Published On: Fri, Jun 19th, 2015

Siapkah Usaha Anda Didatangi Para Investor ?

Siapkah Usaha Anda Didatangi Para Investor ? | Bermimpi untuk mengembangkan usaha anda ? tapi tidak tahu harus bagimana? simak yang satu ini. Tidak seluruhnya #startup dapat meningkatkan aktivitas usahanya dengan pendanaan sendiri. Banyak diantara startup yang jadi cobalah menarik investor dari luar untuk dapat bekerjasama meningkatkan serta menumbuhkan usaha yang tengah dirintisnya. Investor pada industri digital memanglah pada intinya yaitu pihak yang bakal menolong menyuntikkan dana pada startup.

Tetapi nyatanya tidak cuma modal yang didapatkan beberapa investor ini, lebih jauh mereka juga menolong pengembangan usaha lewat transfer pengetahuan, skill, sampai jaringan yang dipunyainya. Tersebut sebagian investor yang terhitung pernah ikut serta dalam pendanaan startup di Indonesia.

Berbagai  Investor Luar Negri untuk Investor Anda

1. East Ventures

Investor pertama yang kerapkali ikut serta dalam pendanaan sebagian startup di Indonesia yaitu East Ventures. Perusahaan VC (Venture Capitals) yang didirikan oleh Batara Eto, Willson Cuaca, serta Chandra Tjan ini terdaftar sudah berinvestasi pada sebagian type startup yang bermacam dari mulai #e-commerce, game, media, sampai startup pendidikan.

Sebagian startup yang pernah disuntik dana oleh East Ventures yaitu Tokopedia, AppsFoundry, PriceArea, Nightspade, Talenta, BerryKitchen, Berrybenka, Bilna, Traveloka, Livaza, Kudo dan Otten Coffee.

Artikel lain : generasi-muda-penerus-pengusaha-indonesia/

2. Ideosource

Dengan fokusnya pada bidang media serta e-commerce, Idesource terdaftar sudah lakukan investasi pada sebagian startup seperti eEvent, Female Daily Network, Orori, TouchTen, Saqina serta Kark.

Instansi pendanaan yang didirikan Andi S Boediman serta Edward Ismawan Chamdani ini memanglah cukup kompeten lantaran di dalamnya ada beberapa orang yang punya pengaruh didunia #teknologi, media serta industri telekomunikasi di Indonesia. Hingga selama ini Idesource masih tetap fokus diri pada pendanaan startup step awal sampai series A.

3. Cyber Agent Ventures (CAV)

Perusahaan investor startup selanjutnya datang dari Jepang bernama Cyber Agent Ventures (CAV) . Mulai sejak th. 2011, CAV memanglah di ketahui sudah menggelontorkan dananya pada sebagian starup seperti Touchten, Tokopedia, Kurio, HarukaEdu, Bilna serta VIP Plaza.

Perusahaan yang dikelola oleh Steven Vanada serta Takahiro Suzuki juga sebagai General Manager dan Oswin Liandow juga sebagai Investsment Manager ini kerapkali tertarik berinvestasi pada startup di bagian e-commerce, termasuk juga startup dengan potensi pasar yang besar serta memprioritaskan growth perusahaan.

4. Gree Ventures

Perusahaan investasi asal Jepang selanjutnya yang tertarik pada startup yaitu Gree Ventures. Perusahaan yang dikelola oleh Managing Partner Naoki Aoyag ini umumnya berinvestasi pada perusahaan industri #internet, serta mobile berbentuk e-commerce fashion serta advertisements.

Siapkah Usaha Anda Didatangi Para Investor ? Terkecuali e-commerce, mereka biasanya juga tertarik berinvestasi pada startup yang beroperasi di sektor payment gateway. Pada pola investasinya, mereka bakal mengucurkan dana Pre-Series A sampai putaran pendanaan Seri A. Dengan dana rata-rata US$ 50 juta, Green Ventures terdaftar sudah berinvestasi pada sebagian startup di Jepang serta Indonesia seperti PriceArea, Urbanindo, Luxola, Bukalapak, Berrybenka serta Kudo.
5. Transcosmos

Juga sebagai investor serta mitra usaha lokal, perusahaan Transcosmos terhitung aktif lakukan ekspansi ke pasar Jepang serta Asia dengan tawarkan joint venture, pembangunan infrastruktur, jalinan strategis serta lokalisasi untuk perusahaan di bidang tehnologi AS. Transcosmos konsentrasi serta mengutamakan diri dalam investasi digital, e-commerce serta media digital pada putaran seri A serta B. Sebagian startup yang pernah dibantu Transcosmos yaitu Luxola serta BerryBenka.

6. Rebright Partners

Dibawah pimpinan Takeshi Ebihara, Rebright Partners fokus diri pada pendanaan awal startup di bagian e-commerce, social commerce, restoran serta beberapa waktu terakhir di #media on-line. Perusahaan Venture Capital yang didirikan di Tokyo dengan basis di Singapura serta Jepang terdaftar sudah lakukan investasi pada Qraved, Indotrading serta MalesBanget (MBDC Media) .

Siapkah Usaha Anda Didatangi Para Investor

Siapkah Usaha Anda Didatangi Para Investor

7. Golden Gate Ventures

Perusahaan investasi yang didirikan th. 2011 oleh Vinnie Lauria, Jeffrey Paine, serta Paul Bragiel ini terdaftar sudah berivestasi pada startup Bilna, Alodokter serta IndoTrading. Dengan basis di Singapura, Golden Gate Ventures memberi dana untuk seed funding sampai Seri A.

8. ANGIN

Angel Investment Network Indonesia (ANGIN) adalah program dari Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dengan konsentrasi bertumpu pada mensupport perkembangan startup step awal berbentuk pemberian pendanaan serta mentoring.

Dengan dana yang dapat meraih Rp 1, 5 miliar, organisasi nirlaba yang didirikan th. 2012 ini jadi jaringan angel investment resmi pertama di Indonesia. Sebagian startup yang pernah dibantu ANGIN yaitu Berrry Kitchen, Margarite Nougat dan Kakoa Chocolate.
9. Aucfan

Walau terdaftar juga sebagai perusahaan yang sediakan seluruhnya data harga e-commerce di Amerika Serikat, Tiongkok, serta Jepang, Aucfan juga turut berperan serta aktif dalam lanskap e-commerce di Indonesia, baik segmen B2B ataupun C2C. Sebagian startup yang pernah diberikan investasi oleh perusahaan asal Jepang ini yaitu Bukalapak serta Indotrading.
10. Convergence Ventures

Convergence Ventures yaitu VC yang dikelola oleh Manging Partner Adrian Li serta Partner Donald Widhardja dengan konsentrasi pada pendanaan step awal spesial startup di Indonesia. Perusahaan ini terdaftar sudah berinvestasi pada startup Indotrading, Qraved, MalesBanget, serta Female Daily Network.

Baca juga : ara-mudah-meningkatkan-omzet-toko-online-dan-e-commerce-anda/
11. EMTEK Grups

Paling akhir, perusahaan investasi startup yaitu EMTEK Grups. EMTEK adalah group konglomerasi media Indonesia yang juga adalah holding company dari Lakupon, NexMedia, SCTV, Indosiar, serta O Channel. Dengan konsentrasi pada pendanaan seri A, EMTEK Grups terdaftar sudah berinvestasi pada Bobobobo, Rumah, Karier, Artoncode serta Bukalapak, Siapkah Usaha Anda Didatangi Para Investor ?

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>