Shitako Takoyaki , Brand Penjual Takoyaki Berkualitas

https://www.undercover.co.id- Shitako Takoyaki , Brand Penjual Takoyaki Berkualitas , Siapa yang tidak suka masakan khas Jepang? Pernahkah Anda memimpikan ingin mencicipi masakan Jepang? Kepopuleran masakan Jepang di Indonesia juga cukup besar. Animo peminatnya membesar dipicu oleh adanya anime, komik , dan film-film Jepang yang menunjukkan adegan makan makanan khas mereka.

Di samping itu, adanya promosi destinasi pariwisata membuat dinas pariwisata dua negara yang saling bekerjasama memperkenalkan masakan atau kuliner khas dari negara masing-masing kepada warga negara dua negara. Pertukaran informasi ini membuat seluruh warga negara dari dua negara mudah mengenali kuliner Jepang dan sebaliknya.

Orang Jepang bisa mengenali budaya dan kuliner Indonesia dari pertukaran branding pariwisata lokal, begitu pula dengan orang Indonesia yang semakin bisa mengenali masakan kuliner khas Jepang dari branding wisatanya. Belum lagi dengan adanya komik, buku, majalah, film, dan lain-lain yang memuat budaya kuliner setempat, membuat orang-orang semakin tertarik untuk mencicipi.

 

Shitako Takoyaki Akulturasi Budaya Kuliner Jepang

Akulturasi budaya kuliner Jepang di Indonesia sebenarnya sudah terjadi sejak lama, ketika Jepang menduduki Indonesia, sudah terjadi banyak pertukaran budaya, termasuk juga kuliner. Meskipun waktu itu belum sepopuler sekarang, namun pendudukan Jepang sudah membuat Indonesia mengenal budaya kuliner Jepang.

Di era modern, pertukaran informasi menjadi lebih mudah, belum lagi dengan internet yang mempermudah segalanya, membuat semua orang dapat mengamati budaya luar negeri, termasuk packaging kulinernya hanya dengan berselancar di dalam internet. Animo minat masyarakat dengan kuliner Jepang inilah yang membuat peluang bisnis membuka kuliner Jepang di Indonesia cukup tinggi.

Salah satu kuliner Jepang yang sangat tinggi peminatnya di Indonesia ialah Ramen, disusul kemudian sushi dan takoyaki. Ramen adalah masakna khusus berbahan dasar mie dengan cita rasa dan penyajian khas budaya Jepang ini menjadi kuliner nomor satu yang diminati warga negara Indonesia.

Peluang Bisnis Kuliner Jepang di Indonesia

Besarnya peluang bisnis kuliner Jepang di Indonesia bisa dilihat dari maraknya pendirian resto, warung, dan outlet-outlet khusus penjual kuliner khas Jepang.  Di satu kota saja, bisa jadi ada 10 gerai atau resto yang menawarkan masakan Jepang.

Paling sering dijumpai ialah resto ramen di kota-kota besar, seperti Yogyakarta yang memiliki Nagoya sebagai resto khusus penyedia ramen. Ada Shusi Tei, sebuah resto Jepang dengan konsep mewah juga menyediakan berbagai macam masakan khas Jepang.

Animo pendirian sebuah restoran selalu sebanding dengan jumlah peminatnya. Bila tidak ada peminat khusus, mana mungkin restoran dengan makanan khas dari negara lain akan didirikan di kota-kota kita, bukankah begitu?

Mengenal Takoyaki, Makanan Khas Jepang

Takoyaki merupakan masakan khas Jepang yang termasuk dalam kategori masakan ringan. Masakan ini menjadi favorit warga negara asli Jepang yang dibuat dari filling octopus.

Di Indonesia, tidak banyak orang yang suka aroma amis, maka octopus diganti dengan filling lainnya agar sesuai dengan selera orang Indonesia. cita rasa Takoyaki di Indonesia sangat berbeda dengan Takoyaki di negeri asalnya, alasan utamanya karena Takoyaki di Indonesia tidak menggunakan octopus sebagai bahan utamanya.

Meskipun demikian, Takoyaki yang beredar di resto-resto khas Jepang di Indonesaia dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas. Penyajian takoyaki dengan bahan-bahan segar nan berkualitas ini tidak lantas membuat harganya terlampau mahal, kebanyakan dijual dengan harga yang kompetitif sehingga bisa dijangkau kalangan menengah hingga kalangan atas.

Waralaba Shitakoyaki Takoyaki Penyedia Takoyaki Unggulan

Waralaba Shitakoyaki melihat peluang bisnis yang cemerlang di Indonesia terkait dengan makanana khas Jepang bernama takoyaki tersebut. Bila Anda bertandang ke Mal Grand Galaxy Park di kawasan Kota Bekasi, Anda akan dengan mudah menemukan gerai Shitakoyaki.

Di mall tersebut, Anda akan melihat sebuah gerai berlogo gurita dengan label Shitakoyaki Takoyaki. Bisnis Shitako Takoyaki di Indonesia sudah mulai sejak enam tahun yang lalu.

Sedangkan sistem bisnisnya yang mengandalkan franchisee sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu. Pada mulanya, waralaba usaha takoyaki ini didirikan di di bilangan Boelevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 6 tahun silam.

Sejak dibuka sampai sekarang, waralaba Shitakoyaki Takoyaki sudah memiliki 13 buah cabang yang berdiri di berbagai mal, antara lain Mal Kelapa Gading 1, Farmers Market Kelapa Gading, Mal Artha Gading, Pluit Village, Epiwalk, Kota Kasablanka , Gandaria City, Pejaten Village, Lippo Mal Karawaci, Sumarecon Mal Serpongs, Tangerang City Mal, Living World Alam Sutera, Grand Galaxy Park Bekasi, Sumarecon Mal Bekasi, Revo Town Mal Bekasi, Grand Mal Metropolitan Bekasi, dan Resinda Park Mal Karawang.

Keunggulan Branding Menu Utama Shitakoyaki

Waralaba Shitakoyaki Takoyaki mencapai perkembangan yang gemilang karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh gerai takoyaki lainnya. Shitakoyaki mengklaim bahwa keunggulan yang dimiliki takoyaki produk Shitakoyaki ialah cita rasanya yang menggunakan bahan bau segar.

Beberapa bahan baku yang belum bisa ditemuakn di Indonesia, diimpor langsung dari Jepang, seperti saus takoyaki yang amat langka dan sulit dibuat itu. Di samping cita rasa, Shitakoyaki percaya packagingnya yang elegan meningkatkan minat masyarakat pada takoyaki produksi mereka.

 

 

Menu yang ditawarkan oleh mereka antara lain Okonomiyaki, Takoyaki, Konnichiwa, Chessy Takoyaki, dan ada satu menu unggulan yang ditawarkan oleh Shitakoyaki, yaitu menu bernama Kuro Tako. Menu ini disajikan dengan Cako Powder dan isian topping gurita. Ditambahkan dengan sauh yang dibuat dari bahan-bahan berupa, mayonnaise dan telor ikan.

Menjalin Kerjasama Franchisee dengan Shitakoyaki

Harga per paket takoyaki yang dipesan dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 36 ribu/porsi. Dengan harga tersebut, setiap bulannya waralaba Shitakoyaki meraup omzet sebesar Rp108 juta, dengan asumsi dapat menjual antara 2000-3000 porsi.

Sistem kerjasama yang ditawarkan waralaba Shitakoyaki ialah seluruh keuntungan menjadi milik franchisee, yang artinya tidak mengenal adanya biaya royalti. Syaratnya hanya satu yaitu franchisee wajib ambil bahan baku dan kemasan dari waralaba pusat agar ada keseragaman soal cita rasa dan packagingnya.

Dana investasi franchisee yang harus digelontorkan guna membangun waralaba Shitakoyaki sekitar Rp 75 juta. Dengan dana tersebut, franchisee sudah akan mendapatkan fasilitas berupa peralatan masak, booth, dengan biaya set-up sebesar Rp 49jt – Rp 75jt.

Ketentuan menjalin Kerjasama dengan Franchisee

Ketentuan utama agar Anda diterima sebagai waralaba Shitakoyaki hanyalah mampu menyediakan lokasi berjualan di tempat yang disarankan yaitu di mall, dengan besaran gerai luasnya mencapai 2×2 m2. Franchisee harus bersedia dengan ketentuan ini karena brand Shitakoyaki tidak ingin tidak tepat sasaran.

Gerai merek Shitakoyaki harus mengambil stand di kawasan mall kelas A atau B. Kawasan ini sangat penting bagi merek karena disesuaikan dengan target market mereka, yaitu kalangan menengah ke atas.

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

100 Daftar Notaris, PPAT dan Kantor Pengacara di Jakarta

 

 

Sampai sekarang, franchisee Shitakoyaki belum bisa membiarkan mereknya diperdagangkan di kawasan yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut. Meskipun kawasan yang Anda ajukan memiliki mobilitas dan akses yang tinggi, namun jika itu di pinggir jalan, Franchisee merek Shitakoyaki belum bisa melepaskannya.

 

Bagi Anda yang berminat, silahkan untuk mencari Info Lebih Lanjut dengan menghubungi:

Alamat                  : Kota Kasablanka Mall Lantai LG, Jl. Casablanca Raya, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960

Telepon               : (021) 9465000

IG : https://www.instagram.com/shitakotakoyaki/

 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!