Jasa

undercover.co.id/ – Startup Eragano , Indonesia dikenal sebagai negara agraris karena kemajuan sistem pertanian yang ada di Indonesia.

Namun belakangan ini keadaan pertanian Indonesia agak mengkhawatirkan dan perlu diberi perhatian khusus agar pertanian di Indonesia dapat berjalan normal kembali.

Mengenal Lebih Lanjut Startup Eragano: Gabungan Teknologi Dengan Pertanian

Untuk itu belakangan ini banyak startup yang berkembang di Indonesia dan mengeluarkan ide dalam berbagai bidang termasuk salah satunya dalam bidang pertanian di Indonesia ini. Salah satu startup yang bergerak dalam bidang pertanian di Indonesia adalah Eragano.

Eragano bahkan juga bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia Tbk dalam bidang teknologi agrikultur yang berperan dalam memask cabai bahan baku pembuatan sambal Jawara loh.

Startup Eragano

Apa Itu Startup Eragano ?

Eragano merupakan startup yang bergerak dalam bidang teknologi agrikultur yang siap memberikan pelayanan dalam bidang beragam kebutuhan bertani dan para petaninya. Aplikasi ini menyediakan layanan konsultasi tentang cara bercocok tanam , menjual produk pertanian ke berbagai tempat lainnya.

Eragano sendiri didirikan oleh Stephine Jessyln seorang lulusan teknik industry ITB dan Aris Hendrawan yang menjadi pemilik lahan di Rancamaya dan diciptakan pada tahun 2015. Aplikasi ini memiliki tujuan utama yaitu mengatur supply dan demand petani Eragano.

Startup Eragano sendiri pada awalnya mendapatan pendanaan dari East Ventures dalam jumlah yang tidak disebutkan. Investasi ini mereka gunakan untuk memperbesar tim dan mengakselerasi pengembangan teknologi berikutnya serta marketplace pada musim tanam berikutnya.

Eragano bahkan sudah membantu 38 petani yang bekerja di lahan seluas 19 hektar di Pengalengan dan Lembang, Jawa Barat. Kedua pendiri Eragano sangat ingin membantu kemajuan sistem pertanian di Indonesia dengan membantu para petani kecil yang ada di Indonesia.

Startup Eragano

Manfaat Aplikasi Startup Eragano Bagi Kehidupan 

Untuk dapat memudahkan kegiatan pertanian di Indonesia maka kita bisa menggunakan aplikasi Eragano agar bisa merasakan semua manfaatnya bagi kehidupan. Adapun manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan aplikasi Eragano diantaranya adalah :

  1. Mampu meningkatkan taraf hidup para petani Indonesia

Dengan menggunakan bantuan layanan aplikasi Eragano maka kualitas hidup para petani dapat sedikit terbantu dan terjamin karena aplikasi Eragano akan membantu para petani dengan menyediakan layanan konsultasi agar bisa meningkatkan keuntungan bagi para petani.

  • Meningkatkan kualitas hasil pertanian

Aplikasi Eragano akan membantu meningkatkan kualitas hasil panen para petani karena aplikasi Eragano didalamnya menyediakan layanan konsultasi bagi para petani dan menyediakan berbagai informasi terkait cara bercocok tanam yang baik dan benar sehingga mampu menghasilkan hasil panen yang berlimpah bagi para petani.

  • Meningkatkan keuntungan bagi para petani

Dengan menggunakan aplikasi Eragano maka hasil panen berlimpah dan keuntungan yang didapat petani juga pastinya akan meningkat karena diolah dengan baik dengan bantuan layanan aplikasi Eragano ini.

  • Mudah mendapatkan pinjaman mikro bagi petani

Aplikasi Eragano juga membantu para petani mudah mendapatkan pinjaman mikro agar bisa meningkatkan pertanian mereka dan mengolahnya dengan baik. dengan ini para petani tidak akan kesulitan lagi untuk mengembangkan pertanian mereka dan bisa mendapatkan hasil panen yang berlimpah.

  • Mudah menjual hasil panen

Dengan menggunakan aplikasi Eragano ini maka hasil panen para petani akan lebih mudah dijual dan mendapatan hasil bagi para petaninya. Aplikasi Eragano ini akan membantu untuk menjualkan produk pertanian para petani tersebut dengan harga terbaik ke restaurant dan hotel.

  • Membantu para petani lepas dari bantuan rentenir dan tengkulak

Rentenir dan tengkulak menjadi momok yang menakutkan bagi para petani karena akan mengganggu  jalannya  sistem  pertanian  yang  dikelola mereka apabila tidak sanggup membayar. Untuk itu aplikasi Eragano akan memberikan bantuan kepada para petani agar bisa lepas dari bantuan rentenir dan tengkulak.

Startup Eragano

Kelebihan Aplikasi Startup Eragano

Aplikasi Eragano memiliki banyak manfaat dan juga kelebihan untuk kehidupan para petani di Indonesia. Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi Eragano ini bagi para pengguna aplikasinya :

  1. Hasil panen mudah dijual ke tempat bagus

Dengan menggunakan bantuan aplikasi Eragano maka kelebihan  yang bisa didapatkan oleh para petani adalah hasil panen yang mudah dijual. Sehingga para petani tidak perlu khawatir tentang penjualan hasil panen selanjutanya karena aplikasi ini akan menjual hasil panen ke restaurant dan hotel ternama.

Bahkan aplikasi Eragano ini sudah bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia sebagai penyuplai cabai untuk bahan saus mereka.

  • Kegiatan pertanian menjadi lebih sistematis

Aplikasi Eragano akan mengatur dan menyediakan layanan konsultasi bagi para petani agar bisa menjalankan sistem pertanian dengan baik dan lancar tanpa hambatan. Dan seluruh kegiatan pertanian juga menjadi lebih sistematis karena kegiatan pertanian sudah diatur untuk masa cocok tanam hari selanjutnya dengan aplikasi Eragano ini.

Startup Eragano

Kekurangan Aplikasi Eragano

Meskipun manfaat yang disediakan cukup banyak namun aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan dalam pengaplikasiannya. Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi Eragano yang kami sajikan untuk kamu ketahui sebelum menggunakan aplikasi ini :

  1. Aplikasi susah dibuka


aplikasi Eragano ini dapat digunakan pada perangkat pengguna jenis Android dan Ios. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah melalui play store pada perangkat jenis android.

Dengan ulasan beberapa pengguna lainnya bahwa aplikasi ini sangat susah untuk dibuka setelah dilakukan pengunduhan aplikasi. Aplikasi ini juga tidak bisa dibuka sehingga menyusahkan pengguna yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini.

  • Rating aplikasi yang rendah

Berdasaran data rating yang dipaparkan pada play store maka aplikasi ini masih memiliki kategori rating yang rendah. Aplikasi ini hanya mendapatkan rating sebesar 3,4 bintang saja dari para pengguna Android.

Beberapa faktor yang menyebabkan aplikasi ini masih mendapatkan rating yang rendah adalah karena pelayanan aplikasi yang masih sulit untuk dibuka dan tidak bisa disambungkan ke akun para penggunanya.

  • Perlu android versi tinggi

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini maka kita harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu agar terinstal pada perangkat tautan para penggunanya. Untuk itu android yang bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi ini adalah android versi 4.0.3 yang lebih tinggi.

Aplikasi Eragano ini bisa digunakan dengan mudah oleh para petani untuk membantu jalannya sistem pertanian mereka agarbisa berjalan dengan baik dan menghasilkan panen yang berlimpah. Didalam aplikasi ini juga disediakan banyak layanan konsultasi tentang cara merawat hasil tani dengan baik sehingga petani akan mudah mendapatkan keuntungan dari hasil pertaniannya.

baca juga

    Namun sebelum itu aplikasi Eragano ini pada masa sekarang terdapat error pada aplikasinya sehingga sulit dibuka dan dijalankan seperti biasanya. Sehingga bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa megunduh aplikasi ini melalui play store dan mencoba masuk berulang kali hingga berhasil masuk dan tersambung dengan akun pengguna.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.