web Vitals karena metrik ini dapat mempengaruhi peringkat Anda sampai batas tertentu. Mulailah berpikir tentang kecepatan halaman dalam segala hal yang dikerjakan oleh desainer dan pengembang Anda.

Perbaiki tautan yang rusak (404 halaman). Lihat antarmuka statistik perayapan Google yang baru saja diperbarui di konsol penelusuran Anda untuk menemukan beberapa masalah perayapan yang ditemukan oleh Googlebot.


Pastikan situs Anda dirancang dengan mengutamakan prinsip-prinsip mobile-first dan mobile-friendly.
Anda tidak dapat menghindari gambar merek yang besar di situs web furnitur.

Pastikan gambar tersebut dikompresi dengan baik menggunakan kompresi lossless dan buatlah gambar dengan ukuran yang tepat. Jika Anda membuat video atau mengambil fotografi berkualitas tinggi, Anda harus memastikan bahwa gambar-gambar tersebut dioptimalkan dengan baik untuk kecepatan halaman.
Menerapkan skema di situs Anda

Langkah 4: Pengoptimalan pada halaman situs


Anda ingin memastikan bahwa pembeli furnitur Anda dapat mengunjungi situs web Anda untuk melakukan penelitian awal dan mendapatkan apa yang mereka cari. Tujuan dari kunjungan situs dapat berupa meneliti harga, meneliti informasi produk, atau melakukan pembelian. Mari kita lihat contoh halaman daftar produk di IKEA. Halaman di bawah ini berada di posisi 1 untuk “sofa bed” di Google .

Halaman ini memiliki URL yang mudah dibaca dengan kata kunci yang mudah dibaca dengan istilah target “sofa bed”
Halaman dioptimalkan dengan baik dengan judul halaman yang informatif & deskripsi meta menggunakan istilah target.

Halaman daftar produk dioptimalkan dengan uraian singkat dan judul halaman. Tautan internal ada di salinan tubuh ke kategori terkait. Pastikan Anda mengoptimalkan semua halaman kategori Anda dengan kata kunci yang tepat. Jika Anda adalah merek baru, buatlah konten untuk menargetkan kata kunci berekor panjang sebelum beralih ke istilah pencarian yang luas dan sangat kompetitif.


Anda juga harus mengoptimalkan halaman deskripsi produk Anda dengan judul yang relevan dan menambahkan banyak detail tentang produk yang berbicara tentang manfaatnya. Berikut adalah contoh bagus dengan deskripsi produk yang dioptimalkan, visual yang bermanfaat (foto & video) dan bagian ulasan untuk meyakinkan pengunjung untuk membeli.

Entah itu beberapa gambar produk atau apakah itu informasi tentang nuansa, spesifikasi atau waktu pengiriman, semua informasi tersebut harus jelas untuk membantu pembeli memvisualisasikan produk dari kenyamanan rumah ini. Video dan tampilan 360 derajat dapat memberikan contoh produk tersebut dalam ruang dunia nyata. Pada dasarnya, hal ini memungkinkan pelanggan Anda untuk memiliki pengalaman yang serupa dengan pengalaman di showroom.

Sertakan teks alternatif untuk gambar situs web Anda.
Fokus pada metrik pengalaman pengguna, terutama rasio pentalan. Ketika pengguna mencapai halaman di situs Anda dari SERP dan kemudian segera kembali ke SERP karena mereka tidak menyukai apa yang mereka lihat, ini biasanya menandakan bahwa pengguna tidak menemukan apa yang mereka cari. Mereka tidak mendapatkan jawaban atas permintaan pencarian mereka dan harus kembali ke Google untuk menemukan sesuatu.

Langkah 5: Optimasi di luar halaman Website


Lipat gandakan backlink. Google masih sangat peduli dengan otoritas situs Anda dan karenanya backlink adalah salah satu cara untuk mengetahui seberapa besar orang lain mempercayai situs web Anda. Ada korelasi antara peringkat yang lebih tinggi pada halaman dengan backlink berkualitas tinggi.

Kembangkan strategi pembangunan tautan white hat jangka panjang untuk mendapatkan tautan dari situs web yang memiliki otoritas. Gunakan teknik PR digital untuk membuat konten berbasis statistik yang telah diteliti dengan baik dan jangkau para jurnalis, cobalah untuk dipublikasikan di publikasi berita utama.

Jangan hanya membangun tautan ke beranda. Profil tautan Anda juga harus menyertakan tautan dalam yang mengarah ke daftar produk dan halaman deskripsi produk Anda.
Penelitian backlink pesaing: Gunakan alat seperti Ahrefs, Majestic, SEMRush, Open site explorer atau Backlinko untuk memata-matai backlink pesaing.
Alihkan pembuatan tautan, PR Digital, dan penjangkauan influencer Anda ke agensi khusus karena ini adalah pekerjaan penuh waktu saat Anda fokus pada elemen SEO on-page dan teknologi.


Langkah 6: SEO lokal


Jika Anda memiliki etalase furnitur dan ingin muncul untuk pencarian nama merek + kota/dekat saya, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan peringkat SEO lokal Anda. Bisnis mebel di kota-kota besar mungkin akan membutuhkan beberapa strategi yang berbeda dari toko mebel di kota-kota kecil.

Salah satu hal yang paling penting untuk bisnis mebel adalah, di mana pun Anda berada, Anda harus memahami bagaimana pengguna melakukan penelusuran di Google. Ketika orang mencari toko furnitur, biasanya seperti inilah cara mereka mencari – “toko furnitur di dekat saya” / “toko furnitur di oxford street” dll. Hal pertama yang muncul adalah apa yang dikenal sebagai Google Local Pack di mana hanya tiga bisnis yang bisa mendapatkan peringkat organik.

Jadi, apa yang kita perlukan untuk muncul di paket lokal?

Siapkan akun Google Profil Bisnis (sebelumnya dikenal sebagai Google Bisnisku) untuk lokasi toko Anda. Hal ini diperlukan jika Anda ingin tampil di paket lokal Google untuk penelusuran lokal di sekitar saya atau merek. Nama, Alamat, dan nomor telepon yang biasanya disebut sebagai detail NAP adalah informasi yang diperlukan agar setiap bisnis dapat diatur dengan benar di GMB. Banyak bisnis yang memiliki informasi nama, alamat, dan nomor telepon yang tidak konsisten di internet.

Hanya dengan memiliki detail NAP tidak menjamin Anda terdaftar di paket lokal. Anda harus mengoptimalkan setiap daftar Profil Bisnis Anda dengan informasi tambahan. Anda dapat memperkaya daftar GMB Anda dengan menambahkan foto, deskripsi bisnis yang dioptimalkan yang menargetkan kata kunci bervolume tinggi, menambahkan atribut yang relevan, menetapkan kategori daftar bisnis yang tepat, menambahkan produk dan layanan, menampilkan ulasan dan saluran sosial, serta banyak hal lainnya. Anda perlu melakukan audit SEO lokal yang komprehensif terhadap situs web Anda untuk menentukan strategi mana yang akan

baca juga

Cara Membangun Bisnis Furniture

Menemukan Niche Untuk Bisnis Anda

Di luar sana sudah banyak bisnis furniture yang akan menjadi pesaing bisnis anda. Maka anda harus menemukan ceruk yang tidak ditangani oleh perusahaan pasar massal, agar dapat menciptakan bisnis furnitur anda sendiri dengan kuat.

Maka anda harus menentukan jenis furnitur yang akan dibuat, seperti hanya perabot kantor, sofa dan lain sebagainya.

Kemudian anda juga harus menentukan gaya furnitur dan jenis bahan yang akan anda gunakan. Setelah itu, lakukan analisis pasar untuk memastikan bahwa niche anda juga memiliki target pasar yang memadai untuk memenuhi kebutuhan furniture mereka.

Target Market

Furnitur dibutuhkan oleh orang-orang dengan segala usia, jenis kelamin, dan profesi. Oleh karena itu anda harus menentukan target arkey yang sesuai dengan niche bisnis anda.

Misalnya, jika anda memproduksi furnitur bayi, maka target market anda adalah wanita dengan usia rata-rata 30 tahun. Jika anda memproduksi single bed atau kasur untuk satu orang maka target market anda adalah para pelajar dan mahasiswa yang sedang ngekost atau orang tua yang memiliki anak usia remaja.

Digital Marketing Untuk Bisnis Furniture
Digital Marketing Untuk Bisnis Furniture

Rencana Penjualan

Sebuah rencana yang jelas sangat penting agar anda sukses sebagai seorang pengusaha. Ini akan membantu anda dalam memetakan secara spesifik bisnis anda dan menemukan beberapa hal yang tidak diketahui.

Misalnya berapa biaya awal dan biaya berkelanjutan bisnis anda, siapa target pasar anda, dan bagaimana strategi pemasaran yang akan anda lakukan. Misalnya sebagai bisnis furnitur baru anda akan memproduksi benda dengan bahan apa dan berasal dari mana, kemudian pastikan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Selain itu, anda juga harus berfokus untuk menjangkau di wilayah anda agar mendapatkan minat mereka pada bisnis anda. Dalam strategi pemasaran yang anda lakukan juga dapat dengan sepenuhnya mengoptimalkan SEO lokal.

Selain itu, juga dapat dengan sosial media gratis seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Anda dapat tampil di pameran dan acara kerajinan lokal. Anda juga harus memastikan bahwa memiliki kartu nama sehingga jika orang tidak ingin langsung berkomitmen pada perabot, mereka masih memiliki cara untuk menghubungi anda.

Lokasi

Seperti hampir semua bisnis, lokasi sangat penting jika berniat membuka toko fisik untuk bisnis. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan seperti ruang tempat. Jika anda menjual sofa atau lemari yang dibuat khusus, maka anda harus memiliki ruang yang cukup besar untuk memamerkan furnitur yang anda buat

untuk memaksimalkan potensi penjualan. Selain itu, jika target pasar anda didominasi oleh keluarga dengan furniture untuk rumah, maka pastikan bahwa lokasinya adalah area yang dapat dijangkau dengan cukup mudah, serta ruang itu sendiri dapat menampung keluarga yang datang ke toko.

Anda juga perlu mempertimbangkan ruang gudang untuk menampung bahan furniture. Ruangan ini harus cukup besar untuk memungkinkan pemasok dengan mudah mengambil serta mengumpulkan bahan.

Digital Marketing Untuk Bisnis Furniture
Digital Marketing Untuk Bisnis Furniture

Tentukan Merek Anda

Merek merupakan apa yang diperjuangkan oleh sebuah bisnis serta bagaimana bisnis anda dapat dipersepsikan oleh publik. Merek yang kuat akan membantu bisnis anda lebih menonjol dari pesaing.

Oleh karena itu, memilih nama dan logo yang tepat itu penting. Jika anda menjalankan bisnis dengan kepemilikan tunggal, maka anda mungkin dapat beroperasi dengan nama sendiri atau selain itu yang memiliki makna historis dan relevan dengan bisnis anda.

Pastikan bahwa merek anda juga belum tersedia dalam catatan merek dagang negara, tidak ada di platform media sosial dan belum tersedia di domain web. Setelah memastikannya, maka penting untuk mengamankan nama domain anda sebelum orang lain melakukannya.

Dapatkan Izin dan Lisensi yang Diperlukan

Kegagalan untuk memperoleh izin dan lisensi yang diperlukan dapat mengakibatkan denda yang besar atau bahkan menyebabkan bisnis anda ditutup.

Oleh karena itu, penting bisnis anda untuk mendapatkan izin dan lisensi yang diperlukan untuk menjalankan bisnis toko furnitur. Pelajari lebih lanjut tentang persyaratan lisensi ini bisa ditanyakan kepada pihak terkait dan pastikan anda memiliki dokumen untuk memenuhi persayaratan tersebut.

Menonjol di Pasar

Menjadi menonjol di pasar yang sibuk, mungkin merupakan hal yang sulit. Apalagi ketika ada perusahaan besar yang menjual produk impor yang diproduksi secara massal dengan biaya rendah, meski tidak benar-benar dibangun untuk bertahan dalam waktu yang lama dan dapat menciptakan sekali pakai terhadap furnitur, daripada berinvestasi dalam barang yang berlangsung.

Sedangkan menjual furnitur berkualitas tinggi, apalagi diproduksi dengan menggabungkan teknologi terbaru jelas akan datang dengan label harga yang lebih tinggi. Namun keduanya dilakukan untuk membuat merek mereka menonjol dipasaran.

Jika anda melakukan penjualan via online maka agar dapat menonjolkan merek anda dapat menawarkan pengiriman gratis serta pengembalian yang baik dan persyaratan garansi untuk membangun kepercayaan dengan pelanggan.

Digital Marketing Untuk Bisnis Furniture
Digital Marketing Untuk Bisnis Furniture

Tips Berjualan Via Sosial Media Untuk Bisnis Furniture

Agar taktik promosi online yang efektif, maka anda harus memahami apa yang paling disukai orang. Lihat melalui influencer industri, untuk mengetahui apa yang paling beresonansi dengan pemirsa, dan gunakan tren yang anda lihat sebagai senjata untuk ekspansi cepat.

Dengan menjelajahi tren di setiap platform, anda juga dapat membedakan teknik paling menarik perhatian industri furniture.

Menjual furnitur di media sosial bukan satu-satunya tujuan. Namun, melayani para pengikut dengan baik maka dapat meningkatkan kesadaran merek anda dan menarik lebih banyak klien baru yang kemudian dapat diarahkan ke situs web atau toko penjualan anda. Terdapat beberapa tips untuk berjualan via sosial media untuk bisnis furniture, yaitu.

Visual yang Mengesankan

Bagian penting dari kesuksesan promosi di media sosial adalah visual yang mengesankan. Gambar yang indah dan harmonis tentunya akan menarik lebih banyak calon klien untuk furniture anda.

Anda juga harus memberikan tampilan realistis dari item anda untuk meningkatkan kepercayaan pada bisnis dan mendapatkan kesepakatan yang lebih produktif.

Gunakan juga konten buatan pengguna, yang mendorong pembeli anda untuk berbagi pengalaman dan pembelian mereka. Ini sangat penting jika anda membuat furnitur khusus untuk pesanan individu.

Mengatur Komunikasi

Tujuan utama penggunaan media sosial sebagai alat promosi adalah untuk memungkinkan merek terhubung dengan pelanggan potensial dengan cara yang lebih nyaman.

Sehingga membangun hubungan dengan pengikut anda sangat penting untuk membuat merek anda lebih menarik dan lebih dekat dengan mereka. Meskipun gaya berkomunikasi online kurang formal, anda tetap harus menjaganya tetap sopan dan singkat.

Jadi saat menyelesaikan kampanye promosi media sosial anda, pastikan anda memiliki sumber daya yang cukup untuk komunikasi dengan pengikut anda. Anda pasti akan menerima lebih banyak pertanyaan dan pertanyaan tentang furniture anda, seiring popularitas bisnis anda tumbuh.

Jadi, hal baiknya adalah menentukan jam kerja anda dan pengguna akan memahami bahwa mereka dapat mengandalkan balasan cepat hanya dalam waktu tersebut atau saat jam kerja anda.

baca juga

    Variasi Konten

    Lelucon dan meme yang relevan dengan industri adalah bantuan yang signifikan dalam hubungan anda dengan calon pembeli.

    Membuat profil cerdas dan ringan dengan jenis posting seperti itu akan membantu anda memecahkan kebekuan komunikasi yang sukses dengan pengikut.

    Salah satu faktor penting dari taktik promosi yang efektif adalah bercanda dan membuat posting yang trendi juga akan membantu membuat rencana konten yang lebih beragam.

    Analisis Kemajuan Bisnis

    Sebagian besar platform menyediakan rentang analitik yang layak yang akan membantu anda menganalis kemajuan bisnis online anda.

    Hal ini yang membuat media sosial begitu populer di antara semua bisnis, akses cepat ke analitik dapat membuat proses penyesuaian strategi lebih cepat dan mengurangi persentase kegagalan.

    Selain itu, dengan memeriksa reaksi pemirsa terhadap konten anda dapat dengan mudah melacak minat dan preferensi mereka dan memenangkan hati lebih banyak pelanggan.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×

     

    Hello!

    SEO Manager Kami Membantu Anda

    × SEO Consultation