Serba Ramen ala Bandung

Serba Ramen ala Bandung

Serba Ramen ala Bandung , Ramen merupakan makanan yang dapat dikatakan paling happening di Bandung kemarin kemarin.

Nampaknya tren makanan dari Jepang terus berlanjut hingga tahun ini, terbukti tempat makan yang menyediakan makanan rakyat Jepang ini makin menjamur di kota kembang.

Dari level restoran sampai kedai kaki lima, Bandung memberikan banyak pilihan bagi kamu yang hobi makan ramen ala Jepang dengan citarasa Bandung tentunya.

Oleh karena itu, ramen yang menjamur di Bandung identik dengan rasa pedas, karena Bandung memang surganya makanan pedas, cocok buat kamu yang ber-usus besi. Maka jangan ngaku pecinta pedas kalau belum makan ramen pedas ala Bandung. Berikut ada beberapa rekomendasi tempat ramen di Bandung yang harus kamu coba!

Kuma Ramen

Bicara soal pelopor ramen yang menggunakan sistem “leveling” untuk tingkat kepedasannya, dapat dikatakan Kuma Ramen adalah pionir dari ramen pedas di Bandung saat ini. Buka dua tahun yang lalu, Kuma Ramen yang beralamat di Jalan Cimanuk No.11 ini berkembang menjadi kedai ramen yang selalu ramai dikunjungi para pecinta ramen dan pecinta makanan pedas.

Buka dari jam lima sore hingga malam, Kuma Ramen memang berkonsep layaknya kedai ramen asli di Jepang. Menu favorit tentu saja ramen, udon dan donburi serta teh ocha-nya yang dibandrol dengan harga Rp 20.000 keatas. Bagi yang suka pedas, kamu bisa menambah level pedasnya sesuai selera, biayanya hanya Rp 1000/level, tapi dari level pedas 1-5 belum dikenakan biaya tambahan.

Hingga detik ini, katanya sudah ada yang tembus level 130 makan ramen di Kuma Ramen, wow! Kalau kamu bisa mengalahkan rekor juara bertahan disana, maka kamu tidak usah bayar, alias gratis, silakan coba saja guys, dijamin nampol!

Kedai Ling-Ling

Setelah Kuma Ramen populer, kali ini giliran Kedai Ling-Ling yang naik daun. Uniknya orang lebih tahu Kedai Ling-Ling karena menu mango dessert-nya yang luar biasa maknyus! Bahkan beberapa orang bilang mango dessert milik Kedai Ling-Ling tidak kalah enak dengan mango dessert yang dijual di Restoran Honeymoon Dessert di Cihampelas Walk.

Kedai Ling-Ling ada dua tempat, pertama di Cihampelas bawah kemudian di Jalan Sultan Agung di samping distro D’Loops. Konsepnya benar-benar kedai kecil, beda dengan Kuma Ramen yang membuka restonya di garasi rumah. Hal tersebut membuat Kedai Ling-Ling selalu ramai pengunjung dan kamu harus rela menunggu lumayan lama kalau order makanan disini, apalagi mango dessert-nya yang selalu jadi rebutan.

Selain itu, kamu wajib coba okonomiyaki dan takoyaki Kedai Ling-Ling yang maknyus gila. Harganya hanya Rp 15.000 untuk okonomiyaki biasa dan mango dessert-nya, tapi kalau kamu mau makan ramen ala Kedai Ling-Ling, kamu harus melipir ke kedainya yang ada di Jalan Cihampelas, karena kedai yang di Jalan Sultan Agung tidak menyediakan ramen.

Mie Reman

Kedai ramen yang satu ini memang agak kocak, karena kata “ramen” diplesetkan menjadi “reman”. Mie Reman berlokasi di Jalan Teuku Umar 6A, lokasinya persis di seberang masjid kampus Unpad. Kedainya tidak terlalu besar, tapi harganya sangat mahasiswa banget, cukup dengan Rp 10.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi mie ramen pedas. Kalau belum cukup juga masih banyak menu lain selain ramen diantaranya mie reman shoyuu, mie reman karee, kwetiaw, nasi goreng oriental hingga roti cane juga ada disini.

 

Sebenarnya masih banyak tempat makan ramen yang nikmat di Bandung, terbukti bukan? Bandung menawarkan banyak pilihan bagi kamu pecinta ramen. Apalagi banyak tempat ramen yang bisa kamu coba sesuai dengan isi dompet kamu, tidak usah memaksakan makan ramen di restoran bintang lima, minimal cukup coba tiga tempat diatas, kamu sudah bisa merasakan nikmatnya makan ramen dengan sensasi pedas ala Bandung. Try it for yourself guys

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!