Jasa

Undercover.co.id – Start up Lingkaran, Startup Edukasi yang Semakin Gemilang , Semenjak merebaknya covid-19 di seluruh dunia maka lama kelamaan mulai melemahkan roda perekonomian dunia tidak terkecuali Indonesia. 

Sampai sekarang masih belum usai dan terus naik turun.  Dikarenakan hal ini maka pola tatanan hidup masyarakat juga sudah mulai berubah. Mulai dari cara bekerja, melakukan berbagai kegiatan sampai dengan akses pendidikan.

Sebagian besar akses pendidikan dari mulai jenjang bawah sampai tingkat atas masih menggunakan metode belajar virtual.  Akibat dari hal ini maka penggunaan platform pembelajaran daring pun juga terlihat semakin melonjak.

Hal seperti inilah membawa dampak positif bagi para startup yang mulai bergerak di bidang pendidikan dengan basis daring. Salah satu dari startup pendidikan yang sekarang ini mulai bersinar yaitu Lingkaran.

Startup ini merupakan kumpulan para wirausahawan serta juga profesional muda yang kreatif membentuk sebuah platform pendidikan yang ditujukan untuk kemajuan pendidikan.

Bagi mereka yang ingin mengembangkan diri, bisnis ataupun karir maka bisa mendatangi platform ini. Disini akan diisi oleh pra praktisi dan juga para ahli yang berada di bidangnya masing-masing.

Start Up Lingkaran
Start Up Lingkaran

Tips Mencari Ide Startup ala Lingkaran

Bagi Anda semua yang penasaran dengan bisnis startup dan juga mulai tertarik untuk membuat bisnis startup? Tapi masih bingung dengan ide apa yang sangat cocok? Maka berikut ini platform lingkaran akan bisa memberikan berbagai macam tips eksklusif yang sangat ampuh dalam hal mencari ide startup.

1.     Jangan Mencintai Ide Secara Buta

Untuk bisa mengembangkan konsep bisnis maka Anda harus bisa memahami dengan baik berbagai macam tools yang digunakan. Supaya suatu bisnis itu bisa terarah dengan baik maka Anda juga harus bisa menyusun konsep bisnis dengan baik.

 

2.     Tidak Usah Terlalu Berkompetisi

Jika suatu ide yang telah lahir dari diri Anda itu ternyata tidak menjadikannya sebuah saingan. Maka itu tandanya bahwa ide Anda tersebut merupakan ide yang sangat cemerlang karena ini akan menghasilkan sebuah jenis bidang bisnis startup yang baru.

Misal, ide Anda membuat sebuah startup untuk mencari tukang, jadi ide ini selain bisa membantu banyak orang yang ingin mencari tukang maka juga memberi kesempatan pada orang lain untuk mendapatkan kerja atau peluang kerja.

 

3.     Startup Tidak Selalu Berupa Aplikasi

Kehadiran sebuah ide membuat startup itu tidak selalu berbentuk aplikasi dalam pengembangannya. Arti dari kata startup itu sendiri yang mengartikan memulai , itu artinya disini Anda memulai untuk mencari sebuah model bisnis yang sesuai dengan sebuah karakteristik startup itu sendiri.

Secara harfiah startup yaitu sebuah kosa kata menggunakan bahasa inggris yang mempunyai arti “memulai”. Memulai di sini adalah memulai mencari model bisnis yang sesuai dengan karakteristik startup

Start Up Lingkaran
Start Up Lingkaran

 

4.     Uji Kelayakan Ide

Anda sudah merasa memiliki ide yang fresh serta dapat menuntaskan permasalahan terbaru? Jika begitu, ada baiknya Anda melaksanakan uji validasi kelayakan ide dengan membuat prototype. Prototype tersebut diuji ke lapangan lewat survei buat mengenali respon masyarakat terhadap pemecahan yang diberikan apakah sanggup menuntaskan permasalahan atau tidak. Jika dirasa telah menuntaskan, maka Anda sukses menciptakan suatu produk yang layak dibesarkan jadi startup!

Berbagai tips membangun startup yang diberikan startup ternama di bidang Pendidikan Lingkaran. Bisnis ini sudah membuktikan akan keberhasilan yang terjadi. Wendy Pratama, CEO serta Founder Lingkaran, kalau Lingkaran berawal dari kegelisahan dirinya. Sehabis lulus dari jurusan Arsitektur, dia di minta merenovasi rumah sendiri. Tampaknya, teori semasa kuliah tidak mudah diaplikasikan.

Saat itu, ia tidak menguasai metode mengeksekusi serta mewujudkan desainnya. Metode menghitung biaya, mencari kontraktor, serta hal-hal teknis yang lain. Setelah berdiskusi dengan orang dekat, nyatanya ada missing gap antara apa yang dipelajari di institusi pendidikan resmi dengan apa yang sesungguhnya diperlukan di perusahaan atau dunia nyata.

Terdapatnya kesenjangan pengetahuan dan keahlian membuat Wendy berinisiatif membangun startup Lingkaran ini dengan tujuan membantu para anak muda dalam mengenyam pendidikan. Bersama timnya, Wendy berniat buat menghasilkan suatu ekosistem yang bisa menjembatani kesenjangan antara apa yang diberikan dengan apa yang sesungguhnya diperlukan.

Start Up Lingkaran
Start Up Lingkaran

Membangun Startup Bimbingan Berkualitas

Bisnis ini sudah mengadakan lebih dari 1.500 program spesialnya di bidang kreatif, digital serta wirausaha, menambahkan lebih dari 20.000 pelajar, serta sudah menginspirasi lebih dari 150.000 generasi muda di seluruh Indonesia.

Selaku ekosistem, startup Lingkaran jadi lebih dari semata-mata jembatan buat menutup celah pengetahuan.  Lingkaran sudah menjelma jadi extended network di mana para wirausahawan muda di Indonesia bisa tersambung serta memperoleh sokongan satu sama lain, apapun latar belakangnya.

Buat mematangkan bisnisnya, tahun 2019 kemudian, Wendy mengikutii Diplomat Success Challenge( DSC). Tidak hanya termotivasi memperoleh hibah modal usaha dengan total Rp 2 Miliyar, Wendy pula mempunyai keinginan terkoneksi dengan mentor-mentor berpengalaman serta meluaskan jaringannya dengan rekan-rekan sesama wirausahawan dalam komunitas Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

Menurut Wendy, keberadaan mentor sangat berfungsi terhadap pengembangan diri selaku pemimpin perusahaan atau selaku wirausahawan. Para mentor banyak memberikan pengetahuan serta pengalamannya, sehingga hal-hal tersebut bisa jadi insight yang bisa diterapkan sampai kapanpun.

Pendampingan oleh mentor-mentor pula senantiasa bersinambung di mana Wendy masih menyempatkan berhubungan serta berdiskusi dengan mereka buat mengeksplor peluang-peluang baru sehabis program rampung.

Start Up Lingkaran
Start Up Lingkaran

Jadi Startup Lingkaran dengan Kiprah Positif di Masa Pandemi

Berbasis pembelajaran menggabungkan tata cara daring, startup Lingkaran malah berakibat positif di masa pandemi ini. Apalagi bisa dikatakan kalau perusahaan teknologi bimbingan ialah perusahaan yang imun dengan pandemi COVID-19.

Tidak hanya meningkat awareness, permintaan pasar hadapi lonjakan signifikan. Sasaran pasar jadi lebih menyadari akan berartinya pembelajaran serta pelatihan keterampilah di luar sekolah/institusi resmi. Hal ini untuk menolong mereka lebih relevan lagi dengan pertumbuhan teknologi serta kebutuhan industri saat ini, terutama di tengah keadaan new normal.

Dengan kesempatan tersebut, saat ini startup Lingkaran masih melanjutkan pengembangan digital produknya, yaitu LMS (Learning Management System) serta Authoring Tools buat menolong proses belajar mengajar serta menambahkan tingkatan ketersampaian serta keberhasilan pendidikan daring.

Saat ini, startup Lingkaran tumbuh secara organik 5x lipat dibanding tahun sebelumnya. Lingkaran sukses meningkatkan program serta produk online learning menjangkau lebih banyak anak-anak muda Indonesia sampai ke daerah-daerah Indonesia Timur seperti di Maluku serta Nusa Tenggara Timur.

Luar negeri seperti Australia, Inggris, serta Belanda. Dalam capaian angka, Lingkaran sukses memperoleh 50% revenue growth, 450% margin growth, 500% user growth, serta 300% retention growth sepanjang 2020 berjalan.

baca juga

Ada platform baru yang diluncurkan oleh startup Lingkaran yaitu lepasan.co yang dikhususkan untuk para pekerja lepas. Platform ini menawarkan bermacam tipe layanan pekerjaan kepada perusahaan ataupun orang yang memerlukan.

Inisiatif ini diharapkan bisa memperluas pengaruh Lingkaran dengan menghasilkan kembali lapangan kerja serta membawa antusiasme dan harapan baru kepada seluruh pekerja yang terkena dampak krisis pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.