jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Mon, Jan 25th, 2016

Smart Corporate Branding Dari Film Star Wars

undercover.co.idSmart Corporate Branding Dari Film Star Wars | Dalam sekian waktu paling akhir, dunia tengah kembali diguncang demam film sci-fi Star Wars dengan seri paling barunya Star Wars : The Forces Awakens.

Film yang telah cukup lama vakum menelurkan seri paling barunya itu, kenyataannya masih tetap ramai peminat. Bukan sekedar di Amerika sebagai kampung halamannya, seri Star Wars : The Forces Awakens juga sukses mengambil perhatian beberapa pencinta sinema di beberapa belahan dunia.

Bahkan juga beritanya film yang pertama kalinya launching di Indonesia pada tanggal 15 Desember th. lantas itu, sukses mencatat rekor pendapatan sebesar 238 juta dolar dalam minggu pertama launching premier. Karena pencapaian itu, sebagian asosiasi perfilman menobatkan seri yang masih tetap menceritakan mengenai perang antar galaksi itu sebagai film dengan pendapatan paling besar selama hidup.

Pesona Film Star Wars Menarik Ketertarikan Brand Bisnis

Tetapi bila kita bicara dari segi yang lain, nyatanya euphoria kembali bangkitnya film Star Wars, juga sukses digunakan oleh sebagian brand usaha untuk tingkatkan citra ataupun penjualan.

Banyak brand dunia yang lalu menjalin hubungan kerja untuk memakai nama dan pernak-pernik film Star Wars : The Forces Awakens untuk tingkatkan ketertarikan customer pada product brand itu.

Hubungan kerja yang dijalin ada dalam beragam bentuk, dari mulai pemakaian nama film, penampilan visual, sampai endorse beberapa pemeran film Star Wars : The Forces Awakens untuk membintangi bermacam iklan atau media promosi.

Artikel lain : belajar-pemasaran-dari-brand-sunlight-dan-d-cost/

Serta di bawah ini sebagian brand usaha yang pada akhirnya memetik keberhasilan karena hubungan kerja dengan film garapan produser JJ Abrams itu.
1. Disney

Brand usaha pertama yang sukses memperoleh banyak keuntungan dari launching film Star Wars yang ke-7 yaitu perusahaan animasi Disney. Sebagai pihak sebagai distributor film Star Wars untuk pasar di semua dunia, Disney praktis jadi perusahaan yang paling terdampak bila berlangsung kerugian maupun demikian sebaliknya keuntungan tidak kecil dalam film itu.

Smart Corporate Branding Dari Film Star Wars Tetapi usaha Disney untuk sukses mem-boomingkan kembali film Star Wars yang paling akhir kali launching th. 1983 itu kenyataannya tak main-main.

Disney menggelontorkan dana yang sangatlah tidak kecil untuk lakukan #promosi di beberapa media intinya tempat tinggal on-line. Spesial untuk media sosial, perusahaan animasi terkenal itu bahkan juga sukses jadikan Star Wars sebagai trending topic sepanjang sekian waktu.

Seperti satu diantaranya di media sosial Twitter, melalui bermacam kampanye hashtag dan emoji spesial Star Wars : The Forces Awakens, film yang satu ini pada akhirnya dapat di kenal serta menarik ketertarikan jutaan pemakai media sosial cuma kurun waktu sekian hari saja.

Saat ini dengan keberhasilan dan pendapatan yang dapat dikeruk oleh film Star Wars paling baru, pastinya tidak sedikit juga pundi-pundi keuntungan yang mengalir ke kantong perusahaan Disney.
2. Motorola

Brand usaha ke-2 yang juga sukses memakai popularitas seri film Star Wars paling baru yaitu perusahaan piranti telekomunikasi Motorola. Perusahaan yang juga berbasiskan di Negeri Paman Sam Amerika itu memanglah tak dengan cara segera bersentuhan dengan produksi film Star Wars. Tetapi melalui hubungan kerja pembuatan piranti #smartphone spesial edisi terbatas Star Wars Droid2, kenyataannya dapat mengalirkan keuntungan untuk perusahaan Motorola.

Pada saat mendekati launching film Star Wars, Motorola mengadakan suatu pertandingan trivia eksklusif lewat Twitter untuk beberapa followers brand tehnologi itu. Dengan hadiah piranti smartphone Star Wars Droid2, sudah pasti apresiasi pemakai media sosial demikian deras untuk ikuti pertandingan itu.
3. Kraft

Masuk ke ranah usaha kuliner, perusahaan produsen keju Kraft kenyataannya juga tidak ingin ketinggal untuk memakai trend film Star Wars.

Nyaris sama juga dengan yang dikerjakan oleh Motorola, Kraft juga melaunching product baru yaitu keju Mac and Cheese khusus seri Star Wars.

Dengan basis customer yang memanglah telah menebar ke semua dunia, promo paling baru dari Kraft itu pasti makin mempertegas dominasi kraft sebagai produsen keju paling baik di dunia

Baca juga : tokoh-eksekutif-wanita-bank-sentral-amerika/
4. Verizon

Serta brand paling akhir yang turut memakai serta launching film Star Wars yaitu perusahaan provider telekomunikasi Verizon . Langkah usaha yang dikerjakan oleh Verizon kelihatannya cukup unik yaitu dengan bikin suatu program bertanya jawab eksklusif lewat Twitter dengan beberapa film Star Wars.

Peluang untuk dapat ajukan pertanyaan segera pada bintang pujaan pastinya tak disia-siakan oleh beberapa follower dari perusahaan Verizon untuk ikuti program itu.

Bukan sekedar itu, Verizon juga membagikan sebagian ticket premiere film Star Wars : The Forces Awakens dengan cara gratis pada beberapa followernya. Smart Corporate Branding Dari Film Star Wars

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It