Startup DANA DIDIK

Jasa SEO Di Medan

undercover.co.id Pendidikan memanglah adalah suatu hal yang begitu utama dalam segi kehidupan ini.

Oleh karena itu semua usaha memanglah telah semestinya diupayakan untuk wujudkan pendidikan yang tambah baik.

Aplikasi Pendanaan Masyarakat Untuk Memajukan Pendidikan Indonesia

Nah di masa digitalisasi seperti saat ini kita memanglah dapat mengusahakan kehadiran tehnologi yang ada untuk bikin #pendidikan jadi tambah baik.

Serta satu diantara orang yang sudah mengambil langkah untuk melakukan perbaikan kwalitas pendidikan di negeri ini yaitu Dipo Satria Ramli, Januar Sudharsono serta Eka Ginting. Apa yang dikerjakan ketiga orang ini?

Mereka membuat website pendanaan pendidikan dengan jenis crowdfunding dengan nama startup DANAdidik. Lantas seperti apakah website pendaanaan pendidikan crowdfunding DANAdidik ini? tersebut penjelasannya.

Profil Pendiri Startup DANAdidik

Startup DANAdidik sendiri yang di ciptakan oleh tiga orang founder yakni Dipo Satria Ramli, Januar Sudharsono serta Eka Ginting berdiri pada Juni 2015. Dalam susunan di DANAdidik, Dipo menjabat sebagai CEO DANAdidik.

Dipo sendiri mempunyai pengalaman didunia perbankan, lantaran pernah bekerja di sebagian bank seperti di ABN AMRO serta Macquarie. Bahkan juga tidak tanggung-tanggung, di periode akhir kariernya di Macquarie, Dipo sukses menjabat direktur di Macquarie Indonesia.

Founder ke-2 DANAdidik yakni Januar Sudharsono menjabat sebagai CTO (Chief Technology Officer), dari tujuh th. lebih pengalamannya di industri tehnologi, terutama di bagian kontent, mobile, music serta social media. Sedang Eka Ginting sendiri mempunyai pengalaman sebagai founder indo. com serta di Founders Institute.

baca juga

    Menjembatani Dua Pihak yang Sama-sama Membutuhkan

    Menurut Dipo Satria Ramli, co-founder serta CEO DANAdidik. com, #startup DANAdidik ini didirikan sebagai fasilitas untuk bangun pendanaan dengan rencana crowdfunding spesial untuk pendidikan.

    OLYMPUS DIGITAL CAMERA

    Pria pemegang gelar MBA dari Instituto de Empresa Business School ini memanglah berniat membangun DANAdidik sebagai satu diantara startup dalam soal pembiayaan pendidikan atau student loan yang masihlah tidak sering di Indonesia.

    Serta melalui website ini, dianya serta beberapa rekanya mengharapkan kalau DANAdidik dapat menjembatani serta memfasilitasi dua pihak yang sama-sama memerlukan yakni kelompok siswa yang perlu serta mencari dana credit untuk merampungkan studinya serta kelompok sponsor (pemberi utang).

    Aplikasi Pendanaan Masyarakat  Untuk Memajukan Pendidikan Indonesia Kelompok sponsor ini memanglah adalah pihak yang menginginkan meminjamkan uangnya serta mencari investasi alternatif sosial yang keuntungannya bisa selalu berputar.

    http://https://www.undercover.co.id/bahaso/

    Jenis Usaha Startup DANAdidik


    Diliat dari jenis bisnisnya, startup DANAdidik di ketahui mempunyai jenis usaha di mana pembiayaan pendidikan yang didapatkan sesuai keperluan pelajar.

    Dalam soal lain, DANAdidik mempunyai ciri-ciri pendanaan yang nyaris sama juga dengan product student loan yang lain, yakni ada utang berbentuk periode panjang serta pengembalian angsuran cuma dikerjakan sesudah lulus.

    Jadi dari sini jadi semuanya pelajar yang ada pada saat akhir kelulusan baik siswa SMK atau dapat mendaftar di portal DANAdidik. Nah sesudah siswa atau mahasiswa ini kelak lulus serta bekerja, mereka bakal kembalikan dana utang itu.

    Berikanlah Peluang Sponsor Perorangan

    Pihak DANAdidik nyatanya juga buka peluang pada beberapa sponsor (peminjam) perseorangan yang menginginkan turut berperan serta dalam investasi sosial ini.

    Dengan minimal deposit sebesar Rp5. 000. 000 (lima juta rupiah) dengan pecahan diversifikasi di setiap peminjam sebesar Rp500. 000 jadi beberapa sponsor ini bakal dapat peroleh keuntungan dari pendapatan bunga sekitar 1% – 5. 0% per bln

    Nah berikut keuntungan yang dapat dapat diperoleh pihak peminjam terkecuali juga pastinya bisa menolong siswa untuk lulus serta meraih cita-citanya.

    Untuk kiat maketingnya, Dipo menyebutkan kalau startup DANAdidik mentarget pemakainya pada kelompok siswa.

    http://https://www.undercover.co.id/agensi-advertising-jakarta/

    Serta semakin khusus dari tujuan pemakai ini yaitu mereka pelajar (siswa atau mahasiswa) yang mendekati kelulusan (kurang dari 2 th.) serta siap bekerja sesudah lulus.

    Nah beberapa siswa atau mahasiswa ini melalui DANAdidik dapat lakukan utang dengan jumlah rata-rata Rp 10 juta atau kurang. Lantas bagaimana dengan keuntungan dari pengelola DANAdidik? DANAdidik sendiri peroleh pendapatan dari fee manajemen.

    baca juga


      Pencapaian serta Harapan kedepan


      Belum genap setahun berdiri, DANAdidik sendiri telah dapat memperoleh kian lebih 2. 500 pendaftar yang terbagi dalam siswa atau mahasiswa.

      Angka ini terang masihlah jauh dari tujuan Dipo yang menginginkan dapat memberi jumlah pendaftar serta pastinya pihak peminjam (sponsor).

      DANAdidik sendiri sudah memperoleh tanggapan yang positif dari kelompok orangtua siswa.

      Bahkan juga dari satu penelitian di ketahui kalau angka sebesar 73% tunjukkan orangtua kerapkali meminjam duit untuk mendanai pendidikan anak-anaknya.

      Perihal ini pula yang bikin Dipo serta dua rekanan yang lain setuju serta serius untuk selalu meningkatkan DANAdidik. Aplikasi Pendanaan Masyarakat  Untuk Memajukan Pendidikan Indonesia

      Leave a Reply

      9 + four =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!