Start Up SIRCLO & Pekku

Undercover.co .id Medium Quality 68 scaled

Sekarang, kecanggihan teknologi serta kemajuan industri digital semakin mempermudah kehidupan masyarakat. Berbagai fasilitas atau aplikasi teknologi yang dibuat untuk memudahkan hidup mulai dari keberadaan GoJek, Go-Food, e-banking dan lain sebagainya. Salah satunya yang tidak kalah dibutuhkan oleh masyarakat adalah adanya jasa pembuatan website e-commerce seperti Pekku dan Sirclo.
 
Kedua bisnis ini dirintis karena adanya keprihatinan tentang sulitnya membangun sebuah website. Untuk membuat website paling tidak dibutuhkan skill desain dan programming yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Sementara bila mengalihdayakan pembuatan website ke ahlinya, biaya pembuatan website ini tak bisa dibilang murah. Sedikitnya uang Rp3 juta digelontorkan untuk pembuatan website ini.
 

Melirik Bisnis Penyedia Website Instan SIRCLO & Pekku

Padahal, saat ini bermunculan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang membutuhkan website sebagai sarana berjualan atau promosi atau bahkan sebagai sarana eksistensi perusahaan. Pelaku bisnis biasanya ingin memiliki website ini untuk melengkapi toko offline yang sudah ada atau untuk meluncurkan sebuah usaha atau brand baru.

Bahkan sejatinya ada sembilan manfaat yang bisa dipetik oleh pelaku bisnis dari penggunaan website di antaranya sebagai sarana penjualan produk, mempermudah komunikasi, memperkenalkan profil perusahaan, mendatangkan calon konsumen, sarana publikasi, membangun branding, mempermudah memberi informasi, mencari partner baru, serta membuat perusahaan tampak lebih profesional.

Untuk itu, keberadaan Pekku dan Sirclo sebagai sebuah perusahaan penyedia website e-commerce ini memberikan angin segar bagi para pelaku bisnis ini.

Start Up SIRCLO

SIRCLO adalah sebuah startup yang didirikan oleh Brian Marshal, Aditya Goenawan, dan Fajar Firdaus pada September 2013 ini berbasis di Indonesia dan Singapura. SIRCLO adalah sebuah platform online tools sederhana untuk yang ingin membuka toko online secara singkat tanpa keterampilan web design dan bahasa pemrograman. Fokus utamanya adalah mengembangkan layanan bagi banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin memasuki bisnis online dengan platform toko online yang mumpuni.
Perusahaan yang mendapatkan pendanaan awal dari East Ventures (EV) pada Maret 2014 ini memiliki model bisnis dengan sistem berlangganan toko online yang dipatok dengan harga yang beragam. Pelanggan SIRCLO akan dikenakan biaya mulai dari Rp 259.000 hingga Rp 1.759.000 tiap bulannya. SIRCLO ini menyediakan mulai dari pemilihan domain sendiri, tema toko online yang atraktif, hingga aksesibilitas pengelolaan toko dengan dashboard multifungsi seluruhnya tersedia. SIRCLO juga menyediakan 20 template desain dan lima diantaranya adalah template berbayar (premium)
 
 
Berikut sedikit ulasan tentang fitur yang ada dalam platform SIRCLO ini. Meskipun jumlah template desain terbatas tapi memiliki estetika dan desain yang mendetil baik template yang gratis maupun premium. Sayangnya, Anda tidak bisa melakukan penyesuaian layout tema secara mendalam.
Lalu, kesederhanaan panel admin-nya membuat SIRCLO layak dipertimbangkan bagi setiap calon pelaku bisnis dibandingkan penyedia platform website e-commerce lainnya. SIRCLO memberikan label yang jelas pada semua pilihan dan fitur sehingga Anda tidak akan membuang-buang waktu mencari pengaturan atau menu tertentu.
Selain itu, Anda dengan mudahnya bisa menambah produk baru semudah membuat posting blog baru di WordPress atau membuat album di Facebook. Layanan pelanggan pun sangat prima, karena bila Anda mengalami kesulitan ketika menggunakan SIRCLO, Anda bisa mengirimkan email atau Instant Messaging ke tim customer support mereka.

Start Up PEKKU

Platform penyedia website e-commerce lainnya adalah Pekku. Pekku didirikan oleh Kelvin Allendro pada di Surabaya.
Pekku ini dibangun atas dasar niat dan tujuan mulia sang founder untuk membantu para pelaku UKM yang tidak memiliki banyak dana untuk membuat sebuah website yang berkualitas baik. Bahkan Kelvin mengungkapkan idealismenya, “kami ingin semua usaha Indonesia dapat memiliki website.”
Pekku ini menerapkan model bisnis Freemium, dimana pengguna dapat membuat website secara gratis namun website tersebut akan diletakkan iklan serta terbatas.
Pekku Freemium ini hanya bisa untuk menggunakan domain dengan akhiran dot pekku dot com (.peku.com). Namun bila pelaku bisnis e-commerce ingin menghilangkan iklan serta menggunakan domain sendiri, maka user disarankan untuk berlangganan paket premium Pekku.
Pekku menawarkan paket premium yang sangat terjangkau mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000 per bulan atau mulai dari Rp700.000 hingga Rp2.000.000 per tahun yang tiap paketnya memiliki fasilitas serta fitur yang berbeda. Bahkan untuk paket premium dengan pembayaran per tahun, pelaku bisnis akan memperoleh keuntungan yaitu disediakannya domain .com/.net/.org/.biz/.info/.us/.name secara gratis.
Meskipun penyedia jasa pembuatan website e-commerce sudah banyak di Indonesia, tetapi Pekku menawarkan hal berbeda dibandingkan kompetitornya. Pekku sangat memudahkan user dalam hal ini calon pelaku bisnis e-commerce untuk bisa melakukan berbagai perubahan layout, ukuran dan tata letak sesuai keinginan user tanpa membutuhkan keahlian akan Bahasa pemrograman.
 
baca juga
900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri
Start Up Deliveree
 
 
User cukup melakukan perubahan tersebut dengan menggunakan fitur ‘drag and drop’ melalui editor Pekku. Setelah selesai, user cukup mempublikasikan dan server akan langsung melakukan proses implementasi desain website. Dan website pun siap live secara online sesuai dengan desain yang dibuat user. Dengan demikian, user atau pelaku bisnis bisa mempergunakan imajinasinya sebebas mungkin untuk mendesain serta membuat website mereka.
Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 1.700 pengguna yang akan terus bertambah jumlahnya tiap harinya. Untuk menarik minat pelaku bisnis e-commerce, Pekku juga memiliki Program Afiliasi. Melalui program ini, Pekku akan memberikan komisi atas setiap pembelian paket premium oleh member baru yang mengenal Pekku melalui rekan afiliasi tersebut.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!