Snapchat Fitur Terbaru

SEO UNDERCOVER CO ID 64

Undercover.co.id – Bagi para pengguna aplikasi sosial media Snapchat, ada kabar gembira! Snapchat akan memberikan total 1 juta dolar per harinya untuk pengguna yang mem-posting konten menggunakan fitur terbaru mereka, Spotlight.

Snapchat benar-benar tidak main-main dalam berinvestasi untuk fitur terbaru mereka ini. Snapchat akan memberikan 1 juta dolar per hari untuk pengguna yang mengumpulkan konten terbaik.

Spotlight dianggap sebagai upaya Snapchat untuk menyaingi Tik Tok karena tipe konten yang mirip. Melalui Spotlight pengguna dapat membuat video singkat dengan durasi 1 menit atau 60 detik, dan mengeditnya dengan berbagai opsi menarik seperti:

  • Caption
  • Musik berlisensi
  • Rekaman suara asli
  • Filter AR (Augmented Reality) yang disebut sebagai Lenses
  • GIF
  • Hashtag

Fitur terbaru ini dinamai Spotlight karena sengaja dibuat untuk menyoroti video-video menarik dari semua pengguna, dengan tidak memerdulikan jumlah followers atau seberapa berpengaruhnya akun mereka.

Spotlight juga menyoroti konten yang berasal dari pengguna yang tidak memiliki public profile atau profil umum. Dalam pengumumannya Snapchat menyatakan bahwa, “Ini adalah tempat yang nyaman dan adil bagi para Snapchatters untuk membagikan Snap terbaik mereka dan melihat berbagai sudut pandang yang berbeda dari komunitas Snapchat”.

Untuk mendorong pengguna menggunakan fitur Spotlight, Snapchat berani membayar total 1 juta dolar setiap harinya untuk konten yang terbaik.

Bagaimana cara mengirim konten ke Spotlight?

Pertama, pengguna bisa membuat Snap seperti biasa. Lalu pada bagian atas pilihan “Send To” akan muncul opsi terbaru yaitu Spotlight.

Selanjutnya, pengguna tinggal meng-klik tombol Send yang ada di sudut kanan bawah dan konten anda akan masuk ke Spotlight.

Supaya lebih efektif, pengguna memiliki pilihan untuk menambahkan topik pada Snap mereka sebelum dikirimkan ke Spotlight. Hal ini direkomendasikan supaya video pengguna bisa muncul dan terlihat untuk banyak orang yang tertarik pada topik yang sama.

Snapchat spotlight Fitur Terbaru

Bagaimana Snapchat memilah konten Spotlight?

Video-video Spotlight ini nantinya akan muncul di tab baru yang khusus diperuntukkan untuk konten-konten Spotlight. Konten yang muncul ini akan disesuaikan dengan kesukaan pengguna.

Lebih jauh lagi Snapchat menyatakan, “Kami fokus untuk menghadirkan Snap yang cocok untuk setiap orang. Kami melakukan ini dengan mencoba memahami preferensi atau hal-hal yang anda sukai”.

Hal-hal yang dipertimbangkan oleh algoritma Snapchat saat memilah konten diantaranya:

  • Waktu menonton
  • Likes
  • Shares
  • Bounce Rate

Sebelum muncul di tab Spotlight penggguna, konten yang masuk akan di-review terlebih dahulu untuk memastikan konten-konten tersebut aman dan menghibur.

Snapchat juga menggaris bawahi bahwa Spotlight ini adalah fitur yang disediakan untuk hiburan, bukan tempat untuk berita ataupun konten berbau politik.

baca juga

    Bagaimana cara mendapatkan uang dari Spotlight?

    Hadiah uang yang tersedia, diberikan berdasarkan jumlah unique views atau penonton yang menonton konten tersebut jika dibandingkan dengan konten-konten lain yang masuk pada hari yang sama. Snapchat menambahkan kalau mereka juga mengawasi penipuan atau jumlah penonton yang meningkat secara tidak wajar.

    Hadiah akan diberikan setiap hari, dan Snapchat akan mengirim pesan pribadi kepada pengguna yang mendapatkan hadiah. Tidak ada batas untuk mengirimkan konten Spotlight ini, dan pengguna yang pernah menang pun masih bisa terus memasukkan konten video.

    Pemberian total 1 juta dolar per hari ini akan berlaku sampai akhir tahun 2020. Tapi, event ini masih ada kemungkinan untuk diperpanjang.

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh