Start Up Fotolog

Undercover.co .id Medium Quality 34 scaled

Fotolog.com (awalnya Fotolog.net) adalah jejaring sosial khusus untuk berbagi foto. Situs ini mengklaim bahwa visinya adalah untuk membangun jejaring sosial “baik” yang mengutamakan kesejahteraan pengguna.

Situs ini hanya memungkinkan semua anggota komunitas memposting sekali sehari, yang menurut situs tersebut, bertujuan untuk mengakhiri penggunaan jejaring sosial yang berlebihan saat ini dan konsumsi konten yang tidak berarti.

Sejarah Fotolog

Diluncurkan pada Mei 2002, situs Fotolog sebelumnya menghasilkan lebih dari 3 miliar tampilan halaman, dan menerima lebih dari 20 juta pengunjung unik setiap bulan.

Pada 2007, Fotolog.com masuk dalam daftar 20 situs tersibuk teratas di peringkat situs global Alexa.

Fotolog dulunya adalah merek dagang terdaftar dari Fotolog, Inc., yang merupakan perusahaan swasta yang didukung oleh BV Capital, 3i dan beberapa investor individu.

Kantor pusat Fotolog berada di New York City, sebelum diakuisisi oleh Hi-Media Group.

Situs ini sering mengalami masalah teknis selama pertumbuhannya. Pada 10 Desember 2005, situs tersebut menyatakan bahwa “Fotolog saat ini dapat menerima 1.000 anggota gratis baru dari setiap negara setiap hari”, naik dari 500 sehari sebelumnya.

Fotolog, Album Foto Revolusioner di Era Digital

Menurut salah satu pendiri Fotolog Scott Heiferman, peningkatan telah membuat situs lebih cepat dan pada 16 November 2005, Fotolog menghasilkan 750 juta tampilan halaman per bulan.

Awalnya, anggota gratis tidak dapat mengunggah selama jam sibuk, dan hanya 500 orang sehari (per negara) yang diizinkan mendaftar.

Pada pertengahan 2006, 10.000 orang per hari, per negara diizinkan mendaftar, dan pada 14 Agustus 2006, pembatasan pendaftaran harian dihapuskan.

Pada 2005, Fotolog menerima investasi 2,4 juta dolar dari BV Capital.

Sempat Diterbitkan Sebagai Buku Foto

Pada musim semi 2006, sebuah buku foto-foto dari fotolog.com diterbitkan oleh penerbit Inggris Thames & Hudson berjudul fotolog.book: A Global Snapshot for the Digital Age.

Diedit oleh Andrew Long dan berisi kontribusi teks oleh Nick Currie, buku ini disusun dalam bagian-bagian yang menyoroti beberapa tema yang muncul dalam komunitas fotografer dan beberapa fotografer individual dari beberapa kota besar dan negara dengan banyak pengguna fotolog.

Pada 17 Agustus 2007, perusahaan periklanan online Perancis, HiMedia, setuju untuk memperoleh Fotolog untuk kombinasi saham dan uang tunai senilai $ 90 juta.

Setelah beberapa minggu downtime berkala, pada 26 Januari 2016 Fotolog mengumumkan (dalam bentuk pesan tajuk besar di semua halaman) bahwa situs tersebut ditutup dan akan menjadi “tidak tersedia secara permanen” pada 20 Februari. [

Namun, tajuk tersebut telah dihapus kemudian dan situs web tetap online sejak saat itu.

Pada 24 April 2018, sebuah situs web baru dirilis di bawah domain fotolog.com, dengan logo baru Fotolog serta desain situs yang dirombak.

Akun dan foto dari pengguna Fotolog sebelumnya tampaknya disimpan di platform dan dapat diakses.

Pengguna yang telah menyadari perubahan tersebut membawa ke Fotolog serta platform media sosial lainnya untuk mengumumkan penemuan mereka.

Fotolog belum secara resmi merilis pengumuman apa pun pada tanggal 30 April 2018.

Namun, akun resminya di fotolog.com/fotolog memposting logo baru pada hari rilis situs baru dan menandai foto dengan garis kecil teks yang mengatakan “Bab baru Fotolog dimulai di sini”.

Tampaknya juga tim baru yang berbasis di Spanyol sekarang mengendalikan Fotolog di bawah badan hukum yang berbeda.

Sebuah surat dari tim Fotolog baru telah dipublikasikan di fotolog.com/about di mana mereka menjelaskan visi mereka membangun jejaring sosial yang baik yang mengutamakan kesejahteraan dan advokasi pengguna agar lebih bermanfaat dalam menggunakan jejaring sosial.

Surat itu juga mengumumkan kebijakan “Satu pos per hari” untuk semua komunitas, yang tampaknya merupakan perpanjangan dari fitur tanda tangan Fotolog lama tetapi memberikan tujuan baru.

baca juga

900 Pebisnis Start Up dalam Dan Luar negri

Penggunaan Fotolog

Situs web yang digunakan untuk menawarkan akun gratis dan berlangganan. Versi gratisnya didukung iklan, dan pengguna terbatas untuk mengunggah satu gambar per hari dan hanya memiliki 20 komentar (dalam “buku tamu” mereka).

Pengguna gratis juga dapat menyesuaikan halaman mereka dan menambahkan fotolog lain ke dalam daftar “Teman / Favorit” mereka.

Anggota berbayar, yang dikenal sebagai “pelanggan Gold Cam” diizinkan untuk mengunggah hingga 6 gambar sehari dan memiliki 200 komentar per foto.

Perubahan selanjutnya memungkinkan anggota Gold Cam mengomentari buku tamu apa pun yang penuh.

Fitur lain termasuk judul foto yang disesuaikan dan memiliki gambar terbaru muncul di samping nama anggota ketika mengomentari photoblog lainnya.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!