Serba Manis ala Sugarush

Serba Manis ala Sugarush

Tren cemilan di Bandung memang tidak ada habisnya, kalau dulu kita sempat dihebohkan dengan cemilan keripik pedas, sekarang kita sedang dilanda demam cemilan kue manis warna warni.

Mungkin kalian tahu apa yang saya maksud, apalagi kalau bukan demam rainbow cake dan kuekue sejenisnya. Beberapa waktu lalu kita pernah membahas kue yang sedang naik daun ini. Tapi sekarang saya akan berbagi pengalaman ketika mengunjungi sebuah kafe yang menyediakan cemilan manis warna warni ini, The Sugarush Cafe.

The Sugarush Cafe beralamat di Jalan Braga 83, dekat dengan mall Braga City Walk. Kafe ini belum genap setahun berdiri, tapi sudah menjadi kafe yang paling banyak dibicarakan orang.

Hal tersebut memang benar, karena begitu saya tiba di depan kafe ini, sudah banyak sekali orang yang mengantri alias waiting list! Entah karena faktor weekend atau tidak, yang jelas kafe yang didominasi warna serba merah dan hitam ini berhasil memancing banyak pejalan kaki yang sedang berjalan di trotoar Braga.

Sekitar 15 menit saya harus menunggu diluar untuk bisa masuk ke The Sugarush Cafe. Sambil menunggu, saya melihat beberapa contoh makanan yang dipajang di etalase kafe ini, beberapa jenis pasta dan macaroons serta churros yang menjadi menu andalan kafe ini berderet rapih di sepanjang etalasenya.

Setelah masuk saya langsung duduk dan meminta daftar menu, uniknya, cemilan andalan seperti rainbow cake hingga red velvet cake tidak ada di daftar menu, jadi kamu langsung bilang saja ke pelayannya seperti yang saya lakukan kalau ingin memesan dua kue manis ini.

Untuk minuman saya memesan choco caramello dan banana milkshake, cemilannya saya memesan blueberry rainbow cake, red velvet cake dan macaroons rasa kopi, karena macaroons rasa lain sudah sold out. Kenapa saya tidak memesan churros yang menjadi cemilan yang hampir dipesan setiap pengunjung The Sugarush Cafe ini? Karena dua kue yang sedang ‘hip’ ini sudah terlalu manis bagi mulut saya.

Jujur, saya lebih menikmati red velvet cake, walau sebenarnya hampir tidak ada bedanya dengan rainbow cake, yang pasti red velvet cake mempunyai tekstur yang lebih lembut daripada rainbow cake, kalau soal rasa hampir tidak ada bedanya, sama-sama seperti kue bolu yang lebih eye catching dan colorful.

Sedangkan macaroons adalah kue yang berbentuk seperti burger mini dan mempunyai banyak warna, ditengahnya ada krim sesuai rasa yang kita inginkan. Bertekstur keras tapi lembut ketika dikunyah dan tentunya manis.

Tips dari saya jika kamu mau makan kue disini, pesan air mineral atau soda jika kamu sudah makan kue-kue manis ini, karena percayalah, choco caramello atau berbagai macam milkshake malah makin membuat rasa manis yang ada di mulut kamu “berlebihan” kalau orang Sunda bilangnya ‘terlalu giung’.

Well, kalau kamu memang tidak suka manis, silakan pesan menu western dan Indonesia yang lumrah ditemui di kafe-kafe pada umumnya, bahkan saya penasaran, apakah ada pengunjung yang memesan menu sop buntut di kafe yang mempunyai nama The “Sugarush” Cafe ini? He-he, just saying.

Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 20.000 – Rp 25.000 untuk satu slice rainbow cake atau red velvet cakenya, sedangkan macaroons dibandrol dengan harga Rp 6000/buah dan untuk varian minuman jus, milkshake, kopi dll sekitar Rp 20.000-an.

 

Yang jelas, The Sugarush Cafe mempunyai tempat yang lumayan asyik untuk nongkrong, tata cahayanya tidak terlalu terang, dinding berwarna hitam yang penuh coretan serta ornamen lampu gantung jadul yang menghiasi atap kafe ini menjadi sesuatu yang bisa bikin kamu betah berlama-lama disini, apalagi yang sedang memadu kasih, he-he.

So, mau bersantai sambil ngemil yang manis-manis di Jalan Braga? Langsung saja melipir ke The Sugarush Cafe, tapi kalau weekend saya tidak jamin kamu bisa langsung mendapatkan tempat duduk, he-he. Enjoy the sweeties in there guys

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!