Start UP SoFi

SEO Untuk Toko Online

Social Finance, Inc. (umumnya dikenal sebagai SoFi) adalah perusahaan keuangan pribadi online yang menyediakan refinancing pinjaman mahasiswa, hipotek dan pinjaman pribadi.

Sejarah SoFi

SoFi didirikan pada 2011 oleh Mike Cagney, Dan Macklin, James Finnigan, dan Ian Brady, empat siswa yang bertemu di Stanford Graduate School of Business.

Para pendiri berharap SoFi dapat memberikan opsi yang lebih terjangkau bagi mereka yang berhutang untuk membiayai pendidikan mereka.

Program pinjaman perdana perusahaan adalah pilot senilai $ 2 juta di Stanford. Untuk uji coba ini, 40 alumni menginvestasikan rata-rata $ 20.000 untuk 100 siswa.

Pada September 2012, SoFi mengumpulkan $ 77,2 juta, dipimpin oleh Baseline Ventures, dengan partisipasi dari DCM dan Renren. Investor tambahan termasuk Ron Suber.

SoFi, Penyedia Dana dan Pinjaman Online Lunak untuk Mahasiswa

Pada 2 Oktober 2013, SoFi mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $ 500 juta dalam bentuk hutang dan ekuitas untuk mendanai dan membiayai kembali pinjaman mahasiswa.

Jumlah total dana ini berasal dari $ 90 juta dalam ekuitas, $ 151 juta dalam hutang, dan $ 200 juta dalam partisipasi bank, dengan modal yang tersisa dari alumni dan investor komunitas.

Hutang $ 151 juta termasuk kredit $ 60 juta dari Morgan Stanley, dan kredit $ 41 juta dari Bancorp.

Mendanai $200 Juta Pinjaman Mahasiswa

Pada September 2013, SoFi telah mendanai $ 200 juta dalam bentuk pinjaman kepada 2.500 peminjam di 100 sekolah yang memenuhi syarat SoFi.

Pada November 2013, SoFi mengumumkan kesepakatan dengan Barclays dan Morgan Stanley untuk membuat ikatan yang didukung oleh pinjaman mahasiswa peer-to-peer, dan ini akan menciptakan sekuritisasi pertama dari pinjaman ini untuk menerima peringkat kredit.

Pendanaan Seri C 2014–2018

Pada bulan April 2014, SoFi mengumpulkan $ 80 juta dalam putaran Seri C yang dipimpin oleh Discovery Capital Management dengan partisipasi dari Peter Thiel, Wicklow Capital, dan investor yang ada.

Uang dikumpulkan untuk memperluas jejak bisnis pembiayaan kembali pinjaman mahasiswa perusahaan dan untuk memperluas ke produk-produk baru seperti hipotek dan pinjaman pribadi.

Pada bulan Februari 2015, perusahaan mengumumkan putaran pendanaan $ 200 juta yang dipimpin oleh Third Point Management.

Pada bulan yang sama, perusahaan secara resmi mulai menawarkan pinjaman pribadi.

Pada Maret 2015, perusahaan itu menawarkan hipotek di lebih dari 20 negara bagian, naik dari peluncuran awalnya yang termasuk di bawah sepuluh negara bagian pada Oktober 2014.

Pada April 2015, perusahaan telah mendanai lebih dari $ 2 miliar pinjaman, termasuk pembiayaan kembali pinjaman mahasiswa, hipotek, pinjaman pribadi dan pinjaman MBA.

Untuk merayakan tonggak $ 2 miliar, SoFi mengumumkan sebuah kontes, # 2BillionTogether, untuk melunasi salah satu pinjaman siswa anggotanya.

Pada September 2015, Mantan Ketua SEC Arthur Levitt ditambahkan sebagai penasihat.

Perusahaan ini juga mengumpulkan investasi sebesar $ 1 miliar dari SoftBank [19] dan mengatakan telah mendanai $ 4 miliar dalam bentuk pinjaman.

baca juga

900-pebisnis-start-up

Meraih Peringkat Triple-A Pada 2016

Pada Mei 2016, SoFi menjadi pemberi pinjaman online pemula pertama yang menerima peringkat triple-A dari Moody’s.

Pada bulan September 2016, SoFi meluncurkan SoFi at Work, sebuah program tunjangan karyawan untuk mengurangi hutang mahasiswa dan membangun kesejahteraan finansial.

Perusahaan ini juga mengumumkan memiliki lebih dari 600 mitra perusahaan.

Kemudian, pada Oktober 2016, SoFi telah mendanai lebih dari $ 12 miliar total volume pinjaman dan memiliki 175.000 anggota.

Pada Februari 2017, diumumkan bahwa Social Finance Inc. mengumpulkan tambahan $ 500 juta dari kelompok investor yang dipimpin oleh Silver Lake, dan juga termasuk SoftBank, untuk membantu mendukung ekspansi global.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!