Start UP CrowdStar

Undercover.co .id Medium Quality 89 scaled

CrowdStar adalah pengembang game Facebook dan mobile, yang berbasis di Burlingame, California, Amerika Serikat dan Dublin, Irlandia.

Perusahaan telah mengembangkan beberapa judul untuk platform Facebook, dengan beberapa judul yang paling populer adalah “Happy Aquarium”, “Happy Pets”, “Wasteland Empires” dan “It Girl”, dan sejumlah judul di ponsel untuk iOS, Android dan Windows Market, termasuk “Design Home”, “Fish With Attitude”, “Phuzzle”, “Top Girl”, dan Covet Fashion.

Sejarah CrowdStar

Didirikan oleh Suren Markosian dan Jeff Tseng, ia memiliki peringkat ke-4 di antara pengembang dengan pengguna aktif paling banyak untuk aplikasi Facebook, dengan 31 juta pengguna aktif setiap hari.

Perusahaan menolak tawaran dari Microsoft untuk mengakuisisi perusahaan lebih dari US $ 200 juta. [3] CEO saat ini adalah Jeffrey Tseng, yang diangkat ke posisi itu pada Oktober 2012.

Dia menggantikan Peter Relan, yang menjadi CEO pada Januari 2011 dari Niren Hiro.

Perusahaan saat ini mengembangkan judul-judul baru untuk pasar tablet dan smartphone iOS, Android, dan Windows 8.

 Mereka memelihara dan merilis konten baru di game yang ada di platform Facebook mereka.

Pendanaan CrowdStar

Pada Mei 2011 perusahaan mengumpulkan tambahan $ 23 juta.

Pada bulan Mei 2012 perusahaan mengumpulkan $ 11,5 juta lebih lanjut dalam pendanaan Venture Round.

Beralih ke Seluler

Pada bulan Februari 2012, perusahaan mengumumkan keinginannya untuk fokus pada pasar ponsel, dan dengan demikian tidak akan membuat judul baru untuk platform Facebook, memberhentikan dua lusin pengembang, namun masih mempertahankan judul yang ada hingga hari ini.

Dengan dana baru, perusahaan memutuskan untuk “mengejar game mobile yang menargetkan pemirsa wanita dan fokus pada belanja dan mode.”

Permainan akan didistribusikan menggunakan grafik sosial Facebook, jaringan game sosial Gree dan Game Center Apple dan Google Play.

Sejak fokus pada pasar ponsel, ia telah menghasilkan beberapa judul baru, seperti “Top Stylist”, “Phuzzle”, “Fish With Attitude” dan “Mermaid World.

CrowdStar, startup game sosial Burlingame yang sangat sukses, telah menutup dana ventura Seri A senilai $ 23 juta yang dipimpin oleh Intel Capital, Time Warner dan partisipasi dari China The9 dan NVInvestments.

Perusahaan berencana untuk menambah sekitar seratus karyawan, terutama pengembang game, pengembang server, artis, produsen, analis bisnis, dan manajer konten

Produk Inkubator Sejak 2008

Didirikan pada tahun 2008, CrowdStar adalah produk inkubator veteran Peter Relan’s YouWeb.

Game hit-nya termasuk Happy Aquarium, Happy Pets dan tambahan terbaru, It Girl.

CrowdStar tidak sepenuhnya meninggalkan Facebook. Ini akan mengurangi ukuran tim Wasteland Empires dan Happy Aquarium.

Tetapi akan terus mempertahankan mereka pada tingkat yang memungkinkan mereka untuk beroperasi secara menguntungkan.

CrowdStar, Pembuat Game Terlaris Facebook dan Seluler

Sementara itu, perusahaan akan terus menambahkan pekerjaan di ponsel. Setelah PHK, perusahaan akan memiliki sekitar 100 orang.

CrowdStar juga akan berinvestasi dalam permainan web seluler menggunakan grafik sosial Facebook, jaringan permainan sosial Gree, dan Pusat Game Apple.

Relan mengatakan perusahaan meluncurkan sejumlah game mobile menarik dan atraktif.

Sebelumnya telah meluncurkan judul-judul seperti Modern Girl, Social Girl, dan Top Girl, yang ditujukan untuk wanita muda.

baca juga

Start Up Dalam Dan LuarNegri

 Waralaba “Mobile Girl” memiliki lebih dari 25 juta pengguna, tetapi tidak semua game masa depan akan fokus pada genre belanja dan mode.

Relan mengatakan bahwa game mobile tumbuh lebih cepat, dan mereka memiliki biaya produksi dan akuisisi pengguna yang lebih rendah dibandingkan dengan game Facebook.

Dia juga menambahkan bahwa pemimpin CrowdStar Suren Markesian dan Jeff Tseng akan melanjutkan kerjasama dengan berbagai perusahaan.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!